3 Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah oleh Helaine Becker


3 Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah oleh Helaine Becker - Setiap orang pasti ingin hidup bahagia setiap hari, tetapi seni hidup tidak berjalan demikian. Justru orang akan menjadi bahagia setelah mengalami masalah, arti hidup akan jadi lebih bermakna jika demikian.


cara membuat diri sendiri bahagia cara bahagia setiap hari 5 hal yang membuat bahagia
3 Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah oleh Helaine Becker


 

Tetapi tidak semua orang bisa menjalani masalah dengan gampang, ada yang bisa membawa semuanya baik-baik saja ada juga yang mengalami stres. Dari masalah di rumah, pekerjaan, di sekolah, pertemanan, komunitas, dan lain sebagainya.

 

Bukan perkara mudah memang untuk menyelesaikan masalah dengan gampang, nah ... untuk itulah 'Buku Antistres' ini hadir. Buku dengan judul 'Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah', oleh Helaine Becker berisi 100 cara yang bisa diterapkan oleh setiap orang.

 

Saya kasih bocoran aja ya, 3 Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah yang ada dalam buku ini, selanjutnya baca lengkap aja ya bukunya bisa dibeli di Gramedia, atau juga membaca melalui aplikasi Gramedia Digital.

 

 

3 Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah

 

cara membuat diri sendiri bahagia cara bahagia setiap hari 5 hal yang membuat bahagia
Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah oleh Helaine Becker


 

1. Melakukan Latihan Pergerangan Badan

 

Otot-otot tubuh kita sudah bekerja sepanjang hari, ingat untuk mengucapkan terima kasih kepadanya dan melakukan perenggangan badan dengan nyaman.

 

Helaine Becker menyarankan kita melakukan pergegangan dan melakukan pijatan ringan kepada otot tubuh kita, agar darah mengalir ke sela-sela membawa kehangatan.

 

Peregangan yang kita lakukan akan membuat kita merasa rileks dan otot yang kencang jadi pmengendur. Jika tidak memiliki waktu pada siang hari, lakukan sebelum tidur.

 

Apa saja yang bisa kita lakukan dalam merenggangkan otot ini adalah:

 

  • perenggangan otot leher
  • perenggangan otot bahu dan punggung
  • perenggangan lengan dan badan bagian samping
  • perenggangan tangan dan pergelangan tangan

 

2. Tersenyum

 

 

Masalah yang menghimpit dan menyesakkan sekalipun, berusahalah untuk tetap tersenyum. Tidak masalah jika senyum itu palsu, karena otak akan menerima pesan 'Aku tersenyum maka aku bahagia'. Lihat apa yang terjadi, akan ada yang berbeda. Apalagi jika kamu tersenyum kepada orang lain dan mereka membalas senyum yang sama. Suasana hati yang buruk perlahan akan berubah dengan baik.

 

3. Latihan Teknik Pernapasan

 

Bernapas merupakan hal yang setiap detik kita lakukan, tanpa bernapas kita akan mati dan tidah bisa hidup. Ketika seseorang menarik napas dengan dalam, oksigen yang terserap akan meningkat ke tubuh dan akan punya lebih banyak energi.

 

Ketika jenuh, tertekan, dan punya banyak masalah tariklah napas yang panjang agar kamu lebih merasa tenang dan jauh lebih nyaman.

 

Jadi demikian '3 Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah oleh Helaine Becker', yang diterbitkan oleh BIP (Bhuana Ilmu Populer) kelompok Gramedia. Masih ada 100 cara lagi loh, selengkapnya bisa di baca pada bukunya ya!

 

 

Detail Buku Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah



cara membuat diri sendiri bahagia cara bahagia setiap hari 5 hal yang membuat bahagia
Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah



 

  • Judul : Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah (Buku Antistres)
  • Negara : Indonesia
  • Bahasa : Indonesia
  • Penerbit : Bhuana Ilmu Populer
  • Penulis : Helaine Becker
  • Jumlah halaman : 104 halaman
  • Rilis : 27 Desember 2021
  • Harga : Rp35.000

 

Sinopsis :

Setiap orang pernah mengalami saat-saat stres. Ada begitu banyak hal yang harus dikerjakan, baik di sekolah maupun di rumah. Mengatur waktu untuk menyelesaikan semuanya bukanlah perkara mudah. Belum lagi urusan dengan orang rumah dan teman-teman yang terkadang sedikit ... mmm ... runyam. Buku ini berisi cara-cara mudah dan ampuh untuk menghadapi saat-saat stres seperti itu. Mulai dari peregangan badan, berolahraga, hingga latihan memfokuskan pikiran. Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan setiap harinya untuk membantu kamu mengatasi berbagai persoalan kecil yang dihadapi sehari-hari.

 

 

Review Buku Antistres: Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah

 

 

Buku Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah, sangat ringan di baca. Persub bab 100 Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah, tidak terlalu panjang jadi enak dibaca sekali duduk.

 

Siapa pun bisa stres ketika mengalami masalah, nah buku ini bisa menjadi solusi biar kita nggak menyalahkan masalah tetapi justru meregangkan sejenak masalah yang sedang kita hadapi.

 

Dari ketiga judul sub bab Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah di atas, ada juga melakukan : meditasi, mandi air hangat, tidur siang, menaikan kaki, bermain musik, melompat, menulis diari, dan lain sebagainya. Selamat membaca.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat