Cara Mengeringkan Helm Tanpa Sinar Matahari


Cara Mengeringkan Helm Tanpa Sinar Matahari - Helm kena hujan? Hadew ... apalagi hanya punya satu helm saja tanpa ada helm cadangan? Tenang, ada solusinya kok. Baca lengkap di sini ya?


cara mengeringkan helm tanpa sinar matahari helm kena hujan
Cara Mengeringkan Helm Tanpa Sinar Matahari


Indonesia memang sudah mengalami pergantian musim, adalah musim penghujan yang sudah tiba. Maka seorang pengendara roda dua harus memersiapkan amunisi, agar hujan tidak membuat properti yang dimiliki basah, seperti helm ini tentunya.

 

Beberapa waktu lalu, adik saya yang memiliki profesi sebagai ojol, alias ojek online kebasahan karena hujan. Helmnya yang basah berbau apek, tentunya harus dibersihkan dengan benar dong. Kalau tidak pelanggan atau pemesan ojek online akan merasa tidak nyaman dengan bau tak sedap tersebut.

 

Bagaimana cara mengatasi helm kena hujan? Atau cara mengeringkan helm tanpa sinar matahari karena setiap hari mendung selalu datang?

 

Ini Dia Cara Mengeringkan Helm Tanpa Sinar Matahari

 

 

Menggunakan Kipas Angin

 

Helm yang basa terkena hujan, bisa dikeringkan dengan menggunakan kipas angin. Alat elektronik satu ini biasanya dimiliki setiap rumah, tapi kalau tidak punya bagaimana? Bisa dong pinjam tetangga hehehe ... InsyaAllah boleh.

 

Cara mengeringkan helm tanpa sinar matahari, bisa menggunakan kipas angin selama 3 jam. Cukup diarahkan lada bagian yang basah, seperti busa helm karena sangat aman dan tidak merusak busa yang dimiliki helm.

 

 

Hindari Mengeringkan Helm dengan Cara Berikut

 

 

Cara Mengeringkan Helm Tanpa Sinar Matahari
Helm kena hujan


Hindari mengeringkan di bawah terik matahari secara langsung

 

Mengapa mengeringkan di bawah terik matahari secara langsung tidak disarankan? Karena akan membuat batok helm serta sterefoam di dalam helm menjadi mudah rusak atau getas.

 

Busa peredam dalam helm, atau lebih sering disebut ESP ini bisa menurun tingkat keamanannya pada helm, oleh sebab itu mengeringkan di bawah terik matahari secara langsung kurang disarankan.

 

 

Hindari mengeringkan helm dengan hairdryer

 

 

Menurut Aidtya Wahyu Utama, pemilik workshop detaiing apparel dan helm 1Ds Indise, mengeringkan helm memakai hairdryer tidak disarankan. Mengapa?

 

Karena udara yang dikeluarkan hairdryer itu panas, dan akan membuat busa helm tercium bau sangit. Makanya tidak disarankan mengeringkan helm dengan alat elektronik satu itu.

 

Pokoknya jika helm yang dimiliki basah ya bestie, segera keringkan dengan kipas angin agar tidak menimbulkan jamur. Jamur inilah yang bikin helm milikmu jadi bau dan dipakai jadi tidak nyaman. Selamat mencoba ya!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat