Ingin Memulai Trading Crypto? Simak Strategi Ini!

Naik turun harga dalam investasi itu sudah biasa. Suatu aset bisa mengawali pasar dengan harga yang cenderung tinggi, tapi kemudian mengakhiri pasar uang dengan harga yang rendah atau cenderung jatuh. Atau sebaliknya, sebuah aset mengawali pasar dengan harga rendah dan mengakhirinya dengan harga yang fantastis. 

 

Ingin Memulai Trading Crypto? Simak Strategi Ini!

Jika itu investasi biasa seperti pasar saham atau pasar modal, maka hal tersebut jarang terjadi. Tapi berbeda dengan pasar uang kripto, hal ini merupakan hal yang sering terjadi.

 

Investasi kripto adalah aset investasi dengan tingkat volatilitas yang tinggi. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk selalu mengecek berita crypto terbaru, salah satunya lewat Pintu News. 

 

Sementara itu sebagai trader, berikut beberapa strategi yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan aktivitas trading kamu.  

Pilih Exchange yang Memiliki Sekuritas Bagus

 

Untuk ikut dalam investasi kripto, tentunya kamu harus mendaftarkan diri di sebuah platform exchange  dan membuat wallet untuk membeli Bitcoin. Dengan besarnya animo masyarakat akan investasi kripto, ada banyak Platform Exchange yang bisa kamu pilih. 

 

Masing - masing platform pasti memiliki program yang menjadi unggulan dari platform yang mereka kelola. Oleh karena itu, cari informasi lengkap mengenai exchange yang kamu incar, pastikan sekuritas mereka merupakan salah satu yang terbaik. 

Cari Tahu Reputasi dan Servis Exchange Yang Bagus

 

Selain sekuritas, hal lain yang perlu diperhatikan ketika memilih platform  untuk menyimpan dana kamu adalah reputasi dan servis yang disediakan.

 

Ingin Memulai Trading Crypto? Simak Strategi Ini!

Rekam jejak adalah salah satu tolak ukur dari reputasi suatu exchange. Jika reputasi atau rekam jejak sebuah platform bagus, maka sistem serta cara mereka dalam mengelola dana yang dimiliki pengguna tentu juga bagus. Dan itu dapat mengurangi resiko kamu kehilangan uang saat berinvestasi.

 

Selanjutnya adalah mengetahui seperti apa servis yang disediakan dan diberikan, bagaimana cara customer service  menangani pelanggan, dan banyak atau tidak masalah yang terjadi di platform tersebut. 

Terus Pantau Pergerakan Pasar dan Tetap Tenang

 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aset kripto adalah aset investasi paling volatile yang dapat berubah dalam hitungan waktu yang singkat. Ada ancaman kerugian besar jika berinvestasi di aset ini, namun dibalik ancaman kerugian tersebut, ada peluang keuntungan yang fantastis, seperti apa yang telah dibuktikan oleh banyak investor penggiat investasi kripto. 

 

Prospek mata uang kripto sebagai mata uang pengganti di masa depan telah membuatnya menjadi aset yang sangat bernilai. Dan perkembangannya sepanjang tahun 2021 ini sangatlah bagus, melihat pasar investasi kripto telah mencapai tahap Breakout dan menembus nilai all time high investasi yang pernah dicapai sebelumnya. 

 



 

Yang perlu kamu lakukan adalah analisa aset yang kamu memiliki. Dan jika kamu ingin membeli aset baru, lakukan riset mendalam mengenai aset yang akan kamu beli, maka kamu akan bisa menekan bahkan menghindari berkurangnya nilai dari aset yang kamu miliki. 

 

Lalu, apalagi yang kamu tunggu? Segeralah buat akun Bitcoin kamu di Pintu. Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja, lho. Download Pintu lewat Play Store dan App Store kamu!

 


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat