Menakjubkan! Inilah Daftar Perusahaan Terbesar Yang Ada Di Indonesia


Menakjubkan! Inilah Daftar Perusahaan Terbesar Yang Ada Di Indonesia - Siapa saja CEO perusahaan terbesar di Indonesia? Ada yang hapal? Hehehe … Seperti yang diketahui bahwa Indonesia memiliki cukup banyak perusahaan dari mulai skala kecil, menengah, bahkan sampai besar. Bahkan saking banyaknya perusahan yang tersebar di berbagai wilayah sampai – sampai hampir tiap daerah memiliki Kawasan industrinya tersendiri. Dimana biasanya didalam satu Kawasan industri tersebut terdapat lebih dari 100 perusahaan.


ceo perusahaan terbesar di indonesia perusahaan terbesar di dunia 9 perusahaan terbesar di indonesia
Menakjubkan! Inilah Daftar Perusahaan Terbesar Yang Ada Di Indonesia


Tentunya perusahaan – perusahaan yang ada di Indonesia tersebut turut membantu dalam pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Karena tentunya setiap ada perusahaan di daerah tersebut maka aka nada tenaga kerja yang terserap pula sehingga mengurangi tingkat pengangguran. Namun tentunya banyak tantangan yang harus dipikirkan untuk bisa menjalankan sebuah perusahaan, terutama perusahaan besar.

 

Perusahaan besar haruslah memiliki pondasai yang kuat untuk bisa mempertahankan bisnisnya dari segala macam terpaan. Jika tidak memiliki strategi dan juga penerapan yang baik maka bisnis yang dijalankan sulit untuk mencapai target bahkan mungkin tidak akan bisa bertahan lama. Namun tentunya semakin besar perusahaan maka akan semakin baik pula tenaga kerja yang dipekerjakan didalamnya.

 

Itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk bisa masuk dan bekerja di perusahaan – perusahaan besar yang kompeten. Selain karena bonafit tentunya bekerja di perusahaan besar juga akan memberikan peluang yang lebih luas jika kita akan memberikan lowongan di tempat lainnya. Nah, untuk anda yang tertarik bekerja di perusahaan besar, berikut ini terdapat beberapa perusahan besar di Indonesia yang bisa anda coba.

 

 

Inilah Daftar Perusahaan Terbesar  Di Indonesia

 

 

Bank Central Asia (BCA)

 

Bank Central Asia ini merupakan bank yang berada dibawah naungan Djarum Group. Kini bank satu ini berhasil menduduki urutan teratas sebagai perusahaan yang memiliki asset dan nilai kapitalisasi pasar yang paling tinggi. Setelah menjalankan usaha di bidang perbankan dengan melayani nasabah selama puluha tahun akhirnya BCA berhasil ada di posisi ini.

 

Jika dilihat dari nilai kapitaslisasi pasarnya Bank BCA berhasil mendapatkan 761,84 triliun. Jumlah nilai kapitaslisasi pasar tersebut merupakan jumlah tertinggi dibanding dengan perusahaan besar lainnya di Indonesia.

 

Pertamina

 

Pertamina merupakan perusahaan terbesar kedua yang ada di Indonesia dengan tingkat kapitalisasi pasar mencapai 714,28 triliun. Perusahaan yang menjadi salah satu perusahaan BUMN ini tentu berperan penting dalam ekonomi karena bisa menarik banyak lapangan pekerjaan. Perusahaan yang berfokus pada produksi minyak dan gas bumi ini bertugas untuk mendistribusikan hasil produksinya tersebut ke seluruh Indonesia.

Karena minyak dan gas merupakan kebutuhan esensial manusia untuk bisa beraktivitas dengan kendaraannya maka tidak heran kalau pemasukan dan asset perusahaan ini juga besar.

 

Bank Rakyat Indonesia (BRI)

 

Perusahaan terbesar ketiga yang ada di Indonesia adalah Bank BRI dengan nilai kapitaslisasi pasar sebesar 485,98 triliun. Bank yang sudah beroperasi sejak tahun 1896 ini merupakan bank tertua yang ada di Indonesia, sehingga tidak heran kalau kini bank ini berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

Kini bank BRI tidak hanya menjangkau nasabah di kota – kota besar tapi juga di pelosok negeri. Bahkan bank BRI membuat program bantuan yang bisa digunakan oleh pemilik UMKM, petani, dan nelayan.

 

Telkom Indonesia

 

Perusahaan terbesar di Indonesia yang menempati urutan keempat ialah Telkom Indonesia dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai 412,1 triliun. Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini terbukti mampu mempertahankan usahanya sejak tahun 1965 sampai saat ini.

Bahkan meski di tengah kondisi sulit seperti pandemic yang terjadi, Telkom tetap mampu bertahan dan meraih laba yang cukup tinggi sekitar 20,8 triliun.

 

Demikian di atas merupakan 'Daftar Perusahaan Terbesar Di Indonesia,' siapa tahu bisa menambah informasi untuk teman-teman. Salam.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat