Tips Memperbaiki Mobil Penyok Agar Harga Tetap Murah

 

Tips Memperbaiki Mobil Penyok Agar Harga Tetap Murah - Biaya perbaikan mobil penyok dan lecet, tergolong resiko yang cukup kerap dijumpai dan perlu diperhitungkan oleh para pemilik sekaligus pengendara mobil. Penyok di mobil dapat muncul karena kecelakaan, tetapi juga bisa tidak.


cara memperbaiki mobil penyok dengan lem tembak biaya perbaikan mobil penyok dan lecet cara memperbaiki mobil penyok dengan air panas
Tips Memperbaiki Mobil Penyok Agar Harga Tetap Murah


 

Keadaan penyok di bagian tertentu mobil, misalnya pintu mobil penyok umumnya malah seringkali disebabkan karena kecelakaan kecil seperti terserempet atau menabrak benda disekitaran saat ada di tempat yang sempit. Jika kebetulan kamu mengalami keadaan itu, maka mau tidak mau harus bersiap-siap untuk melakukan perbaikan untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara.

 

Perbaikan untuk biaya mobil penyok dan lecet dapat dikerjakan sendiri di rumah, jika keadaan penyok tidak begitu parah. Tetapi jika parah, kamu perlu membawa mobil ke bengkel.

 

Panduan Memperbaiki Mobil Penyok Sendiri

 

 

Ketika kerusakan berupa penyok pada kendaraan tidak terlalu parah, terdapat beberapa panduan yang mungkin bisa kamu lakukan guna memperbaiki body mobil penyok secara mandiri di rumah. Berikut ini cara menghilangkan penyok pada mobil sendiri.

 

1.) Memakai hair dryer dan cairan karbondioksida

 

Langkah memperbaiki mobil penyok satu ini sebagai langkah yang umum ditemui dan banyak direferensikan. Apa lagi alat yang diperlukan hanya hair dryer yang biasa ada di rumah.

 

Untuk cairan karbondioksida, kamu dapat memperolehnya dengan beli di toko kimia terdekat yang berada di sekitaran rumah.

Dasarnya, metoda dengan menggunakan kedua benda ini akan memanfaatkan peralihan temperatur yang dibuat dari panas jadi dingin yang dibuat oleh hairdryer dan cairan karbondioksida. Lebih detail, berikut jalannya:

  • Siapkan pengering rambut dan cairan karbondioksida
  • Nyalakan hair dryer dan tujukan udara panas ke bodi mobil yang penyok
  • Lakukan hal itu sampai permukaan mobil yang penyok dirasakan telah panas. Sebagai catatan, sisi bodi yang penyoknya besar memerlukan waktu kurang lebih waktu pemanasan sampai tiga hingga lima menit untuk memperoleh titik panas yang maksimal

Jika sudah, semprotkan cairan karbondioksida di bagian yang awalnya sudah dipanaskan

Terakhir, langsung pencet sisi body yang penyok agar dapat kembali lagi ke tempat awal.

 

2.) Air panas dan alat penyedot WC

 

Sistem satu ini jadi langkah memperbaiki mobil lecet atau penyok sendiri yang seringkali direkomendasikan. Alat yang diperlukan juga masih mudah didapat, yakni air panas dan alat penghisap WC. Berikut langkahnya:

 

  • Siapkan air panas dan alat sedot WC yang mempunyai daya Ambil
  • Siram air panas pas di permukaan penyok bodi mobil
  • Tanpa perlu diberi interval, langsung sedot sisi penyok itu memakai sedot WC sampai permukaan kembali mulus.

Sebagai informasi, air panas yang disiram ke permukaan bodi mobil dapat memberi dampak berupa terkelupasnya cat mobil jika dilaksanakan sering . Maka ada baiknya kalau langkah ini tidak sering dilaksanakan.

 

3.) Es batu dan hair dryer

 

Langkah selanjutnya yaitu memanfaatkan es batu. Jika penyok tidak parah, karena itu langkah ini merupakan langkah yang paling gampang dilakukan dan tidak membutuhkan perlengkapan khusus. Berikut jalannya:

 

  • Siapkan es batu
  • Tempelkan es batu di bagian mobil yang penyok, diamkan selama 2 menit
  • Tunggu munculnya butiran seperti salju keluar dan melapisi permukaan mobil yang penyok
  • Segera lepaskan es batu dan keringkan permukaan mobil dengan hair dryer sampai area penyok tidak kelihatan kembali.

 

Tips Supaya Harga Memperbaiki Mobil Penyok Tetap Murah

 

cara memperbaiki mobil penyok dengan lem tembak biaya perbaikan mobil penyok dan lecet cara memperbaiki mobil penyok dengan air panas
Tips Memperbaiki Mobil Penyok



Memperbaiki mobil yang penyok memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Supaya perbaikan tidak terlalu mahal, terdapat beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Berikut ini tips-tipsnya.

 
1.) Melakukan Riset Harga di Banyak Bengkel

 

Jika ingin harga perbaikan mobil penyok tetap terjangkau, sebaiknya lakukan riset harga di beberapa bengkel jangan mencari informasi di satu bengkel saja.

 

Mungkin, terdapat bengkel mobil lain yang memberikan harga perbaikan lebih rendah. Jika kamu kurang melakukan riset, maka kamu akan terjebak dengan bengkel yang memberikan harga yang mungkin lebih mahal dibandingkan dengan bengkel lain.

 

2.) Tak Harus Mengganti Semua Komponen

 

Ketika terdapat bagian mobil yang penyok, bukan berarti bagian mobil itu harus langsung diganti dengan yang baru. Mengganti komponen baru pastinya akan lebih mahal dibandingkan dengan memperbaiki kerusakan.

 

Beberapa bengkel menyediakan layanan perbaikan penyok di body mobil dengan memakai teknik khusus. Carilah bengkel yang memiliki spesialisasi dalam memperbaiki penyok di mobil tanpa harus ganti baru.

 
3.) Memakai Asuransi Mobil

 

Memakai asuransi mobil dapat menjadi solusi untuk biaya perbaikan yang lebih murah. Asuransi mobil akan menanggung sebagian besar biaya servis dan perbaikan. Asuransi mobil tidak bisa digunakan di sembarang bengkel.

 

Pastikan kamu memilih bengkel rekanan dari asuransi terbaik supaya nantinya bisa mendapatkan pertanggungan biaya servis mobil. Garda Oto merupakan produk asuransi mobil yang dikelola oleh PT Asuransi Astra Buana hadir untuk menjawab kebutuhan pemilik mobil dalam melindungi kendaraan kesayangannya dari berbagai risiko.

 

  • Memiliki banyak keunggulan untuk Asuransi Mobil seperti :
  • Manfaat polis yang lengkap
  • Layanan antar jemput saat ke bengkel dan dari bengkel
  • Garansi suku cadang asli


Perbaikan Mobil Penyok Dengan Asuransi Kendaraan

 

cara memperbaiki mobil penyok dengan lem tembak biaya perbaikan mobil penyok dan lecet cara memperbaiki mobil penyok dengan air panas
Perbaikan Mobil Penyok Dengan Asuransi Kendaraan


Biaya perbaikan mobil penyok akan lebih ringan lagi jika kamu memiliki asuransi kendaraan. Asuransi akan menjamin biaya perbaikan mobil penyok sesuai dengan jenis dan manfaat asuransi yang kamu pilih.

 

Prosesnya juga lebih mudah karena perusahaan asuransi tidak hanya membantu dengan proses klaim, namun juga memiliki bengkel rekanan dengan reputasi baik yang bisa langsung dirujuk untuk menangani perbaikan. Garda Oto Asuransi Mobil telah menyediakan layanan nasabah atau call center yang bisa diakses melalui berbagai media.

 

Selain itu, Asuransi Mobil Garda Oto juga sudah menempatkan kantor pusat dan cabang di beberapa daerah di Indonesia untuk melayani nasabah secara offline dan bahkan memberikan layanan bantuan darurat Garda Siaga 24 Jam untuk pelanggan Garda Oto berupa armada mobil derek (towing) dan mobil gendong (carrier) yang dilengkapi dengan sistem hidrolik terbaru, serta sepeda motor.

 

Kamu cukup menelepon ke pihak perusahaan untuk dapat mengajukan klaim jaminan mobil tersebut. Tidak perlu menunggu lama, maka pihak perusahaan akan datang menjemput sesuai dengan lokasi yang telah kamu informasikan. Sangat sederhana dan mampu mengurangi beban finansial kamu tentunya. Nah, tunggu apa lagi yuk segera miliki Asuransi mobil terbaik dari Garda Oto untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Semoga info

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat