5 Langkah Bikin Instagram Post di Canva

18 comments


5 Langkah Bikin Instagram Post di Canva - Canva menjadi layanan desain grafis yang banyak diminati, karena desain yang ditawarkan secara gratis. Asal, kita memiliki koneksi internet. Canva online bisa diakses dari website maupun aplikasi.



poster canva login cara membuat poster canva online canva web canva for pc



 

Canva design banyak pilihan desainnya, bisa bikin poster, logo, presentasi, instagram story, infografis, sertifikat, dan lain sebagainya. Untuk bisa mengakses canva online gratis, sebaiknya membuat akun di canva biar loginnya cepat dan banyak pilihanya. Nah, kali ini saya ingin sharing, langkah mudah membuat instagram feed, atau instagram post dari Canva dengan 5 langkah.

 

5 Langkah Bikin Instagram Post dari Canva Web

 

 

Cara membuat canva design cepat bisa menggunakan template, namun di sini saya akan mencoba membuat  dari nol jadi tidak butuh template. Biar sekalian belajar mengenal fitur yang ada pada Canva.

 

Menyiapkan Kanvas






Karena akan melakukan postingan di instagram feed, maka kita memilih kanvas seukuran instagram post. Bagaimana langkahnya?

 

  • Klik menu tombol 'Buat Design' (Create Design)
  • Pilih yang 'Instagram Post', yang sudah lengkap dengan ukuran dimensi kanvas yang dibutuh
  • Tinggal maksimalkan design tool, dan mulai berkreasi membuat desain yang menarik. Seperti tambahkan elemen, warna, teks, latar belakang, dan yang lain-lain.

 

Memberi Latar Belakang

 

Karena kanvas kita masih polos atau kosong, agar terlihat menarik kita bisa menambahkan baground. Mau yang polos, bergradasi, tekstur, dan bergambar. Bagaimana caranya?




 

  • Klik menu 'Baground' (latar belakang). Pilih yang kamu suka, dan mendukung postingan yang akan di unggah.
  • Bila kurang sreg dengan baground yang dipilih, bisa diganti dengan yang lainnya




 

 

Menambah Element

 

Ada banyak element yang tersedia dari Canva, dan bisa kita pilih. Sesuaikan dengan tema instagram post yang mau diunggah, misalnya tema pahlawan, ulang tahun, pernikahan, dan lain sebagainya. Bagaimana cara membuatnya?




 

  • Pilih menu 'Element'.
  • Cari objek yang cocok dengan instagram postmu Ketik di kolom pencarian, elemen apa yang dibutuh. Kalau saya misalnya nih, mau nyari logo instagram.
  • Pilih salah satu yang ada keterangan 'Free'.
  • Letakkan di kanvas, untuk melengkapi calon desain instagram postnya


poster canva login cara membuat poster canva online canva web canva for pc


 

Menambah Teks

 

Biar makin informatif, kita tambahkan teks dari menu 'text', agar orang tahu desain yang kita buat ini sebenarnya menggambarkan hal apa sih. Bagaimana caranya?




 

  • Masuk ke menu 'Text', lantas pilih font yang ingin digunakan
  • Jika sudah memilih, taruh pada posisi yang ingin diberikan tulisan
  • Klik dua kali, untuk mengubah kalimat tersbut.

 

Download Desain

 

Setelah berkreasi, dan pas dengan design yang dibuat. Tinggal menyelesaikan proses download, dari Canvanya. Bagaimana caranya?


poster canva login cara membuat poster canva online canva web canva for pc



 

  • Kita menuju ke menu 'unduhan' (Download), yang ada di pojok kanan menu atas. Klik.
  • Pilih menu tampilan yang ingin di download, ada beberapa jenis, seperti PNG, JPG, PDF standar, dan lain sebagainya. Nah, saya pilihnya PNG.
  • Cari pada bagian download di laptop atau handphonemu. Tinggal posting deh ke instagram dan ditambahkan caption.

 

            Mudah bukan cara membuat instagram post dari Canva? Ternyata kita bisa lho belajar desain. Giliranmu, selamat mencoba ya!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

18 comments

  1. CANVA, so far is the best editing application i ever know. Saya selalu mengandalkan Canva untuk bikin konten di IG, gambar postingan artikel, CV, portfolio dan masih banyak lagi. Pokoknya keren banget deh. Saya juga jadi keranjingan bikin carousel di IG pake Canva.

    ReplyDelete
  2. Waaaah aku juga kok kak, membuat postingan IG termasuk gambar gi blog menggunakan Canva. Selain gratis mudah banget menggunakan nya.

    ReplyDelete
  3. Seru banget desain instagram post di Canva. Cukup mudah ya cara pakainya. Tinggal kreatifitas nih yang harus dimiliki.

    ReplyDelete
  4. Bener juga nih kak Nyii, aku dlu suka males ngedesain miniblog di instagram, padahal semudah ini yaaa.

    ReplyDelete
  5. canva emang bikin simple banget, saya biasanya bikin desain di photoshop dan corel, namun untuk kebutuhan yang cepat saya sering menggunakan canva terutama untuk bikin header blog sekalian konten feed instagram

    ReplyDelete
  6. mantap nih tutorialnya
    aku juga ngandalin canva buat desain Instagram post mbak
    mudah dan banyak variasinya

    ReplyDelete
  7. Selama ini saya pakai Canva untuk kebutuhan blog aja. Boleh nih kapan-kapan bikin post IG menggunakan Canva, makasih mba sharingnya

    ReplyDelete
  8. Mudah banget ya sekarang mau bikin grafis buat postingan IG bisa pakai Canva aja, yang gratis udah banyak element yang bisa digunakan apalagi yang berbayar

    ReplyDelete
  9. Edit foto atau buat template judul post di Canva cukup mudah ya kak, hasilnya pun bagus banget serasa edit di aplikasi foto profesional, favorit saya ini belum ketemu yang lebih bagus lagi

    ReplyDelete
  10. Canva ini yang sukses mengalihkan aku dari Picsart..hehe Templatenya kece-kece ya..ngeditnya juga gampang banget...serasa jago desain deh kita ini..padahal ya cuma gonta ganti elemen aja ya

    ReplyDelete
  11. Jujur suka banget, konten2 instagram yang dikemas dengan menarik dan enak dibaca, ooo jadi bisa pakai Canva. Udah lama banget gak pakai aplikasi edit foto online ini, soalnya lebih sering pakai photoshop (maklum hemat internet, hehe).

    ReplyDelete
  12. Aku pemakai canva nih. Sering banget ngambil foto buat kebutuhan blog di canva. Tapi untuk desain, kayaknya aku perlu belajar banyak. Hee

    ReplyDelete
  13. Canva ini aplikasi desain andalan. Bikin konten jadi lebih gampang berkat Canva hehehe.

    ReplyDelete
  14. Jadi inget udah lama banget gak bikin postingan IG, hehe. Lagi malas aja. tapi kalau Canva selalu kugunakan. Malahan tiap hari untuk edit tugas anak-anak. Canva benar-benar aplikasi penolong buatku.

    ReplyDelete
  15. Canva itu memang andalan banget udah. Yang penting jaringan lancar semua aman wkwk

    ReplyDelete
  16. aku juga suka pake canva kalo mau isi feed ig soalnya keren2 sih. hehe

    ReplyDelete
  17. Canva ini memang membantu banget yaa buat bikin desain Macam-macam mulai dari ig sampai infografis. Apalagi kalau yang makai kreatif hasilnya nggak kalah sama aplikasi pro

    ReplyDelete
  18. Canva memang mudah banget ya mba. Anak2 ku aja yang kecil usia 5 tahun udah bisa pakai canva. Bahkan udah piawai utak ayuk fiturnya. Mulai dari duplicate, ubah posisi, background remover, dll. Mantul

    ReplyDelete

Post a Comment