Mual dan Muntah Merupakan Ciri-ciri Janin Sehat Pada Trimester Pertama


Mual dan Muntah Merupakan Ciri-ciri Janin Sehat Pada Trimester Pertama - Saya nggak tahu ciri-ciri hamil muda 1 minggu pertama, karena baru tahu hamil saat usia kehamilan menginjak 2 bulan lebih 6 hari.


ciri ciri hamil muda 1 minggu pertama tanda pasti hamil tanda tanda hamil 1 hari ciri ciri janin sehat pada trimester pertama
Mual dan Muntah Merupakan Ciri-ciri Janin Sehat Pada Trimester Pertama


 

Tetapi bisa jadi saat saya merasakan pusing setiap kali bangun dari tidur, merupakan tanda-tanda hamil 1 hari.

 

Di bulan November tahun 2021 lalu, saya sudah haid sebelum meliput acara Semarang Night Carnival. Setelah acara tersebut saya kok haid lagi, pikir saya mungkin kecapekan. Tapi kok haidnya tidak banyak seperti biasa, bercak dan bercak sampai saya lelah keramas hahaha ... Soalnya gemes mau sholat.

 

 

USG Kehamilan

 

 

Setelah dinyatakan tanda pasti hamil oleh puskesmas Bendan, Kecamatan Bodeh, tempat di mana suami tinggal. Dua hari kemudian saya menjalani USG di rumah sakit Siaga Medika pemalang. Allhamdulillah kantong rahim saya sudah terlihat.

 

Pemeriksaan USG kehamilan kedua saya laksanakan di Klinik Dr. Jundan Hidayat Sp OG, salah satu dokter kandungan Kendal yang senior. Atas rekomendasi adik dan mbak ipar saya.

 

Waktu USG kehamilan berlangsung saya ditanya sama dr. Jundan apa keluhan yang dirasakan. Langsung saja saya bilang, mual dan muntah yang terus menerus sehingga asupan makanan menjadi kurang.

 

Namun apa yang beliau bilang?

 

"Mual muntah saat hamil pertanda janin kuat," begitu kata beliau, "ibu masih bisa jalan, dulu istri saya nggak bisa bangun," lanjut beliau menceritakan pengalaman istrinya ketika masa kehamilan.

 

Yang saya rasakan setelah itu plong, saya tidak lagi khawatir habis makan mual saat hamil muda ternyata hal yang wajar.

 

Dr. Jundan Hidayat Sp OG juga bilang bahwa tidak apa-apa kalau mual mutah, janin tetap akan mendapatkan cadangan asupan karena masih sangat kecil ukurannya.

 

 

Bersyukur atas Kehamilan yang datang di Pernikahan kelima tahun

 

 

Waktu pertama kali tahu gambar tespek garis dua muncul, saya kaget dan suami juga tapi tersenyum. Antara percaya dan tidak, di tahun baru 2022 ini kami dikaruniai kejutan garis dua samar.

 

Tentu saja untuk memastikan kebenaran garis dua samar ini, kami langsung memutuskan untuk datang ke puskesmas. Petugas puskesmas setelah saya perlihatkan gambar tespek garis 2 berwarna merah, yang makin terlihat terang itu langsung bilang. "Iya ibu hamil, setelah ini langsung tes laborat ya?"

 

Saya manggut tapi juga deg-degan, soalnya paling merinding kalau diambil sampel darah. Tapi untunglah memakai alat yang sekali jepret itu, eh ... tapi malah kena dua kali jepret. Gara-gara pegawainya lupa belum cek golongan darah saya, hehehe ... ngilu, tenang tapi sedikit nggak parah banget.

 

Pulang dari pemeriksaan di puskesmas, kami berdua melega. Akhirnya setelah jalan 5 tahun pernikahan, kami dikaruniai amanah untuk memiliki momongan. Syukur Allhamdulillah, kami panjatkan kepada Allah AWT, atas karunia dan rahmatNya.

 

Kami memberi tahu mertua, Emak dan Pak'e. Respon emak biasa aja, soalnya emak kan memang sakit dan sudah mulai nggak konek diajak ngobrol. Respon mertua laki, mengucapkan Allhamdulillah dan Tentunya respon Ibuk, kakak, dan adikku langsung cerewet disuruh untuk hati-hati.

 

Ohya, saya juga bilang kepada bulik, adik emak yang tinggal di sebelah rumah kami. Yang selama ini selalu membantu dan menjadi yang saya dan suami tetuakan. Beliau menangis, hehehe ...

 

Untuk wanita pejuang garis dua, bismillah tetap setia dalam penantian garis dua ya. Kita tidak tahu kapan doa akan dikabulkan oleh Allah. Semangat dan terus berjuang, sekian curhat hari ini. Semoga dapat memotivasi pejuang garis dua. (*)

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat