5 Atraksi Wisata Alam di Umbul Songo Kabupaten Semarang

Post a Comment

5 Atraksi Wisata Alam di Umbul Songo Kabupaten Semarang - Kabupaten Semarang merupakan salah satu daerah, yang terkenal memiliki banyak daerah wisata. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung, melainkan juga wisatawan dari luar daerah. Salah satu wisata alam yang wajib didatangi di Kota Seribu Restoran ini, adalah Umbul Songo.


wisata kabupaten semarang yang sudah buka tempat wisata di semarang terbaru 2020 wisata semarang bawen wisata kabupaten semarang 2021
canopy trail



Disampaikan oleh pengelola Umbul Songo, bahwa objek wisata ini di bawah naungan Taman Nasional Gunung Merbabu. Atraksi wisata yang menjadi favorit oleh pengunjung, salah satunya berupa air terjun.


Jarak tempuh menuju Umbul Songo bisa dilalui menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Jika dari arah Timur, bisa ditempuh dengan jarak 15 Kilometer dari Kota Salatiga dan selama 30 menit. Sementara dari arah Barat jarak yang harus dilalui 25 Kilometer dari Kota Magelang dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.


Berikut 5 atraksi yang bisa dilakukan pengunjung, apabila berkunjung ke Umbul Songo, Kabupaten Semarang. Wisata yang menawarkan kesejukan dengan panorama alam, dan memberikan ketenangan dari hiruk pikuk kota.


wisata kabupaten semarang yang sudah buka tempat wisata di semarang terbaru 2020 wisata semarang bawen wisata kabupaten semarang 2021
Umbul Songo



Canopy Trail


Di obyek wisata Umbul Songo, wisatawan dapat menaiki jembatan gantung yang terbuat dari kayu yang menghubungkan dua pohon besar. Hal ini membuat wisatawan dapat menikmati pemandangan dengan jarak pandang lebih luas, dan bisa berfoto dari berbagai sudut.


5 Jembatan Cinta


Ketika wisatawan akan memasuki Umbul Songo, akan disambut dengan jembatan yang terbuat dari kayu yang diberi nama, 'Jembatan Cinta'. Akan ada 5 jembatan cinta di sepanjang jalan yang menghubungkan satu atraksi ke atraksi yang lain. Wisatawan juga bisa melihat sungai dari atas Jembatan Cinta, yang mengalir di dalam kawasan.


Taman

wisata kabupaten semarang yang sudah buka tempat wisata di semarang terbaru 2020 wisata semarang bawen wisata kabupaten semarang 2021
camping ground


Beberapa spot taman tersebar di area Umbul Songo, bisa digunakan oleh wisatawan untuk berfoto. Ada taman yang dilengkapi dengan air mancur, ada ayunan, tempat duduk dan gazebo. Wisatawan dapat memanfaatkan spot ini untuk menikmati keindahan alam, atau rehat dari perjalanan yang melelahkan dari atas.


Camping Ground


Sensasi suasana hutan yang penuh dengan kicauan burung, dan masih asri bisa wisatawan rasakan dengan memilih atraksi Camping Ground. Tidak perlu membawa alat berkemah, karena pengelola wisata alam Umbul Songo sudah menyediakan lengkap tenda. Wisatawan jadi bisa bersantai dan merasa nyaman tanpa perlu membawa barang berat.


Kolam Renang


5 Atraksi Wisata Alam di Umbul Songo Kabupaten Semarang
kolam renang



Kolam renang di alam yang dilengkapi dengan gazebo, perosotan, serta wahana seluncur bisa anda nikmati di sini. Anak-anak dan keluarga akan merasakan sensasi berenang di tengah alam. Fasilitas untuk toilet dan tempat bilasnya juga tersedia komplit.


Umbul Songo dikenal oleh masyarakat dengan sebutan 'Tuk Songo', wisata alam yang berdekatan dengan jalur pendakian Cuntel, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini menjadi daya tarik tersendiri karena memiliki mata air sebanyak 9 buah yang mengalir ke desa-desa di sepanjang tahun. Tumbuhan endemik dan keberadaan satwa, serta sarana ​​dan prasarana lengkap akan membuat wisatawan yang mencintai alam merasa betah di sini.


Harga yang ditawarkan untuk berwisata di Umbul Songo, Kabupaten Semarang relatif terjangkau harganya. Wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp20.000 per orang untuk hari biasa dan Rp25.000 per orang untuk hari libur.

5 Atraksi Wisata Alam di Umbul Songo Kabupaten Semarang
Umbul Songo


Di masa pandemi ini, Umbul songo memudahkan wisatawan untuk memesan tiket melalui online untuk memperkecil tingkat interaksi. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Semarang, sebaiknya tidak melewatkan juga keindahan wisata alam yang dimiliki oleh Umbul songo.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment