Review Buku Online Seri Jenjang Baca: Dipi Si Penggerutu


Review Buku Online Seri Jenjang Baca: Dipi Si Penggerutu -  Kalau kemarin aku baca Buku Online Seri Jenjang Baca: Richie yang beruntung, kali ini aku baca seriannya yang berjudul Dipi Si Penggerutu.


buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia
Seri Jenjang Baca: Dipi Si Penggerutu

 

Buku anak Gramedia digital Dipi Si Penggerutu ditulis oleh Kak Arleen Amidjaja dan ilustrasinya oleh Reins Studio. Gambarnya menggemaskan dan membawa si pembaca benar-benar larut dalam ceritanya.

 

Rekomendasi buku anak ini, dalam covernya ada keterangan 'read aloud', alias membaca nyaring. Jadi bisa sambil belajar membaca untuk anak-anak, cocok juga untuk diperdengarkan ibu yang sedang hamil yang ingin merangsang pendengaran untuk anak. Seperti yang saya lakukan hehehe ...

 

Seri Jenjang Baca: Dipi Si Penggerutu termasuk bilingual book ya teman-teman, jadi ada dua bahasa yang bisa dipelajari. Bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris. Kosa katanya ringan ya, jadi aman jika dipandu oleh orang dewasa.

 

Detail Buku Seri Jenjang Baca: Dipi Si Penggerutu

 

 

Judul                : Dipi Si Penggerutu

Penulis             : Arleen Amidjaja

Ilustrasi           : Reins Studio

Bahasa  : Indonesia dan Inggris

Negara ; Indonesia

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 30 Mei 2022

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 28 Halaman

Harga              : Rp38.000


 

Sinopsis Buku Seri Jenjang Baca: Dipi Si Penggerutu

 

Dipi si anjing kecil selalu menggerutu. Ekornya hampir tak pernah bergoyang senang. Ketika Dipi pergi bertamasya bersama keluarga dan majikannya, dia terpisah. Apakah Dipi akan berkumpul lagi dengan mereka? Apakah Dipi tetap akan menjadi anjing penggerutu?

 

Seri Jenjang Baca dirancang berdasarkan ketentuan Jenjang Kemampuan Membaca dari Kemendikbud. Terdapat penomoran level di setiap judulnya. Dengan begitu, guru/orangtua dapat memberikan bahan bacaan terbaik sesuai kemampuan anak agar mereka semakin suka membaca.


buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia
Seri Jenjang Baca: Dipi Si Penggerutu


 

Review Buku Anak Online Dipi Si Penggerutu

 

Dipi Si Penggerutu mengisahkan seekor anjing kecil bernama Dipi, yang suka sekali menggerutu.  Sehingga tidak ada yang ingin bermain dengan Dipi karena sifat buruknya yang suka menggerutu.

 

Contoh gerutuan Dipi misalnya nih, ibunya yang memasakkan kue dadar dan madu justru ia merajuk minta pastel daging. Saat ayahnya mengajari lempar tongkat di taman, ia justru cmberut dan menggonggong.

 

Dipi dipelihara oleh Fred, anak laki-laki yang sangat penyayang. Dipi biasanya tidu di dekat tempat tidur Fred. Tapi Dipi tidak suka berada di kamar tersebut, soalnya Fred sering mengorok sehingga membuat Dipi tidak bisa tidur setiap malam.

 

Sampai ada kejadian yang membuat Dipi tidak lagi menggrutu dan mulai banyak bersyukur dengan apa yang ia miliki sekarang. Kejadian apakah itu? Sedikit spoiler Dipi menghilang di tengah liburan yang sedang dilakukan keluarga Fred.

 

Apakah Dipi akan bertemu dengan keluarganya dan keluarga Fred? Apakah ia juga akan menggerutu lagi atau justru menyesali apa yang dilakukan selama ini? Jawabannya ada dalam buku Seri Jenjang Baca: Dipi Si Penggerutu.

 

Kelebihan dari buku ini juga sudah dirancang berdasarkan kemampuan membaca dari Kemendikbud, level seri buku jenjang baca ini diberi label leve 2.

 

Masih ada seri jenjang baca yang lain juga lho dengan judul: Richie yang Beruntung, Peteric yang Percaya Diri, dan Caroline yang Baik Hati. Review bukunya segera insyaAllah setelah membaca.

 

Banyak hikmah yang akan dipelajari dari siapa saja yang membaca buku ini, beberapa di antaranya adalah kita menjadi pribadi yang lebih baik dan menerima. Tidak asal menggerutu dan menyayangi orang lain yang peduli.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat