Tips Aman Bermain Aplikasi Tinder

Tips Aman Bermain Aplikasi Tinder - Keamanan merupakan salah satu hal yang harus Anda perhatikan saat Anda ini bersosialisasi di dunia maya. Seperti yang kita tahu sudah banyak sekali kejadian berbahaya mengenai sosialisasi dengan orang yang baru di kenal.


Tips Aman Bermain Aplikasi Tinder
Tips Aman Bermain Aplikasi Tinder


Bagi Anda yang menggunakan aplikasi Tinder mari kita bahas beberapa tips untuk Anda supaya Anda tetap merasa nyaman saat menggunakan aplikasi ini. Yuk simak saja ulasannya dibawah ini.


Cara Main Tinder dengan Aman


Pilih profil yang telah diverifikasi


Saat bermain aplikasi yang satu ini pastinya Anda ini pernah menemukan orang yang memakai foto artis atau aktor yang terkenal kan? Jika memang iya Anda menemukannya sebaiknya Anda ini berhati- hati. 


Tinder ini menyediakan fitur verifikasi foto jadi pengguna yang memang fotonya sesuai dengan aslinya maka bisa mendapatkan centang biru, maka artinya profilnya ini sudah diverifikasi. Fitur yang satu ini bisa memberikan Anda kesempatan guna mengambil keputusan yang tepat sebelum Anda mulai untuk swipe right atau swipe left orang tersebut. 


Lebih hati-hati dan jangan mudah percaya


Jika Anda ini sudah cukup sering untuk berkomunikasi kemudian Anda merasa cocok misalnya karena Anda ini memiliki hobi dan minat yang sama hal ini bisa membuat Anda menjadi lebih terbuka. Tapi ingat walaupun begitu Anda ini harus tetap waspa koda dan coba untuk melihat tanda yang mencurigakan dari dia. Jika pasangan match Anda tiba-tiba meminjam uang sebaiknya Anda harus mulai berhati- hati dan jangan terlalu mudah percaya dengan alasan yang dia berikan. 


Jangan sampai juga Anda memberikan berbagai informasi atau akses apapun mengenai keuangan Anda, Anda ini bisa menolaknya kapan saja tanpa perlu merasa tidak enak hati. Hal ini bukanlah kewajiban Anda untuk mengikuti permintaannya.


Laporkan


Jika Anda mendapat sebuah pesan yang sedikit kasar Anda ini bisa langsung prompt dengan kata-kata: “Apakah ini mengganggu kamu?” nanti Anda ini akan mendapatkan pertanyaan apa pesan yang satu ini mengganggu Anda atau tidak. Jika Anda memang merasa terganggu Anda ini bisa langsung memilih “ya”. Jika sudah Anda bisa langsung laporkan kemudian blokir pengguna tersebut.


Kamu selalu bisa mengatakan “tidak”


Jika Anda match dengan orang lalu orang tersebut langsung menanyakan mengenai nomor ponsel pribadi Anda tapi Anda ini masih belum ingin memberikannya Anda ini bisa langsung bilang “tidak”.


Dari pada Anda memberikan langsung nomor pribadi Anda, Anda ini bisa mengajak dia untuk mengobrol dengan fitur Face to Face Video chat. Hal ini bertujuan supaya Anda ini saling mengenal satu sama lain dan memberikan informasi pribadi. Fitur yang satu ini bisa muncul lalu Anda gunakan jika dua belah pihak sama- sama setuju untuk menggunakannya. Dengan fitur yang satu ini Anda bisa langsung melihat match Anda apakah sesuai dengan fotonya atau tidak. 


Jika saat Anda menggunakan fitur ini kemudian Anda merasa match Anda ini menggangu atau melakukan sebuah pelecehan dalam bentuk apapun sebaiknya segera matikan videonya dan laporkan segera akun tersebut. Tinder ini tidak akan mentoleransi tindakan pelecehan dalam bentuk apa saja, jadi jika ada pengguna yang melakukan hal demikian maka jangan ragu untuk melaporkannya.


Nah itu tadi beberapa langkah aman untuk menggunakan aplikasi tinder secara aman. Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mencari teman baru jodoh, atau teman untuk melakukan hobi yang sama. Menyenangkan bukan?

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat