Review Film Korea Diva 2020

10 comments


Review Film Korea Diva 2020 - DIVA, adalah film Korea yang tayang tahun 2020, tetapi sudah berproduksi dari tahun 2018. Tokoh utama Diva diperankan oleh Shin Min-ah, Lee Yoo-young, dan Lee Kyu-hyung, Oh Ha-Nee, dan deretan artis pendukung lainnya.



diva (2020 sinopsis) diva drakorindo film korea 2020 download film diva korea sub indo drakorindo diva 2020



 

Shi Min-ah, yang pernah bermain drama korea My Girlfriend Is a Gu Mi-ho menjadi tokoh utama di sini sebagai atlit penyelam yang memiliki kemampuan loncat ke dalam air yang luar biasa. Bahkan sebentar lagi ia akan menyiapkan olimpiade, sayangnya ia hilang ingatan karena kecelakaan. Lantas bagaimana kisah selanjutnya?

 

 

Sinopsis Film Korea Diva 2020

 

 

 

Yi-young merupakan tokoh diva di dunia menyelam, ia juga atlit yang mengharumkan nama bangsa. Suatu hari ia terlibat percekcokan dengan Soo-jin sahabatnya, dan mengalami kecelakaan.

 

Yi-young hilang iangatannya, dan Soo-jin menghilang. Polisi terus menyelidiki kasus misterius tersebut. Para penyelam lain lantas membicarakan dirinya, banyak kecurigaan yang membuatnya dalam situasi yang tidak aman. Yi-young ingin mempertahankan posisinya sebagai Diva, tapi bayangan Soo-jin selalu menghantuinya.

 

 

 

Pemain Utama Film Korea Diva 2020

 

 


diva (2020 sinopsis) diva drakorindo film korea 2020 download film diva korea sub indo drakorindo diva 2020

 


  • Shin Min-A sebagai Yi-Young, atilit penyelam yang lihai
  • Lee Yoo-young sebagai Soo-jin, sahabat Yi-young yang juga atlit penyelam
  • Lee Kyu-hyung sebagai Kim Hyun-min, pelatih menyelam keduanya
  • Oh Ha-Nee sebagai Mi-Ok, junior atlit menyelam
  • Yoon Jung-hoon sebagai progress agent
  • Nam Ji-woo sebagai comemrcial film director
  • Bae So-young sebagai perawatan dan pemeran pendukung lain.

 

 

Detail Film Korea Diva 2020

 

 

Judul                : Diva/Diba

Genre              : Thriller, Mystery, Drama

Durasi              : 1 Jam 24 menit

Sutradara        : Jo Seul-ye

Penulis naskah : Yoo Yung-sun

Negara            : Korea Selatan

Rumah Produksi : Megabox Plus M

Rilis                 : 23 September 2020

 

 

Mempertahankan Posisi DIVA Tidaklah Mudah Kawan!

 

 

Yi-young adalah seorang atlit penyelam yang setara dengan posisi diva, dia bintangnya dalam dunia lompat selam. Ia memiliki sahabat bernama Soo-jin. Mereka bersahabat dari kecil, tumbuh dan berkembang bersama. Awalnya mereka berkenalan di kolam renang.

 

"Apa kamu mau belajar bersama?" ucap Soo-jin menanyakan kepada Yi-young. Yi-young yang pemalu, jadi merasa memiliki teman dan akhirnya mereka bersahabat.

 

Alurnya langsung menuju masa depan, masa kejayaan Yi-Young yang menjadi idola di mana-mana. Lompatannya mengharumkan nama bangsa, dan sering dinantikan oleh orang-orang pada kompetisi. Yi-young memenangkan juara satu, dan ketika ia menerima medali emas tersebut dirinya melihat Soo-jin menjauh. Ada apakah dengan persahabatan mereka?

 

Yi-young langung menangkap masalah yang dialami oleh sahabatnya. Ketika ia menemui pelatih selam, dari sini tahulah masalah yang terjadi. Bahwa Soo-jin tidak bisa ikut kompetisi, karena ia takut ketinggian dan olimpiade ini bukan main-main.



diva (2020 sinopsis) diva drakorindo film korea 2020 download film diva korea sub indo drakorindo diva 2020


 

Yi-young bersikeras agar Soo-jin yang menjadi partner selam bersama. Ia tidak ingin Soo-jin digantikan oleh penyelam lain. Yi-young selalu meyakinkan kepada Soo-jin bahwa mereka bisa. Pasti bisa jika berlatih bersama.

 

"Kamu kan tahu aku takut ketinggian, sejak itu?" ucap Soo-jin memohon. Tetapi Yi-young bersikeras bahwa Soo-jin mampu.

 

Keesokan harinya mereka berlatih bersama, Soo-jin beneran melompat dengan Yi-young dan menghasilkan lompatan yang bagus. Setelah itu mereka seperti biasanya di rumah bersama, bahkan sempat minum dan agak setengah mabuk.

 

"Aku merasa kita hari ini lebih banyak diam bukan?" Ucap Yi-young kepada Soo-jin. Di sceen selanjutnya mereka berkendara di dalam mobil. Yi-young menanyakan sesuatu yang penting kepada Soo-jin. "Jangan sampai kamu minum obat, Soo-jin!"

 

Jadi obat yang dimaksud di sini adalah semacam pil yang membuat keadaan jadi rileks. Nggak tegang, ketika menghadapi ketakutan. Seperti yang dilakukan Soo-jin yang dapat melompat dengan baik. Soo-jin kaget, kenapa Yi-young bisa tahu dirinya begitu. Ternyata Yi-young menguping percakapan Soo-jin dengan salah satu penyelam senior yang membahas soal obat.  Karena saking kagetnya Soo-jin oleng dalam mengemudi, pun ada hujan yang deras. Kaca mobil mereka tertutup air dan mengaburkan pandangan, mobil menabrak pembatas dan melompat ke bawah laut.

 

Pada kecelakaan tersebut Soo-jin hilang, dan Yi-young mengalami hilang ingatan. Ia dirawat di rumah sakit yang mewah layaknya rumah. Mungkin karena ia seorang atlit nasional kali ya, jadi mendapatkan fasilitas yang luar biasa. Sementara polisi terus menyelidiki hilangnya Soo-jin, dan kecelakaan di baliknya karena ada yang aneh.

 

Lee Kyu-hyung sebagai Kim Hyun-min yang menjadi pelatih Yi-young meminta dia untuk beristirahat. Tetapi faktanya Yi-young tidak ingin berhenti diam dan istirahat, sementara tanggal ia berkompetisi semakin dekat. Meski dahinya terluka dan belum sembuh betul, ia berusaha berlatih. Ketika para penyelam lain membicarakan Yi-young di belakang mereka, ia mulai frustasi meski begitu ia terus menunggu Soo-jin kembali. Ia tidak ingin digantikan dengan partner lain, dalam lompat tersebut. Munculah fakta tentang obat yang pernah dia curi dengar, dari percakapan Soo-jin dan Mi-ok. Yi-young kembali ke rumah dan mencari tahu dimana letak obat tersebut berada, seisi rumah yang diobrak-abriknya ditemukan sekantung tas kecil berisi banyak pil dalam botol berwarna putih di bawah kursi.



diva (2020 sinopsis) diva drakorindo film korea 2020 download film diva korea sub indo drakorindo diva 2020


 

Satu persatu fakta, satu persatu adegan di tayangkan dengan alur maju mundur. Penonton akan diajak untuk mencari tahu, mengapa dan bagaimana insiden yang sebenarnya terjadi. Sosok Yi-young berubah drastis setelah mencoba ikut mengonsumsi obat tersebut. Bahwa Soo-jin pernah mengatakan kepada Yi-young, “Akan ada masa di mana kamu akan seperti aku.” Pertahanan seroang Diva, yang berusaha memerthankan posisinya. Apakah akan berhasil? 


 

Pelajaran yang Bisa Diambil dari film Korea Diva, beberapa di antaranya adalah:

 

 

  • Jika kalian ada masalah dengan sahabatmu, sebaiknya dibicarakan baik-baik jangan dipendam.
  • Jangan pernah memaksakan hal yang orang lain nggak mampu, tapi kamu bersikeras dia harus melakukannya. Seperti Soo-jin yang tidak ingin melompat dalam level tertinggi tapi dipaksa bisa, akhirnya mengambil jalan pintas karena tidak ingin mengecewakan
  • Mempertahankan posisimu sebagai Diva boleh, tapi sesuaikan juga dengan kapasitas yang kamu miliki
  • Jangan pernah melarikan diri dan tubuhmu kepada obat-obatan terlarang
  • Jadilah dirimu sendiri dan jangan pernah dengarkan oranglain berkata apa tentangmu

 

Selamat menonton Film Korea Diva 2020!


Baca juga : 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

10 comments

  1. bagus ini moral storynya, selain ngebahas narkoba juga mengajarkan anak muda bahwa punya mimpi memang bagus tapi jangan sampe jadi nggak realistis ya mbak, dan menghalalkan segala cara untuk mencapainya

    ReplyDelete
  2. Kayaknya ceritanya bagus, buat temen aku nonton long wiken minggu depan nih....

    ReplyDelete
  3. Bener banget, kalau punya masalah memang harus dibicarakan baik-baik ya agar masalahnya juga clear dan hatipun tenang. Nggak hanya ke sahabat saja, ke keluarga juga penting nih

    ReplyDelete
  4. waaa aku jarang banget nonton film korea ih, jadi kepo deh pengen cobain nonton jugaaa, terakhir film korea yg aku tonton yg parasite ehhehe

    ReplyDelete
  5. Well well I have never watched this Korean movie before but judging from the title and the synopsis, you will definitely enjoy that

    ReplyDelete
  6. Wah, seru nih kayaknya filmnya. Suka deh sama Shin Min Ah. Cantik. Nyari ah, kebetulan lagi suka film Korea

    ReplyDelete
  7. saya jadi mulai suka dengan review-review film korea, dan ini bagus banget learning pointnya, secara tersirat banyak yang bisa kita ambil hikmahnya dari film ini

    ReplyDelete
  8. Ah...aku nunggu banget niih....filmnya Shin Min-Ah.
    Biasanya ratu romcom, sekarang ke filmnya lebih serius yaa...
    Daebak!

    ReplyDelete
  9. Selain drama korea, film korea emang jadi pilihanku. Tapi jujur aku juga binggung au nonton apa ya. Alhamdulillah dapat rekomendasi ini jadinya ya pilihan banget :)

    ReplyDelete
  10. setuju sih ini, kalo ada masalah apa-apa enaknya dibicarakan.. mau itu kita akan nangis nangis atau marah, seenggaknya udah dikeluarkan dan bikin kita lega

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email