Mengasah Kemampuan Menulis di KBM App

7 comments

 

Mengasah Kemampuan Menulis di KBM App - KBM App merupakan platform atau aplikasi untuk menyalurkan hobi menulismu. KBM sendiri singkatan dari Komunitas Bisa Menulis, yang didirikan oleh Isa Alamsyah penulis buku 101 Dosa Penulis Pemula.



login kbm app kbm app download kbm app joylada cara login kbm app download kbm app for pc download aplikasi kbm app download kbm app untuk laptop kbm app apk
cover buku pusi di KBM App




 

Karena saya baru bergabung, jadi belum tahu banyak tentang aplikasi KBM ini. Yang saya tahu kita bisa menulis di sana, dengan genre tulisan kategori yang kamu sukai.

 

Di KBM app, saya baru menulis tentang review buku, review film, review drama Korea, dan puisi. Masih belum menulis novel sih, karena masih belum terbiasa. Lama hiatus menulis fiksi, membuat saya harus memulai dari awal lagi. Dengan cara menulis puisi ini yang saya lakukan, semoga setelah ini bisa menyusul teman yang lain dalam menulis novel. Udah lama nggak ngenovel, jadi kangen.

 

Tapi menurut teman-teman yang sudah menulis di KBM App, kebanyakan tulisan yang diminati di sana adalah tulisan yang model sinetron televisi ikan terbang. Karena belum pernah menulis genre tersebut, ya mau nggak mau saya  harus belajar juga nih mengikuti tren. Kabar baiknya banyak penulis yang bisa nembus 100 juta karena menulis di sana, masyaAllah. Keren ya?



login kbm app kbm app download kbm app joylada cara login kbm app download kbm app for pc download aplikasi kbm app download kbm app untuk laptop kbm app apk
download aplikasi kbm app


 

 

Bagaiman Bergabung dengan KBM App

 

 

 

  • Buat teman-teman yang ingin menjajal kemampuan menulis juga, bisa banget loh download aplikasi KBM app. Aplikasi ini gratis kok teman-teman tenang aja.
  • Kamu tinggal buka Play Store, dan cari KBM App, nanti akan muncul aplikasi dengan logo pena dalam lingkaran hijau.
  • Kalau sudah, tinggal kamu registrasi. Seperti biasa, cukup membutuhkan email aktif, nama yang ingin dipakai, dan juga nomer ponselmu. Jika sudah kamu otomatis akan memiliki akun di sana, dan sudah bisa menulis.
  • Sebelum menulis, kamu harus punya judul terlebih dahulu, deskripsi singkat ceritamu, dan cover calon bukumu tersebut. Bikin yang simpel aja sesuai kemampuanmu.


login kbm app kbm app download kbm app joylada cara login kbm app download kbm app for pc download aplikasi kbm app download kbm app untuk laptop kbm app apk
login kbm app


 

Mudah bukan login KBM app? Yuk kita nulis sama-sama, dan gaungkan semangat dunia literasi di sekitarmu. Boleh follow dan subscribe ceritaku juga loh, akunku di KBM app :nyipenengah. Kita juga bisa saling baca dan komentaran di tulisan yang kita buat loh, seru! Siapa tahu bisa mendapat pundi-pundi rupiah juga dari sana. Selamat menulis!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

7 comments

  1. Wow keren banget bisa tembus 100 juta. Sopo kuwi, nduk?

    ReplyDelete
  2. isa alamsyah suaminya bu asma nadia ya nyi? wah sangat menarik kalau denger 100jt itu gimana mekanismenya mbak nyi?

    ReplyDelete
  3. Aku pernah kayaknya install, tapi belum dijajalin malah keburu uninstall. Padahal di sana salah satu tempat bagus buat menjajal kemampuan menulis dan bisa dapat banyak inspirasi. tapi kok yang tren malah ala sintron ikan terbang ya? wkwkw

    ReplyDelete
  4. wah, baru tau nih aku kalo KBM ada appnya. boleh coba download nih :D

    ReplyDelete
  5. Ternyata di KBM App kita juga bisa menulis artikel ya. Saya kira tulisan fiksi saja. Aplikasinya menarik ya. Ya setidaknya dengan ada aplikasi seperti ini semakin memudahkan kita untuk menulis dan menemukan banyak pembaca.

    ReplyDelete
  6. dulu pernah saya punya KBM App ketika disuruh tugas buat menulis disitu saat saya sedang ikut kelas KMO, cuman sekarang saya udah gak pake KBM lagi karena saya sudah berpindah ke Wattpad :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email