The Forbidden Marriage Sub Indo, Drama Korea Kerajaan Kim Young Dae dan Park Ju Hyun


The Forbidden Marriage Sub Indo, Drama Korea Kerajaan Kim Young Dae dan Park Ju Hyun - Suka nonton drama komedi? The Forbidden Marriage cocok untuk ditonton, tidak hanya lucu tapi juga mengisahkan Korea jaman dahulu yang masih menggunakan nama 'Joseon'.


the forbidden marriage drakorindo the forbidden marriage sub indo the forbidden marriage webtoon
The Forbidden Marriage


 

The Forbidden Marriage tayang di mana? Saya menontonnya melalui aplikasi Prime Video di ponsel. Kalau di Korea Selatan sana The Forbidden Marriage ditayangkan oleh MBC.

 

Kalau ditotal The Forbidden Marriage berapa episode, ada 12 episode penayangan dan sudah rilis sejak tanggal 9 Desember 2022.

 

The Forbidden Marriage tayang hari apa, adalah hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST (Korean Standar Times). Nah, The Forbidden Marriage ini juga menggantikan tayangan drama Korea remaja The Golden Spoon.

 

Untuk selengkapnya, saya menuliskan sinopsis, detail drama Korea The Forbidden Marriage, pemeran, dan reviewnya di sini ya.

 

Detail Drama Korea The Forbidden Marriage

 


  • Judul : The Forbidden Marriage
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Director : Park Sang Woo
  • Penulis : Chun Zi Hye
  • Cast :  Kim Young Dae, Park Ju Hyun, dan Kim Woo Seok
  • Rilis : 9 Desember 2022
  • Tayang : Jumat dan Sabtu
  • Pukul : 22:00 WSK (Waktu Standar Korea)
  • Stasiun penyiaran : MBC (Korea), Prime Video (Internasional)

 

 

Sinopsis Drama Korea The Forbidden Marriage

 

Lee Heon (Kim Young Dae) merupakan raja Joseon. Ia menerapkan dekrit Geumhonryung, yang melarang semua wanita maupun pria lajang untuk menikah selama raja belum menikah. Hal yang melatbelakangi dekrit ini karena Putra Mahkota belum bisa melupakan istri tercintanya yang meninggal dunia 7 tahun lalu.

 

Sementara itu ada seorang penipu Ye So-Rang (Park Ju Hyun) yang mengklaim arwah mendiang istri raja merasuki jiwanya tertangkap oleh petugas Lee Shin Won (Kim Woo Seok), karena menipu dan melakukan perjodohan diam-diam.

 

Ye So-Rang bertingkah seolah tubuhnya kerasukan istri mendiang raja dan dibawa ke hadapan Raja, dari sanalah Ye So-Rang memulai kebohongannya terhadap raja dan semakin melebar kebohongan tersebut.

 

the forbidden marriage drakorindo the forbidden marriage sub indo the forbidden marriage webtoon
Drama Korea The Forbidden Marriage



Pemain Drama Korea The Forbidden Marriage

 

 

  • Kim Young Dae berperan sebagai Lee Heon sang Raja
  • Park Ju Hyun berperan sebagai Ye So-Rang anak menteri yang menyamar menjadi penipu
  • Kim Woo Seok berperan sebagai Lee Shin Won, kepala pengadilan negeri yang melindungi Raja
  • Choi Duk Moon berperan sebagai Gwaeng Yi, pak tua peramal
  • Jung Bo Min berperan sebagai Hae Young, asisten pegawai di Aedaldang milik Ye So Rang
  • Yang DOng Geun berperan sebagai Jo Sung Gyun, menteri yang sekaligus menjadi  musuh terbesar
  • Lee Hyun Geol berperan sebagai Se Jang kepala Kasim
  • Hwang Jung Min berperan sebagai Kepala dayang WOn Nyeo
  • Park Sun Young berperan sebagai ibu tiri Seo Woon Jung
  • Kim Min Yoo berperan sebagai Putri Mahkota An Ja Yeon
  • Joo Soo Min berperan sebagai Sung Hwa Yoon, calon yang ikut pemilihan ratu

 

 

 

Review Drama Korea The Forbidden Marriage Sub Indo

 

 

Sesuai judulnya, The Forbidden Marriage (Pernikahan Terlarang), drama Korea ini akan mengusung cerita tersebut di era kerajaan 'Joseon'.

 

Tokoh sentral the forbidden marriage sub indo ini ada 3 orang, Raja Lee Heon, penipu wanita Ye So rang, dan pengawal Raja Lee Shin Won. Ketiganya akan terlibat cinta segitiga, ea ... bagaimana bisa Raja jatuh cinta dengan seorang penipu ya kan? Yuk, baca reviewnya.

 

Dikisahkan the forbidden marriage drakorindo, ada seroang raja bernama Lee Heon yang kehilangan ratunya tujuh tahun yang lalu. Ia juga dijodohkan dengan calon ratu-ratu yang lain, tapi naas mereka meninggal semua. Kemudian munculah dekrit Geumhonryung, yang melarang semua wanita maupun pria lajang untuk menikah selama raja belum menikah.

 

Ternyata ada dalang dibalik calon-calon ratu tidak bisa menikah dan disamarkan sebagai kasus bunuh diri. Tujuan komplotan pemberontak tersebut ingin menurunkan Raja.

 

Di masyarakat sendiri larangan tidak boleh menikah tersebut menimbulkan polemik, mereka yang tidak akan menikah sudah pasrah atas kemauan raja.

 

Tetapi hadirnya Ye So-Rang, mak comblang cinta dan peramal Gwaeng Yi membuat semuanya berubah. Mereka rela membayar jasa So-Rang supaya bisa kencan, menikah, dan bertemu pujaan hatinya. Ye So-Rang juga pandai membaca kecocokan pria dan wanita, jadi dia bukan penipu sepenuhnya. Bolak-balik So-Rang di penjara dan peramal Gwaeng Yi mendampingi So Rang sepenuhnya.

 

Ternyata ada misteri di balik siapa Ye So-Rang ini, sebenarnya dia anak menteri bukan pengemis jalanan. Ia memiliki ibu tiri dan adik tiri yang merebut hati ayahnya, bahkan nama Ye So-Rang pun dialihnamakan kepada adik tirinya dan Ye So-Rang dibunuh.

 

Pelarian Ye So Rang berujung di tebing, ia dihunuskan pedang oleh pembunuh bayaran dan jatuh ke laut. Peramal Gwaeng Yi lah yang menemukan  Ye Hyeon Seon, nama asli Ye So Rang. makanya sekarang Ye So-Rang belajar hidup dijalanan bersama pak tua si peramal ini.

 

Uang yang diberikan Ye So Rang kepada Pak tua, ternyata dikumpulkan dan diberikan lagi kepada So Rang. Ia ingin So Rang membuka kedai, di mana tempat tersebut akan menjadi tempat membaca kecocokan perjodohan.

 

the forbidden marriage drakorindo the forbidden marriage sub indo the forbidden marriage webtoon
The Forbidden Marriage Sub Indo



Suatu hari Raja turun tahta dan berpura-pura menjadi pria biasa bersama Lee Shin Won, pengawalnya untuk mencari tahu bagaimana rakyat memandang dirinya atas larangan pernikahan selama 7 tahun tersebut. Ia mendapati kedai Aedaldang yang mencurigakan, dan mereka menguping pembicaraan Ye So Rang dengan salah satu wanita. Ditangkaplah So Rang dan dipenjarakan.

 

Tidak ingin dipenjara lama-lama, Ye So Rang memasang strategi. Dia pura-pura dimasuki arwah putri mahkota, dan akhirnya bertemu dengan raja. Raja si percaya-percaya saja, karena katanya Ye So Rang ini dibekali kemampuan Ilahi. Raja yang kemakan tipuan So Rang meminta So Rang menjadi pelayannya, jadi So Rang di selundupkan menjadi pelayan istana tanpa ada seleksi.

 

Pertemuan So Rang juga membuatnya bertemu dengan calon pengantin prianya dulu, sebelum dekrit diberlakukan. Tapi So Rang berusaha netral dan tidak ingin terlibat lebih jauh. Le Shin Won inilah yang sebenarnya calon suami So-Rang dahulu. Orang tua mereka sama-sama seorang menteri dalam pemerintahan raja Lee Heon.

 

Raja yang hatinya hancur dan terpuruk makin hari makin berubah, atas kehadiran Ye So-Rang. Tepatnya karena arwah Putri Mahkota ada dalam diri So-Rang. Sementara So Rang yang terlanjur berbohong meneruskan tujuannya, agar dekrit tersebut dimusnahkan dan semua rakyat di negeri bisa menikah dan jatuh cinta dengan bahagia tanpa sembunyi-sembunyi lagi.

 

Usaha yang dilakukan Ye So Rang benar-benar di luar ekspektasi, dan juga tercium orang-orang yang memang tidak ingin raja bertahan. Dari kepala kasim, dayang, pengawal, dan ye So Rang sendiri mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Raja memang ditakut-takuti agar kredibilitasnya dipandang buruk oleh rakyat dan menterinya.

 

Belum lagi kasus penculikan para gadis, mereka juga dijual lagi untuk dijadikan budak. Semata hanya karena adik tiri So Rang agar bisa menjadi satu-satunya calon ratu, tanpa ada pesaing yang lainnya. Dalang dibalik penculikan, pembunuhan, dan menurunkan raja ini ternyata ibu tiri So Rang yang berkomplot dengan menteri pertahanan. Bahkan ibu tiri So Rang ini juga selingkuh dengan menteri tersebut, di balik kesakitan ayah So-Rang. Memang deh ini ibu tiri licik, jahat, dan nggak layak jadi seorang ibu banget. *Kejem.

 

Ye So Rang yang hidup sembunyi dari ibu tirinya juga akhirnya ketahuan, gara-gara pelayannya di rumah melihat So Rang di jalanan. Ini pelayan memang nggak tahu diuntung kok, hahaha ... saya sebel banget soalnya. Dia tuh digaji ayah So Rang, disayang So Rang tapi malah hidupnya mengabdi sama ibu tiri So-Rang. Tapi kalau nggak begitu cerita akan stuk sih, hehehe ... memang jalan ceritanya harus ketahuan biar makin seru.

 

Benar saja, setelah So Rang ketahuan pembunuh bayaran ibu tirinya mengejar untuk melakukan pembunuhan ulang agar bersih benaran So-Rangnya mati. So-Rang juga kena culik dan hampir dijual, tapi kecerdasan So-Rang membuatnya tetap aman. Ia juga diselamatkan oleh sekumpulan bandit yang ternyata pelindung desa GOngnyang. Desa di atas gunung, yang mengusung cinta damai. Mereka membolehkan siapapun untuk tinggal, jatuh cinta, dan menikah. Raja dan pengawal juga sampai ke sini, yang akhirnya membuka pemikiran raja sepenuhnya perihal mencintai.

 

The forbidden marriage sub indo ini ada 12 episode, termasuk drama Korea pendek nih. Biasanya ada 16 episode rata-rata, dan saya kurang lebih menonton bertahap beberapa hari. Hiburan nonton pas sibayik lagi tidur.

 

Penyuka tontonan drama romantis komedi wajib nonton, karena sangat menghibur dan lucu. Tingkah-tingkah aktor dan aktrisnya luar biasa. Ditambah ada scene seorang seniman yang membuat cerita bergambar, yang menulis cerita di masa pernikahan yang dilarang ini.




 

Dijamin nggak bosen, saya juga merasa dibawa ke era kerajaan jaman dahulu, di mana gunung, rumah-rumah masih model jadul banget tapi justru itu daya tariknya cerita saeguk begini. Jadi selamat menonton.


 

Postingan Terkait

16 komentar:

  1. Seruuuu bgt premis dan bahan bakar konfliknyaaa
    Pan kapan aku mau nonton ah.
    Buat hiburan biar makin enjoy

    BalasHapus
  2. Wah menarik. Saya suka nonton yang klasih begini. Jadi kebawa ke suasananya. Cuss meluncur dah

    BalasHapus
  3. Film dengan latar kerajaan apalagi mengusung budaya setempat memang seru ya Mbak. Selain jalan ceritanya yang menarik, latar cerita, tempat-tempat, dan cara berpakaiannya juga jadi nilai plus dan pengetahuan tambahan buat kita yang nonton.

    BalasHapus
  4. Saya sempat melihat drama ini lewat di beranda dan tak klik mbak. Sekilas lihat ceritanya sepertinya genre komedi romantis, ternyata benar. Wah makasih banget lho dah di bocorin sinopsisnya, jadi gak penasaran lagi sama ceritanya.

    BalasHapus
  5. Drakor Joseon ini pasti seru kaya yang under umbrella Queen kemaren. Cocok buat menemani akhir pekan dengan cerita kocaknya nih. Apalagi cuma 12 eps, bisa2 malah bikin ketagihan.

    BalasHapus
  6. wah lagi naik daun bgt ini ya yang main penthouse kan ya, abis shooting star sekarang main drama lagi. akhirnya gmn jadi penasaran, happy or sad ending mbak hehe

    BalasHapus
  7. Sering lihat ptongan drakor ini di insta, banyak adegan lucunya yang bikin suasana drakor ini nggak suram" amat setelah kematian putri mahkota di awal-awal

    BalasHapus
  8. Ya ampuuun... Aku jadi penasaran sama endingnya. Baca sinopsisnya kayaknya panjang, ternyata cuma 12 episodes ya. Baiklaaah mari kita tonton...

    BalasHapus
  9. Kim Young Dae, terakhir kali aku nonton dia itu di penthouse. Ga nyangka dia malah main drakor komedi. Jadi penasaran pengen nonton juga

    BalasHapus
  10. Udah lama ngga nonton drakor. Ini alur ceritanya lumayan menarik. Apalagi episodenya Lumayan singkat

    BalasHapus
  11. Waaah, seru banget, mba. Baca ulasannya juga berasa kaya lagi dan lagi eh gataunya udah selesai, hhe.
    Bagus banget, alur cerita yang bagus dengan penguatan karakter yang epic. Kaya aku yang belum nonton harus berlanjut nonton film-nya nih di waktu senggang 🙈 in shaa Allah

    BalasHapus
  12. Saya tuh paling suka nonton drama berbau kerajaan, apalagi genrenya ada komedinya. Menghibur banget pastinya. Mau juga ah masukin list forbidden marriage ke list tontonan. Bakal seru nih kayanya nonton drakor saeguk ini

    BalasHapus
  13. Haha, kalau ga ada si ibu tiri dan pelayan yang menyebalkan itu cerita gak akan sampai seseru ini ya, Nyi. Di awal saya udah ngira, ini pasti si ibu tiri yang punya peran eh bener. Malah selingkuh juga sama menteri lain. Dasar ya.

    BalasHapus
  14. Dulu waktu masih gadis suka banget dengan film Korea dengan latar zaman dahulu..adem aja nontonnya.. bagus

    BalasHapus
  15. Kocaaak~
    Hahaha..ketawa sepanjang nonton drama ini, meski ada bumbu sedih sedihnya, tapi tetep terhibur sama lead actornya. Park Ju Hyun nih berisiknya persis kaya Kim Hye-yoon yaa..

    BalasHapus
  16. Salfok, Prime Video udah ikut-ikutan nyiarin drakor haha. Seru juga nih kayaknya, latar Joseon tapi drama meski ada sedih-sedihnya juga

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat