4 Tips Agar Mobil Bekas Dihargai Tinggi dalam Proses Tukar Tambah


4 Tips Agar Mobil Bekas Dihargai Tinggi dalam Proses Tukar Tambah - Memerlukan kendaraan yang lebih lega dan nyaman digunakan untuk keluarga menjadi salah satu alasan mengapa orang ingin membeli mobil baru. Seperti halnya membeli kebutuhan sekunder lainnya membeli mobil perlu pemikiran matang. Tak bisa sembarangan, agar tak menyesal kemudian.


4 Tips Agar Mobil Bekas Dihargai Tinggi dalam Proses Tukar Tambah
4 Tips Agar Mobil Bekas Dihargai Tinggi dalam Proses Tukar Tambah


 

Untuk itu perlu perhitungan yang matang, berapa kira-kira biaya yang diperlukan  untuk bisa memilikinya, baik secara tunai atau mencicil. Namun, berhitung sendiri seringkali memusingkan. Jika tak ingin mengalami hal ini langsung saja meluncur ke https://www.carpaymentcalculator.net/.

 

Situs ini memiliki keistimewaan tersendiri karena di dalamnya terdapat kalkulator otomatis gratis yang mudah digunakan. Tidak hanya itu saja, https://www.carpaymentcalculator.net/ juga memiliki keunggulan lain berupa hasil perhitungan langsung muncul, kemampuan menghitung harga mobil yang sesuai dengan pembayaran bulanan atau jumlah pembayaran pinjaman, jadwal amortisasi yang dapat dicetak, seberapa mahal mobil incaran kita, dan lain-lainnya.

 

Dari hasil hitungan itu kita memiliki gambaran jelas besaran uang yang dibutuhkan untuk memiliki mobil baru. Syukur jika tak dana yang tersimpan cukup, hingga tak perlu menjual mobil lama yang jadi kesayangan sekian lama. Sayangnya tak semua orang seberuntung itu, bisa mewujudkan keinginannya memiliki kendaraan baru tanpa menjual mobil yang lama.


4 Tips Agar Mobil Bekas Dihargai Tinggi dalam Proses Tukar Tambah


 

Namun, masalahnya menjual mobil bukan hal mudah. Tidak hanya memakan waktu, tetapi juga merepotkan pemiliknya. Pasalnya menjual mobil secara pribadi berarti harus rela meluangkan waktu untuk memotret si barang, mengunggahnya ke platform e-commerce atau grup jual beli, hingga melakukan tawar-menawar dengan peminat yang datang.

 

Jika ingin lebih praktis maka tukar tambah mobil bekas alias trade in adalah langkah yang tepat. Dengan cara ini pemilik mobil tak perlu repot mengurus sendiri transaksi dengan calon pembeli. Sebab proses ini akan dilakukan oleh pihak dealer.

 

Selain itu, tukar tambah juga memiliki keunggulan lainnya, yakni tidak perlu repot mencari mobil pengganti sendiri. Setelah proses penasfiran harga  yang ditawarkan dealer disetujui bisa berlanjut ke proses berikutnya, yaitu memilih mobil baru yang diinginkan. Setelah itu baru dilakukan  penambahan sejumlah uang berdasarkan selisih harga jual mobil lama dengan harga mobil baru.  Baik dengan cara  mencicil atau melunasi langsung, sesuai kesepakatan.


4 Tips Agar Mobil Bekas Dihargai Tinggi



 

4 Tips Agar Mobil Bekas Dihargai Tinggi dalam Proses Tukar Tambah
Tips Agar Mobil Bekas Dihargai Tinggi

Tentu saja ada tips agar mobil lama bisa dihargai tinggi dalam proses tukar tambah dengan pihak dealer. Berikut ini 4 Tips agar mobil bekas dihargai tinggi dalam proses tukar tambah:

 

1. Kondisi mobil dalam keadaan prima

 

Perawatan yang dilakukan secara berkala akan memastikan mobil selalu dalam keadaan prima. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi harga. Mobil yang tak terawat baik tentu sulit mendapatkan taksiran harga terbaik.

 

2.  Cari tahu harga pasaran mobil bekas

 

Sebelum melakukan tukar tambah, pemilik kendaraan perlu mengetahui betapa harga pasaran mobil bekas. Dengan demikian bisa melakukan  proses tawar menawar secara tepat dan akurat dengan pihak dealer, tak sampai mendapat harga taksiran bawah harga pasar.

 
3. Carilah penawaran terbaik

 

Cek mana saja dealer yang memberikan penawaran terbaik. Tidak ada salahnya jika menerima penawaran dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil yang hendak ditukar tambah. Pemilik mobil bisa memanfaatkan promosi dari dealer atau showroom mobil bekas milik pabrikan tersebut.

 

4. Pilihlah dealer terpercaya

 

Proses tukar tambah tak bisa dilakukan sembarangan. Pilihlah dealer atau showroom yang terpercaya sewaktu melakukannya.

 

 

Nah, itu tadi empst tips agar mobil bekas dihargai tinggi dalam proses tukar tambah. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang hendak membeli mobil baru dengan cara tukar tambah.

Postingan Terkait

16 komentar:

  1. Wahh kudu paham nih tips mantuull ini. Kadang bapak² tuh engga paham hal² semacam ini lho, apalagi buibuk 😆😆😆. Makaasiii ya

    BalasHapus
  2. Nggak terlalu ngerti urusan permobilan, tapi bisalah tipsnya, siapa tau nanti mau beli mobil heheh

    BalasHapus
  3. Harus tuh ya memilih dealer yang benar-benar dapat dipercaya, harus dicek track record-nya, jangan sampai tertipu.

    BalasHapus
  4. Kalau aku boleh nambahin, tips jual mobil bekas adalah di servis dulu mobilnya. Intinya didandani dan dibikin prima. Soalnya bisa jauh banget kalo jual apa adanya tanpa dibenahi

    BalasHapus
  5. Mobil sebagai aset cukup bernilai saat dibeli bisa anjlok harganya kalau kita jual kembali ya. Disitu kita harus bisa mempersiapkan mental dan spiritual. Tapi kalau bisa dihargai normal, Alhamdulillah banget ya

    BalasHapus
  6. terima kasih infonya, meskipun ga paham banget saya mencoba memahami, supaya kalau diajak diskusi pak suami ngeh tentang harga mobil

    BalasHapus
  7. Jual mobil memang agak susah apalagi kalau menginginkan harga tinggi, tapi ada banyak solusi ya agar mobil bekas yang dijual bisa dapat harga kompetitif, salah satunya adalah perawatan agar mobil tetap kinclong dan harga jualnya ngak terlalu anjlok.

    BalasHapus
  8. wah ini situsnya bisa buat tukar tambah juga yaa. jadinya nggak bingung deh kalau mau ganti mobil karena bisa tukar tambah lewat situs

    BalasHapus
  9. Assik dapat ilmunya nih buat jual mobil seken agar bernilai tinggi. Kebetulan nih ada rencana mo jual mobil yang sekarang. Penting juga, pakai banget nih milih dealer terpercaya.

    BalasHapus
  10. Dealer terpecaya...bener banget ini. Memang ya tukar tambah memiliki keunggulan, yakni tidak perlu repot mencari mobil pengganti sendiri. Jadi memudahkan kita pasti:)

    BalasHapus
  11. Wah, iya banget nih Nyi..
    Sejak Bapak rahimahullah gak ada, sudah gak terpakai satu mobil di Surabaya. Tipsnya bisa segera dicobain karena menjual mobil memang gak mudah yaa.. Kudu jeli dan teliti agar mendapatkan penawaran yang sesuai ekspektasi.

    BalasHapus
  12. Baru tahu tips ini. Ternyata harganya bisa anjlok banget ya kalau dijual

    BalasHapus
  13. Betul banget nih. Aku lagi butuh referensi saat membeli mobil bekas apa pertimbangannya . Beberapa teman merekomendasikan beli mobil bekas

    BalasHapus
  14. Intinya memang kita harus dapat menjaga mobil kita dengan baik. Kadang mobil keluaran baru saat dijual harga jatuh karena tidak terawat, atau bekas kecelakaan dan diperbaiki.

    BalasHapus
  15. Urusan menjual mobil ini memang perlu kehati-hatian yang tinggi agar mobil pun mendapat harga terbaik. Kondisi fisik memang umumnya selalu jadi bahan pertimbangan utama. Apakah mobil prima keadaannya, tidak pernah ada kerusakan mayor dan lainnya ikut menyumbangkan nilainya sendiri. Makasi tipsnya ya Mbak..

    BalasHapus
  16. Suami aja kadang nggak ngerti nih tips seperti ini. Apalagi istrinya. Kalau tips membeli mobil bekas gimana kak?

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat