Cara Merawat Mobil di Musim Penghujan agar Tetap Awet

2 comments

 

Cara Merawat Mobil di Musim Penghujan agar Tetap Awet - Hujan di bulan Januari masih berlangsung terus-menerus. Keadaan berkendara di musim hujan lebih berbahaya, dibanding hari normal biasanya. Tidak hanya kondisi fisik pengendara, tetapi juga harus memerhatikan kondisi mesin mobil. Sudah aman ataukah belum? Aman dalam artian untuk keselamatan diri.




toyota fortuner harga toyota fortuner 2020 harga mobil fortuner bekas harga toyota fortuner 2018



 

Jadi sebelum melakukan perjalanan, baik dalam kilometer dekat atau jauh tetap harus melakukan pengecekan mobil/motor tergantung kendaraan mana yang akan dipakai. Kalau saya biasanya selalu memeringatkan mas suami untuk, memeriksa banyak hal terkait komponen motor. Apa saja yang harus dicek? Ini dia komponen kendaraan yang wajib diperiksa.


 

Cek Empat Komponen Kendaraan Berikut

 

Tapak Ban





toyota fortuner harga toyota fortuner 2020 harga mobil fortuner bekas harga toyota fortuner 2018




Tapak ban, merupakan bagian motor yang langsung berhubungan dengan permukaan jalan. Oleh sebab itu, hukumnya wajib jika harus memeriksa kondisi tapak ban. Biasanya kalau saya merasakan ada yang janggal dengan motor, pasti kerasanya lewat ban lebih dahulu. Akan terasa bergoyang, dan membuat laju motor jadi berbahaya.


Lampu

Lampu pada kendaraan tidak hanya sekadar menjadi alat penerangan jalan, lebih dari itu sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan pengendara yang melaju di jalan. Maka jangan sepelekan lampu penerangan kendaraan anda, jika mulai meredup langsung ganti.


Rem

Rem merupakan komponen yang melindungi pengemudi dalam berkendara. Sebelum melakukan perjalanan, harus mengecek terlebih dahulu keadaan rem. Apakah dapat berfungsi dengan normal atau tidak. Karena rem yang akan dapat menyelamatkan anda, ketika di depan ada lampu merah, atau harus berhenti mendadak.

 

Setelah mengetahui komponen yang penting dalam berkendara di musim hujan, saatnya anda mengetahui bagaimana merawat kendaraan ketika musim penghujan agar tetap awet. Sebenarnya tidak perlu ke bengkel untuk melakukan perawatan mobil, asal anda tahu caranya.

 

Air hujan yang mengenai kendaraan bisa berdampak buruk kepada komponennya, jadi sebisa mungkin ketika kendaraan kena hujan segera dicuci dan dibersihkan agar kotorannya berjatuhan. Kendaraan yang dibiarkan tidak dibersihkan, akan membuat pembersihan setelahnya jauh lebih sulit.

 

Jika kendaraan anda biasa diparkir di luar, jangan lupa untuk memberikan penutup seperti rain cover. Agar tetap aman dari guyuran hujan, dan debu yang dapat merusak komponen mobil. Mengapa air hujan dapat merusak komponen mobil? Ini karena kandungan asam yang terdapat dalam air hujan bisa menyebabkan karat.

 

Membersihkan segera setelah kena air hujan, dapat meminimalisir kerusakan dan mencegah timbulnya jamur yang bermunculan.

 

 

Toyota Fortuner menjadi Mobil Impian



 

Saya memiliki kakak dan adik laki-laki, mereka berdua memiliki mobil sedan. Saya suka bentuknya yang mungil, tapi tidak cukup untuk berkendara bersama dengan keluarga besar. Dibutuhkan mobil yang agak gedean, ketika saya iseng tanya apa sebenarnya mobil impiannya. Ia menjawab lantang, "Toyota Fortuner".

 

Kepo dong seperti apa bentuknya, karena versi mobil toyota itu sangat banyak. Bertemulah saya dengan website garasi.id yang memiliki banyak pilihan mobil pilihan. Garasi.id merupakan anak perusahaan blibli.com, yang bergerak dibidang vertical e-commerce khusus otomotif.  Di bawah bendera PT. Digital Otomotif Indonesia, Garasi.id menjadi tempat jual beli kendaraan mobil bekas online terbaik, yang akan memberikan keuntungan bagi penjual sekaligus pembeli.

 

 

Bagaiman Cara Mendapatkan Mobil di Garasi.id?


 

  

toyota fortuner harga toyota fortuner 2020 harga mobil fortuner bekas harga toyota fortuner 2018




  • Buka website garasi.id, lakukan registrasi. Kamu ingin menjadi penjual ataukah pembeli.
  • Ketik provinsi/kota keberadaanmu, jika kamu ingin mencari mobil di sekitar tempat tinggal. Dan isi juga kolom pencarian merek mobilnya, modelnya, dan tahun mobil incaranmu. Misalnya di kotamu belum ada yang jual, kamu akan dialokasikan ke kota sebelah yang dekat dengan Pemalang agar mendapatkan mobil tersebut.
  • Mobil incaranmu akan muncul beserta harga, tahun dan versi berapa. Semuanya sudah komplit. Baik mau menggunakan DP atau mau cicilan sudah tertera semua keterangannya. Tinggal sesuaikan dengan budgetmu.



Kelebihan Apa yang Dipunyai oleh Toyota Fortuner?

 

 

Setiap kita memilih sesuatu pasti ada alasannya, ya kan? Demikian juga dalam memilih mobil. Misal nih, kapasitas tempat duduknya banyak. Nah apa sih kelebihan toyota dortuner yang lain?

 

  • Desain Toyota fortuner sangat gahar, sporty, dan tangguh
  • Handling, performa mesin terbaik, dari generasi sebelumnya
  • Torsi besar untuk mesin diesel
  • Hemat konsumsi bahan bakar, untuk mesin diesel
  • Suspensi mampu meredam getaran dengan baik, pada jalanan berlubang dan tidak rata dan kelebihan yang lainnya.

 

Jadi sudah siap untuk mengadopsi mobil toyota fortuner ke rumah? Siapkan budgetmu dan eksekusi segera. Saya pun sedang berdoa, mudah-mudahan bisa memiliki mobil impian tersebut. Aamiin.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

2 comments

  1. mobil ini cocok banget buat perjalanan jarak jauh, terutama yang suka touring gitu. Sempat jadi mobil impianku juga sih, tapi kayaknya pengen yang adiknya aja deh biar gak terlalu besar hihi

    ReplyDelete
  2. Amin mba, moga2 bisa segera punya mobil sendiri juga nih. Lg nabung yg byk dl 🤭

    ReplyDelete

Post a Comment