Tetap Bugar Puasa di Rumah Aja

Tetap Bugar Puasa di Rumah Aja - Di rumah saya selama puasa sekarang ini tentunya bukan hal yang baru. Jika kita melihat ke belakang bagaimana kegiatan PPKM berkepanjangan sampai rumah disulap menjadi tempat kerja. Orang Indonesia memang pada dasarnya kreatif.


Tetap Bugar Puasa di Rumah Aja
Tetap Bugar Puasa di Rumah Aja

 

Pola hidup selama bulan puasa tentu banyak yang berubah, dari mulai pola makan hingga waktu tidur yang ikut berubah. beberapa kegiatan ini bisa menjadi pilihan anda yang berkegiatan di rumah dengan asyik dan menjadikan anda tetap bugar meski berpuasa. 


4 Tips Tetap Bugar Puasa di Rumah Aja



1. Minum air mineral yang cukup


Orang Indonesia kebanyakan masih belum terbiasa minum 8 gelas air sehari, termasuk saya. Nah kebiasaan ini jangan dibiarkan terus berlarut ya man teman. 

Aupan air minum sangat dibutuhkan tubuh agar tidak terdehidrasi, jadi pastikan 8 gelas sehari ya dan lebih justru bagus. Mengapa? karena sebagian dari tubuh kita berisi air, jadi jangan sampai kekeurangan air ya.


2. Makan buah dan sayuran


Ridak berbeda jauh dengan minum mineral 8 gelas, mengonsumsi buah dan sayuran itu sebuah keharusan untuk tubuh. 

Buah dan sayuran mengandung banyak gizi yang akan membuat tubuh kita tetap bekerja dengan baik dan menghidarkan kita dari resiko terkena penyakit. 


3. Olahraga rutin 


Waktu berpuasa tidak boleh digunakan untuk bermalas-malasan, setiap selesai sahur atau berbuka puasa lakukan olahraga singkat. Baik itu sekadar jalan-jalan atau yoga. Dengan rutin berolahraga, kebugaran dalam dubuh kita akan tetap terjaga.


4. Tidur yang cukup 


Waktu tidur bukan berarti waktu untuk bermalas-malasan, justru dengan waktu tidur yang cukup bisa membuat tubuh kita menjadi bugar kembali.

Minimal tidur yang baik dan cukup yakni 8 jam sehari ya, agar sistem imun di tubuh kita bisa bekerja dengan baik. 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat