Cara Mengatasi Mual Saat Minum Air Putih pada Ibu Hamil

 

Cara Mengatasi Mual Saat Minum Air Putih pada Ibu Hamil - Siapa yang pernah muntah air putih? Cung! Ini beneran lho, baru kali ini mengalami mual saat minum air putih. Merasa heran dengan diri sendiri tapi faktanya demikian. Ini terjadi saat saya hamil beberapa bulan lalu.


mengatasi mual saat minum air putih minum air putih mual saat hamil mual saat minum air putih pagi hari
Cara Mengatasi Mual Saat Minum Air Putih pada Ibu Hamil


 

Allhamdulillah debay sudah launching mendekati dua bulan, dan saya mau sharing soal cara mengatasi mual saat minum air putih pada ibu hamil. Kebetulan si kecil masih tidur, dan saatnya me time dengan mengisi blog yang sempet sawangan hehehe ...

 

Minum Air Putih Mual Saat Hamil?

 

Padahal air putih itu kan baik untuk kesehatan tubuh ya kan? Dan ... kalau makhluk hidup kekurangan cairan di dalam tubuhnya, maka akan mengalami yang namanya dehidrasi. Itu sangat mengkhawatirkan lho, termasuk untuk ibu hamil. Malah justru ibu hamil harus mengonsumsi air putih lebih banyak lagi, karena di dalam perutnya ada janin yang harus di jaga.

 

Jadi waktu saya hamil, saya mengalami yang namanya mual saat minum air putih. Kondisi itu terjadi ketika hamil menginjak tiga dan empat bulan berjalan.  

 

Sudah hal yang lumrah kan ibu hamil mengalami fase mual mutah? Eh ... ini mual dan ingin mutahnya minum air putih, kan bahaya. Tapi dipaksa juga rasanya jadi nggak nyaman. Akhirnya saya ngakalin dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak air dan tentunya yang bikin nggak mual/mutah.

 

 

Solusi Mengatasi Mual saat Minum Air Putih

 

mengatasi mual saat minum air putih minum air putih mual saat hamil mual saat minum air putih pagi hari
Solusi Mengatasi Mual saat Minum Air Putih


 

Demi keamanan janin yang saya kandung, apalagi posisinya masih hamil muda saya puter otak nih biar ada asupan air yang masuk ke dalam tubuh. Allhamdulillah hal ini sudah sesuai dengan yang disarankan dr. Boy Abidin, SpOG di mana bisa dengan mengonsumsi makanan atau minuman kaya dengan cairan. Apa saja sih?

 

Air kelapa

 

Nggak harus kelapa muda lho ya? Bisa dengan air kelapa yang dibawa oleh pedagang sayur keliling. Saya soalnya begitu, karena nggak setiap hari keluar rumah kan? Dan nggak mesti ada yang dimintain tolong. Akhirnya menyiasatinya ya dengan meminya air kelapa pedagang sayur keliling.

 

Lucunya, saat saya minta yang hamil kebetulan ada dua orang lagi. Biasanya cepet-cepetan nih yang minta, kalau stoknya banyak ya dapat semua, hehehe ...

 

Jus buah atau sayuran

 

hampir semua orang doyan buah ya? Atau yang suka bikin minuman sehat dengan memblender sayuran juga bisa.

 

Buah apa aja yang disukai dibuat jus, atau bisa dengan dikonsumsi langsung. Tidak hanya dapet vitamin tapi juga mendapatkan cairannya.

 

Buah apa saja yang kaya cairan sih? Bisa dengan buah jeruk, melon, semangka, anggur, pir, dan lain sebagainya.

 

Susu

 

Kalau minum air putih mual, coba deh dengan mengonsumsi susu. Ini tidak harus susu ibu hamil ya, susu apa saja bisa. Tapi hal ini tidak bekerja untuk saya, tetep saja susu saya juga merasa mual hehehe ... namun tidak semua keadaan ibu hamil sama lho ya?

 

Okay, demikian 'Cara Mengatasi Mual Saat Minum Air Putih pada Ibu Hamil', semoga membantu ya! Kalau mau sharing atau ada yang ditanyakan boleh komen di bawah ya! Semoga kita semua senantiasa sehat dan bahagia, salam.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat