Resensi Buku Hal Yang Tak Kau Bawa Saat Pergi


Resensi Buku Hal Yang Tak Kau Bawa Saat Pergi - Ada dua puluh delapan cerita yang terkumpul dalam buku berjudul Hal Yang Tak Kau Bawa Pergi Saat Meninggalkanku. Bergambar serpihan sebentuk hati yang berantakan.


hal yang tak kau bawa pergi saat meninggalkanku hal yang tak kau bawa pergi saat meninggalkanku pdf buku hal yang tak kau bawa pergi saat meninggalkanku
Resensi Buku Hal Yang Tak Kau Bawa Saat Pergi


 

Kisah di dalamnya juga memuat banyak hal yang berhubungan dengan hati. Kisah-kisah di dalamnya disampaikan dengan cukup lugas dan enggak bertele-tele.

 

Jadi, proses membaca pun terasa menyenangkan. Ada kisah kakak dan adik berhadapan dengan percintaan. Ada juga yang sedang berhadapan dengan maut.

 

Yang menarik lagi, tulisan berjudul Tip Untuk Tidak Dibenci Siapa Pun. Isinya cukup berkaitan dengan kehidupan saat ini. Karena, ya memang benar, manjur sekali jurusnya.

 

Jurus yang pertama itu berisi : tidak usah ke luar rumah. Dari tip ini saja sudah yakin kalau isinya memang logis dan bukan pencitraan belaka. Tapi jujur apa adanya.

 

Masuk ke jurus kedua, tak usah pakai sosial media apapun. Baiklah, ini tidak cocok buat penjual online mau itu pedagang baju, skincare, sepatu atau apapun. Karena masih akan rentan untuk punya haters.

 

Ada tip yang kocak, yaitu tip ketujuh, jadilah Koala. Katanya Koala itu imut. Tapi, kalau jadi koala berarti harus bisa manjat pohon dong ya. Sementara aku enggak bisa, hehe. Tak apalah, siapa tau kalau jadi Koala aku bisa otomatis manjat pohon sendiri, biar bisa dibilang imut juga.


hal yang tak kau bawa pergi saat meninggalkanku hal yang tak kau bawa pergi saat meninggalkanku pdf buku hal yang tak kau bawa pergi saat meninggalkanku
Hal Yang Tak Kau Bawa Saat Pergi


 

Mari tinggalkan tentang tip tadi. Kalau penasaran, bisa beli terus baca sendiri ya bukunya. Aku mau lanjut. Terus ada juga kisah tentang hubungan Ibu dan anak.

 

Sang Ibu ini persis seperti kebanyakan orangtua, enggak semua tapi jumlah spesies seperti ibu ini banyak. Saat anaknya punya harapan untuk menggapai impian sesuai dengan kesukaannya. Justru Ibunya memupuk harapan agar anaknya menjadi PNS.

 

Ceritanya cukup mengena. Sebab, ada banyak anak yang akhirnya harus mengalah pada mimpinya demi pekerjaan berseragam dan berlabel pegawai negeri.

 

Meskipun ceritanya cukup di luar dugaan endingnya. Tapi, tetap relate banget dengan kehidupan nyata. Buat yang penasaran, bisa langsung beli aja di toko buku. Isi tulisannya bagus-bagus loh.

 

 

Detail Buku Hal Yang Tak Kau Bawa Pergi Saat Meninggalkanku



hal yang tak kau bawa pergi saat meninggalkanku hal yang tak kau bawa pergi saat meninggalkanku pdf buku hal yang tak kau bawa pergi saat meninggalkanku
Buku Hal Yang Tak Kau Bawa Saat Pergi


 

  • Judul Buku : Hal Yang Tak Kau Bawa Pergi Saat Meninggalkanku
  • Penulis : JS. Khairen
  • Penerbit : Bukune
  • Terbit : 2021
  • Tebal : 298 halaman
  • ISBN : 978-602-220-402-2
  • Genre : kumpulan cerita pendek
  • Harga : Rp 110.000

 

Sinopsis Hal Yang Tak Kau Bawa Pergi Saat Meninggalkanku

 

  • Daftar Hal yang Tak Kau Bawa Pergi Saat Meninggalkanku:
  • No. 119: Aroma parfum di kerah baju. Aromanya hinggap tak sampai satu detik, lenyapnya butuh waktu seumur hidup.
  • No. 071: Kantong berisi tumpukan karcis bioskop. “Biar jadi kenang-kenangan.”
  • No. 029: Hasil foto-foto di photo box.
  • No. 015: Fotokopian catatan statistika lanjutan. Gara-gara kamu aku ngulang mulu, nih! Dasar tak tahu diuntung!
  • No. 009: Harapan melihat sepatumu terhenti di pintu rumah. Kau masuk dan menyalami kedua orang tuaku lalu berkata, “Om, Tante, bolehkah aku memanggilmu Papa dan Mama?”

 

Ada dua puluh delapan cerita di buku ini. Bersiaplah, mungkin saat membacanya, kamu akan terbawa berbunga-bunga. Cerita tertentu bisa juga membawa tawa sekaligus kesedihan. Atau kemungkinan terbaiknya, membuatmu mengenang sesuatu yang tidak dia bawa pergi saat meninggalkanmu.

 

Buku yang tepat untuk jadi tempatmu bersembunyi, saat tak ada lagi sudut yang mau menerimamu di dunia ini.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat