Kesuksesan Dimulai dari Pikiran

4 comments


Kesuksessan Dimulai dari Pikiran -  Setiap dari kita pasti memiliki impian yang ingin diwujudkan, dalam kehidupan yang dijalaninya. Impian itu bisa jadi dalam bentuk kehidupan yang nyaman serba kecukupan, rejeki yang melimpah ruah, kehidupan bersama keluarga yang bahagia, menjadi CEO dari perusahaan yang sedang dikembangkannya, dan lain sebagainya. Impian satu orang bisa banyak sekali keinginannya. Tetapi kenapa hanya sedikit yang bisa mencapai keinginan atau kesuksessan tersebut?



kesuksesan adalah perjuangan artikel kesuksesan motivasi kesuksesan makna kesuksesan fakta kesuksesan kesuksesan yang sebenarnya quotes kesuksesan tolak ukur kesuksesan



Jawababya adalah karena setiap impian orang berbeda, setiap keinginan akan menghasilkan kualitas hidup yang berbeda. Sebab itu jika seseorang punya impian, punya keinginan, punya mimpi, pastikan bahwa keinginanmu menjadikan hidupmu berkualitas dan lebih baik dari sebelumnya. Seperti apa sih keinginan yang membuat hidup jadi lebih hidup lagi? Yang jelas bukan keinginan yang samar-samar, bukan keinginan yang biasa saja, bukan keinginan yang standar dan keinginan yang remeh-temeh.


Hal yang bisa membuat impian seseorang menjadi lebih berkualitas adalah keinginan yang besar, keinginan yang jelas, dan keinginan yang spesifik. Pun keinginan yang bisa membuat orang lain berubah, menjaddi lebih baik. Membuat orang lain turut terkena imbasnya, merasakan wujud dari apa yang kamu impikan.


Lantas dimana sih letak perbedaan keinginan dan impian itu? Jika keinginan merupakan salah satu dari impian. Sementara impian merupakan hal yang lebih besar, sesuatu yang banyak orang bilang adalah sesuatu yang sangat sulit diwujudkan dan lebih khusus.


Bagi kita seorang muslim sendiri, Islam sudah mengajarkan bagaimana seorang muslim itu harus memiliki visi dan misi yang besar. Dalam Al Quran, Allah sudah menggambarkan kepada manusia keadaan surga. Keadaan surga sperti sudah berada pada hadapan kita. Contohnya dalam surat Al-Baqarah:25, yang telah menggambarkan surga yang berbunyi demikian:


“Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungau di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga tersebut, mereka mengatakan; “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu.” Merkea diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.”


Maka berterimakasihlah kepada Allah, yang sudah memberikan gambaran betapa indahnya surga. Bagi mereka yang ingin sukses dalam berbisnis, mulai mengubah pola pikir atau mindset. Lakukanlah hal yang baik, hal yang positif, karena perbuatan baik akan menuntun pada kesuksessan seseorang. Sudah siap menuju kesuksesan? Bismillah.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

4 comments

  1. Ini yaa, Nyi...
    Kita harus senantiasa dilatih berbuat baik pada diri sendiri, lingkungan dan semua yang kita temui, agar mestakung.
    Semua yang baik-baik aja yang terwujud.

    ReplyDelete
  2. Setuju banget, Nyi.
    Sukses berawal dari pikiran lalu dowujudkan dengan usaha yang nyata dan gigih.
    Serta jangan lupa selalu beribadah agar Allah mudahkan dan lancarkan usahanya.

    ReplyDelete
  3. Setujuuu mba. Dari dulu aku percaya pikiran kita itu merespon apapun yg kita pikirkan. Kalo kita selalu berpikir yg jelek, bisa jadi seharian itu bakal ngalamin yg jeleeeek Mulu.

    Jadi penting untuk trus berfikir positif supaya bisa maju. Aku mungkin ga kebayang bakal bisa rutin traveling. Tapi impianku dr dulu memang hanya pgn jalan2. Dan skr terbukti, 1-1 bisa tercapai. Blm seluruh dunia memang, tp setidaknya aku bisa trus menambah negara baru di chip pasport. Itu semua berawal dari impian yang selalu aku jadiin mindset di pikiran :).

    ReplyDelete
  4. ini artinya kita harus bisa mengendalikan pikiran agar selalu optimis dan percaya bahwa Sang Pencipta selalu bersama kita..

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email