Pengalaman Pertama Gadai Emas di Pegadaian


Pengalaman Pertama Gadai Emas di Pegadaian - Pernah ngalamin kepepet nggak punya uang? Mau pinjem kok rasanya nggak enak hati, tapi kok butuh. Sekarang ada solusi jika kamu nggak ingin merepotkan orang lain.


syarat gadai emas di pegadaian 2022 gadai emas 1 gram di pegadaian dapat berapa angsuran gadai emas di pegadaian


 

Ini pengalaman pribadi sih, gadai emas di pegadaian hari ini saya lakukan hehehe ... Allhamdulillah dapur jadi bisa mengepul lagi.

 

Apa yang saya gadai ke pegadaian? Sesuai judulnya, saya gadai emas di pegadaian.

 

Awalnya nanya-nanya ke temen dekat ada yang udah pernah, tapi lupa karena sudah lama. Dia bilang sih datang aja langsung nggak apa-apa, nanti dikasih tahu syaratnya. Eh... dasar saya orangnya nggak sabaran, jadilah browsing memanfaatkan internet yang tinggal sisa-sisa dan loadingnya lama banget.

 

Pas tahu syaratnya cuman fotocopy KTP dan barang jaminan berupa emas, berangkatlah saya dengan modal Bismillah semoga dilancarkan segalanya. Namanya juga pengalaman pertama, pasti ada deg-degannya ye kan?

 

Sebelum sampai ke Pegadaian, saya mampir dahulu untuk memfotocopy KTP milik saya. Ya daripada sampai sana harus keluar ruangan, lebih baik persiapan. Berapa lembarnya tidak tahu karena pertama kali, yang penting persiapan bawa beberapa lembar gitu biar aman, ya!

 

 

Apa Syarat Gadai Emas di Pegadaian?

 

syarat gadai emas di pegadaian 2022 gadai emas 1 gram di pegadaian dapat berapa angsuran gadai emas di pegadaian


InsyaAllah ini serius mudah sekali ternyata gadai emas di Pegadaian, cukup membawa barang yang akan digadaikan. Emasnya sih bisa berupa emas perhiasan, atau emas batangan.

 

Berikut langkah-langkah gadai emas di Pegadaian:

 

1. Baca Bismillah saat akan menuju ke Pegadaian

2. Membawa fotokopi KTP. Sebaiknya persiapkan dahulu, jadi kalau sudah sampai di Pegadaian tidak perlu keluar ruangan lagi

3. Membawa barang gadai berupa emas. Mau berapapun beratnya bawa aja yang dipunyai, jangan milik tetangga lho ya! Hehehe ...

4. Sesampainya di Pegadaian, bilang ke satpam mau gadai emas. Nanti kita diarahkan ke meja pengisian registrasi gadai emas. Tadi sih ditulisin petugas yang jaga, dari nama, barangnya, nomer telepon kita, dan juga nanti dimintai tandatangan.

5. Kemudian kita disuruh menunggu di tempat duduk yang disediakan.

6. Menunggu nama dipanggil untuk tandatangan surat dari Pegadaian resmi dan diberitahu berapa taksiran gadai emas di Pegadaiannya. Kalau setuju kita disuruh tandatangan, lantas menunggu lagi

7. Kita dipanggil dibagian kasir untuk mendapatkan nilai tukar rupiah dari emas yang digadai dan diberitahu kapan jatuh temponya

 

Allhamdulillah tadi cepat sekali prosesnya, tidak perlu mengantri lama dan pak satpamnya dengan sigap membantu. Saya juga diberitahu jika belum bisa menebus emas yang digadai, bisa melakukan perpanjangan waktu. “Ibu datang sebelum jatuh tempo ya, nanti bisa diperpanjang lagi,” ucap Pak Satpam berseragam cokelat itu memberitahu saya. Saya pun mengangguk dan pamit.

 

Ohya, saya melakukan gadai emas di Pegadaian hari ini di cabang Comal, Kabupaten Pemalang ya. Ternyata gadai emas tidak serumit yang saya bayangkan, dipermudah dan sangat dibantu. Buat teman-teman yang sedang kepepet kebutuhan seperti saya dan nggak enak pinjam, cara gadai emas di Pegadaian ini bisa menjadi solusi.



Demikian pengalaman pertama saya gadai emas di Pegadaian, semoga segera setelah ada rejeki bisa menebus kembali emas perhiasan yang saya gadaikan. Secara nggak langsung, penting banget yang namanya investasi emas nih, karena kalau butuh tinggal pergi ke Pegadaian. Tapi sih lebih baik punya dana darurat, kebetulan dana darurat udah habis, ya mau nggak mau cari jalan yang aman dan minim risiko.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat