Alasan Membuat Blog dengan Blogspot

 

Alasan Membuat Blog dengan Blogspot - Apa itu blogspot? Blogspot atau blogger merupakan layanan gratis untuk mempublikasikan blog yang isinya tulisan dan diberikan oleh Google.


alasan membuat blog apa itu blogspot blogspot atau wordpress untuk adsense



Blogger.com adalah platform untuk bloggingnya, sementara blogspot disebut sebagai penyedia domainnya.

 

Saat pertama kali kita membuat blog di blogger.com, nantinya domain yang akan terlihat atau kita miliki beralamatkan blogspot.com.

 

Contoh kita ingin membuat blog yang isinya fokus mengulas review film dan kita memilih nama/alamat blog begini : Review Film Terbaru. Maka yang terjadi atau alamat yang kita akan punya menjadi begini: reviewfilmterbaru.blogspot.com (ini masih gratis ya?)

 

Tetapi kalau ingin menjadi berbayar blogspotnya akan hilang menjadi : reviewfilmterbaru.com

 

Blogger pertama kali dirintis oleh Pyra Labs di tahun 1999, kemudian Google mengakusisi blogger di tahun 2003 menjadi miliknya dan lebih banyak kemudahannya. Seperti bisa dikoneksikan dengan fitur milik Google yang lain, seperti Google Analytics atau Google Search Console.

 

 

Lantas mengapa alasan saya memilih blogspot sebagai rumah maya saya? Kenapa tidak wordpress? Ini dia.

 

 

2 Alasan Membuat Blog dengan Blogspot


 

 

1. Dari segi biaya

 

Biaya yang dibebankan untuk pengguna blogger.com atau blogspot itu gratis. Tetapi jika ingin dibelikan domain sendiri tentu saja tetap berbayar, hanya saja tidak semahal Wordpress yang harus ada pembelian hosting. Apalagi untuk urusan keprofesionalan.

 

 

2. Dari segi kemudahan penggunaan

 

Bagi kamu yang suka kemudahan, blogspot lebih cocok untuk digunakan ketimbang Wordpress. Tapi bagi kamu yang suka tantangan dan suka ngoprek, Wordpress jauh lebih menantang.

 

Saya sendiri karena tidak pintar mengutak atik, ya sukanya pakai blogspot. Lebih sederhana dan enak.

 

Banyak yang bilang, contoh paling mudah adalah menggunakan blogspot tapi kembali lagi ke selera. Kelebihan Wordpress juga jauh lebih banyak. Seperti kepemilikannya menjadi milik sendiri, temanya juga banyak dan bisa diedit sesuai pemiliknya, keamananya lebih berlapis, dan masih banyak yang lainnya.

 

Sejauh ini dari 7 blog yang saya miliki, kesemuanya masih menggunakan layanan blogger.com, belum ada yang menggunakan Wordpress hehehe … karena berat diongkos.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat