Bahan-bahan Alami yang Efektif Mengatasi Bruntusan pada Kulit Wajah

Bahan-bahan Alami yang Efektif Mengatasi Bruntusan di Kulit Wajah - Memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih tentunya menjadi impian bagi setiap orang. Pasalnya, kondisi kulit wajah yang seperti demikian akan membuat siapa saja tampil percaya diri.


Bruntusan pada Kulit Wajah


Akan tetapi, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada berbagai permasalahan kulit wajah seperti munculnya bruntusan pada wajah. 

Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan bruntusan di wajah? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, yuk kita simak saja langsung ulasan di bawah ini. 


Cara Mengatasi Bruntusan di Wajah


1. Menggunakan Buah Tomat


Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang memiliki rasa asam menyegarkan ini bukan? Ya, kuatnya rasa asam pada buah tomat menandakan bahwa ia kaya akan kandungan vitamin C. 


Nah, kandungan vitamin C tersebutlah yang berperan sebagai antioksidan untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab munculnya bruntusan pada kulit wajah. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ternyata kandungan pada buah tomat juga dapat menjaga tingkat kelembapan kulit.


Untuk mendapatkan khasiat tersebut, siapkan beberapa buah tomat merah yang masih segar, lalu blender sampai benar-benar halus. 


Kemudian oleskan masker buah tomat tadi pada area wajah yang mengalami bruntusan dan diamkan sampai mengering. Jika dirasa sudah mengering, silahkan bilas kembali wajahmu dengan air hangat hingga bersih. 


2. Menggunakan Campuran Buah Lemon dan Putih Telur


Tak berbeda jauh dengan tomat, yang mana buah lemon juga kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat efektif dalam mengatasi masalah bruntusan pada kulit wajah. Konon, buah lemon ini mampu mengatasi masalah bruntusan hanya dalam waktu semalaman saja lho. 


Mengenai caranya, kamu harus menyiapkan perasan air lemon kemudian campurkan dengan putih telur. Oleskan maskernya pada area wajah secara merata, diamkan selama 20 menitan atau sampai mengering. Setelah itu, segera bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai benar-benar bersih. 


3. Menggunakan Minyak Cengkeh


Berdasarkan dari hasil penelitian, menyebutkan bahwa minyak cengkeh memiliki kandungan eugenol yang dapat menghilangkan rasa gatal serta menenangkan kulit. Sehingga efek inilah yang nantinya akan membantu dalam mengatasi masalah bruntusan. 


Cara penggunaannya pun cukup mudah, yang mana kamu hanya perlu mencampurkan minyak cengkeh dengan sedikit air. Oleskan minyak cengkehnya ke area wajah yang ada bruntusan, diamkan beberapa saat, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 


4. Menggunakan Campuran Madu dan Kunyit


Kunyit memiliki kandungan curcumin dan fitokimia yang berperan sebagai antiradang dan antioksidan. Dengan kandungannya yang sedemikian rupa, tentu saja kunyit merupakan bahan alami paling tepat untuk mengatasi masalah bruntusan dalam waktu yang singkat. 


Kamu harus menyiapkan bubuk kunyit sebanyak setengah sendok teh, kemudian campurkan dengan madu dan perasan air lemon secukupnya. Jika sudah demikian, silahkan oleskan ramuan tersebut pada wajah secara merata, dan diamkan kurang lebih selama 10 menitan. Setelahnya, bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih. 


5. Menggunakan Putih Telur


Bahan alami berikutnya yang bisa kamu coba di rumah untuk menghilangkan bruntusan, yakni dengan menggunakan putih telur. Hal itu bukan tanpa alasan, karena putih telur memiliki kandungan enzim alami yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya bruntusan. 


Siapkan 1 butir telur, lalu pisahkan antara kuning dengan putihnya. Oleskan putih telurnya ke bagian wajah yang mengalami bruntusan dengan menggunakan kuas, tunggu sampai mengering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air dingin hingga bersih. 


Cara di atas adalah bagaimana kita mengatasi Bruntusan pada wajah, semoga membantu ya? 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat