Inilah Panduan Dan Cara – Cara Yang Perlu Diikuti Dalam Membuat Website Toko Online

1 komentar


            Inilah Panduan Dan Cara – Cara Yang Perlu Diikuti Dalam Membuat Website Toko Online - Apakah anda sedang mulai merintis bisnis online? Jika iya maka anda perlu melakukan beberapa persiapan agar bisnis online anda berjalan dengan baik. Penggunaan media sosial sebagai tempat memulai bisnis online memang cukup baik tapi tentunya agar bisnis yang berjalan bisa maksimal, tidak ada salahnya untuk anda membuat website sendiri dari bisnis online yang anda jalani.


cara membuat website toko online dengan html cara membuat website toko online gratis cara membuat toko online lewat hp
Inilah Panduan dan Cara – Cara Yang Perlu Diikuti Dalam Membuat Website Toko Online


 

            Dalam membuat website toko ini juga anda tidak perlu khawatir mengeluarkan dana yang besar, karena sekarang sudah banyak tempat penyewaan hosting dan domain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Dengan menggunakan website toko ini maka pelanggan akan jauh lebih mudah jika ingin melakukan pembelian produk yang anda jual karena biasanya didalam website sudah tertera semua keterangannya.

 

            Berbeda dengan penggunaan media sosial yang biasanya cenderung hanya untuk media promosi saja. Meski sebenarnya transaksi jual beli produk bisa dilakukan juga di media sosial tapi tetap saja ada beberapa transaksi yang masih harus menggunakan perantara lain terutama saat melakukan pembayaran. Sedangkan jika menggunakan website maka semua hal tersebut sudah terintegrasi dengan baik.

 

            Jadi saat anda memulai bisnis online memang ada baiknya anda juga membuat website khusus untuk bisnis anda. Proses pembuatan website bisnis online juga terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri. Jika anda belum mengetahui apa saja cara yang harus dilakukan,berikut ini terdapat cara membuat website toko online sendiri hanya bermodalkan WordPress dan WooCommerce.

 

 

Cara Membuat Website Toko Online



cara membuat website toko online dengan html cara membuat website toko online gratis cara membuat toko online lewat hp
Cara Membuat Website Toko Online



  • Menyewa hosting dan domain untuk website toko online anda

 

Pertama – tama saat anda membuat website toko online anda, pastikan anda harus memiliki domain dan juga hosting untuk website tersebut. Hosting sendiri berfungsi sebagai tempat dimana toko anda berdiri sedangkan domain merupakan alamat dari hosting yang anda sewa. Tidak perlu khawatir soal biaya karena kini sudah banyak pilihan penyewaan hosting yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

 

  • Menginstall Content Management System (CMS)

 

Langkah kedua yaitu anda perlu menginstall fitur CMS atau Contet Managemeny System yang berfungsi untuk mengatur konten apa saja yang akan masuk ke website anda. Salah satu CMS yang banyak digunakan adalah WordPress. Disana terdapat banyak pilihan pengaturan yang bisa membuat website anda menjadi terlihat bagus dan juga konten didalamnya bisa digunakan dengan baik.

 

  • Menginstall Plugin Website

 

Langkah ketiga yaitu anda bisa memasang plugin di website anda selanjutnya jangan lupa untuk menginstall plugin khusus untuk toko online anda. Dengan pemasangan plugin ini maka anda bisa menambahkan beragam fitur dan anda juga bisa membuat konten website anda menjadi lebih intuitif. Salah satu plugin yang bisa anda gunakan adalah WooCommerce.

 

  • Melakukan Pengaturan

 

Kemudian selanjutnya setelah anda menginstall Plugin tersebut maka anda bisa melanjutkannya dengan melakukan pengaturan plugin. Pengaturan ini bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan dari website toko anda.


  • Mengisi Konten didalam Website

 

Langkah kelima setelah anda menambahkan semua sistem diatas maka selanjutnya anda tinggal mengisi konten website sesuai dengan yang anda mau. Pastikan konten tersebut dapat memberikan gambaran yang jelas tentang toko dan produk apa yang anda jual agar pembeli tidak kebingungan.

 

  • Menambahkan Payment Gateway di Website

 

Terakhir yaitu tambahkan fitur payment gateway untuk memudahkan proses pembayaran antara anda dan pembeli yang hendak membeli produk yang anda jual.

 

Demikian di atas adalah ‘Panduan Dan Cara – Cara Yang Perlu Diikuti Dalam Membuat Website Toko Online’, semoga bermanfaat. Salam.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. MasyaAllah, step by step nya ini bisa untuk toko online apa saja ya?
    Haturnuhun atas panduannya, mudah2an bisa punya website toko online suatu hari nanti, insyaAllah..

    BalasHapus

Posting Komentar