Kelopak Mata Bengkak dan Cara Mengobatinya

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, March 10, 2021


Kelopak Mata Bengkak dan Cara Mengobatinya - Empat hari sudah saya mengalami kelopak mata bengkak dan gatal. Yang bermula setelah bangun tidur, tapi hanya bengkak sebelah saja. Waktu itu saya pikir, digigit semut karena musim hujan semut yang tinggal di bawah memang pada naik ke pinggiran kasur.




kelopak mata bengkak kelopak mata bengkak dan sakit saat  kelopak mata bengkak waspadai gangguan ginjal kelopak mata bengkak dan gatal kelopak mata bengkak sebelah kelopak mata bengkak pada anak kelopak mata bengkak sebelah setelah bangun tidur
BENOSON-N (Betamethasone & Neomycin sulfate) cream




 

Eh ... setelah seharian kok nggak kempes-kempes, gatal dan agak mengganjal. Jadi nutupin mata buat melek lebih lebar. Akhirnya pilih make minyak kayu putih aja, siapa tahu bisa ilang kempesnya. Habis itu saya melakukan perjalanan tiga jam untuk pulang ke Kendal, menjenguk ibuk di rumah Kendal karena sudah sebulan belum pulang.

 

Pas laporan ke Ibuk, dan ngeliatin kelopak mata bengkak sebelah ibuk kaget dong. Bisa segede itu,  kemudian beliau mencari salep yang pernah beliau pake dan manjur mengobati mata bengkak. Malam harinya sebelum tidur mata saya diolesin oleh ibuk yang bengkaknya, rasanya anyes gitu dan gatalnya mulai berkurang.

 

Allhamdulillah, keesokan paginya kempesnya surut dengan cepat dan saya bisa melihat dengan jelas meski masih ada yang mengganjal. Saya rutinkan pakek dong, selama di rumah Kendal, dan makin membaik. Akhirnya saya memutuskan beli juga, biar bisa saya bawa pulang ke rumah mertua.

 

“Nggak cuma buat salep mata, itu bisa diolesin kalau kulit gatal,” begitu ucap Ibuk mengingatkan kepada saya.

 

 

Salep Kelopak Mata Bengkak dan Gatal

 

 

 

Kelopak mata bengkak sebelah setelah bangun tidur, yang terparah baru saya alami sekarang. Maksudnya bisa sampai berhari-hari, karena biasanya hanya berlangsung setengah hari karena digigit serangga atau semut.

 

Tetapi yang kemarin terjadi itu, sampai empat hari. Alhamdulillah hari kedua sudah mendapatkan obat salep, dari ibuk yang berangsur-angsur membuat kelopak mata bengkak jadi perlahan kembali normal.

 

            Nama salep yang mengobati kelopak mata bengkak ini adalah BENOSON-N (Betamethasone & Neomycin sulfate) cream dan bisa dibeli diapotik manapun. Komposisi Benoson-N krim ini tiap gramnya mengandung Betamethasone valerate setara dengan Betamethasone 0,1% dan Neomycin sulfate 0,5%.

 


kelopak mata bengkak kelopak mata bengkak dan sakit saat  kelopak mata bengkak waspadai gangguan ginjal kelopak mata bengkak dan gatal kelopak mata bengkak sebelah kelopak mata bengkak pada anak kelopak mata bengkak sebelah setelah bangun tidur
BENOSON-N (Betamethasone & Neomycin sulfate) cream




            Untuk dosis dan cara pemakaiannya, cukup mudah kok teman-teman. Pencet secukupnya, dan oleskan lembut ke daerah yang bengkak atau gatal. Bisa dua sampai tiga kali dalam sehari, sampai terjadi pemulihan. Nah, kalau sudah terlihat normal kembali, lakukan sesekali saja agar sembuhnya sempurna.

 

            Salep BENOSON-N ini diproduksi oleh PT. Bernofarm Sidoarjo, Indonesia. Saya beli yang ukuran 5 gram, dengan harga Rp23.000,- dengan expired date Juni 2024. No reg BENOSON-N : DKL7202341229A1.

 

Salep ini bisa dipakai oleh dewasa dan anak kecil, soalnya pas ibuku ngerawat anak dokter yang usianya tiga tahun dulu, diresepkannya salep ini. Kalau kurang yakin, tidak mengapa langsung ke dokter jauh lebih baik. Karena saya setelah pemakaian ini membaik, dan sudah sembuh alhamdulillah jadi tidak perlu ke dokter lagi.

 

Jika suatu saat nanti teman-teman mengalami kelopak mata bengkak sebelah, tenang. Jangan panik dahulu ya, tarik napas, minum air putih, dan cek dahulu dengan mengaca. Separah apa kondisi keadaan mata. Semoga sharing penyembuhan yang saya lakukan, dapat bermanfaat. Salam.  

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Apakah untuk semua gejala bengkak di tubuh kita atau hanya khusus mata ya?

    ReplyDelete
  2. Dulu banget saya ngalami bengkak kelopak mata, buat nutupin saya pakai kacamata dan salep biasa. Belum kenal Benoson sih.

    ReplyDelete
  3. Itu gak enak banget ya kalo kelopak mata bengkak? Nah aku penasaran juga sih dengan salep Benoson ini, bisa untuk mata bengkak kayak timbilen itu gak sih

    ReplyDelete
  4. Biasanya obat mata itu tetes ya ka.aku baru tau ini salep. Smoga bs bermanfaat utk banyak orang

    ReplyDelete
  5. Aku kalau bengkak, uda pasti timbilen, Nyi.
    Hiiks...kantung di dalam mataku mudah banget kemasukan debu atau benda asing lainnya.
    Bisa pakai Benoson juga gak yaa..?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat