Mengenal Spesifikasi dan Fitur Mumpuni yang Dimiliki Oppo Reno 2

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, November 04, 2020


Selamat pagi! Semoga aktivitasmu di hari ini dimudahkan segalanya oleh-Nya, aamiin. Postingan kali ini mau ngebahas soal HP Oppo Reno 2, yang pertama dirilis di Indonesia pada Oktober 2019 lalu, bersamaan dengan saudaranya yaitu Oppo Reno 2 F. Oppo Reno 2 series ini termasuk kedalam kelas premium high-end, sehingga ponsel pintar besutan China ini dibekali spek dan fitur berteknologi terbaik. Jangan-jangan ada yang udah punya juga ya?




harga oppo reno 2 gsmarena oppo reno 2 harga dan spesifikasi harga oppo reno 2 2020 harga dan spesifikasi harga oppo reno 2f gsmarena harga oppo reno series



 

Bisa dibilang kehadiran seri Reno 2 ini baik versi regular ataupun F sebagai pengulangan dari kesuksesan seri sebelumnya yaitu Oppo Reno generasi pertama, yang dirilis di pasar Tanah Air pada bulan Juni 2019. Sebagai ponsel pintar untuk menyasar pangsa pasar kelas menengah ke atas, pastinya HP Oppo Reno 2 telah dibekali dengan spesifikasi yang tidak main main. Kalau liat spesifikasinya bikin ngiler banget.

 

Saat pertama kali keluar, Oppo Reno 2 sudah mampu menyaingi HP di kelasnya seperti HP VIVO V17 Pro dan Smartphone Huawei Nova 5T. Meski memang dari kedua pesaing tersebut, harga Oppo Reno 2 jauh lebih mahal. Diawal peluncurannya, Oppo Reno 2 di Indonesia dibandrol dengan harga Rp. 7,999 juta. Tetapi kini dibandrol lebih murah dengan kisaran harga Rp. 6,999 juta. Dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal, pastinya spek atau fitur pada ponsel pintar ini tidak main main. Asyik ya kan, jadi bebas berekspresi.

 

Untuk  lebih jelasnya, berikut dibawah ini penjelasan tentang spek dan fitur mumpuni yang dimiliki Oppo Reno 2, diantarnya yaitu :

 

1.         Sektor Kamera

Kelebihan pertama yang ditawarkan Oppo Reno 2 adalah di sisi kameranya yang telah dibekali dengan fitur canggih. Untuk kamera belakangnya, tersusun secara vertikal konfigurasi quad camera atau 4 kamera. Keempat kamera tersebut seperti kamera utama Ultra-Clear berkekuatan 48 MP dengan bukaan F/1.7 serta memakai lensa Sony IMX586.

 

Lalu kamera 8 MP sebagai Wide Angle Lens yang bisa mencapai hingga 116 derajat. Kemudian lensa 13 MP sebagai telephoto dengan aperture f/2.4, dan terakhir 2 MP atau mono lens. Untuk kamera belakangnya dilengkapi dengan teknologi fotografi termutakhir, misalnya fitur 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom.



harga oppo reno 2 gsmarena oppo reno 2 harga dan spesifikasi harga oppo reno 2 2020 harga dan spesifikasi harga oppo reno 2f gsmarena harga oppo reno series



 

2.         Layar Dan Desain HP Oppo Reno 2

Kelebihan kedua yang ditawarkan Oppo Reno 2 adalah dari sektor layar. Dimana digunakannya layar berukuran 6,5 inci berpanel Full AMOLED, dengan resolusi 2400 x 1080 piksel (FHD+), serta aspek rasio hingga 93,1 persen. Bagian layarnya diproteksi Corning Gorilla Glass 6. Lapisan atau proteksi pada Oppo Reno 2 dari bahan kaca yang tangguh dan solid, tetapi tetap dipertahankan kemulusannya.

 

Sedangkan untuk desainnya memiliki ukuran dimensi secara keseluruhan 160 mm x 74,33 mm  9,5 mm, dengan berat hingga mencapai 189 gram. Untuk desain bagian bawahnya ada speaker audio 3,5 mm serta mikrofon dan port USB Type C. Pada sebelah kirinya ada tombol volume, sedangkan dibagian kanannya ada tombol power serta slot SIM Card dan microSD.

 

Untuk sistem keamanannya menggunakan sidik jari yang diletakkan didalam layar. Oppo Reno 2 dihadirkan dalam 4 pilihan warna menarik seperti Lake Green, Sky White, Luminous Black, serta Sunset Pink.

 

3.         Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya, Oppo Reno 2 mengandalkan chip dari Snapdragon 730G, plus GPU, atau grafis Andreno 618. Sebagai pendukung perfomanya telah dipasang RAM berkapasitas 8 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 256 GB. Selain itu, Oppo Reno 2 juga telah dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh. Menariknya, untuk fitur pengisian disediakan VOOC Flash Charge 3.0, sehingga bisa lebih cepat mencharger baterainya. Kalau pas buru-buru jadi terselamatkan nih, karena ngisinya cepet.

           

            Semoga fitur-fitur Oppo Reno 2 di atas, dapat membantumu yang sedang ragu untuk membeli ponsel tersebut ya. Semoga bermanfaat salam.


Daftar Sumber Pendukung:

Sumber gambar :canva

Edited by : blogger


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. kameranya mantep ya mbak, bisa buat bikin konten, ga perlu beli kamera mahal2

    ReplyDelete
  2. waah, fitur kamera nya cukup canggih yaa mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat