Nama Bayi Perempuan Modern 50 Rekomendasi

9 comments


Selamat pagi. Semoga hari ini aktivitas teman-teman lancar, dan dimudahkan. Aamiin. Di po stingan kali ini mau ngebahas soal rekomendasi nama bayi, ehehe ... kebetulan bulan lalu saya baru punya keponakan pertama dari saudara kandung dan cucu pertama buat ibu. Jadi senang sekali, dalam menantikanya dan happy banget ketika bisa menimang keponakan yang cantik bernama Putu Nian Dayu Falisharinna.




nama bayi perempuan nama bayi laki-laki nama bayi islami nama-nama bayi perempuan lengkap nama bayi perempuan modern nama bayi laki-laki islam nama bayi laki-laki islami masa kini arti nama bayi



Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan buah hati hasil pernikahan mereka. Karena mempunyai anak merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh tuhan kepada setiap pasangan suami istri. Ketika pasangan mempersiapkan untuk mempunyai buah hati, atau ketika pasangan wanita sedang menjalani masa kehamilan, pasti pasangan tersebut tidak sabar untuk menunggu kelahiran sang buah hati. Sebab itu pasangan harus mempersiapkan berbagai macam hal dan perlengkapan untuk menyambut calon buah hati.

 

            Pemberian nama pada anak adalah hal terpenting bagi orang tua juga. Tetapi pemberian nama untuk anak juga tidak sembarangan. Orang tua harus mempertimbangkan dengan matang, karena akan berdampak panjang pada kehidupan sang buah hati.

 

Agar sang buah hati juga tidak membenci namanya di masa depan. Nama juga menjadi doa untuk buah hati di masa depan. Sebelum orang tua memberi nama pada anak sebaiknya mengetahui beberapa hal yang harus dilakukan dan harus dihindari. Seperti pemberian nama laki-laki pada anak perempuan kamu, arti yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, atau hal lain sebagainya. Sebagai orang tua kamu harus meriset ulang dan mencari rekomendasi nama untuk bayi kamu, baik di internet ataupun dari buku.




nama bayi perempuan nama bayi laki-laki nama bayi islami nama-nama bayi perempuan lengkap nama bayi perempuan modern nama bayi laki-laki islam nama bayi laki-laki islami masa kini arti nama bayi



 

Karena nama itu akan dibawa oleh buah hati selama umur hidupnya. Jika kamu sedang mempersiapkan kelahiran bayi perempuan kamu, nama bayi perempuan modern bisa menjadi rekomendasi untuk penamaan anak perempuan kamu sebagai hadiah terbaik untuk buah hati perempuan kamu. Berikut adalah 50 rekomendasi nama bayi perempuan modern.

 

1.         Alecia - mulia

2.         Alina – yang mulia

3.         Bernadette – berani bagai beruang

4.         Beyza – sangat putih

5.         Cara – dicintai

6.         Carita - mencintai

7.         Damiana – yang penurut

8.         Damla – tetesan air

9.         Earlene – wanita yang mulia

10.       Eden – tempat yang menyenangkan

11.       Faustina – yang beruntung

12.       Fay - peri

13.       Galina – wanita yang tenang

14.       Grania – cinta

15.       Halona – keberuntungan

16.       Hikaru - berkilau

17.       Ilaria – ceria, riang gembira

18.       Ileana – cahaya obor

19.       Jachinta – rupawan

20.       Jaleesa – janji Tuhan

21.       Kalila – amat dicintai

22.       Kamya – cantik

23.       Lakeisha – pohon cassia

24.       Lanakila – kemenangan

25.       Mabel – si Cantik

26.       Mahika – selembut embun pagi

27.       Naava – menyenangkan

28.       Nandita – wanita yang membawa kebahagiaan

29.       Ogechi – waktu Tuhan yang terbaik

30.       Olena – cahaya obor

31.       Paloma – burung merpati yang cantik

32.       Paola – kecil mungil

33.       Qiana – selembut sutra

34.       Querida - Sayangku

35.       Rayna – ratu, penasihat, sebuah lagu

36.       Reanna – ratu yang terkenal

37.       Sachi – anak yang diberkati

38.       Samaira – gadis yang memesona

39.       Taahira – murni

40.       Talisha – wanita yang beruntung

41.       Ulanni – sangat cantik

42.       Ulla – kuat dan sejahtera

43.       Valerie - kuat

44.       Vanya – hadiah yang diberikan oleh Tuhan

45.       Waddia – yang bersahabat

46.       Willa – keinginan untuk melindungi

47.       Xanthe – emas

48.       Xavia - cerah

49.       Yaffa - menakjubkan

50.       Yakira  - dicintai

51.       Zahara - berseri

52.       Zaina – cantik

 

Nah tadi itu adakah 50 rekomendasi nama anak perempuan modern yang bisa kamu jadikan rekomendasi nama buah hati perempuan kamu. Setelah kamu menentukan salah satu dari di atas, sebaiknya kamu mencari ulang arti dan makna yang lebih jelas dari nama yang kamu pilih ya, tetaplah kamu berhati-hati saat menentukan dan tetap berkompromi dengan pihak keluarga lain.



nama bayi perempuan nama bayi laki-laki nama bayi islami nama-nama bayi perempuan lengkap nama bayi perempuan modern nama bayi laki-laki islam nama bayi laki-laki islami masa kini arti nama bayi
Putu Nian Dayu Falisharinna



 

Seperti awalnya adek saya memberikan nama untuk putrinya, Nian Dayu Falisharinna. Tapi karena ibu berasal dari Bali, dan biasanya anak pertama dipanggil ‘Putu’, jadilah diberikan tambahan nama tersebut. Allhamdulillah pas waktu syukuran namanya sudah berubah menjadi, ‘Putu Nian Dayu Falisharinna’. Doa-doa baiknya semoga Putu Dayu jadi anak yang yang cantik, sholehah, berprestasi, dan berbakti kepada orangtua. Aamiin.

 


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

9 comments

  1. Namanya cantik banget. Ikut mengaminkan doa2 baiknya. Semoga terwujud. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Pilih nama kayak doa memang ya. Pasti di timbang banget - banget. <3

    ReplyDelete
  3. nama-namanya bagus banget mba, aku suka yang Xante mba, bagus unik namanya, artinya juga bagus ya emas, save ah siapa tahu nanti kepakai dan bsia jadi doa juga kalau namanya bagus ya

    ReplyDelete
  4. Aku kalau liat nama anak - anak sekarang tuh cantik - cantik dan uniiik ya mba. Artinya juga bagus - bagus deeh

    ReplyDelete
  5. aku suka sama Xavia, aku penggemar nama2 unik soalnya mba, hahaa aku ngasih nama anak sampe bapaknya susah nyebut awalnya wkwkwkk

    ReplyDelete
  6. aku simpan deh ini bisa jadi referensi nih buat anak kedua nanti hehe pengen banget punya anak perempuan

    ReplyDelete
  7. Banyak banget referensi namanya kebetulan aku lagi promil aku save dulu ya ka daftar namanya

    ReplyDelete
  8. Nama kamya cantik banget ya...referensinya namanya bagus-bagus nih kak. Makasih ya infonya

    ReplyDelete
  9. Wah ide namanya bagus banget nih Kak, cantik-cantik cocok buat anakku nanti deh hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email