Camilan Unik Bisa Dibuat Sendiri Di Rumah

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, November 09, 2020


Camilan Unik Bisa Dibuat sendiri Di rumah – Selamat malam! Akhir pekan gini, pasti sebagian besar orang-orang akan menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga, atau juga teman dekat. Kebiasaan ngumpul ini biasanya, ditemani dengan camilan atau snack sebagai pendukung suasana. Maka jika ada kumpul keluarga atau teman ada di rumah, membuat cemilan menjadi suatu kewajiban.



contoh usaha makanan ringan unik resep makanan ringan snack resep makanan ringan praktis resep makanan ringan yang mudah dibuat untuk dijual makanan ringan kekinian usaha makanan ringan serba 2000



 

Dari pada anda beli dengan harga yang mahal dan kebanyakan, terus sisa. Mendingan membuat sendiri camilan yang enak, dan diolah dengan kreasi sendiri. Camilan enak belum tentu harus camilan dengan bahan yang rumit. Dengan bahan yang sederhana saja, anda bisa membuat cemilan unik yang enak. Anda bisa memanfaatkan bahan bulanan anda untuk membuat cemilan. Berikut beberapa referensi masakan aceh unik yang enak dan bisa langsung dipraktikan di rumah. Apa saja sih? Ini dia:

 

 

1.         SuGor

 

Pernahkah anda mendengar tentang cemilan yang satu ini? Cemilan unik yang satu ini bisa dibilang menjadi cemilan yang unik. Sugor adalah singkatan dari susu goreng. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sugor ini juga bisa dibilang mudah dibeli dan didapatkan. Bahan utamanya tentu saja susu. Nah anda siapkan susu fresh milk, tepung terigu dan telur. Siapkan juga gula pasirnya.

 

Cara membuatnya adalah dengan menaruh tepung terigu pada wadah besar. selanjutnya beri susu fresh milk semuanya dan juga telur 1 butir saja. Diaduk dengan mixer atau whisker agar semuanya tercampur. Setelah itu tambahkan juga gula pasir sekitar 50 gram dan aduk lagi hingga rata. Kemudian anda ambil adonan dan dibulatkan. Setelah itu goreng hingga kecoklatan. Anda bisa makan dengan menambahkan selai yang ada di rumah.

 

2.         Telur Krispi Pedas

 

Cemilan unik selanjutnya yang bisa anda buat di rumah dan sederhana adalah telur krispi pedas. Cemilan yang satu ini bisa jadi cemilan bersama teman yang recommended. Cemilan ini membutuhkan bahan seperti bubuk cabe, telur ayam, tepung bumbu krispi dan juga minyak goreng.



contoh usaha makanan ringan unik resep makanan ringan snack resep makanan ringan praktis resep makanan ringan yang mudah dibuat untuk dijual makanan ringan kekinian usaha makanan ringan serba 2000



 

Anda kocok dahulu semua telurnya. Setelah itu siapkan tepung bumbu krispi dalam 2 mangkuk. Mangkuk pertama, buat tepung bumbu menjadi tepung yang basah dengan ditambahkan ai. Kemudian mangkuk kedua ditaruh tepung bumbu krispi yang kering. Siapkan minyak goreng di wajan. Kemudian ambil telur yang sudah dikocok dan masukkan ke dalam tepung basah. Kemudian masukkan ke dalam tepung kering. Goreng hingga matang. Setelah semua matang, berikan bubuk cabenya.

 

3.         Bakwan Sosis

 

Jika biasanya bakwan hanya sayuran saja bahan adonannya. Kini anda bisa berkreasi membuat bakwan dengan campuran sosis. Sosis adalah salah satu bahan makanan yang mudah didapatkan. Sosis siap makan banyak terdapat di warung terdekat. Sosis mentah juga gampang didapatkan di minimarket terdekat. Nah anda siapkan tepung terigu 500 gram, kol, kecambah, dan wortel. Siapkan sosis mentah beberapa buah.

 

Anda harus membuat sayuran diiris dahulu. Anda iris wortel, dan kol. Kemudian kecambahnya dicuci bersih. Setelah itu anda buat adonan dari tepung terigu dan garam. berikan air dan aduk rata. Anda juga bisa menambahkan royco ayam. Setelah itu masukkan semua sayurannya dan aduk lagi adonan bakwannya. Siapkan sosis dan potong-potong lalu sisihkan dahulu. Selanjutnya menggoreng bakwan sosisnya dengan memasukkan adonan dan kemudian taruh sosis di atasnya ketika digoreng. Balik bakwannya ketika sudah kecoklatan yang bawah.

 

Kreasi cemilan unik di atas bisa anda tambahkan bahan lainnya jika anda punya. Seperti sugor anda bisa memberikan toping mentega dan keju juga. Kemudian untuk telur krispi bisa anda makan dengan saus juga. Tergantung kesukaan kita apa, dan kreasikan saja. Hitung-hitung melatih memasak, siapa tahu ke depannya justru jadi usaha rumahan anda ya kan? Semoga artikelnya bermanfaat.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Saya jadi pengen mencoba itu telur crispynya
    kayaknya mudah sekali membuatnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat