Sinopsis, Review, dan Daftar Pemain Drama Korea Payback Money and Power


Sinopsis, Review, dan Daftar Pemain Drama Korea Payback Money and Power - Annyeong! Sudah lama nggak bikin sinopsis dan review drama Korea nih hehehe ... sebenarnya nontonnya jalan terus, tapi nulisnya yang belum ada kesempatan karena sibuk ngurusin sikecil. Maklum masih belajar menikmati peran jadi Ibu baru, jadi masih banyak yang harus dipelajari. Doakan saya bisa menjadi ibu yang terbaik ya? Aamiin.


Drama Korea Payback Money and Power Drama Korea Payback Sub Indo Drama Korea Payback Asianwiki
Drama Korea Payback Money and Power


 

Dua hari ini saya menyempatkan menonton drama Korea terbaru berjudul Payback di aplikasi Prime Video. Suami bilang kisahnya seru, sesuai dengan genre kesukaan saya yang berbau thriller, misteri, dan hukum.

 

Setelah nonton Drama Korea Payback Sub Indo tersebut, beneran seru. Ini cerita yang beda, dengan tokoh utama yang dibintangi oleh  Lee Sun Kyun, Moon Chae Won, dan Kang You Seok.

 

Premisnya orang miskin tapi cerdas mengalahkan mereka yang kaya, dengan kecerdasan tersebut.

 

 

 

Detail Drama Korea Payback Money and Power

 

 

  • Judul : Payback/Law Money
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Director : Lee Won Tae
  • Penulis : Kim Won Suk
  • Cast :  Lee Sun Kyun, Moon Chae Won, dan Kang You Seok
  • Rilis : 6 Januari 2023
  • Tayang : Jumat dan Sabtu
  • Pukul : 22:00 WSK (Waktu Standar Korea)
  • Stasiun penyiaran : SBS (Korea), Prime Video (Internasional)

 

 

Sinopsis Drakor Payback

 

Eun Yong (Lee Sun Kyun) merupakan orang yang cerdas dan mahir dalam menghitung. Dia melawan kartel uang yang berkolusi dengan hukum. Ia dijebak dan difitnah, mampukah dia melepaskan diri dengan kemampuan yang dimiliki?

 

 

Payback Money and Power Pemeran

 

  • Lee Sun Kyun, berperan sebagai Eun Yong tokoh utama pria
  • Moon Chae Won, berperan sebagai Park Jun Kyeong, tokoh utama wanita
  • Kang You Seok, berperan sebagai Jang Tae Chun, keponakan tokoh utama
  • Park Hoon, berperan sebagai Hwang Ki Seok, musuh tokoh utama
  • Kim Hong Fa, berperan sebagai musuh terbesar tokoh utama
  • Kim Hye Hwa, berperan sebagai Hong Han Na mitra investasi tokoh utama
  • Choi Duk Moon, berperan sebagai penyelidik Nam Sang II
  • Seo Jung Yeon, berperan sebagai Eun Ji Hee, kakak Eun Yong
  • Kim Mi Sook, berperan sebagai Yoon Hye Rin, orang dewasa yang baik dan menjaga Eun Yong

 

 

review-sinopsis-payback-drama-korea payback money and power pemeran sinopsis drakor payback
Drama Korea Payback Sub Indo

 

Review Drama Korea Payback Money and Power Sub Indo

 

 

Drama Korea Payback Money and Power dibuka dengan pemandangan alam dengan rerumputan hijau yang luas. Diceritakan dia si tokoh utama meninggalkan Korea Selatan, untuk menemukan ketenangan batin dan menikmati hidup. Sayangnya dia tinggal di sana tidak bertahan lama, karena seseorang mengusiknya.

 

Atas kiriman surat dari keponakannya Jang Tae Chun, ia mencari tahu teka-teki dibalik angka kasus yang sedang dikerjakan tersebut.

 

Tokoh utama Eun Yong ini adalah seorang lelaki dengan hidup yang serba sulit bersama kakaknya. Namun dia pandai menghapalkan angka.

 

Alur cerita Drama Korea Payback Sub Indo ini maju mundur. Ada kalanya cerita masa kecil Eun Yong, remaja, dan ketika ia bekerja banting tulang. Cita-cita yang dimilikinya adalah memiliki banyak uang.




 

Ketika flashback ke jaman Eun Yong muda, ia keluar dari penjara anak remaja dan mendapatkan satu sahabat. Sahabat tersebut menawarkan pekerjaan dari bosnya, tapi ia awalnya menolak.

 

Ketika berada di kereta ada pegawai kereta yang kena buli sekelompok gang, ia membela bersama dengan Park Jun Kyeong, anak SMA dari keluarga kaya.

 

Ibu Jun Kyeong, Yoon Hye Rin inilah yang membantu Eun Yong keluar dari tahanan atas kejadian adu fisik bersama sicantik Park Jun Kyeong. Eun Yong dibawa pulang ke rumah mereka, dan diajak menyantap makanan bersama. Sama sekali ibu Yoon Hye Rin tidak merasa takut atau merasa jijik dengan menurut Eun Yong dia adalah pemuda brandalan.

 

Atas kasih sayang Yoon Hye Rin, ia tumbuh menjadi orang yang lebih baik, bahkan mereka menjadi saudara. Tetapi Eun Yong tidak lantas menggantungkan hidup kepada keluarga kaya tersebut, tetapi ia tetap bekerja.

 

Awalnya sebagai tukang pukul pas ada demonstran, yang penting baginya dapat uang. Karena pandai menghapal angka, ia diajak Myung In Joo atasan bosnya lagi untuk kerja di kantor menghitung kalkulasi pendapatan. Tetapi batin Eun Yong mulai tersiksa nih, karena Bos Myung ini lintah darat dan orang yang licik plus menghalalkan segala cara.

 

Ia yang berencana untuk lepas dan keluar dari Korsel, justru mendapatkan kekerasan dari Myung In Joo. Sahamnya dipindah tangankan dengan paksa, ia dipukuli dan akan disuntik narkoba dan mungkin dibuatkan drama kasus kematian. Tapi mana ada lakon mati duluan ye kan? Ia berhasil lolos dan kecewa dengan sahabat yang menghianatinya.

 

Eun Yong yang berada di Mongolia mulai merencanakan kembali ke Korea Selatan, atas kejadian yang menimpa Park Jun Kyeong anak dari Yoon Hye Rin yang sudah dianggapnya Ibu. Ia juga tidak tahu bahwa Hye Rin sudah meninggal dunia, atas jebakan mantan bos Eun Yong, Myung si lintah darat tersebut.

 

Drama Korea Payback Money and Power Drama Korea Payback Sub Indo Drama Korea Payback Asianwiki
Drama Korea Payback



Perjalanan kembalinya Eun Yong membuat Myung In Joo dan Hwang Ki Seok terancam. Benar saja kejadian tidak mengenakan mulai terjadi, puncaknya di episode 6 yang makin ramai ini, Eun Yong dijebak atas kasus pembunuhan. Park Jun Kyeong juga kena tusukan dan koma selama satu bulan. Di episode 7 Drama Korea Payback Sub Indo yang makin seru ini, Eun Yong mulai akan melakukan balas dendam. Kemampuan menganalisa saham ini yang akan digunakan untuk menjatuhkan, apalagi Eun Yong mendapatkan tawaran dari penjaga penjara Kwon Sung Wook (Shin Mun Sung) untuk bekerjasama.

 

Mampukan Eun Yong membasmi kejahatan beserta orang-orang yang menjabat di pemerintahan? Di mana mereka awalnya bekerjasama dengan dirinya karena minat dibantu mengamankan uang saham, malah membelot dan bekerjasama dengan Myung In Joo musuh terbesarnya.

Postingan Terkait

13 komentar:

  1. wah jadi ini drama action lintas negara. Scene kebanyakan di Korsel apa Mongolia? trus, karena alurnya maju mundur, bingung gak untuk tahu ini sedang di masa apa?

    BalasHapus
  2. Meski banyak drakor yang mengangkat tema balas dendam, tp selalu seru untuk ditonton.. so far payback belum masuk my watchlist sih, lagi nyelesein drakor lama prison playback, haha.. emang ga update tontonan saya.. btw, selamat menikmati peran sebagai ibu mba Nyi, semoga dimudahkan dan selalu bahagia

    BalasHapus
  3. Sama sy juga suka film genre thriller, jadi pengen nonton, kalau berseri gini harus siapin waktu khusus nih

    BalasHapus
  4. Thriller, misteri dan hukum.
    Hmmm. Genre film kesukaanku juga ne.
    Apalagi kalau plotnya twist abis!
    Sampai film habis baru terjawab!

    Sempurna.

    Btw,
    Selamat menjadi ibu ya Nyi.
    Aku juga sudah lama tidak main ke sini, euy.

    BalasHapus
  5. Dipukuli dan akan disuntik narkoba dan mungkin dibuatkan drama kasus kematian .. hadeh ini jahat banget ... asli thriller ya Nyi. Saya juga lihat ini di aplikasi Prime tapi tidak nonton, saya nonton film Indonesianya. Hari ini ganti aplikasi lagi :D

    BalasHapus
  6. Aku sempat nonton satu apa dua episode drakor ini tapi tidak melanjutkan dan membaca ini semoga menjadi lebih jelas lagi sih untuk memilih apakah melanjutkan atau tidak

    BalasHapus
  7. Sepertinya series ini menarik untuk disimak, apalagi temanya berkaitan dengan uang dan tokohnya bisa menganalisa saham. Sekarang kan lagi populer tuh investasi saham. Siapa tahu nonton series ini jadi nambah ilmu financial.

    BalasHapus
  8. Udah lama nggak nonton drakor Jumat-Sabtu-nya SBS nih soale kudu banyak langganan applikasi video berbayar, huhu. Tapi nanti kalo app merahku dah habis, mau langganan prime video trus masukin drama ini dulu ke wishlist-nya soale yang main juga bagus, ahjussi Lee Sun Gyun.

    BalasHapus
  9. Payback ini pernah liat seliweran di ig.. menarik jg ya ceritanya Krn berbau money n saham jg. Ini nonton di Netflix ada gak ya. Jd pengen nonton

    BalasHapus
  10. Aku nonton ini juga, Nyi..
    Tapi agak berat yah.. hahaha, jadi agak terseok-seok melanjutkannya.
    Hanya pengen denger deep voicenya Lee Sun Kyun oppa. Kok rasanya seneng tiap liat berbagai macam karakter yang ia mainkan di drama atau film.

    BalasHapus
  11. Belum nonton
    Jadi penasaran banget euy mau simak langsung kisahnya
    Apalagi aktornya juga lumayan ganteng

    BalasHapus
  12. wah ada ahjussi lee sun kyun sama moon chae won. kayaknya menarik ya ini dramanya kayak reborn rich kemarin

    BalasHapus
  13. aduuh, baca ini jadi penasaran. ini masih on going sih ya, aku tunggu sampai selesai dulu ah baru nontoon, ihihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat