Review Film Encanto Disney: Perjuangan Mirabel Menjadi Kebanggan Keluarga

Review Film Encanto Disney Perjuangan Mirabel Menjadi Kebanggan Keluarga - Sejak poster film Encanto dirilis, saya langsung mencari tahu sinopsis film Encanto dari Disney ini. Apakah yang menarik dari tema film Encanto, sehingga harus saya tonton apalagi besutan Disney ya kan?


latar belakang film encanto poster film encanto sinopsis film encanto tema film encanto
poster film encanto


 

Singkatnya mengisahkan tentang sebuah keluarga yang memiliki keistimewaan, di setiap anggotanya. Jadi mereka memiliki kekuatan yang bisa menjadi penyelemat dan menolong, masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Mereka dikenal dengan sebutan 'Keluarga Madrigal'.

 

Film Encanto disutradarai oleh Byron Howard, Jared Bush, dan Charise Castro Smith. Sebagai produsernya sendiri ada Clark Spencer dan Yvett Merino.

 

Nah, pengisi suara film Encanto ini ada banyak sekali dan masing-masing memiliki suara yang merdu. Seperti yang kita tahu kalau Disney mengeluarkan sebuah film, pastilah ada karakter yang bernyanyi. Siapa saja mereka? Adalah: Stephanie Beatriz, María Cecilia Botero, Wilmer Valderrama, Adassa, Diane Guerrero, Mauro Castillo, Angie Cepeda, Jessica Darrow, Rhenzy Feliz, Carolina Gaitán, Ravi Cabot-Conyers, dan John Leguizamo.

 

 

Sinopsis Film Encanto Walt Disney Animation Studios

 

 

 

Keluarga Madrigal, merupakan keluarga yang memiliki citra pelindung di daerah pegunungan Kolombia. Tepatnya sebuah kota bernama Encanto. Kota yang penuh dengan warna memukau, hangat, dan banyak dikelilingi orang yang ramah.

 

Menariknya keluarga Madrigal ini diberikan keajaiban pada setiap anggota keluarganya. Dari tenaga super yang bisa mengangkat apa saja, kemampuan bisa menyembuhkan berbagai penyakit, bisa mendatangkan awan, hujan. Intinya setiap anak mempunyai keajaiban dan kekuatannya kecuali Mirabel.

 

Meski tidak memiliki kemampuan dan sering diolok oleh kakaknya Isabel, Mirabel tidak berkecil hati. Ia terus mencari apa sih keajaiban yang dimilikinya, seperti anggota keluarga yang lain.

 

Sampailah pada sinyal keajaiban Encanto yang mulai terancam, Mirable berusaha untuk menyelamatkan semua anggota keluarga Madrigal. Tetapi sayangnya ia selalu dianggap sebagai pengacau. Mampukah Mirabel meyakinkan keluarganya bahwa ada yang tidak beres dan akan terjadi pada keluarganya?


latar belakang film encanto poster film encanto sinopsis film encanto tema film encanto
sinopsis film encanto

 

Review Film Encanto

 

 

Encanto full movie yang saya tonton di aplikasi Disney Hostar sungguh menghibur, meski durasi film Encanto ini hampir dua jam tetapi tidak membosankan sama sekali. Saya justru senang diajak seperti berlibur ke Kolombia betulan, karena setting penggambaran ceritanya di sana.

 

Tentang sebuah keluarga yang tinggal di balik pegununan bernama Encanto, yakni keluarga Madrigal.

 

Bagi seorang anggota keluarga, rumah adalah segalanya. Keluarga merupakan tempat pelukan terhangat berada, demikian juga dengan tokoh Mirabel. Ia menyayangi keluarganya, ingin berjuang melindungi keluarganya, meski sering dianggap sebagai anggota keluarga yang tidak memiliki keajaiban. Mengapa demikian?

 

Inilah yang diusung oleh film Encanto, keajaiaban setiap anggota dalam keluarga Madrigal yang bisa melindungi orang yang tinggal di sekitarnya. Seperti Julieta Madrigal yang punya kekuatan menyembuhkan penyakit melalui makanan, dia merupakan ibu dari Mirabel.

 

Bruno Magrigal, ia bisa melihat masa depan, dan Pepa Madrigal punya kekuatan mengendalikan cuaca dengan perasaan yang dimilikinya.

 

Nah ketiga orang tersebut merupakan anak dari Alma 'Abuela' Madrigal, nenek dari Mirabel yang kehilangan suamiya Pedro dalam sebuah peperangan dahulu kala.

 

Sentral dari cerita film Encanto ini dipegang oleh tokoh Mirabel, yang tidak memiliki kemampuan seperti kakak dan sepupunya yang lain. Tetapi ia berusaha untuk tetap bertahan menjadi pelindung keluarga dan berusaha ada di setiap masalah yang terjadi. Ia digambarkan sebagai sosok yang positif, ceria, dan penuh semangat. Inilah yang paling bikin saya betah disepanjang cerita.

 

Yang spesialnya lagi sepanjang cerita kita akan disuguhi drama musikal dengan suara merdu dari setiap tokohnya, khas Disney bangetlah. Apalagi lagu=lagu tersebut merupakan karya pemenang penghargaan Emmy®, GRAMMY®, dan Tony Award®, Lin-Manuel Miranda.

 

Masalah yang diangkat dari tema film Ecanto ini adalah, mengenai kekuatan yang akan lenyap dari keluarga Ecanto dan Mirabel dianggap sebagai orang yang akan menghancurkannya. Hanya gara-gara pamannya Bruno bisa melihat masa depan dan ada Mirabel di sana. Gambar rumah yang retak dan didepannya terpampang wajah Mirabel.

 

Sementara Bruno paman Mirabel, anak ketiga dari dua saudara perempuannya menghilang. Surprisenya Mirabel yang akan menemukannya nanti. Penuh kejutan dan imajinasi yang luar biasa ini film. Disney memang biangnya bikin cerita yang out of the box, apalagi bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

 

Kalau ditanya kekurangan film Ecanto apa? Sebenarnya Mirabel ini bukan tidak memiliki keajaiban atau kekuatan, ia punya tapi tidak disadari oleh Mirabel dan anggota keluarganya sendiri.

 

 

Okay, semoga 'Review Film Encanto Disney Perjuangan Mirable Menjadi Kebanggan Keluarga' ini bisa memberikan rekomendasi film yang sedang kalian cari. Cocok ditonton bersama keluarga, karena semuanya aman dan memiliki banyak pesan moral.

 

 

Hikmah Menonton Ecanto Full Movie


latar belakang film encanto poster film encanto sinopsis film encanto tema film encanto
review film encanto


 

Kita belajar mengenal kemampuan dan keistimewaan yang tertanam dalam diri. Bahwa setiap anak terlahir istimewa dan memiliki keunggulanya sendiri

 

Meskipun sering bertengkar dengan anggota keluarga yang lain, tapi percayalah kasih sayang mereka tak terbatas untukmu

 

Sesekali egois boleh, sesekali memiliki ketakutan akan kehilangan tidak apa, tapi percayalah tidak ada anggota keluarga yang ingin menyakiti anggota keluarga yang lain

 

Saling tolong menolong dan melindungi tergambar jelas dalam film Ecanto, budaya tenggangrasa dan kekerabatan yang erat dari setiap masyarakat membuat hangat ceritanya. Memang harus demikian sih, tinggal di bumi tercinta ini.

 

Saling memahami, berusaha mengerti, mengalah dan tidak ingin menang sendiri juga digambarkan dengan apik. Masih banyak pesan positif yang lainnya, tonton aja yuk!


 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat