Menebas Batas Si Kuper yang Jadi Super dengan Asus 15 A516

85 comments


Menebas Batas Si Kuper yang Jadi Super dengan Asus 15 A516 - Dari sekian banyak kenangan saya tentang kehidupan masa lalu, yang saya jalani. Ada beberapa babak kenangan yang membuat mata saya selalu membasah setiap kali mengingatnya. Rasa sakit dan luka hati tersebut menetap, dan semacam menjadi monumen yang selalu terbawa arus mengikuti berjalannya waktu. Mungkin bagi sebagian orang, kenangan tentang luka membuat lemah dan tak berdaya, bahkan trauma berkepanjangan. Namun bagi sebagian orang lagi, kenangan menyakitkan berpotensi menjadi penyemangat untuk memulai hidup bahagia. Dan saya memilih yang kedua.






 

Menginjak remaja, ketika SMP sampai SMA saya sudah bekerja membantu Bude menjaga warung sepulang sekolah. Saya mendapatkan uang jajan, yang kemudian saya kumpulkan untuk membeli buku atau lembar kerja siswa karena hidup kami pas-pasan dan SPP selalu menunggak berbulan-bulan. Rumah masih ngontrak dan berpindah-pindah. Hidup kami hanya bergantung kepada bapak, sementara pekerjaan bapak mengajar dengan gaji yang tidak seberapa. Belakangan setelah bapak jadi guru PNS, justru kehidupan semakin memburuk. Uang belanja yang sering diberikan kepada ibu diminta kembali, pertengkaran-pertengkaran kecil sering kali membuat piring dan gelas melayang membuat saya selalu menutup telinga. Kakak saya bahkan kabur karena tidak tahan perangai bapak, dan saya sering melarikan adik kecil saya ke tetangga sebelah. Agar umpatan-umpatan, dan suara pecahan tersebut tidak didengarnya. Isi rumah habis dijual satu persatu, sedih untuk berkata bahwa bapak bermain judi kartu dan nomor. Hal tersebutlah yang selalu membuat kami dipandang sebelah mata, oleh saudara-saudara.

 

 

Kisah Tentang Si Kuper

 

 

Lulus dari SMA, saya ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tetapi sayangnya harus pupus, terkendala biaya. Pilihan selanjutnya harus bekerja, teman dekat saya menawari untuk bekerja ke luar negeri karena kakaknya ada di sana. Setelah menimbang-nimbang, saya pun memutuskan untuk berangkat. Demi kebutuhan hidup, dan adik saya yang mulai sekolah. Pasti akan butuh biaya lebih banyak. Wajah ibu tampak berduka, karena saya harus berpisah dan jauh dari mereka. Saat itu usia saya menginjak 18 tahun jalan.

 

Merantau di negeri orang, yang jauh dari keluarga membuat saya tidak baik-baik saja, apalagi mendapatkan majikan yang cerewet minta ampun terkadang suka melempar sesuatu sesuka hatinya. Setiap kali kena marah, dada saya berdegup kencang, helaan napas saya hirup berkali-kali. Pengalaman pertama bekerja di Hong Kong, sebuah pengalaman yang dahsyat bagi saya. Setiap malam saya harus menangis, bekerja tiada henti, dan baru tidur pukul dua dini hari. Omelan majikan, kekerasan yang dilakukannya, dan makanan sisa yang sering kali jadi santapan saya. Tetapi saya butuh uang untuk membantu keluarga. Kenangan masa itu kadang kala, membuat mata berkaca-kaca, begitu pedihnya kemisikinan yang membelenggu.





 

Dari perantauan itulah, yang mengajarkan saya banyak belajar betapa kerasnya kehidupan. Namun yang terpenting dari itu semua, lecutan agar giat dan terus bangkit berjuang membebaskan saya dari banyak ketakutan. Saya menjadi pribadi yang mandiri dan berani, pada akhirnya.

 

Menebas Batas

 

 

Dua tahun kontrak di majikan yang galak berakhir, saya tidak langsung kembali ke Indonesia. Saya melanjutkan kontrak baru dengan berpindah majikan, berharap mendapatkan majikan yang jauh lebih baik. Awalnya memang baik, lantas justru menjatuhkan saya sejatuh-jatuhnya. Tiga bulan masa training, saya langsung dipulangkan ke Indonesia tanpa diskusi apa pun. Saya menyeret barang-barang, tanpa sempat diizinkan untuk membeli koper. Barang-barang yang diberikannya untuk saya, juga diminta kembali untuk ditinggal. Meski kesedihan hadir, dan mengendap. Saya tidak membiarkannya tinggal berlama-lama, saya tidak boleh menangis di depan ibu yang sudah berjuang membesarkan saya.

 

Di kontrak ketiga inilah kehidupan perantauan saya menjadi lebih baik, walaupun setiap hari dibuli oleh anak majikan yang kenakalannya luar biasa. Sedih iya, tapi saya mencoba bertahan. Untungnya saya mendapatkan liburan, pada hari Minggu walau tidak selalu. Namun lebih dari cukup untuk meredakan, penat yang melanda.





 

Saya kembali mengenal dunia baca, yang dahulu pernah saya sukai. Sesekali saya membeli buku, dan lebih seringnya meminjam. Dari membaca buku inilah, saya mulai mengasah diri untuk terjun di dunia menulis secara otodidak. Mengawali diri menulis puisi, cerpen, artikel, dan merambah ke novel. Saya melakukannya di sela-sela waktu luang, untuk mengeluarkan isi di kepala dan memuntahkannya ke dalam kata-kata. Kisah perjuangan saya di tanah rantau, tidak saya sangka berhasil diterbitkan oleh penerbit mayor, Quanta, lini dari Elexmedia. Disusul buku berikutnya, sampai sekarang sudah ada 8 novel dan 125 lebih antologi yang berhasil diterbitkan.

 

Gadis delapan belas tahun yang belum genap itu, sudah bertumbuh menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ia yang dinilai kuper dan kampungan, oleh beberapa orang diskelilingnya beranjak berubah dan bertekad menjadi pemenang bukan pecundang. Ia bertekad, dari kuper menjadi super dengan menebas batas dirinya. Dengan kemauan dan kerja keras, dan atas pertolongan-Nya berhasil, mengubah nasibnya. Benar-benar berubah. Dari TKW yang selalu direndahkan, dikenal sebagai penulis. Dari yang gemetaran kalau di suruh maju ke depan, berhasil berbicara di depan umum, sebagai pembicara, pemateri, maupun pelatihan. Marketing langit memang luar biasa, memroses seseorang yang biasa saja menjadi di atas rata-rata.

 

 

Bersyukur dan Lejitkan Potensi Diri

 

 

"Menara kesuksesan hanya ditopang oleh tiga pilar utama: Dream (mimpi yang tinggi), Action (upaya yang keras dan cerdas), Pray (pertolongan Yang Kuasa)."

- Ahmad Rifai' Ri'an –

 

 

Mimpi Setinggi Langit

Orang-orang yang hebat dan sukses, dahulu pasti orang-orang yang pernah memiliki mimpi. Karena pemimpi yang hebat adalah seorang calon pemimpin yang dahsyat.

 

Pasang Aksi

Setiap mimpi pasti ingin diwujudkan, yang menjadi berbeda adalah sejauh mana usaha keras untuk melakukannya.  Mimpi orang besar, selalu disusul dengan aksi bukan berdiam diri. Tinggal kita pilih yang mana?

 

Berdoa Setiap Waktu

Tidak ada manusia yang hebat, tanpa pertolongan Allah. Meskipun sudah bekerja keras dan berusa mendaki kesuksesa, tetapi tanpa campur tangan Allah mustahil hal itu bisa terlaksana. Maka setiap  mimpi dan aksi, imbangi dengan ibadah yang tak henti. Minta doa orang tua, selalu bertawakal, serta terus mendekatkan diri kepada-Nya. Jika mimpi sudah tergenapi, ingat selalu untuk memijak bumi.

 

Pemilik Mimpi Butuh Amunisi



Menjadi penulis, tidak pernah terpikirkan dalam benak, apalagi angan. Tetapi Allah, telah menuntun takdir saya menjadi demikian. Sepulang dari tanah rantau, novel-novel yang saya garap di Hong Kong mulai terbit satu-persatu. Saya ingat momen di mana naskah saya ACC tepat di hari ulang tahun, langsung saya telpon ibuk dan meminta doa restu beliau untuk kelancaran terbitnya. Ibu juga tidak menduga, saya bisa membuat sebuah buku.

 

Karena belum mendapatkan pekerjaan setelah melamar ke sana-sini, saya kembali menekuni dunia tulis. Saya bekerja freelance menjadi pencari naskah, sekaligus editor dari sebuah agency, sembari menulis novel sendiri. Allhamdulillah pundi-pundi rupiah mengalir, dan saya melupakan lamaran-lamaran yang pernah saya buat. Setahun kemudian, saya diajak untuk bergabung di sebuah perusahaan digital marketing menjadi content writer. Menginjak tahun ke-4, saya resign karena menikah dan harus hijrah ke kota suami tinggal.

 

Di desa yang lumayan jauh aksesnya dari Pantura, saya memulai kembali apa yang sudah saya bangun dahulu. Sempat stres karena akses internet susah, tapi kembali Allah mudahkan dengan kecanggihan teknologi ditambah hibahan laptop dari adik lelaki saya yang sudah bertumbuh dewasa.





 

Untuk memaksimalkan pekerjaan menulis, baik menulis novel, ngeblog, konten medsos, dan desain klien saya membutuhkan laptop yang istimewa. Laptop besutan ASUS yang terbaru ASUS VivoBook 15 A516, menjadi incaran dan impian saya. Karena selama ini, pagi laptop saya pakai dan malam hari di pakai suami. Bergantian. Kalau punya sendiri-sendiri kan asyik!

 

Ini gara-garanya sih bekal iming-iming dari senior menulis saya, Teh Dedew yang memberikan fakta betapa canggihnya teknologi modern yang dimiliki oleh  ASUS VivoBook 15 A516, yakni :

 

Pertama, ASUS VivoBook 15 A516 adalah, “Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

 

Kedua, ASUS VivoBook 15 A516 memiliki beragam kelebihan adalah, “Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

 

Ketiga, ASUS VivoBook 15 A516 adalah, “Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

 

 

Amunisi Meraih Mimpi, ASUS VivoBook 15 A516 Bigger Dream Wider Screen


 

Sepuluh tahun sudah, saya berkecimpung di dunia kepenulisan. Tidak pernah bosan rasanya, merangkai kata demi kata, dan kalimat, demi kalimat. Menulis membuat saya merasakan kaya ilmu, menulis membuat kemustahilan menjadi kenyataan. Maka untuk mendukung dunia yang saya geluti dan cintai ini, fix saya butuh ASUS VivoBook 15 A516. Laptop yang sesuai dengan karakter saya, menciptakan perubahan, mendobrak batas, menemani siapa saja yang mempunyai mimpi besar.

 

Ini Dia Spesifikasi ASUS VivoBook 15 A516, yang akan membuat siapa saja menjadi jatuh cinta.




 

Kecepatan Performa Bukan Main-main


 

Dalam ASUS VivoBook 15 A516, tertanam prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 untuk mesinnya. Di mana prosesor ini sangat mumpuni dan gahar, dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan cepat dan efisien. Program berat sekalipun dilibas habis.

 

Efisiensi waktu kerja itu sangat penting, nggak mungkin kita hanya buka satu browser kan? Pasti akan membuka banyak browser sekaligus, kalo laptop nggak mumpuni bisa ngedrop dan lemot. Untunglah ASUS VivoBook 15 A516 dibekali DDR4 RAM sebesar 8GB. Mau buka browser, software editing apa pun akan selancar jalan tol.

 

Grafisnya sendiri disematkan NVIDIA® discrete graphics, yang mana akan membuat tampilan lebih mantap dan tinggi dari versi sebelumnya. Cocok banget nih, buat pekerjaan suami yang harus desain banner dan desain instagram klien. Bikin video YouTube makin moncer. Bye ngehang? Bye lemot!

 

 

Dapat Menyimpan File Sebanyak-banyaknya

 

 

Profesi penulis atau writerpreneur, istilah yang mudah dalam penyebutan seorang penulis yang berbisnis dengan hasil karyanya pastilah membutuhkan ruang penyimpanan ganda, untuk hasil risetnya, karyanya, dan pendukung untuk tulisannya. Mau berbentuk foto, dokumen, video, atau sofware. Belum lagi untuk menyimpan koleksi hiburannya, baik game, koleksi film, drama, dan juga musik. Berapa banyak penyimpanan yang dibutuhkan?

 

Yang jelas ASUS VivoBook 15 A516, siap menampung itu semua dengan kapasitas penyimpanannya yang besar HDD 1TB + SSD 256GB. Yang mana 1TB itu sejajar dengan 1000GB, luar biasa. Belum lagi SSD-nya yang seluas 256GB. Respon datanya akan jauh lebih kencang, dan kilat. Buka foto dan video nggak perlu lagi menunggu waktu yang panjang, bye pening kepala.

 

Layar Sudut Pandang yang Lebar Layaknya Lapangan

 

 

Istilah lapangan saya ambil karena, ASUS VivoBook 15 A516 benar-benar memberikan sudut pandang 178°, penglihatan yang sangat lebar, luas, dan tajam. Gimana enggak? screen-to-body rationya sampai 83%.

 

Belum lagi resolusi yang dimiliki dengan latar Full HD selebar 15.6”. Kegemaran saya menonton drama maupun film, bakalan kenyang nih meski belum makan karena disuguhi resolusi yang memanjakan mata. Berasa sedang ikut serta dalam jalinan kisah, dalam ceritanya.

 

Ditambah lagi kelebihan dari ASUS VivoBook 15 A516 ini, kalau kita sedang bekerja di luar, outdoor gitu nggak akan ada kesilauan yang menganggu. Bye silau, bye pantulan cahaya yang bikin murka. Dengan fasilitas layar yang telah dilapisi dengan lapisan anti-glare. Bikin kerja jadi makin fokus

 

ASUS VivoBook 15 A516 Elegan dan Ringan

 




 

Jujur saya sedih dengan laptop yang saat ini saya miliki, kalau dibawa ke mana-mana berat banget, berasa sedang bawa batu berkilo-kilo. Berbeda dengan ASUS VivoBook 15 A516, yang memiliki bobot hanya 1,8kg, ketebalan 1,99 cm, yang asyik mau dibawa ke mana pun bepergian.

 

ASUS VivoBook 15 A516 merupakan laptop praktis, ringkas, elegan, dan dinamis mengikuti gaya hidup jaman sekarang yang butuh serba cepat, tepat, dan kilat. Terlebih chargernya yang travel friendly.

 

Untuk warna yang tersedia ada Transparent Silver atau Slate Grey, di mana warna ini begitu terlihat mewah, dan memesona. 

 

Dibekali dengan Keyboard Full-Size nan Sempurna


 

Siapa yang suka begadang malam untuk menulis? Atau menulis pada waktu dini hari? Dengan ASUS VivoBook 15 A516, kondisi gelap sekalipun keyboardnya akan mengeluarkan cahaya otomatis ketika kita menghidupkan laptop. Istilanya backlit keyboard.

 

Mengapa keyboard ASUS VivoBook 15 A516 begitu sempurna? Karena dibekali dengan keyboard full-size, yang sudah key travel sejauh 1,4mm. Hepi banget deh, jadi lebih luas kalau ngetik, dan bikin nyaman. Bye pegal-pegal.

 

Segalanya Makin Mudah dengan Fingerprint Sensor

 

 

ASUS VivoBook 15 A516 diengkapi dengan Fingerprint Sensor, di mana hal ini akan memudahkan kita untuk masuk ke sistem Windows Hello, tanpa perlu memasukan kata sandi setiap kali masuk. Cukup dengan satu sentuhan, beres semuanya. Letak Fingeprint Sensor ini ada di ujung seblah kanan atas pada touchpad. Gimana? Aksesnya mudah, dan sangat aman bukan?

 

Spesiifkasi Lengkap ASUS VivoBook 15 A516


 

Laptop Series

ASUS VivoBook 15 A516

Color

Slate Grey

Peacock Blue

Operating System

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business

Processor

Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)

Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)

Intel® Celeron® N4020 Processor 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz)

Graphics

NVIDIA® GeForce® MX330,2GB GDDR5

Intel® UHD Graphics 600

Display

15.6-inch,HD (1366 x 768) 16:9,Anti-glare display,LED Backlit,200nits,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83

15.6-inch,FHD (1920 x 1080) 16:9,Anti-glare display,LED Backlit,200nits,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83 %

15.6-inch,FHD (1920 x 1080) 16:9,Anti-glare display,LED Backlit,200nits,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83

15.6-inch,FHD (1920 x 1080) 16:9,IPS-level Panel,Anti-glare display,LED Backlit,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83

Memory

4GB DDR3 on board

4GB DDR3 on board,4GB DDR4 SO-DIMM

8GB DDR3 on board

4GB DDR4 SO-DIMM ,Memory Max Up to:12GB

Storage

1TB SATA 5400RPM 2.5" HDD,256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

I/O Ports

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A

1x USB 3.2 Gen 1 Type-C

2x USB 2.0 Type-A

1x HDMI 1.4

1x 3.5mm Combo Audio Jack

1x DC-in

Micro SD card reader (on selected model)

Expansion Slots

(includes used)

1x DDR4 SO-DIMM slot

1x M.2 2280 PCIe 3.0x2

1x STD 2.5” SATA HDD

Keyboard & Touchpad

Backlit Chiclet Keyboard with Num-key

Camera

VGA camera

Audio

SonicMaster

Audio by ICEpower®

Built-in speaker

Built-in microphone

with Cortana support

Network and

Communication

Wi-Fi 5(802.11ac)+Bluetooth 4.1 (Dual band) 1*1

Battery

37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion

Power Supply

ø4.0, 45W AC Adapter, Output: 19V DC, 2.37A, 45W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal

ø4.0, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal

ø4.0, 33W AC Adapter, Output: 19V DC, 1.75A, 33W, Input: 100-240V AC 50/60Hz universal

Weight

1.80 kg (3.97 lbs)

Dimensions

W x D x H)

36.02 x 23.49 x 1.99 ~ 1.99 cm (14.18" x 9.25" x 0.78" ~ 0.78")

Built-in Apps

McAfee, MyASUS

MyASUS Features

AppDeals, System diagnosis, Battery health charging, Splendid, Tru2Life, Function key lock, Smart WiFi, Link to MyASUS

Microsoft Office

Office Home and Student 2019 included

Regulatory Compliance

Energy star

Security

BIOS Booting User Password, Protection, Trusted Platform Module (Firmware TPM), McAfee LiveSafe™ 30-day trial, Fingerprint sensor intergrated with Touchpad, Security Lock

Included in the Box

Backpack

Priece

Rp 5.299.000

(Windows 10 Home/Intel® Celeron® N4020 Processor/4G/256G PCIE+housing/HD/Office Pre-installed)

Rp 5.399.000

(Windows 10 Home/Intel® Celeron® N4020 Processor/4G/256G PCIE+housing/FHD/Office Pre-installed)

Rp 7.599.000

(Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1005G1 Processor/4G/1TB+256G PCIE/HD/Office Pre installed)

Rp 7.899.000

(Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1005G1 Processor/4G/1TB+256G PCIE/FHD/Office Pre-installed)

Rp 7.799.000

(Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1005G1 Processor/MX330/4G/256G PCIE+housing/FHD/Office Pre-installed)

Rp 8.199.000

(Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1005G1 Processor/MX330/4G/512G PCIE+housing/FHD/Office Pre-installed)

Rp 10.999.000

(Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-1035G1 Processor/MX330/4G+4G/1TB+256G PCIE/FHD/Office Pre-installed)

Rp 11.099.000

(Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-1035G1 Processor/MX330/8G/1TB+256G PCIE/VIPS FHD/Office Pre-installed)


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC.  

Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

85 comments

  1. Makin super dong ya dirimu kalau udah bawa asus vivobook ini. Kinerja jadi makin luber, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak, aamin ya Allah doain punya ya Mba Far.

      Delete
  2. Keren Nyi, pengalaman hidup yang beragam ya. Good luck juga buat give away-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah Mba Wuri, maturnuwun banget ya doa baiknya

      Delete
  3. ASUS VivoBook 15 A516 ini laptop serba bisa, jadi dia cocok untuk berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, maupun content creator macam kita. Besar tapi tetap ringkas, mudah dibawa-bawa. Idaman banget ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget mbak, idaman banyak orang. ASUS luar biasa emang.

      Delete
    2. Bener banget kata mbak Katerina, lapptop ini emang cocok untuk berbagai kalangan..Meski besar..tetep asik buata diajak mobile ..

      Delete
  4. Cakeeppp ...Laptopnya emang cucok buat kita yang selalu butuh partner kerja handal ya Nyi... semoga dapet laptop ASUS baru ya...

    ReplyDelete
  5. Keren banget pengalamannya mbak, dari kecil sudah "kenyang" dengan berbagai ujian, jadi pengalaman ketika beranjak dewasa ya mbak.

    ReplyDelete
  6. Cakep bgt ini tipe terbarunya asus, kudu nabung biar bsa ganti lepi baru

    ReplyDelete
  7. Laptop ASUS yang terbaru ASUS VivoBook 15 A516 ini banyak yang nginceer, mentemen juga pada ikutan ingin laptop keren. Udah ga diragukan lagi specnya.

    Semoga aja bisa mengadopsinya ya Nyiii, dan terwujud impiannya, biar lebih assik punya sendiri ga gantian lagi ma Hadi deeh..
    Dan aku saksi dari jaman pertama kali ngblog awalnya masih kuper, sekarang emang udah super niih Nyi, sukses pokonyaa!



    ReplyDelete
  8. Mbaaa, salut sama perjalanan hidup mba nih. Kegigihan dan keuletan memang menjadi faktor penentu sebuah keberhasilan ya mbak. Dan kegigihanku berdoa akan bisa membeli ASUS a516 ini semoga bisa jadi kenyataan, hehehe. Soalnya cocok banget speknya dengan profesi freelance seperti diriku ini.

    ReplyDelete
  9. Terharu deh baca ceritanya. Setiap orang selalu punya jalan cerita hidupnya masing-masing ya. Kalau ngomongin asus emang gda tanding.

    ReplyDelete
  10. Mba Nyi, aku terharu banget baca perjalanan karir dan cita-cita mbaa. kalau aku ntah kuat atau gak menjalani posisi mba selama di hongkong. mba kuat banget. semoga segala impian mba terutama di dunia kepenulisan tercapai ya. apalagi kalau perjalanannya ditemani asus vivobook, semoga kesamapiaian ya. aku juga kepincut dengan spek laptopnya, cocok buat aku yang suka bikin design graphic

    ReplyDelete
  11. Laptop Asus selalu bikin memang yaa.
    Kujatuh cinta sama merek satu ini. Dari spesifikasinya yang bikin ngiler, ditambah desainnya yg ramping. Betulan lah ini idaman banget

    ReplyDelete
  12. Meskipun layarnya super lebar, A516 ini enak dibawa-bawa juga ya Nyi karena bobotnya hanya 1,8 kg aja. Ga bikin encok deh pokoknya. Semoga amunisi baru yang lebih oke bisa menjadi rejekimu ya Nyi. Salut dengan semangatmu untuk terus menulis. Keep it up...

    ReplyDelete
  13. Salut sekali dengan cerita Mba Nyi yg penuh aral melintang ini. Mbak Nyi tetap kuat dan terus semangat utk belajar ya. Bahkan dlm kesempitan waktunya.


    Semoga asus ini jadi jalan rejeki mba Nyi selanjutnya. Sehat selalu mbak

    ReplyDelete
  14. Nggak nyangka saya pengalaman hidup mbak penengah seoerti itu. Saya belum apa apanya. Hehehe.. Ngomong ngomong soal menulis, kita mmg perlu laptop yg handal. ASUS VIVOBOOK 15 ini pastinya keren banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak Wiwid. Kisahnya Mbak Nyi menginspirasi ya buat kita ya untuk semangat menggapai impian

      Delete
  15. Asli, kisah hidupnya kak Nyi ini luar biasa banget. Aku jadi minder sendiri, kamu orang hebat kak! Semoga semua mimpi terwujud dan hidup lebih kuat serta bahagia. Semangat kak Nyi!

    ReplyDelete
  16. Mudah-mudahan ngga jadi si kuper lagi ya mbaa dan bisa meraih impian bersama asus vivobook 15 A516

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... semoga impian Nyi bisa terkabul dan semua yang dicita-citakan tercapai. Senjata blogger yang oke nih si A516 ini.

      Delete
  17. Mba Nyiii intinya meskipun punya masa lalu, kita tetep harus meraih masa depan yaa. Mba bener2 tangguh. Salut!
    Btw emang seorang penulis butuh senjata buat perang. Laptop ASUS nih solusinya..

    ReplyDelete
  18. Di kuartal kedua 2021 ini, ASUS menghadirkan beberapa lini produk laptop consumer terbarunya, diantaranya dari lini VivoBook. Keren banget ASUS VivoBook 15 A516 ini ya mbaaa.

    Apalagi, dihadirkan dengan layar lebih lebar dan luas yaitu 15.6 inci untuk memenuhi tren kebutuhan pasar saat ini.

    Ternyata, di pasar global termasuk Asia Pacific dan juga negara-negara Asia Tenggara, tren penggunaan laptop untuk kebutuhan sehari-hari sudah mulai bergeser dari layar 14 inci ke layar yang lebih besar, yaitu 15 inci ke atas.

    ReplyDelete
  19. Vuih speknya keren banget sih kk 😍😍 saya jadi pengen beli juga

    ReplyDelete
  20. Ga menyangka kisah hidupnya sedih juga ya mbak. Bagus tuh kalo dibuat novel. Nulis draf tulisannya pake Asus yang ini..pasti cepet selesai.

    Tetap semangat mengejar impiannya mbak.

    ReplyDelete
  21. Luar biasa banget perjalanan hidup mbak. Salut banget deh. Terus semangat ya mbak untuk kejar impiannya.
    Moga beruntung mbak...

    ReplyDelete
  22. Suka deh sama Nyi yang terus produktif untuk berkarya. Kalau pakai ASUS, berkarya bisa semakin semangat yak. Selain fitur, aku suka juga sama tampilan ASUS, warnanya elegan.

    ReplyDelete
  23. Barakallah, Mbak...
    aku jadi ingat, mulai tahun 2011-an, saat aku mulai getol ikut lomba-lomba nulis di FB, aku selalu terkagum sama tulisan-tulisan Mbak Nyi yang sering banget dapat juara.

    Semoga nanti makin bersinar bersama ASUS VivoBook, ya Mbak

    ReplyDelete
  24. Insya Allah seluruh suka duka pengalaman hidupmu membentukmj menjadi pribadi yg lebih kuat dan kreatif ya Nyi.. Semoga sukses menyanding ASUS yang ini. Aamiin..

    ReplyDelete
  25. Paragraf 1 keren banget mbak, kayak lagi baca cerpen.

    Asus emang kece dan terbukti tangguh ya, saya wfh dan Saladin sfh sama-sama pakai Asus.

    Good luck dan semoga menang lombanya.

    ReplyDelete
  26. Semoga terwujud ya Mbak impiannya. bisa nimang-nimang laptop kece satu ini biar Mbak Nyi makin produktif berkarya.

    ReplyDelete
  27. Nyiii kamu tuh selalu inspiratif deh, banyak cerita dan pengalaman yg bener2 menarik dan kdg bikin pembaca mrebes mili, ikut seneng, baca ini rasanya campur aduk tapi syukaaa... Semoga bisa menang yaah

    ReplyDelete
  28. Eh saya baru tahu Nyi kalau pernah diinterminit. Padahal itu majikan hasil nyari sendiri dan wawancara dulu kan biasanya kita di HK, ya?
    Semangat ya Nyi...
    Untuk penulis handal seperti kamu memang layak mendapatkan gadget mumpuni yang menunjang pekerjaanmu...

    ReplyDelete
  29. mbak senasib kita pakai laptop jadul adek cowok. hehehe..
    tapi dari itu dirimu bisa bikin artikel keren banget mbaak.. semoga bisa gati asus vivobook ya mbak biar karyanya makin ciamik

    ReplyDelete
  30. Asus15 A516 ini ya, memang bisa mewujudkan semua mimpi banyak orang. Yang kuper, bisa jadi gaul. Emak2 bisa jadi seleb. Dst dst. Aku sendiri, kalo punya laptop ini, wow, bisa maksimal nonton drakor. Hehehe. Layar besarnya bisa bikin aku makin betah lihat oppa2. Dan itu, kalo zoom, fotoku bisa kelihatan jelas. :D

    ReplyDelete
  31. Salut denganmu, Mbak, perjuangan hidup menempau jadi punya kekuatan diri hingga mampu berprestasi. Terus semangat berkarya ya. Semoga makin super dengan perangkat yang akan menunjang kegiatanmu nanti, laptop ASUS A516 yang performanya bisa jadi andalan untuk kita terus kejar mimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, salut dengan perjuangannya. Baca yang begini kadang bikin aku malu. Aku dulu super percaya diri. Etapi gak punya prestasi apa-apa. Hehehe. Btw, aku juga mau Laptop ASUS A516 ini. Beneran bisa bikin impian jadi kenyataan deh.

      Delete
  32. Masyaallah semangatmu nyi..salut deh aku. Bener banget semua berawal dari mimpi dan kegigihan untuk meraihnya ya. Semoga semua harapanmu tervapai ya nyi termasuk menang lomba ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju..Aku paling salut sama Nyi tuh semangatnya yg pantang menyerah. Sukses selalu, Nyi.

      Delete
  33. Kebutuhan processor ku yg i5 harganya belum kejangkau akuuu. Untung aja ada banyak varian yaaa. Goodluck ya mbaa, moga rejeki laptopnya <3

    ReplyDelete
  34. Barakallah semua kenangan perjalanan hidup yang menjadikan Nyi saat ini. Perempuan luar biasa yang banyak menginspirasi perempuan lainnya.
    Semoga ASUS 15 A516 ini membuat langkah Nyi dalam kepenulisan semakin super menembus batas.

    ReplyDelete
  35. Kece banget ya laptop ASUS. Apalagi kalau layarnya besar. Jadi semakin semangat deh berkarya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeet, apalagi kalo lappy baru , desainnya ke ASUS 15 A516 ini, bikin smangat trus berkarya menjadi super ya Nyiii.

      Delete
  36. Duh spesifikasi Laptop Asus 15 AA516 ini bikin mupeng banget, selain desain layarnya lebih besar dibanding laptop sebelumnya, harga yang ditawarkan cukup bersaing plus banyak fitur keren terutama loadingnya yang pastinya cepat karena sudah tersemat SSD. Pastinya kalau mau edit-edit video ngak hang lagi.

    ReplyDelete
  37. Selalu salut sama Nyi yang kuat, tangguh dan Nyi yang aku kenal, orangnya periang dan supel sekali.
    Bikin nyaman berinteraksi dengan Nyi. Cocok banget kepribadian Nyi yang gak puas sampai di sini dengan laptop ASUS VivoBook 15 A516.

    Design simple dan ringan, cocok buat Nyi yang aktif dan selalu memiliki ide segar.
    Aku doakan semoga Nyi bisa menimang ASUS VivoBook 15 A516. Agar novel terbarunya segera lahir dan bisa aku nikmati lagiii...
    ((FANS))

    ReplyDelete
  38. Laptop Asus Vivobook A15 516 ini pasti jadi idaman semua orang. Wah, Keren nih Mba, pengalaman nulisnya macem-macem dan cukup banyak.

    Benar sekali kalau sang pemilik mimpi juga butuh amnusi, ya dengan Asus Vivobook A15 516 ini jawabannya

    ReplyDelete
  39. Gak ngerasa kuper dan super sih. Tapi aku juga mau laptop layar lebar ini. Lebih nyaman buat ngeblog, pasti.

    ReplyDelete
  40. Oh jadi ASUS VivoBook 15 A516 adalah, Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

    ReplyDelete
  41. Hai Nyi yang kuper tapi kini jadi super.
    Makin semangat ya tebar kebaikan, manfaat dan seabreg aktivitas positif lainnya.
    Semoga satu hari, kesuperannha nyampe juga di Lombok

    ReplyDelete
  42. Nyi ... LOL, ini aku semangat ngetik sampai lupa pencet publish.
    aku tuh salut banget sejak kenalan denganmu walau baru via online ya. Membaca kisah hidupmu sejak muda yang sudah banyak naik turun bukit terjal. Saluuut! Kamu kuat, Nyi! Allah kuatkan kamu hingga menjadi Nyi yang sekarang.

    ReplyDelete
  43. laptop tu kebutuhan primer bagi seorang penulis ya mbak
    makin bagus laptopnya, makin produktif nulisnya
    nyaman banget klo bisa ngetik di laptop ASUS VIVOBOX 15 ini,lega layarnya

    ReplyDelete
  44. ASUS VivoBook 15 A516 inu memang keren banget ya mam. Fotur-fiturnya bisa membantu kita makin produktif dan ga takut untuk show up gitu lhoh. Paling suka sih sama layarnya yang luas. Manteb.

    ReplyDelete
  45. Aku suka judul postingannya Mak. Dari kuper jadi super. MashaAllah, marketing langit ini luar biasa sekali ya, Mak.
    Terus bertumbuh sehebat Asus yang performanya selalu berkembang dan memesona. Huaaaa aku juga suka nih nonton film, apalagi pas pandemi gini. Di rumah aja. Puas bannget tuh nonton film dari laptop yang layarnya lebar. Dijadiin teman kerja sambil lesehan atau selonjoran juga asik karena dimensinya yang ringan

    ReplyDelete
  46. Mbak aku benar-benar terharu baca kisahnya, tapi lihatlah hasilnya terbayar tuntas. Selamattt mbak sukses terus ya dengan tulisan-tulisannya

    ReplyDelete
  47. Aku klo punya laptop dengan layar yang super lega gini bikin makin semangat nulis mbak

    ReplyDelete
  48. Moga tercapai keinginan dapat Asusnya yaa nyi, baru tau pengslaman hidupnya nyi..masa lalu

    ReplyDelete
  49. Nyii, dikau memang inspiratif banget. senang kenal denganmu. inget banget sering baca perjalanan merantaumu, bener bener salut deh dengan perjuangan Nyi. moga tercapai cita-citanya yaa

    ReplyDelete
  50. Baca ini saya jadi ingat kisah-kisah dirimu saat bekerja di Hongkong Nyi. Sungguh pelajaran hidup yang amat berharga.

    ReplyDelete
  51. Keren emang nih ASUS, yang tipe ini aku pengen banget karena cocok banget buat aku, layarnya lebar ..butuh nih hehe. Semoga ada takdrinya bisa punya laptop ini...

    ReplyDelete
  52. Ya ampuuun mupeng berat sama ASUS VivoBook 15 A516 ini
    Kok bisa sih performanya sekece itu
    Jadi cocok buat siapa aja ya, mau buat belajar atau buat kerja semua bisa dipenuhi sama laptop kece ini. Aku langsung sodorin proposal ke pak suami nih, siapa tahu blio mau ngasi hadiah istrinya haha

    ReplyDelete
  53. daya tampungnya besar yah, lega jadi bisa menyimpan banyak hal terutama kalo aku buat simpan foto dan video, hehehe

    ReplyDelete
  54. Perjalanan hidup Nyi super keren. Aku nggak bisa bayangin deh usia semuda itu jauh dari orang tua, sudah tertempa dengan sedemikian banyak ujian. Pantaslah kalau sekarang tumbuh jadi sosok yang sangat dewasa dan juga pastinya punya banyak stok cerita yang inspiratif. Semoga berjodoh dengan A516 ya Nyi... you deserve to have it :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah...setuju banget.
      Nyi keren dan semakin keren kalau pakai Laptop Asus 15 AA516.
      Semoga Allah mudahkan yaa, Nyi....dari kuper menjadi super.

      Delete
  55. benar Nyi, dari pengalaman merantau di negeri orang kita malah jadi lebih strong yaa dan keinginan untuk sukses itu besar banget. Moga sukses juga ya nyi lombanya dan mendapatkan laptop dambaan.

    ReplyDelete
  56. Speknya nggak main-main emang.. aku pun ikutan mupeng Nyi. Ikutan antre bareng Nyi ya, siapa tahu rezeki kita berdua, hehe.

    ReplyDelete
  57. spesifikasi hampir mirip dengan adiknya asus vivobook 14 a416 namun dengan layar yang lebih besar dan layout keyboard lebih lengkap dengan numpad nya, sangat bikin mupeng nih

    ReplyDelete
  58. Ya Allah Mbak, kalau melihat Nyi yang sekarang, sungguh aq ga nyangka pengalaman mu sesulit itu. Bekerja di Hong Kong pun jelas ga mudah. Apalagi ketika mendapat majikan yang seperti cerita di atas. Alhamdulillah akhirnya berbuah manis ya dari menulis bisa menjadi kayak sekarang. Semoga menang ya Mbak dapat Asus=)

    ReplyDelete
  59. Nyi, dirimu sangaaatt setrongg!
    Ya Allah... tangguh bangettt kamu, Nyi.
    sangat related dgn ASUS VivoBook 15 A516 ini

    Karena, tertanam prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 untuk mesinnya. Di mana prosesor ini sangat mumpuni dan gahar, dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan cepat dan efisien.

    ReplyDelete
  60. Merantau memang banyak manfaatnya ya. Banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik di perantauan. Termasuk belajar berjuang menggapai keinginan.

    ASUS ini keren banget spec nya. Mana bisa nyala pula keyboard nya! Pasti ngebantu yang belum terbiasa ngetik sepuluh jari.

    ReplyDelete
  61. laptop impian suka banget dengan modelnya yang slim dan ringan banget pengen punya jadinya kebetulan laptop sudah lama banget niy

    ReplyDelete
  62. Pengalaman hidup yang sangat trenyuh, Mbak. Gak mudah untuk menjalani hidup di rantau. Saya dulu sempet pengen ke negeri orang, tapi gak disetujui orang tua, jadinya hanya merantau sampai Jakarta.

    Dan tetep, pahit juga. Ya, namanya hidup di rantau.

    Karena Mbak rajin baca dan menulis, malah jadi sumber rezeki, ya. Keren banget nih. Semoga makin sukses, apalagi kalau ditemani laptop ASUS terbaru yang kece.

    ReplyDelete
  63. Ah. Kan aku jadi kepengen upgrade laptop ASUS yang sudah menemani sejak kuliah.
    Selalu condong ke ASUS sih kalau masalah pilah pilih laptop.
    Tangguh.

    ReplyDelete
  64. Siapa pun akan Senang bekerja dengan laptop satu ini
    Saya saja kepengen tetapi salah lihat tinggal Dl sehingga lupa ikutan lombanya
    Good luck, Mbak

    ReplyDelete
  65. Salut mbak, sampeyan kuat banget. Perjalanan hidup yang luar biasa. Good luck ya, semoga menang dan bisa dapat Laptop dari Asus...

    ReplyDelete
  66. MasyaAllah nyi keren banget ... Terharu, salut banget bisa mengubah dari kuper Menjadi super ya... Dan itu 8 novel serta 125 antologi wow banget. Ditengah-tengah terpaan pekerjaan begitu masih bisa nulis...

    ReplyDelete
  67. Setiap orang punya garis kehidupan masing-masing. Inilah yang bikin kita tambah semangat caring ilmu, ridho orangtua dan kerja lebih keras lagi. Tetap semangat nyi. Asus selalu men dukung kerjaaanmu

    ReplyDelete
  68. Alhamdulillah ASUS itu membantu banget buatku. Buat kuliah sekarang pasca terus buat ngeblog buat kerja juga. Mupeng nih sama seri yang ini.

    ReplyDelete
  69. Laptop merek ASUS mah odaman semua umat ya kak.

    Selain bertenaga, juga desainnya ramping dan tahn banting. Cocoklah dibawa ngonten kemana aja

    ReplyDelete
  70. memang baiknya laptop buat bikin konten tuh yang kenceng yaa mbaa.. yang performanya oke semuanya minim cacat seperti asus tipe ini. btw saluut banget mbaa ama ceritanyaa

    ReplyDelete
  71. Aku udah 5 tauan pake Asus, beneran tahan banting dan kuat. Alhamdulillah masih baik-baik aja. Rencananya aku mau upgrade juga dan lagi cari rekomendasi Asus yang lain. Ini Asus 15 a516 bikin mupeng juga ya. Hehehehe Specnya mantap juga.

    ReplyDelete
  72. ASUS ini tiapngeluarin unit baru pasti heboh banget deh, udah tampilannya cakep, speknya juga lengkap. Bikin mupeng dapetin yang barunya hehe.

    ReplyDelete
  73. Bismillah, semoga setelah ini mbak Nyi selalu mendapat keberkahan2 yang lebih2 lagi dari Allah ya mbak.. Apapun hal yg sudah pernah mbak lalui sudah menjadi inspirasi bagi kita semua. Mugi2 ASUS VivoBooknya bisa menjadi teman untuk menuntun mbak ke mimpi yg lebih besar lagi ya mbak. Aamiin.. Aku pun suka banget sama ASUS VivoBook 15 A516. Cocok untuk semua kalangan dan apapun mimpi besarnya :)

    ReplyDelete
  74. Rekomendasi nya mantul bangett nih.. Aku yg berniat ganti laptop jd beneran pengen banget ganti. Kebetulan laptop lama ku jg meek asus.

    ReplyDelete
  75. Kisahnya sangat iinspiratif nyi. Beneran pejuang tangguh. Semoga laptop impian asus vivo book segera di tangan ya. Ni laptop ememang keren banget. Spesifikasinya jempolan. Layarnya juga lebar. Cocok buat berkarya

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email