Menu Sahur Sederhana Anak Kos


Menu Sahur Sederhana Anak Kos - Siapa yang punya menu sahur praktis untuk sebulan? Cung! Hehehe ... dulu saya pernah bikin, tapi meski nggak selalu saklek kadang tiba-tiba di tengah jalan eh pengen makan yang lain.


menu sahur sederhana anak kos menu sahur praktis untuk sebulan menu sahur sehat agar tidak lemas menu sahur berkuah
5 Menu Sahur Sederhana Anak Kos


 

Tapi yang jelas kalau bikin menu sahur itu harus yang sehat ya, agar tidak lemas ketika berpuasa sehari full. Apalagi buat anak kos, pekerja, mahasiswa, dan anak sekolah.

 

Saya pernah merasakan jadi anak kos ketika bulan Ramadan, duh rasanya nano-nano karena jauh dari keluarga. Eh ... tapi saya pernah yang lebih jauh lagi, bukan jadi anak kos tapi jadi tenaga kerja wanita di Hong Kong. Itu lebih sedih lagi, berpuasa di negeri rantau dan tinggal dengan orang lain. Allhamdulillahnya saya bisa menjalani semuanya dengan baik.

 

Nah kali ini saya mau membagikan menu sahur 30 hari, eh ... bukan ding beberapa menu sahur sederhana lah ya. Kalau membagikan menu sahur praktis untuk sebulan bisa nggak kelar nih tulisan saking banyaknya dan bikin bosan yang baca hehehe ...


5 Menu Sahur Sederhana Anak Kos

 

 

1. Menu sahur olahan dari telur

 

Telur merupakan bahan makanan yang sangat tinggi protein. Tidak ada salahnya anak kos memilih menu sahur sederhana, dengan menggunakan bahan telur.

 

Telur sendiri tidak hanya bisa diceplok saja, bisa juga dibuat dadar, dioseng, direbus atau dicampurkan juga dengan olahan yang lain. Kalau misalnya bosan yang itu-itu aja, telur cocok dipadupadankan dengan menu yang lainnya.

 

 

2. Menu sahur olahan dari nasi

 

Hello anak kos, nggak punya lauk karena budget akhir bulan? Tenang bikin aja nasi putihmu menjadi nasi goreng, cukup dengan ditambahkan bumbu halus dari bawang dan cabe, nasi tanpa laukmu akan berubah menjadi nasi goreng yang enak banget.

 

 

3. Menu sahur olahan dari Mie

 

Mie menjadi salah satu pilihan menu sahur favorit yang praktis dan cepat. Tinggal direbus doang udah jadi, tapai kalau bosan bisa juga digoreng dengan ditambahkan telur dan jadilah omelet mie. Hmm ... dijamin rasanya akan luar biasa dan nambah nafsu makan jadi nikmat.

 

4. Menu sahur ayam

 

Pengen lauk kentucky tapi kentucky KFC mahal, anak kos harus ngirit duit dong. Tenang, tanpa membuat karena ribet beli aja kentucky yang ada di street food. Toh nggak kalah nikmat lho, atau juga beli aja ayam mentahan terus dibumbuin dan tinggal digoreng pada waktu sahur.

 

 

5. Menu sahur buah kurma

 

Menu sahur dan buka puasa Rosulullah pada jaman dahulu setiap harinya adalah buah kurma. Ketika kalian tidak punya waktu, karena anak kos nggak ada yang ngebangunin dan tetap ingin menapatkan keberkahan di waktu sahur. Buah kurma bisa menjadi pilihanmu dan mintalah pada Allah untuk dikuatkan berpuasa sehari full.

 

Semoga artikel tentang '5 Menu Sahur Sederhana Anak Kos', bisa menjadi rekomendasi kalian ya. Salam.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat