OPPO A54 Review, Hadir dengan Keunggulan Teknologi Lebih Jago

21 comments


OPPO A54 Review, Hadir dengan Keunggulan Teknologi Lebih Jago - Gadget merupakan perangkat elektronik yang sangat penting,  di era saat ini. Beragam jenis gadget yang ada di pasaran, memiliki fungsi yang bermacam-macam. Demikian juga sistem operasi yang digunakan, ada iOS, Android, Windows, Mozilla OS, Palm OS, dan lain sebagainya. Tetapi Android menjadi sistem yang paling populer, dan harga terjangkau di kantong.




oppo a54 harga oppo a54 kelebihan dan kekurangan oppo a54 2021 oppo a54 spesifikasi




 

Kabar baiknya ada brand OPPO yang memperkenalkan wajah baru ponsel besutannya, yakni OPPO A54 dengan lini seri A-nya di tahun 2021 ini. Diusungnya lini seri A ini, dikarenakan banyaknya permintaan konsumen muda di tanah air, sehingga OPPO kembali melakukan pembaharuan, dari segi desain, tekonologi, fitur, dan lain sebagainya.

 

Dalam peluncuran siaran persnya, PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, mengungkapkan bahwa, "OPPO A54 hadir sebagai perwujudan wajah baru lini seri A di tahun 2021, berbeda dengan suksesornya, OPPO A54 menwarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas untuk hadir pertama kalinya pada lini seri A, seperti kehadiran layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4. A54 juga hadir dengan desain modern dengan pilihan warna yang stylish dan fashionable. Sebuah perangkat dengan berbagai pembaharuan yang coba didefinisikan kembali untuk pengguna muda Indonesia."

 

 

5 Mengapa Harus Memilih OPPO A54

 



oppo a54 harga oppo a54 kelebihan dan kekurangan oppo a54 2021 oppo a54 spesifikasi



 

 

Desain yang Stylish dan Kokoh


 

Dengan menyasar pengguna muda, OPPO berusaha memberikan desain yang stylish dan modern melalui OPPO A54, lini seri A.  Ada tiga kamera utama, dengan lampu kilat yang ditaruh dalam sebuah bingkai persegi di sudut kiri atas. Kemudian ada sentuhan kecil di bagian bawahnya sebagai pemisah, ialah lampu kilat yang bikin makin stylish lagi. Bagian tersebut memiliki warna yang berebeda dari perangkatnya, sehingga terlihat menarik.

 

Untuk desain ma terialnya sendiri mempunya tebal rangka tengah 0,2 mm, berpadu dengan bingkai alumunium sehingga kesan kokoh dan solid begitu kentara. Di bagian penutup depan, OPPO melakukan optimalisasi dengan meletakkan pelat logam tipis berteknologi electroplating dengan 3 lapisan penyemprotan. Makanya warna yang dihasilkan dari OPPO A54 ini gradasinya begitu modern dan halus menyelurh.

 

 

Layar Paling Moderen di Kelasnya


 

Layar OPPO A54 dengan tipe single punch-hole 6:51 incinya, menjadi pembeda dengan kompetitor lain. Kalau yang lain sedang berlomba-lomba menawarkan solusi layar waterdrop dengan harga yang hampir sama, OPPO sudah memberikan teknologi tersebut justru sebelumnya di Reno5 F.

 

Ada fitur Eye Comfort, pada OPPO A54 yang memiliki kelebihan yakni mengurangi cahaya biru di layar yang bisa membuat ketegangan pada mata. Fitur ini bisa dijadwal, seberapa seringnya karena bisa diatur sendiri dengan manual.

 

Sementara fitur Sunlight Screen memberikan visibilitas terbaik untuk layar smartphone. Contohnya nih, saat kita berada di luar ruangan saat matahari sedang terik-teriknya, kecerahan akan otomatis meningkat sendiri 14,5%, hal ini setara dengan 550 nits. Kebalikan Sunlight Screen, Moonlight Screen justru mengurangi kecerahan layarnya sampai 2 nits. Fitur ini akan memberikan kelembutan cahaya, tanpa menyilaukan mata.

 

Moonlight Screen secara otomatis mengurangi keceraha layar hingga 2 nits pada lingkungan rendah cahaya atau malam hari, membuat cahaya layar menjadi lembut dan tidak menyilaukan mata.

 

AI Smart Backlight dapat mempelajari kebiasaan pengguna saat menyesuaikan lampu latar dan merekam kecerahan yang disukai pengguna. Setelahnya, fitur ini dapat menyesuaikan secara otomatis kecerajan layar sesuai preferensi dan waktu yang dipelajari dari pengguna.

 

 
Kamera Berkualitas

 

 

Lini seri A, OPPO A54 ini sudah Triple Main Camera teman-teman. Kamera utama 13MP, lantas kamera makro 2MP, dan 2MP kamera bokeh. Kelebihan dari berbagai camera ini ada fitur kecerdasan buatannya,  yang bisa digunakan olejh pengguna mengungkapkan berbagai ekspresi melalui media sosial.

 

Untuk fitur Dazzle Color, saat diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma kecerdasan buatan. Hal ini membuat gambar makin cemerlang dan kaya akan warna. Sementara, fitur cerdas lainnya, AI Scene Recognition mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan, ada 23 suasana yang dapat dikenali oleh perangkat OPPO A54.

 

Bagi yang suka memotret di malam hari, tenang nih teman-teman ada fitur Ultra Night Modenya. Kalau suasananya cahaya minim atau rendah, bisa disetting manual sehingga otomatis eksposur akan meningkat. OPPO A54 bisa melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan, kemudian melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya di bagian yang gelap. Kelebihan kamera ini, bisa mengambil panorama dengan sudut 180°, sehingga gambar jadi lebih memikat.

 

 

Yang demen make efek cantik, siap-siap tambah hepi, karena OPPO memperbaharui kemampuan fitur ini pada A54 dengan AI Beautification 2.0. Bisa digunakan dari kamera depan ataupun belakang, dan juga penyesuaian cerdas dengan mengukur cahaya sekitar sesuai dengan warna kulit orang Indonesia ketika mereka berswafoto.

 

 

Kegaharan Performa Dapur Pacu


 

OPPO A54 Prosesornya menggunakan Mediatek Helio P35, dimana prosessor ini unggul karena kencang dan pengaturan sumber dayanya baik. Dibekali dengan RAM 4GB akan membuat perangkat berjalan mulus, tipe ramnya sendiri menggunakan LPDDR4X, yang memiliki peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Untuk penyimpanan internalnya cukup besar, yakni 128 GB yang akan memberikan keleuasaan dalam menyimpan berbagai file dan dokumen.

 

Ingin menaikan performa perangkat lagi? Tentu saja bisa dengan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-ram dan landswap speeding technologies. Caranya lakukan, kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Jadi RAM 4 GB bisa bekerja layaknya RAM 6 GB, luar biasa bukan?

 

Tidak habis di situ saja, OPPO A54 dilengkapi dengan 5 sensor suhu yang secara akurat bisa mendeteksi sumber panas, nantinya secara otomatis akan langsung membuang panas dengan optimal. Ditambah lagi Multi-layer Heat Dissipation diterapkan pada perangkat ini dengan menggunakan lembaran grafit pada bagian penutup layar, rangka tengah, penutup belakang, dan speaker.  Bahan konduktivitas termal tinggi juga terletak di bagian rangka tengah. Kesemuanya dibuat untuk melakukan optimalisasi suhu perangkat, terjaga dengan baik.

 

Untuk pertama kalinya, OPPO mebawa sertifikasi IP rating pada lini seri A. Dibandingkan dengan sertifikasi IPX2, ada penambahan lapisan penahan air, OPPO yang memberikan ketahanan yang cukup untuk penggunaan sehari - hari. OPPO melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit. Dan setelah 72 jam tersebut, sama sekali tidak terjadi kegagalan fungsi jadi sudah aman dan memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

 

Bahkan perangkat ini sudah lulus menjalani 6 tes utama, dari uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal. Perangkat juga melewati 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan yang sangat ketat, dan 320+ uji eksperimental. Hal ini dikarenakan ingin memberikan,  pengguna produk yang bisa diandalkan dengan kualitas luar biasa secara konsisten.

 

Baterai yang besar 5000 mAh, melengkapi OPPO A54, dengan konektor Type C. Dengan baterai tersebut, pengguna bisa menggunakan ponsel selama 2,2 hari, panggilan telefon selama 25,4 jam, dan 19,9 jam menonton YouTube tanpa henti. Ponsel ini juga memiliki perlindungan baterai overcharge, dan over-discharge, sirkuit pendek, dan proteksi arus berlebih dan tinta tahan api untuk proteksi kebakaran level V-0. Bye-bye rasa khawatir nih!

 

 

Dibekali dengan ColorOS 7.2


 

Sistem ColorOS 7.2 ini berbasis Android 10, ya teman-teman. Di mana sisitem operasi ColorOS 7.2 menawarkan HyperBoost, mesin pendorong kinerja ekslusif untuk OPPO. Yang mana terdiri dari tiga kemampuan inti: scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization. HyperBoost akan membuat aplikasi dan game merespons lebih cepat, yang mengarah pada peningkatan kelancaran pada tingkatan sistem. Yang hobi gammer harus nih punya ini ponsel.

 

Ada yang udah tahu dengan fitur Black Screen Mode? Fitur ini tuh berguna banget, saat kita mendengarkan video di YouTube atau di aplikasi lain, aplikasi dapat terus berjalan ketika layar dimatikan. Fitur ini secara efektif mencegah sentuhan yang tidak disengaja dan dapat mengurangi konsumsi daya ponsel.

 

Eit, masih ada lagi, adalah Photo Translator memanfaatkan bantuan Google Lens, OCR akan mengenali teks saat mengambil foto, lalu menerjemahkan teks tersebut melalui Google Translate. Fitur ini mendukung lebih dari 120 bahasa di seluruh dunia, wow banget kan?

 

 

Spesifikasi OPPO A54





oppo a54 harga oppo a54 kelebihan dan kekurangan oppo a54 2021 oppo a54 spesifikasi





 

Dimensi & Berat

Dimensi: 163.6 mm x 75.7 mm x 8.4 mm

Berat: Sekitar 192 g

Tampilan

6.51-inches Single Punch-hole Display

1600x720 pixels Liquid Crystal LCD

60Hz Refresh Rate

89.2% Screen to Body Ratio

Sensor Sidik Jari

Pembuka Sidik Jari Samping

Prosesor

Mediatek Helio P35 

RAM

4GB LPDDR4X

Penyimpanan

128GB, dapat dierluas hingga 256 GB dengan MircroSD

Kamera Utama

  • 13MP Kamera Utama
  • 2MP Kamera Makro 
  • 2M Kamera Bokeh

Kamera Depan

  • 16MP Kamera Swafoto

Baterai &

Pengisian Daya

5000mAh

18W Fast Charge

Sistem Operasi

ColorOS 7.2 berbasis Android 10

Warna

Crystal Black dan Starry Blue

Harga

Rp. 2.699.000



 

 

Ketersediaan OPPO A54 di Indonesia

 

 

Bagaimana dengan ketersediaan OPPO A54? Nah, OPPO A54 sudah dijual sejak1 April 2021. Dimulai dari penjualan online, di berbagai marketplace di Indonesia maupun luring seperti pada jaringan OPPO Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia. OPPO A54 memiliki dua warna pilihan, yang bakalan bikin kamu galau dalam memilih karena cantik semua warnanya. Crystal Black dan Starry Blue dan dijual dengan harga Rp. 2.699 juta. Sudah siap merogoh tabungan? Pasti masih sisa banyak lah ya, secara harganya lumayan hemat dengan berbagai manfaat.

 

 

 

Mengenal Dekat Tentang Brand OPPO


 


oppo a54 harga oppo a54 kelebihan dan kekurangan oppo a54 2021 oppo a54 spesifikasi




Nama brand OPPO pasti sudah tidak asing ya teman-teman, salah satu merek perangkat ponsel pintar yang terkemuka. Di mana ponsel pertama yang diluncurkan adalah, 'Smiley Face' di tahun 2008. Lantas OPPO berinovasi memberikan teknologi perangkat pintar, kepada penggunanya yang kemudian munculah seri Find, R, dan F. Selain itu sistem operasinya menggunakan ColorOS, untuk layanan internet OPPO memiliki OPPO Cloud, dan OPPO+.

 

Sampai dengan saat ini OPPO sudah beroperasi lebih dari 40 negara dan wilayah, dan memiliki 6 pusat penelitian di seluruh dunia. Untuk pusat desain internasionalnya ada di ondon, dengan 40.000 karyawan OPPO yang berdedikasi menciptakan pengalaman baru, dan nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia. Luar biasa keren ya! Atau jangan-jangan kamu pengguna OPPO sejati? Tiap kali gonta-ganti ponsel, selalu OPPO yang dipilih? Share yuk pengelamanmu menggunakan OPPO, dan seri berapa yang kamu pakai. Semoga Rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO ini dapat bermanfaat, ya! Salam.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

21 comments

  1. Kamu sukses meracuniku kakak 😭 tuh jadi pengen kan

    ReplyDelete
  2. Wah lengkap juga ya fiturnya. Batereinya sampek 5000 mAh, beeh awet banget ini.

    ReplyDelete
  3. modelnya mirip banget kaya hp aku. batreinya besar ya puas banget di pake main dan gak perlu khawatir cepat habis. warnanya juga khas anak muda ya.

    ReplyDelete
  4. Kalau OPPO emang tahan banting deh. udah pernah pake juga. Oppo A54 ini lumayan terjangkau juga dengan spek yang udah cakep banget. Ahhh pengen punya lagiii.

    ReplyDelete
  5. Aku jadi tertarik tulisan yang rekomendasi hp oppo 2 jutaan. Pas banget kepengen beliin ibuku HP. MasyaAllah. Kayaknya enak dibeliin Oppo nih 😊😊

    ReplyDelete
  6. Kok kamu bikin aku galau sih. Jadi mau ganti hp nih. Speks nya udah lebih bagus lagi ya dari seri sebelumnya. Dan kayaknya emang cocok buat cewek

    ReplyDelete
  7. Jadi nggak bingung mau ganti hp. Masalah hp ku itu cepet bgt panasnya, dan bikin sakit jari jadinya. Liat specs dan harga dari oppo ini sepertinya bisa nih menggantikan hp ku😊

    ReplyDelete
  8. Aku tim pengguna poco dr oppo nih. Memang oppo nih paham bgt dgn keinginan konsumennya ya. Inginnya spek bagus tp harganya murmer. Ini oppo A54 harganya cuma sktr 2 jutaan, pdhl spesifikasinya gila keren bgt, ada AInya segala.

    ReplyDelete
  9. specnya bagus banget ya, dari dulu setahuku memang Oppo ini punya kelasnya sendiri, punya temans aya kalau foto duh keren banget jadi pengen punya ajidnya, kebetulan hp satu lagi rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas tanya-tanya ke sodara juga yang pakai katanya bagus banget hasil fotonya, jadi makin pengen punya deh jadinya

      Delete
  10. duuuh, auto kepengen lihatnya. oppo makin bagus aja spesifikasinya, 17 agustus 2021 punya oppo a 54 aamiin...

    ReplyDelete
  11. Nggak heran sih kenapa Oppo pernah jadi brand nambewan di Chaynak sana, emang harga sama speknya worth banget sih ya kak, termasuk A54 ini

    ReplyDelete
  12. Wahh mantap niihh, makin kesini model dan kelebihan setiap hp makin beragam dan canggih ya.
    Buat pembeli jadi bingung dan rasanya pengen punya semuanya..
    Apalagi si Oppo ini

    ReplyDelete
  13. Kalau baca beginian berasa pengen ganti hape baru 😍

    ReplyDelete
  14. Aku dooooiing selalu pake Oppo hahahhaha. Mulai dari Oppo F1, trus Oppo F9, sampe skr pake Oppo Reno 5. Tapi yg F1 dan F9 masih aku pake mba. Krn memang masih bisa digunain, cuma udh mulai ngelag. Dan kamera udh ga mumpuni. Makanya aku beli Oppo Reno 5. Jd utk foto2 pake yg Reno :D.

    Kenapa pilih Oppo yg Krn awet bangetttt. Itu F1 udh aku pake 5thun an, dan msh oke. Jd ga ada alasan utk ganti ke merk lain :). Td nya mau ganti yg Oppo X, tp mikir harganya 18 JT, aku msh lebih rela uang segitu utk traveling hahahahahaha

    Kalo yg seri A aku blm prnh pake, Krn specsnya buatku ga sesuai. Ini LBH ke remaja ato anak sih. Jd aku ga pake seri itu.

    ReplyDelete
  15. Aku suka tampilan ponselnya modis banget ya apalagi yang biru, fiturnya pun cukup lengkap di kelas harga middle ini..

    ReplyDelete
  16. wah brand oppo ngeluarin series terbaru ya, keren banget sih 2jutaan udah bisa dapet 4 kamera dijamin jernih deh kalau foto

    ReplyDelete
  17. Emang lagi pengen ganti hp. 😍😍😍 Semoga terwujudbya Allah

    ReplyDelete
  18. Saya tuh kalo cari HP pasti lihat yang kameranya bagus, karena buat kebutuhan kerjaan.

    ReplyDelete
  19. Fans OPPO kudu bahagia banget.
    Karena OPPO selalu berinovasi dan mengeluarkan produk terbaik di kelasnya. Selain speknya yang ciamik, design nya pun anak muda banget.
    Pilihan anak muda, ya OPPO A54.

    ReplyDelete
  20. aku suka sama tampilannya deh, kalo ngga baca reviewnya ngga akan nyangka harga segitu mba, cakep bener.

    ReplyDelete

Post a comment

Follow by Email