5 Cara Menambahkan Followers Instagram Gratis yang Aman


5 Cara Menambahkan Followers Instagram Gratis yang Aman - Cara menambah ig tanpa aplikasi memang PR yang besar, apalagi buat yang berkecimpung di dunia media sosial. Karena sekarang instagram banyak menghasilkan pundi-pundi rupiah, pun termasuk saya sering mendapatkan penghasilan dari tawaran untuk memposting produk brand di platform ini.


cara menambah 5000 followers gratis cara menambah followers ig gratis cara menambah followers ig dengan link
5 Cara Menambahkan Followers Instagram Gratis yang Aman


Tetapi kalau mengelola instagram tidak dibarengi dengan konsisten, ya kesempatan dalam membangun bisnis bisa lewat begitu saja. Tahu sendiri kan? Kalau salah satu syarat untuk mendapatkan penghasilan di instagram tuh, yang dilirik memiliki followers banyak.

 

Nah bagaimana cara menambah followers instagram gratis yang bisa dilakukan? Tanpa menggunakan bot lho ya? Jadi dilakukan manual, yuk coba dengan cara di bawah ini.

 


Cara Menambah Followers Aktif tanpa Aplikasi dan Gratis

 

 

1. Menggunakan hastag yang tepat

 

Mengunggah konten di instagram baik itu foto maupun video, salah satu kunci utama untuk meningkatkan followers adalah menggunakan hastag.

 

Tidak berbeda jauh dengan Twitter atau media sosial yang lain, hastag tertentu bisa mendatangkan orang untuk berkunjung ke konten yang kita unggah.

 

Tetapi pakai hastag yang relevan ya, kalau buku ya sesuai dengan hastag buku, misalnya #ReviewBuku dan lain sebagainya. Maksimal kita bisa menggunakan 30 hastag, untuk satu postingan.

 

Hastag juga bisa disertakan pada story yang kita buat, dengan hastag tersebut jangkauan ditemukan orang juga lebih mudah.

 

2. Posting di Jam yang Ramai

 

Agar orang tertarik untuk menjadi followersmu, tentunya harus menampilkan konten yang menarik. Membuat banyak konten memang disarankan, tetapi jangan memborbardir. Perhatikan waktu tayang untuk kontenmu, survey jam ramai agar bisa dilihat banyak orang. Kalau bisa story setiap hari 1x dan feed 3 kali dalam seminggu. Jika konsisten dilakukan dan konten menarik pasti banyak orang tertarik untuk memfollow akun IG milikmu.

 

 

cara menambah 5000 followers gratis cara menambah followers ig gratis cara menambah followers ig dengan link
cara menambah followers ig gratis

3. Menggunakan Fitur Tag Lokasi

 

Fitur tag lokasi, akan mengelompokan postingan berdasarkan lokasi yang sama dengan yang diposting. Tag lokasi ini sesuai dengan yang terjadi sebenarnya ya, apalagi kalau tempat yang lagi viral. Bear kemungkinan akunmu akan disukai dan orang-orang tertarik untuk follow.

 

 

4. Bio Instagram Harus Dioptimasi

 

Bagaimana orang akan mengenali kita? Tentunya dengan melihat biodata instagram ya kan? Misalnya saya profesinya sebagai blogger, dengan melihat biodata saya yang tertulis blogger orang akan langsung mengerti. Apalagi jika informasinya lengkap, brand yang akan mengajak kerjasama jadi makin yakin.

 

Bandingkan jika instagrammu tanpa biodata? Username alay, foto profil bukan dirimu, caption dan keterangan lain tidak diisi. Orang lain sudah malas untuk mencari tahu tentang siapa kamu.

 

 
5. Melakukan kolaborasi dengan Kreator Terkenal

 

Salah satu cara mempercepat untuk mendapatkan followers ya melakukan kolaborasi dengan kreator terkenal, tapi tentunya kalian memiliki kesamaan minat. Namun, biasanya akan terjadi tawar menawar soal harga yang disepakati. Misalnya nih, salah satu brand ternama yang belum punya followers di instagram mengajak selebgram untuk melakukan promosi. Besar kemungkinan followers selebgram tersebut, akan mengikuti akun yang mengajak kerjasama seleb idolanya.

 

 

Sebenarnya masih ada banyak cara untuk menambah followers instagram, namun yang terpenting bangun terus komunikasi dua arah dengan followermu. Jika komunikasi saling memberikan komentar ini terus berlanjut dan konsisten, nilai insight akun instagrammu juga akan meningkat.

 

Selamat mencoba!


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat