Tip Menghemat Uang THR Agar Tidak Boros

Tip Menghemat Uang THR Agar Tidak Boros - Bagaimana sih tip menghemat uang thr 2022 agar tidak cepat habis?

 

Tip Menghemat Uang THR Agar Tidak Boros



Ngomongin THR atau Tunjangan Hari Raya yang datangnya setiap setahun sekali, membuat saya rindu dengan masa-masa produktif kerja di kantoran. Sudah lima tahun resign dan melakukan pekerjaan freelance, membuat saya nggak ada yang ngasih THR hehehe ...

 

Nah buat kamu yang dapat uang THR ini, biasanya dibuat apa sih? Untuk memenuhi kebutuhan konsumtif atau untuk hal lain? Hati-hati kalau tidak dikelola dengan baik bisa ludes seketika. Ini dia tip mengehamat uang THR untukmu.

 

 

Memaksimalkan Uang THR agar Aman


1. Sebagian ditabung

 

Biasanya uang yang kamu sisihkan untuk menabung dari gaji, kali ini sisihkan juga uang THR-mu untuk ditabung. Dengan begitu kamu dapat menyimpan jika ada kepentingan mendadak bisa dipergunakan.

 

2. Dipergunakan untuk zakat fitrah atau sedekah

 

Pasti happy banget dapat uang THR, segera gunakan untuk pembayaran zakat fitrahmu sebelum habis. Bisa juga digunakan untuk sedekah dan memberi orang tua. Siapa tahu Ibumu ingin belanja ke pasar untuk membuat opor atau rendang di hari lebaran nanti ya kan?

 

3. Gunakan untuk membayar hutang

 

Punya hutang yang belum lunas terbayar? Manfaatkan uang THR untuk membayar hutang tersebut. Semakin cepat semakin baik, siapa tahu orang yang kamu hutangi membutuhkan dana tersebut untuk lebaran dan keperluan yang lain.

 

Banyak orang yang telena dengan uang yang didapatkan, padahal ia masih punya tanggungan hutang dan menunda-nunda untuk membayarnya.

 

4. Sisihkan juga untuk investasi


Jika masih sisa uang THR yang kamu dapatkan, jangan dibuat belanja lagi. Sebaiknya dimanfaatkan untuk berinvestasi. Lumayan buat masa depan, tapi harus investasi yang jelas ya teman.

 

Nah semoga 'Tip Menghemat Uang THR Agar Tidak Boros' di atas bisa bermanfaat. Salam.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat