Organic Lombok Skincare Alami Anti Jerawat Membantu Kulit jadi Terawat

86 comments


Organic Lombok Skincare Alami Anti Jerawat Membantu Kulit jadi Terawat - Pernah suatu ketika saya menjerit sakit, karena ulah suami saya yang mencetin komedo di area T-zone. Niatnya sih biar komedo putihnya keluar dan hilang, eh ... malah saya kesakitan.




organic lombok indonesia organic lombok review spirulina organic lombok review masker spirulina organik lombok




 

T-zone adalah area kulit di daerah dahi dan hidung, di mana bagian ini lebih berminyak dibanding dengan area wajah yang lain. Munculnya berbagai masalah di daerah T-zone ini membuat saya nggak nyaman, sampai bikin kalau ngobrol sama orang itu nggak berani dekat-dekat. Rasanya nggak percaya diri, ada yang pernah ngalamin juga? Akhirnya coba-coba pakai sabun mandi yang biasa dipakai untuk mandi, buat disabunin kemuka. Yah, malah tambah parah dan juga bikin jerawat batu justru timbul. Dari situ saya nggak mau pakai sabun atau pencuci wajah, biarin aja ilang sendiri. Tetapi galau juga, masak iya kulit wajah dibiarin mengusam ntar suami jadi nggak sayang dong? Cari-carilah referensi, apa yang harus dilakukan agar daerah T-zone ini tetap aman dan bikin tampil nyaman meski di luar rumah. Ada beberapa hal yang saya terapkan, siapa tahu bermanfaat juga buat teman-teman yang mengalami masalah serupa dengan saya. 

 


 Tips Merawat Kulit Berminyak dan Komedo di Area T-Zone



 

Menurut dr. Anita Amalia Sari, dari klikdokter.com komedo hitam dan komedo putih terbentuk dari tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), yang membuat minyak dari hasil sebum tidak bisa teralirkan keluar dan munculan komedo. Sumbatan ini terjadi karena adanya penumpukan kulit yang mati, karena produksi minyak yang berlebih. Pemicunya bisa dari penggunaan kosmetik, wajah yang kusam, dan lain sebagainya.

 

Lulusan dokter umum dari Universitas Indonesia,  dr. Anita lantas memberikan Beberapa tips untuk membuat daerah T-zone normal kembali, apas aja tips yang dibagikan? Ini dia :




organic lombok indonesia organic lombok review spirulina organic lombok review masker spirulina organik lombok



 

 

Menggunakan Cleanser dan Toner yang Tepat

 

Area T-zone ini banyak mengeluarkan minyak berlebih, karena adanya kelenjar minyak. Pemakaian skincare alami anti jerawat, sangat diperlukan agar kadar minyak di daerah tersebut tidak melimpah. Pilih cleanser dan toner yang tepat, buat yang wajahnya berminyak kayak saya ini perlu adanya kandungan

 

Memilih Masker untuk Kulit Berminyak

 

Setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda, karena itu pilih juga perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk daerah T-zone yang bermasalah ini disarankan untuk menggunakan masker dengan kandungan charcoal, clay, tea tree, kopi, pepaya, pisang, dan bahan alami lainnya. Lakukan penggunaan masker dengan rutin, agar hasilnya maksimal.

 

Hindari Stres yang Berlebihan

 

Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan di rumah maupun di luar rumah, otomatis membuat seseorang mempunyai banyak kesibukan. Belum di tempat kerja, belum di rumah, dan lain sebagainya. Hal ini membuat seseorang rentan sekali terkena stres, jika stres berlebihan akan memacu kelenjar minyak datang yang menyebabkan datangnya komedo. Jadi hindari stres ya teman-teman.

 

Rajin Mencuci Wajah

 

Disarankan oleh dr. Anita, seseorang harus mencuci muka atau wajah dua kali sehari. Bisa dengan air biasa saja, atau dengan sabun. Namun sabun yang digunakan tidak banyak yang mengandung busa.

 

Salah satu rekomendasi sabun untuk mencuci wajah, dengan bahan alami yang baik untuk masalah kulit berminyak dan skincare untuk menghilangkan komedo putih yang saya pakai saat ini dari Organic Lombok. Brand lokal yang fenomenal, dengan memanfaatkan sumber daya lokal yang ada sekaligus mengangkat nama daerahnya.

 

Saya memakai produk Spirusea, rangkaian produk skincara alami anti jerawat yang merawat kesehatan kulit dari luar, dengan bahan alami charcoal, spirulina, dan seaweed yang saya butuhkan. Norishing soap dan scrub spirusea ini, mampu menghilangkan komedo putih dan kulit berminyak. Namanya juga ikhtiar ya kan? Siapa tahu dengan rajin menggunakannya, komedo hilang dan kulit berminyak nggak lagi menganggu. Terlebih lagi ini produk dalam negeri sendiri, siapa yang nggak bangga menggunakannya?

 

 

Mengenal Skincare Alami Anti Jerawat Organic Lombok Indonesia





organic lombok indonesia organic lombok review spirulina organic lombok review masker spirulina organik lombok




 

Organic Lombok merupakan salah satu brand skincare alami anti jerawat, yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Organic Lombok berdiri sejak 2018, yang fokus menggunakan bahan alami untuk produk kecantikannya dan diprakarsai oleh Septia Erianty.

 

Awalnya kenal owner Organic Lombok itu saya dari channel youtubenya, setelah absen lama beliau  aktif lagi dengan membawa usaha barunya yang mengangkat komoditi lokal dari Lombok. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Lombok juga dikenal sebagai penghasil budidaya rumput laut yang besar. Melihat peluang yang besar ini Septia Erianty kemudian menciptakan kosmetik  dari bahan baku rumput laut, spirulina, dan gagang laut yang bisa ditemukan dengan mudah.

 

Melalui website disdag.ntbprov.go.id Tri Endah Tresnawati, Pelaksana Dinas Perdagangan Provinsi NTB mengaku jika Organic Lombok merupakan salah satu UKM kebanggaan yang NTB punya. Ketekunan Septia Erianty, membuat Organic Lombok mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. Apa saja penghargaan yang berhasil diraih oleh Organic Lombok? Adalah :

 

  • Top 10 Start-Up Backup se-Indonesia yang diadakan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) tahun 2020
  • Juara 1 Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020 Kategori Kecantikan dan Kebugaran yang diadakan oleh Kemenparekraf (untuk produk Spirusea)
  • Penghargaan Kemanusiaan dari Indonesia Dermawan (ID) atas kedermawanannya untuk program #BersamaLawanCorona melalui akti cepat tanggap.

 

 

Mengenal Berbagai Produk Skincare Alami Anti Jerawat Organic Lombok








Tak kenal maka tak sayang, ya kan? Nah, misi yang diusung oleh Organic Lombok ini adalah "Worthful to People, Farmers & Better Earth," yang kurang lebih artinya 'bermanfaat bagi manusia, petani dan bumi yang lebih baik'. Sesuai dengan sabda Rosulullah SAW, "Sebaik-baik manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain," diriwayatkan oleh HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutuni, dihasankan oleh Al-Albani di dalam Shahihul Jami' No:3289. MasyaAllah, love banget ini sih.

 

Soalnya emang bukan isapan jempol doang, Organic Lombok bahan bakunya didapat dari petani lokal yang ada di NTB, Sumber daya manusianya juga semuanya orang Lombok,  baik itu bagian packaging, website developer, pengrajin besek, plastik singkong, dan lain sebaginya adalah orang-orang yang tinggal di Pulau Lombok.

 

Ada dua produk andalan yang diusung Organic Lombok sebagai produk utama yang bisa dipilih, adalah Spriruvita, dan Spirusea.




organic lombok indonesia organic lombok review spirulina organic lombok review masker spirulina organik lombok


 



Spiruvita memiliki makna produk superfood yang mampu menutrisi kulit dari dalam, jadi bentuknya semacam kapsul berwarna hijau. Bisa dikonsumsi dengan diminum, atau juga digunakan sebagai masker, untuk serbuk isian dalamnya itu. Cantik nggak melulu tampilan luar aja, betul? Dari dalam juga perlu dirawat, inilah gunanya Spriruvita skinfood.

 

Sementara Spirusea merupakan singkatan dari Spirulina dan Seaweed, produk perawatan kulit dari luar yang diusung oleh Organic Lombok. Sprirulina dan seaweed adalah bahan utama yang dipakai untuk serangkaian skincare Spirusea. Produk dari Spirusea sangat bervariasi, ada apa saja sih? Yuk kita intip :

 

  • Shower gel
  • Natural Bar soap dengan dua varian: Sprirulina dan Charcoal
  • Body lotion
  • Body scrub ada dua varian : White Rice dan Coffee
  • Body butter ada tiga varian : Almond, Spirulina, dan Argan Cocoa
  • Skin dan Hair serum
  • Rose water
  • Argan Oil, Peel off mask, dan lain sebagainya.

 

Kandungan yang diusung oleh produk Organic Lombok ini 100% menggunakan bahan alami, untuk Spiruvita. Untuk Spirusea ada 80-90% produk yang digunakan, karena ada bahan kimia turunan sebagai penyatu formula skincare seperti, NaOH, KOH, dan lain-lain.

 

Organic Lombok bisa dikonsumsi ataupun dipakai untuk anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Jadi segala usia bisa masuk, aman, dan nyaman. Pun bisa untuk perempuan maupun laki-laki. Karena tidak hanya perempuan yang harus merawat dan menjaga kulit, laki-laki juga perlu memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik.

 

 

Manfaat Spirulina untuk Skincare Alami Anti Jerawat

 


 






Pernah dengar alga hijau biru? Mikroba bersel tunggal yang hidup di air laut dan air tawar, itu dia yang dinamakan Spirulina, adalah jenis cyanobacteria famili mikroba. Dilansir oleh Healthline dalam 1 sendok makan atau setara 7 gram spirulina mempunyai banyak nutrisi. Apa saja nutrisi yang kaya tersebut?

 

  • Protein: 4 gram
  • Vitamin B1 (tiamin): 11 persen dari angka kecukupan gizi (AKG)
  • Vitamin B2 (riboflavin): 15 persen dari AKG
  • Vitamin B3 (niacin): 4 persen dari AKG
  • Tembaga: 21 persen dari AKG
  • Besi: 11 persen dari AKG
  • Magnesium, kalium, dan mangan

 

Nah sementara dari segi manfaat, spirulina sangat berkasiat untuk kesehatan jika kita mengonsumsinya. Seperti:

 

Baik untuk sistem kekebalan tubuh

 

Dengan kandungan berbagai jenis antioksidan, mineral, dan vitamin spirulina berperan menjaga daya tahan tubuh. Beberapa riset membuktikan jika spirulina ini mendukung produksi dan kinerja sel darah putih, produksi antibodi agar tubuh kuat melawan bakteri, virus, jamur maupun parasit yang bisa menyebabkan inveksi

 

Baik menjaga kesehatan jantung

 

Spirulina bisa menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL), sekaligus meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh. Hal ini menjadikan spirulina baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung.

 

Baik meredakan gejala alergi

 

Dalam penilitian yang sudah dilakukan spirulina mampu meredakan gelaja alergi, dari kulit gatal, bentol, bersin, hidung tersumbat dan lain sebagainya. Hal ini karena spirulina mengandung zat anti radang, yang bisa meredakan gejala energi.

 

Baik mengurangi tekanan darah tinggi

 

Spirulina dapat meningkatkan produksi nitrit oksida, yang membuat pembuluh darah melebar dan lebih rileks jadi tekanan darah bisa lebih stabil. Kalium yang terdapat di spirulina, juga berperan menurunkan dan menjaga tekanan darah untuk tetap stabil.

 

Baik menjaga saluran pencernaan

 

Dalam sebuat studi spirulina mempunyai efek prebiotik, yang bisa mendukung kinerja dan jumlah bakteri baik di saluran cerna sehingga nutrisi dari makanan bisa terserap dengan baik di tubuh dan masih banyak manfaat yang lainnya.

 

 

Organic Lombok Review Spirusea Natural Face Bar Charcoal Seaweed

 

 

 






Natural Bar soap mempunyai dua varian pilihan, ada Sprirulina dan Charcoal, karena kondisi kulit saya ini berminyak, dan banyak komedo saya memilih varian Charcoal (arang) dan seaweed (rumput laut). Spirusea Natural Face Bar Charcoal Seaweed ini, tidak hanya melembabkan kulit tapi juga memiliki fungsi detoksifikasi racun akibat bahan kimia. Yang biasanya memakai make up, dan sering berkegiatan di luar pasti banyak terkena polusi udara, nah wajib banget pake bar soap ini.

 

Saya order Spirusea bar soap di website Organic Lombok langsung, tetapi kalau mau via media sosial atau marketplace bisa juga kok. Hepinya pas sampai ke rumah ada bonus masker Anti flamasi, ah ... terharu. Thanks ya Organic Lombok jadi pengen beli varian yang lain juga nih.

 

Yang bikin takjub lagi, packagingnya dari mulai plastik singkong, kemasan kaleng kecil warna silver bulatnya mengemaskan, dan pembungkus bar soapnya bikin produk ini jadi sangat premium. Plastik pembungkusnya eco friendly banget, dari plastik berbahan singkong yang mudah terurai. Kaleng buat menyimpan sabunnya, juga bisa di recycle.

 

Bentuk sabunnya bulet, karena mengandung charcoal jadi warnanya item keabu-abuan, terus ada serat kehijau-hijauan, pasti ini yang dari rumput laut dan spirulinanya. Ketika dicium aromanya seger, wangi, dan tidak banyak busa. Pas udah dibilas dengan air, jadi keset loh di kulit, merasa bersih aja, dan lebih lembab keadaan kulit saya.

 

Harga yang dibandrol untuk charcoal natural bar soapnya, Rp45 ribu (50 gram) perbatangnya, dan kalau teman-teman mau irit sabunnya bisa dibagi menjadi 8 bagian, lantas setiap potongannya digunakan sedikit-sedikit sesuai dengan kebutuhan. Kalau kata mimin setiap potongan bisa sampai seminggu, wow, Hemat!

 

Sebagai komitmen menjaga lingkungan dan mengurangi sampah plastik, Organic Lombok bekerjasama dengan Bank sampah NTB Mandiri, yang mengusung program bring back kemasan. Jika ada pembeli yang mengembalikan kemasan produknya ke pabrik Organic Lombok ini bisa mendapatkan 1 poin untuk 1 kemasan, yang nantinya bisa ditukar dengan produknya. Nah, Green Goddess! Sebutan untuk pengguna Organic Lombok bisa mengirimkan kembali kemasan kosongnya ke alamat berikut: Jl. Nuraksa No. 10, Karang Anyar, Taman PLTD, Kota Mataram, NTB, 83125.

 

Asik! Kemasan yang dikembalikan tadi, akan diolah jadi barang bernilai ekonomis oleh bank sampah NTB Mandiri.

 

Kalau di renungkan soal kemasan ini mempunyai kontribusi yang besar terhadap dampak lingkungan. Kita semua harus bertanggung jawab untuk mengolah dan memilah, baik perorangan, kelompok, industri yang berkecimpung maupun tidak, tetap harus mau menjaga tanggungjawab untuk mengeclikan sampah di bumi. Organic Lombok inilah yang saya  harus akui, menggerakan pesan moral kepada lapisan masyarakat  untuk berpartisipasi aktif, dari mulai proses, hasil, bahkan saya sebagai pemakainya. Salut!

 


 Cara Membeli Organic Lombok Melalui Website










Pemesanan pertama kali yang saya lakukan melalui website, senang aja gitu langsung terhubung ke websitenya, berbeda jika melalui marketplace. Tapi masing-masing punya kesukaan tersendiri sih, untuk memesan sesuatu. Nah, bagaimana cara memesan produk organic lombok melalui website? Ini dia cara yang saya lakukan, siapa tahu bermanfaat ya teman-teman.

 

  • Buka website Organic Lombok, di alamat berikut : https://organiclombok.com/
  • Buat akun dengan cara registrasi terlebih dahulu, menuju menu 'My Account', atau ke sini : https://organiclombok.com/my-account/. Isikan nama emailmu dan buat passwordnya. Kemudian klik 'Register'. Akan ada email yang masuk, mengucapkan selamat datang, dan terima kasih sudah membuat akun di website Lombok Organic.
  • Tinggal belanja deh, langsung saja menuju menu kategori 'Shop', ada pilihan mau belanja produk yang 'Spirusea series' atau 'Spiruvita series'.
  • Saya memilih belanja, Natural Face Bar Charcoal + Seaweed, karena sedang ingin menghilangkan komedo dan wajah berminyak. Langsung aja klik 'Add to Cart', mau berapa pcs yang dibeli tinggal tambahkan, kalau masih mau berbelanja produk yang lain. Tapi kalau mau beli satu aja, tinggal klik 'Buy Now'.
  • Dari buy now tadi, kita diarahkan langsung ke 'billing dan shipping', langsung saja isi alamat dengan lengkap ya. Di bawahnya kita akan melihat dengan detail keterangan produknya. Berapa harganya, totalnya, beratnya, pengiriman menggunakan jasa ekspedisi apa serta berapa jumlah yang harus dibayarkan.
  • Untuk pembayaran kita bisa memilih dua kategori, mau 'BCA Transfer', atau 'Online Payment' (Bank Transfer, Credit Card, Kiosk). Lalu klik 'Place order'.
  • Nanti akan ada email pemberitahuan, dan kita tinggal mengirimkan bukti konfirmasi ke nomor WhatsApp  admin Organic Lomboknya. Bahwa kita sudah transfer, dengan akun email yang kita pakai memesan.

 

"Baik kak, segera kami proses yaa kak," demikian admin akan membalas. Tinggal menunggu pesanan datang deh. Eh, setelah sampai hepi dong, soalnya dapet bonus masker pula. Thanks Organic Lombok!

 


Mengapa Harus Menggunakan Organic Lombok?

 

 .








Mengapa teman-teman harus menggunakan Organic Lombok? Atau alasan apa yang membuat kalian memilih selain yang saya jabarkan di atas, adalah karena Organic Lombok sangat istimewa. Apa saja hal-hal tersebut, sehingga membuat Organic Lombok berbeda?

 

  • Organic Lombok aman digunakan untuk siapa saja, dari anak-anak, orang dewasa, ibu hamil/menyusui, dan orang tua
  • Organic Lombok memberdayakan sumberdaya lokal, semua pegawainya berasal dari pulau Lombok sendiri
  • Plant based anti acne skincare, menggunakan bahan baku dari petani lokal di pulau Lombok
  • Sudah terdaftar di BPOM, ya!
  • Small batch/fresh product: tidak diproduksi massal sehingga menghasilkan produk yang segar
  • Eco green commitment, yang artinya berkomitmen untuk ramah lingkungan
  • Non animal testing, tidak diujikan kepada hewan. Aman.
  • Non harsh detergent, tidak ada penggunaan detergen keras
  • Non SLS (Sodium Lauryl Sulfate), sebutan untuk bahan kimia yang biasanya ada dalam kandungan produk kecantikan. Organic Lombok aman, tanpa SLS.
  • Non paraben. Paraben merupakan bahan kimia yang berfungsi sebagai pengawaet, termasuk kosmetik.
  • Non Mercury. Dilansir dari klikdokter.com merkuri disebut juga dengan raksa (Hg), logam berat yang secara alami berada di alam dan dapat beracun. Organic Lombok non mercury, ya teman-teman, jadi bisa dipastikan aman.

 

 

Bagaimana Cara Membeli Skincare Alami Anti Jerawat Organic Lombok?

 



Saat mengenal produk Organic Lombok, jujur pertama kali yang paling saya sukai adalah kemasannya, barulah memilih produk yang saya ingin pakai sesuai dengan kebutuhan. Untuk menghilangkan komedo, jerawat, dan kulit yang berminyak.

 

Saya langsung meluncur ke instagramnya, karena instagram biasanya menampilkan visual gambar yang menarik. Dari situlah tahu bahwa Organic Lombok itu sudah dijual di berbagai platform, dimulai dari marketplace, website, WhatsApp, pun distributornya banyak banget ada di 37 kota tersebar di Indonesia. Jadi ngelirik juga nih pengen jadi distibutornya, ea ... siapa tahu kan? Dari memakai, cocok, kenapa nggak sekalian menjualkannya? Ternyata ada banyak kesempatan nih yang diberikan Organic Lombok, lho!

 

Pada bio instagram Organic Lombok ini, sudah dipasang Linktree, yang bisa kamu klik sesuai dengan keinginanmu mau membeli produknya di mana. Tapi untuk yang kepengen via WhatsApp for order, langsung aja simpan nomornya: 0878-1221-7999. Adminnya enak dan ramah banget.

 

 

Informasi Lengkap Organic Lombok



Website : https://organiclombok.com/

Instagram: https://www.instagram.com/organiclombok/

Twitter : @organiclombok

Facebook: @organiclombokofficial

Marketplace : Organic Lombok

Youtube : Organic Lombok

 

 





Rangkuman Organic Lombok Skincare Alami Anti Jerawat




 

organic lombok indonesia organic lombok review spirulina organic lombok review masker spirulina organik lombok




Organic Lombok sebagai pioneer skincare industri yang ada di NTB, khususnya Pulau Lombok, yang  mengutamakan formula yang sangat aman untuk siapa saja yang menggunakannya karena terbuat dari plant based ingredients. Tidak hanya itu, Organic Lombok juga memberikan social impact, karena menggunakan bahan baku yang berasal langsung dari para petani lokal, serta berkomitmen untuk menjaga bumi dengan menggunakan kemasan eco friendly dan mengadakan program recycle.

 

Kekuatan Organic Lombok berbasis pada formula skincare alami anti jerawat, yang terwujud pada dua formula produk berikut:

 

Spiruvita, merupakan superfood anti jerawat dengan kandungan 100% spirulina yang mampu mengatasi masalah jerawat dari dalam.

 

Spirusea, merupakan skincare alami anti jerawat dengan sejumlah varian produk yang mempu mengatasi masalah jerawat dari luar.

 

Kalau ada produk olahan negeri sendiri, aman, dan berjanji menjaga komitmennya untuk bumi dan penduduknya jadi lebih baik, mengapa tidak kita dukung? Yuk, ah ... bersama menjaga bumi dan penghuninya sekaligus! Karena dedikasi kecilmu, sungguh berarti bagi bumi yang masih berputar ini. Salam!

 


 

Sumber Pendukung Artikel



Website : https://organiclombok.com/
https://www.youtube.com/channel/UCRyUwpTBvn3ZfnTLzuWPN0g
Instagram: https://www.instagram.com/organiclombok/
https://www.alodokter.com/super-sehat-berkat-spirulina
https://www.google.com/search?q=Non+Mercury+adalah
https://www.google.com/search?q=non+paraben+adalah
https://www.google.com/search?q=non+sls+artinya

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

86 comments

  1. Produknya bagus nih. Wajahku acne prone, sepertinya cocok pakai produk ini. Jadi mau order organic lombok skin care juga biar terbebas dari jerawat.

    ReplyDelete
  2. Asyiknya nemu produk Anti jerawat yang ampuh. Ternyata produk organic lombok ini macam2 juga, ya

    ReplyDelete
  3. Memang bener, kunci untuk berbagai jenis kulit itu sebenarnya adalah rajin dan rutin, hehehe dan itu yg sulit biasanya. Tergantung mood kalo aku sih

    ReplyDelete
  4. Keren sekaliiii organic Lombok ini, Nyi.
    Local product dgn kualitas paripurna.
    Layak go international yaaa

    ReplyDelete
  5. Skincare organic saat ini mulai hype ya kak dan kenapa pada memilih skincare organik soale aman juga yes buat bumil dan busui.

    ReplyDelete
  6. aku lagi jerawatan sih ini, kok jadi pengen nyobain juga yaa.. meluncur ke marketplacenya nih langsungan. hehehe. soalnya pas jg kulitku kan minyakan nih skrg, pengen tau kalau pake Oragnic Lombok bakal cocok gak

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran sama Organik Lombok nih, kira-kira ada lagi selain buat anti jerawat, nggak?

    ReplyDelete
  8. Super cintaaa sama produk lokal yang kualitasnya WOW kayak gini.
    apalagi masalah jerawat tuh kayake dialami sejuta umat yak

    ReplyDelete
  9. Ternyata nggak cuma masalah kebersihan dan perawatan aja ya, stress pun bisa memicu munculnya komedo dan jerawat di wajah.

    ReplyDelete
  10. Salfok banget ini mba benear2 yah memikirkan packagingnya dari mulai plastik singkong, Plastik pembungkusnya eco friendly banget, dari plastik berbahan singkong yang mudah terurai. Kaleng buat menyimpan sabunnya, juga bisa di recycle. jadi minimalisir sampah plastik

    ReplyDelete
  11. Wah keren nih ya nyii produk dalam negeri. Organic ๐Ÿ˜
    Dan mereknya berprestasi ya inii. Kalau stres bener deh muncul2 bintik2 walau dikit di wajah aku. Kudu stres no way

    ReplyDelete
  12. ampuh ya ini untuk merawat wajah yang jerawatan apalagi buat tipe wajah acne prone, bahan-bahannya alami juga

    ReplyDelete
  13. Sudah berbahan alami, kemasan pun ditindaklanjuti sampahnya..keren bener sih misi dan produk Organic Lombok ini. Bangganya ini adalah produk lokal yang memanafaatkan hasil alam setempat. Keren!

    ReplyDelete
  14. Macam ini, produk lokal buatan Indonesia yang harus kita gunakan. Sama seperti tag line Cintailah produk Indonesia๐Ÿ˜…

    ReplyDelete
  15. Wah keknya keren nih skincare-nya. Kalau bahannya alami biasanya aman untuk kulit sensitif. Duh jadi penasaran

    ReplyDelete
  16. bahannya alami. cocok utk busui pasti. kepincut sama yg charcoalnya ni aku

    ReplyDelete
  17. Namanya unik, kupikir bahannya dari lombok, cabe itu lo. Terus kubayangin panasnya kalau taruh di muka kek gimana. Ternyata Lombok itu mengacu pada nama wilayah asalnya ya.

    Salut semakin banyak brand lokal yang mengglobal. Kapan-kapan mau coba aah.

    ReplyDelete
  18. Waahh ini nih yang dicari ya mbak. Ngga hanya ingredientsnya aja yangg natural, alami. Tapi juga memanfaatkan potensi penduduk lokal. Kerenn

    ReplyDelete
  19. Aku pernah nyoba kak masker yang mengandung spirulina. Memang bagus banget hasilnya. Cuma entah kenapa akutuh sama baunya gak cocok gitu. Ngeliat ini kayaknya bagus deh.

    ReplyDelete
  20. jadi pembeliannya lewat web gitu ya kak? menarik nih, pengen coba yang organik2, apalagi kalau non SLS ^^

    ReplyDelete
  21. Local skincare kini sudah banyak ya. Ada Organic Lombok jadi gak pelru khawatir mau beli skincare

    ReplyDelete
  22. Pas aku baca kalau Organic Lombok ini no Paraben, langsung deh cus ke web-nya. Skincare lokal yang keren banget ini mah.

    ReplyDelete
  23. Duh stress emg bs bikin kulit nggak sehat ya :( btw, penting bgt sih para pengusaha untuk menciptakan produk2 organik gini. Karena selain aman pastinya lebih ramah lingkungan

    ReplyDelete
  24. thanks infonya, mba. aku kapan hari sempat lihat juga ini akunnya, tapi aku belum pernah nyoba. dan ini bermanfaat soalnya kulitku kebetulan juga tipe berjerawat

    ReplyDelete
  25. Aku baru tau brand organik lombok ini , trnyta produk nya udah bnyk bgt . Dan yg pasti aman buat digunakan ya

    ReplyDelete
  26. Pas banget lagi jerawatan baca ini, jadi mau nyobain...

    ReplyDelete
  27. Mantap. Pas di hari bumi gini salah satu upya kita bisa dengan memggunakan skincare yang aware sama bumi kita. Emang yang alami lebih oke sih yaa.. keren ulasannya lengkal

    ReplyDelete
  28. Keren banget nih organic lombok. Wajah saya tipe yang jarang jerawatan, paling kalau PMS aja.. Tapiiii, baca reviewnya kok ngiler ya huhu

    ReplyDelete
  29. Emang deh, punya permasalahan di area t-zone itu gak banget. Aku juga punya permasalahan yg sama di area T-Zone yg bikin gak pede, perlu penanganan dengan baik biar gak muncul masalah baru.

    Aku jd penasaran deh sama skincare ini, bahannya alami semua..

    ReplyDelete
  30. Dengan skincare dan kosmetik dari bahan alami tentu minim efek samping dan juga bagi lingkungan berkelanjutan. Pemakaian rutin berapa lama untuk hasil maksimal kak?

    ReplyDelete
  31. Produk kaya Organic Lombok ini harus banget di dukung karena lokal dan yakin aman sesuai kulit Orang Indonesia. Aku tuh bermasalah juga sama komedo. Asli gemes banget deh karena gak ilang-ilang

    ReplyDelete
  32. Produk lokal ya. Baru tahu merk organic lombok ini. Apa ada yang jual reseller di tiap kota ya? Atau harus beli di marketplace?

    ReplyDelete
  33. Ohhh jadi organik lombok memang nama merk produknya yaa.
    Hehehhe, baru tau aku..
    Ehh betewe yang spirulina emang the best sih. Aku pake juga soale

    ReplyDelete
  34. wah produk Organic Lombok ini ternyata lengkap juga ya mbak.
    aku suka banget klo ada skincare lokal berbahan alami yang recomended seperti Organic Lombok ini

    ReplyDelete
  35. Bagus bangrt nih, Juara 1 Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020 Kategori Kecantikan dan Kebugaran. Selain itu produknya juga benar-benar kualitas jempolan dan ramah lingkungan.

    Uhh, sama nih aku juga banyak komedonya di T-Zone.

    ReplyDelete
  36. Produknya banyak juga ya dan bisa dibeli online, aku tertarik pengen coba produk skin care organik begini memang lebih mahal tapi lebih aman ya

    ReplyDelete
  37. Aku belum pernah sebelumnya nyobain produk organik seperti ini dan aku juga baru tahu merk ini sebelumnya sepertinya ini memang bagus ya dan jadi recomend gitu ya

    ReplyDelete
  38. Sekarang ini semakin banyak produk lokal yang bagus-bagus ya Nyi, aku pun senang sekali deh lihat berkembangnya skincare lokal. Jujur ini aku baru tau kalau ada Organik Lombok loh.

    ReplyDelete
  39. Organic lombok namanya unik tapi khasiat dan fungsinya bagus banget. Aromanya sprti apa ya saat dipakai aku.

    ReplyDelete
  40. Keren banget ada UMKM lokal yang mau memproduksi skincare yang lagi gencar dipakai masyarakat. Kan skrg masyarakat seneng bgt ama Korea tuh, nah skrg produk lokal hrs didukung juga. Kalau ngga mau beli produk lokal, kita terus yang akan digempur produk asing. Salut utk Organic Lombok.

    ReplyDelete
  41. Ahhhh penasaran banget sama skincare ini Nyi! Cuss ah cobain skincare lokal yang membantu mendukung lokal gini

    ReplyDelete
  42. wah keren ya produk lokal sekarang, bangga banget liat perubahan produk lokal dari tahun ke tahun

    ReplyDelete
  43. Aku juga udah cobaon soap barnya Nyi tapi bukan yang charcoal. Gak nyangka ya ini produk lokal tapi berbahan alami dan ikut peduli lingkungan juga

    ReplyDelete
  44. gak cuma dari bahan alami, pengemasannya pun juga ramah lingkungan. Mantap banget produk herbal ini. Tulisan blognya juga bagus banget!

    ReplyDelete
  45. Wah produk lokal ya? Tak kalah dari produk asing.
    Apalagi bahan-bahannya didapat dari memberdayakan petani lokal. Kalau beli produk ini itu artinya kita juga membantu para petani lokal ini ya, gud!

    ReplyDelete
  46. Produk yang dicintai seua masyarakat Indonesia niih..
    Karena Produk Organic Lombok lengkap plus mengutamakan kesehatan kulit.

    ReplyDelete
  47. Spirulina ini mmg jenis bahan yg ampuh banget y mba. Sy kenal temen yg udah rutin make skincare dg kandungan spirulina. Kulitnya yg acne prone jd bagus. Baru tau nih tyt organic lombok jg punya kandungan yg sama

    ReplyDelete
  48. Waah aku baru tau brand ini Kak, liat packaging-nya gemesh juga yaa ditambah kandungan produknya pun menarik untuk dicoba nih

    ReplyDelete
  49. Lagi usaha menghilangkan minyak berlebih dan jerawat, nih. Jadi ngelirik produk ini. Alami dan aman. Penasaran pingin coba ๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
  50. penasaran banget sama Organic Lombok sebagai produk utama yang bisa dipilih, adalah Spriruvita, dan Spirusea.

    ReplyDelete
  51. Kagum sama pemilihan namanya, Organik Lombok
    dan lebih kagum lagi karena masyarakat terlibat dalam pembuatan skin and body care ini.
    Semoga bisa go international ya

    ReplyDelete
  52. Tulisannya lengkap sekali, Mbak. Saya baru dengar juga ada produk bernama Organic Lombok ini. Cocok untuk para pecinta produk lokal berkualitas nih.

    ReplyDelete
  53. Kalo bisa nurunin tekanan darah tinggi kayaknya bagus juga buat para orang tua yaak

    ReplyDelete
  54. Skincare lokal terus berjaya ya. Selain harganya terjangkau, erupanya organik lombok ini sudah menang beberapa penghargaan ๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  55. Keren nih manajemen Organik Lombok, dikelola secara profesional. Mulai dari produksinya hingga pengembalian kemasan.
    Pantas aja kalo sudah meraih prestasi.

    ReplyDelete
  56. satu alasan saya tidak menggunakan produk tertentu untuk wajah karena selalu memberikan efek tertentu terutama munculnya jerawat. Masalah yang saya hadapi adalah komedo. mungkin produk ini bisa saya pertimbangkan.

    ReplyDelete
  57. Paket komplit ulasannnya, buat ingin memiliki. Salut dg prodak lokalnya. Tfs mbak

    ReplyDelete
  58. Wah pas mbaca ternyata sudah BPOM, syukurlah. banyak skincare organik yang belum BPOM jadi kurang yakin. Bisa jadi referensi utk adikku nih yg acne prone!

    ReplyDelete
  59. Suka sama produk lokal yang mikirin packingnya biar go green gini. Bisa direfill juga ya?

    Tanpa bahan kimia berbahaya, aman buat bumil nih!

    ReplyDelete
  60. Semoga sukses ya brand cosmetic lokal dengan membawa kearifan alam Indonesia. Lihat kemasannya saja sudah jatuh cinta, apa lagi kemudian bila sangat membantu merawat kulit kita agar tetap mulus dan bebas dari jerawat. Acung jempol untuk anak muda Indonesia yang super kreatif!

    ReplyDelete
  61. Saya suka sama Organic Lombok karena membawa kearifan lokal Indonesia. Dari kemasannnya saja sudah unyu2 gitu.

    ReplyDelete
  62. Organic Lombok memang bagus bun, aku juga pakai sabun yang varian Teatree, after pakainya lembab dan nggak bikin kulit ketarik. Jerawat juga langsung pada kering.

    ReplyDelete
  63. Produk lokal sekarang keren-keren banget ya Nyi salah satunya organic Lombok ini. Aku jadi pengen coba juga

    ReplyDelete
  64. Wah ternyata produk lokal ga kalah saing ni menurut aku bisa jadi alternatif pilihan untuk merawat diri apalagi komitmennya bagus untuk menjaga lingkungan

    ReplyDelete
  65. wah aku sering banget liha review produk satu ini. bikin penasaran pengin nyoba deh

    ReplyDelete
  66. Ulasannya lengkap banget ka. Jadi aku gak cuma mengenal tentang produk organic lomboknya doang buat acne. Tetapi juga misi lingkungan hidup di dalamnya.

    Keren sih, setara UMKM sudah memikirkan hal yang jauh ke depan di tambah produknya juga bagus-bagus dan bermanfaat. Boleh lah kapan-kapan aku cobain skin care nya buat wajahku.

    ReplyDelete
  67. Suka banget ni yg ky gni . Produk lokal yg alami bermanfaat tp dipikirin sampe ke packagingnya biar eco friendly . Jd mau cb jg

    ReplyDelete
  68. Baru tau ada skincare Organic Lombok. Mana ini khusus untuk kulit berjerawat ya. Cocok banget buat yang punya masalah kulit berjerawat, termasuk aku. Jadi pingin nyobain

    ReplyDelete
  69. udah lama tau tentang Organic Lombok, tapi baru baca reviewnya

    pingin coba body butter dan serumnya,

    otw pesan....^^

    ReplyDelete
  70. sepertinya saya akan cocok juga nih, apalagi daerah T-Zoneku asli berminyak dan ada blackheadsnya juga. Segera check out di keranjang belanja nih

    ReplyDelete
  71. saya mulai mencari-cari produk yang organik ini mba, bagus buat kulit dan merasa lebih aman saja rasanya, bisa jadi rekomendasi saya niy kak wajib cobain niy

    ReplyDelete
  72. Masalah jerawat ini masalah banyak orang. Senangnya sekarang ada produk organik lokal yang berkualitas gini. Jadi lebih tenang memakainya. Aku juga penasaran ingin nyoba. Sekaligus buat mendukung produk negeri sendiri. Semoga produk lokal makin maju dan berkembang

    ReplyDelete
  73. keren banget komitmen organic lombok untuk menghasilkan skincare yang ramah lingkungan. semoga aja ke depannya semakin banyak produknya yaa

    ReplyDelete
  74. Jadi penasaran aku kak sama organic lombok. Bener2 memanfaatkan komoditas lokal yaah

    ReplyDelete
  75. Duh nampol banget neh aku, selama pandemi malah semakin jarang cuci muka karena seringnya mandi hanya sekali wkwkwkw.
    Andai dulu pas aku remaja sudah ada skincare organic lombok pasti wajahku sekarang nggak ada bekas-bekas jerawat.

    ReplyDelete
  76. T zone ini PR banget, harus pas perawatannya ya Nyi, organik lombok nih pas banget kayaknya

    ReplyDelete
  77. Wah aku langsung buka websitenya dong mba.. packagingnya bagus ya untuk ukuran skincare organic. Btw, ini bisa juga digunakan untuk memudarkan bekas jerawat nggak ya mbak?

    ReplyDelete
  78. Salut pada UKM lokal yang mau membuat produk skincare spt ini. Kekayaan bangsa ini sbnrnya banyak banget. Apalagi Lombok jg bnyk banget rumput lautnya. Kl cuma diekspor mentah ya kita tdk dpt nilai tambahnya. Dgn dijadikan kosmetik ini, kita sdh bs bersaing dgn Korea misalnya. Tinggal pemasaran produknya aja nih yg hrs gencar biar diterima lokal dan internasional.

    ReplyDelete
  79. Wah produk-produk organik semakin menggiurkan ya mbak. Pengen banget cobain deh.

    ReplyDelete
  80. Kosmetik dan skin care lokal gak kalah ya kualitasnya sama produk impor. Apalagi bahannya kan biasanya memanfaatkan produk alami dan kearifan lokal. Itu sukanya sama produk kayak gini. Penasaran juga nih pengen nyoba.

    ReplyDelete
  81. Sudah banyak ulasan tentang organic lombok ini. Dan amu jd makin penasaran ingin nyobain juga

    ReplyDelete
  82. wah sering banget nemu review produk satu ini. jadi penasaran juga pengin nyobain kayak gimana.

    ReplyDelete
  83. Produk yang clean beauty y mb da
    ga ada sals, merkuri, paraben mantap apalagi banyk variasinya

    ReplyDelete
  84. Baru tahu... di dalam negeri Indonesia tercinta ada produk alami sekeceh ini keknya patut dicoba ini

    ReplyDelete
  85. Penasaran banget jadi kepo, langsung cekricek di websitenya juga deh, hehe. Soalnya saya ada problem sama bekas jerawat nih

    ReplyDelete
  86. aku barusan order juga produk Organic Lombok ini mbak
    karena memang banyak yang merekomendasikan dan ramah lingkungan

    ReplyDelete

Post a Comment