Review Buku Online Seri Jenjang Baca: Poterick yang Percaya Diri


Review Buku Online Seri Jenjang Baca: Poterick yang Percaya Diri -  Tiga seri Buku Online Seri Jenjang Baca, sudah saya tamatkan. Adalah berjudul: Dipi Si Penggerutu dan Richie yang beruntung, kali ini saya selesai membaca seriannya yang berjudul Poterick yang Percaya Diri.


buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia
Poterick yang Percaya Diri


Buku anak Gramedia digital Poterick yang Percaya Diri ditulis oleh Kak Arleen Amidjaja dan ilustrasinya oleh Indah Tjan. Gambarnya menggemaskan dan membawa si pembaca benar-benar larut dalam ceritanya. Makanya takjub banget sama orang-orang yang bisa menggambar.

 

Rekomendasi buku anak ini, dalam covernya ada keterangan 'read aloud', alias membaca nyaring. Jadi bisa sambil belajar membaca untuk anak-anak, cocok juga untuk dibacakan kepada siapa saja. Misalnya kamu mendongengkan untuk keponakan juga bisa.

 

Seri Jenjang Baca: Poterick yang Percaya Diri termasuk bilingual book ya teman-teman, jadi ada dua bahasa yang bisa dipelajari. Bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris. Kosa katanya ringan ya, jadi aman jika dipandu oleh orang dewasa atau kamu sebagai kakak.

 

Detail Buku Seri Jenjang Baca: Poterick yang Percaya Diri

 

 

Judul                : Poterick yang Percaya Diri

Penulis             : Arleen Amidjaja

Ilustrasi           : Indah Tjan

Bahasa  : Indonesia dan Inggris

Negara ; Indonesia

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 30 Mei 2022

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 28 Halaman

Harga              : Rp38.000

 

Sinopsis Buku Seri Jenjang Baca: Poterick yang Percaya Diri

 

Dahulu kala, para merak memilih raja berdasarkan keindahan bulunya. Poterick, sang pewaris kerajaan, memiliki bulu yang putih seputih kelinci. Setiap hari, dia harus rela tubuhnya diwarnai sebelum pergi, hingga tibalah hari pemilihan raja. Bagaimana kisah Poterick selanjutnya, ya?

 

Seri Jenjang Baca dirancang berdasarkan ketentuan Jenjang Kemampuan Membaca dari Kemendikbud. Terdapat penomoran level di setiap judulnya. Dengan begitu, guru/orangtua dapat memberikan bahan bacaan terbaik sesuai kemampuan anak agar mereka semakin suka membaca.

 

Review Buku Anak Online Poterick yang Percaya Diri



 

buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia
Review Buku Online Seri Jenjang Baca: Poterick yang Percaya Diri


Poterick yang Percaya Diri mengisahkan sebuah kerajaan Merak. Di mana rajanya dipilih karena memiliki keindahan bulu.

 

Namanya Raja Loderick, merupakan raja yang sekarang dan dulunya aahnya juga seorang raja, Raja Loderick berharap anaknya yang baru saja lahir, juga akan menjadi raja seperti dirinya.

 

Namun yang terjadi, anaknya memiliki bulu yang putih seperti kelinci bukan bulu yang berwarna-warni seperti raja dan ratu.

 

Jadi raja dan ratu menyiasati bulu Poeterick untuk diwarnai terlebih dahulu sebelum ia pergi ke luar istana. Kalau tidak ya Poeterick tidak boleh keluar rumah.

 

Nah Poeterick ini meski anak raja, tapi ramah dan suka menolong kepada merak yang tinggal di negerinya. Sementara raja terus mencari cara agar Poeterick memiliki bulu yang berwarna dan ia pun menua. Pemilihan raja baru harus dilakukan.

 

Di hari H pemilihan Poeterick memutuskan tidak ingin diwarnai, Kelinci pun melapor kepada Raja dan ratu. Merkea berdua khawatir tapi Poeterick ingin tampil apa adanya.

 

Bagaimana kisah Poeterick anak sang raja yang memiliki bulu putih? Apakah akan terpilih menjadi raja? Sementara saingan kandidat lain sudah memamerkan bulu-bulu mereka yang begitu indah.

 

Kelebihan dari buku ini juga sudah dirancang berdasarkan kemampuan membaca dari Kemendikbud, level seri buku jenjang baca ini diberi label level 2.

 

Masih ada seri jenjang baca yang lain juga lho dengan judul: Richie yang Beruntung, Dipi Si Penggerutu, dan Caroline yang Baik Hati. Review bukunya segera insyaAllah setelah membaca.

 

Hikmah yang bisa dipelaari dari rekomendasi buku anak seri jenjang baca ini banyak sekali, beberapa di antaranya adalah kecantikan atau penampilan bukan segalanya. Yang paling penting adalah hati dan sifat kita yang mau menolong orang lain ketika kesusahan.  Selamat membaca, salam.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat