Sekilas Info Mengenai Salah Satu Kelainan Seksual yang Disebut Dengan Demiseksual


Tahukah anda tentang orientasi seksual? Orientasi seksual merupakan kecenderungan seseorang terhadap seseorang dalam konteks hubungan yang lebih spesial. Secara normal memang orientasi seksual seseorang terjadi antara pria dan wanita atau heteroseksual. Namun ternyata selain hal tersebut ada beberapa orientasi seksual yang tercatat dalam dunia medis dan kasusnya banyak terjadi di masyarakat.


sapio demisexual adalah queer adalah macam-macam orientasi seksual dan artinya
demisexual adalah



Jika anda mendengar kata homoseksual maka banyak orang yang sudah mengetahui bahwa itu adalah kecenderungan dimana seseorang menyukai sesama jenisnya. Ya, sepertinya kasus mengenai homoseksual menjadi kasus orientasi seksual yang paling sering terdengar. Tapi tahukah anda bahwa ada orientasi seksual lainnya yang ternyata sering terjadi tapi masih jarang diketahui.


Orientasi seksual tersebut adalah demiseksual yang merupakan kecenderungan dimana seseorang merasa tertarik pada seseorang yang memiliki kedekatan emosional dengan dirinya. Makna lain dari arti demiseksual tersebut adalah suatu hasrat atau keingiann yang muncul kepada seseorang setelah terjadi ikatan emosional yang terjadi dalam suatu hubungan tertentu.


Setelah mengetahui makna dari demiseksual tersebut tentunya anda mengira bahwa hal tersebut adalah hal yang sudah biasa terjadi di kehidupan. Pasti banyak orang merasa bahwa hal yang wajar jika seseorang suka atau memiliki hasrat kepada seseorang yang memiliki kedekatan emosional dengan anda. Karena bisa jadi orang tersebut memang adalah pasangan hidup kita.


Jadi pada kasus orang yang mengalami demiseksual ini biasanya sebelum orang tersebut bisa memiliki hasrat kepada seseorang, maka ia harus terlebih dahulu mengenal orang tersebut secara dekat. Setelah mengenalnya dan terikat secara emosional barulah orang tersebut bisa memiliki ketertarikan berlebih dan juga hasrat untuk melakukan hubungan seksual dengan orang tersebut.

Lalu bagaimanakah kita bisa mengetahui apakah seseorang mengidap demiseksual atau tidak? Berdasarkan riset yang dilakukan orang yang mengidap demiseksual biasanya memiliki tanda – tanda dan kecenderungan sebagai berikut.



Ciri-ciri Orang Mengidap Demiseksual



sapio demisexual adalah queer adalah macam-macam orientasi seksual dan artinya
Ciri-ciri Orang Mengidap Demiseksual




  1. Hampir tidak pernah merasakan ketertarikan secara seksual dengan orang yang tidak pernah dikenal sama sekali.

  2. Hampir tidak pernah tertarik dengan sosok public figure ataupun orang baru yang sebelumnya tidak pernah dikenal sama sekali.

  3. Tidak memiliki ketertarikan seksual untuk melakukan hubungan tertentu dengan orang yang tidak dikenal, meskipun sebenarnya anda mengetahui seperti apa fisik dan bentuk rupa orang tersebut dan meskipun menurut anda orang tersebut masuk kategori menarik menurut anda.

  4. Biasanya sering memiliki ketertarikan dengan teman dekat maupun orang yang memiliki hubungan dengan anda.

  5. Hubungan dan ikatan emosional yang kuat antara anda dan orang tersebut membuat anda memiliki dorongan dan keinginan untuk melakukan hubungan seksual dengan orang tersebut.


Itulah beberapa tanda – tanda atau gejala yang biasanya menandakan bahwa anda adalah seorang demiseksual. Biasanya orang yang mengalami demiseksual seringkali juga disebut dengan lawan dari orang yang mengalami aseksual, dimana aseksual ini merupakan kondisi dimana seseorang bisa memiliki orientasi seksual dengan siapa saja.


Sebenarnya apapun orientasi seksual yang anda alami sah – sah saja selama tidak menyalahi aturan agama dan juga hukum yang berlaku. Karena sebenarnya orientasi seksual yang terjadi pada seseorang terjadi karena memang dorongan psikis dan juga lingkungan dari orang tersebut. Jadi yang terpenting adalah anda harus lebih mengetahui diri anda sendiri dibanding siapapun, karena andalah yang menentukan kedepannya anda akan menjadi orang yang seperti apa.


Semoga, ‘Sekilas Info Mengenai Salah Satu Kelainan Seksual Yang Disebut Dengan Demiseksual’ dapat bermanfaat dan membuat kita lebih berhati-hati untuk mengenal orang-orang yang ada di lingkungan kita. Salam. 


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat