Tips Membersihkan Kerak Kamar Mandi yang Membandel

Post a Comment


Tips Membersihkan Kerak Kamar Mandi yang Membandel - Cara membersihkan kotoran keramik yang membandel di kamar mandi, gampang-gampang susah. Gampangnya kalau sering dibersihkan kerak lantai kamar mandi, mudah disikat. Tetapi kalau kerak keramik kamar mandi jarang dibersihkan berminggu, bahkan berbulan-bulan ya tentu lelah dalam membersihkannya.



pembersih kerak kamar mandi cara membersihkan kerak kamar mandi cara membersihkan kerak kamar mandi dengan coca cola cairan pembersih kerak kamar mandi penghilang kerak kamar mandi
cara membersihkan kerak kamar mandi



 

Sebaiknya dalam membersihkan total seminggu sekali, tetapi kalau hanya menyikat bagian-bagian lantai bisa setiap hari. Soalnya kerak lantai kamar mandi tersimpan banyak bakteri dan kuman. Bukan hanya sisa sabun, jamur, atau lumut yang mendendap tetapi banyak hal sebagai pemicunya.

 

Ada banyak cara membersihkan kerak kamar mandi yang bisa diterapkan, baik menggunakan cara alami dengan bahan yang ada di sekitar rumah atau juga menggunakan cairan pembersih kerak kamar mandi terbaik.

 

 

Ini Dia Tips Membersihkan Kerak Kamar Mandi


 

Dibutuhkan teknik yang tepat, untuk membersihkan kerak keramik kamar mandi. Jika langsung disikat untuk dibersihkan, tidak akan bisa langsung terangkut semuanya. Ada tahapan yang harus dipersiapkan sebelumnya.

 

Memersiapkan bahan dan peralatan untuk membersihkan


 

Jika ingin membersihkan keramik kamar mandi yang kusam, hal pertama kali yang dilakukan adalah memersiapkan bahan dan alat yang diperlukan. Jadi misalnya pas di tengah jalan butuh ini dan itu, tidak perlu lagi mencari.

 

Melakukan langkah-langkah keselamatan yang baik


 

Setiap akan membersihkan kamar mandi, jika alat dan bahan sudah dipersiapkan. Langkah selanjutnya adalah membuka pintu dan jendela kamar mandi. Hal ini agar sirkulasi udaranya, menjadi baik, dalam membersihkan pun tidak merasa pengap. Jika tanganmu sensitif, ingat untuk menggunakan sarung tangan karet ya, dan juga dilengkapi dengan masker.

 

Menggunakan air panas


 

Salah satu tips yang bisa diterapkan, menggunakan air panas yang disiramkan di atas keramik. Hal tersbeut berguna untuk membuka pori-pori keramik, yang sudah lebat ditutupi dengan lumut atau jamur. Tetapi harus hati-hati ya dalam menyiramnya, jangan sampai mengenai kaki atau tangan anda.

 

Menggunakan cairan pembersih keram kamar mandi terbaik


 

Menggunakan cairan pembersih adalah cara termudah dalam menghilangkan kerak pada keramik dinding kamar mandi maupun lanyainya. Salah satu cairan pembersih adalah Vixal yang sering digunakan untuk menghilangkan kerak kapur. Menggunakan cairan ini, harus didiamkan lebih dahulu agar meresap. Barulah nanti disikat perlahan, dan harus hati-hati.

Kalau kebetulan nggak ada cairan pembersih kerak, bisa menggunakan cairan pembersih piring. Karena sabun cuci piring ini bisa mengangkat kotoran membandel, sisa minyak, sabun, atau lumut yang biasanya menghinggapi lantai kamar mandi.

 

Menggunakan cuka yang ada di dapur rak bumbu

 

 

Tidak hanya sebagai bumbu dalam mengolah makanan, cuka ini ternyata juga bisa mengilapkan keramik kamar mandi yang sudah penuh dengan kerak atau lumut.

 

Caranya dengan memasukan cuka putih ke dalam botol semprot. Kemudian cuka putih tersebut di semprotkan ke seluruh keramik kamar mandi. Jangan langsung sikat atau gosok, tetapi didiamkan dahulu 15 menitan, dibantu dengan menyiram air panas. Hal ini agar cairan cuka dapat laruk dan menempel dengan baik. Jadi dalam membersihkannya sangat mudah.

 

Buat teman-teman yang belum mencoba, bisa diterapkan nih di rumah. Biar kamar mandi selalu bersih dan terhindar dari kuman yang jahat. Tidak dipungkiri, kuman bisa berasal dari tempat-tempat seperti kamar mandi. Kalau tidak rajin dibersihkan besar kemungkinan membuat kesehatan bisa tergangu. Selamat mencoba, dan jaga kesehatan selalu ya? Salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email