Tips Cara Memilih Pinjaman Online Terpercaya

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, September 05, 2020

 Tips Cara Memilih Pinjaman Online Terpercaya - Kebutuhan di zaman sekarang ini, hampir semuanya bisa dilakukan dengan digital. Kepengen bakpia Jogja? Nggak perlu ke sana untuk belanja, semua bisa dilakukan via online. Jangankan bakpia, beli gadget, motor, pun mobil merupakan perkara yang gampang. Semua ini bukan karena harganya yang turun banyak, ataupun pendapat orang meningkat tetapi faktanya karena prosedur pembayarannya memudahkan. Bisa dilakukan cash, kredit, atau pinjaman.

 

Tunaiku merupakan salah satu produk dari Amar Bank, yang sudah beroperasi dari tahun 1991. Sementara Tunaiku sendiri berdiri dari tahun 2014 sebagai s


Sudah tahu kan kalau di Indonesia lembaga keuangannya menjamur? Kalau dulu kan adanya cuma bank konvensional, pegadaian, dan koperasi namun di era milenial perkembangan semakin canggih ada yang namanya layanan pinjaman online.

Udah nggak perlu repot keluar rumah, tinggal menggunakan sentuhan jari di gadget yang kita miliki, nggak perlu ribet bolak-balik mengurus kekuarangan data. Pinjaman online sudah serba memudahkan, dan persayaratannya nggak serumit pinjaman di bank.


Kelebihan Pinjaman Online Adalah


Dimotori oleh perusahaan Fintech (Financial Techology, pinjaman online menawarkan kepada masyarakat yang membutuhkan alternatif pinjaman. Adapun beberapa kelebihan pinjaman online dibandingkan dengan peminjaman lain, adalah :

 

  • Prosesnya cepat. Dalam proses pencairan dana, peminjaman online 24 jam sudah bisa cair. Intinya tidak lebih dari berminggu-minggu gitulah.
  • Pengajuannya dilakukan dengan online. Hari gini hampir semua orang punya ponsel pintar. Mengajukan peminjaman online pribadi bisa dilakukan secara online.

 

Tunaiku merupakan salah satu produk dari Amar Bank, yang sudah beroperasi dari tahun 1991. Sementara Tunaiku sendiri berdiri dari tahun 2014 sebagai s


Tips Memilih Pinjaman Online yang Harus diperhatikan

 

Pinjaman online yang semakin banyak membuat kita bingung pastnya, meski begitu wajib banget untuk kita mengenali satu persatu. Nah, berikut ini tips memilih pinjaman online yang wajib diperhatikan, agar nggak salah meminjam ya:

 

Pilih yang sudah terdaftar di OJK

 

Salah satu pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, adalah Tunaiku. Dari segi kemaanan dan data nasahab, nggak perlu diragukan lagi deh jika tercatat dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

 

Pilih yang punya layanan konsumen

 

Mengajukan pinjaman online, pilih perusahaan yang terpercaya. Biasanya perusahaannya memiliki layanan konsumen yang jelas. Misalnya ada nomer telpon jelasnya, ada emailna, ada WA, ada alamat kantonya yang bisa dilihat langsung di google map.

 

Pahami kontrak peminjaman

 

Jangan lupa untuk selalu membaca, kontrak perjanjian apabila sudah sreg untuk melakukan peminjaman online. Ajukan saja pertnyaan bila ada yang kurang jelas. Biasanya kan ada pilihan untuk pinjaman online pribadi, atau pinjaman modal usaha dan lain sebagainya. Pahami denggan baik agar tidak terjadi kekecewaan, ke depannya.

 

Pilih yang website dan aplikasinya secured

 

Fintech P2P pinjaman online, oleh OJK diwajikan agar melakukan langkah-langkah keamanan yang bisa melindungi database konsumennya. Karena ini menyangkut data pribadi, maka keamanan data tersebut harus menjadi prioritas yang utama untuk perusahaan. Sebagai konsumen atau calon konsumen, pastikan keamanan situsnya ada logo gembok, di bagian kiti. Jik audah ada berbarti situs tesebut terjamin keamanannya.


Tunaiku merupakan salah satu produk dari Amar Bank, yang sudah beroperasi dari tahun 1991. Sementara Tunaiku sendiri berdiri dari tahun 2014 sebagai s


 

Mengenal Tunaiku Lebih Dekat

 

Tunaiku merupakan salah satu produk dari Amar Bank, yang sudah beroperasi dari tahun 1991. Sementara Tunaiku sendiri berdiri dari tahun 2014 sebagai situs pinjaman online pertama di Indonesia. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Tunaiku, yakni di bawah bendera Tolaram Group perusahan skala multinasional.

Tunaiku memiliki visi memberikan layanan kredit tanpa anggunan yang mudah, aman, dan terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Yang tentunya membutuhkan dana, modal usaha, biaya pendidikan, renovasi rumah, biaya pernikahan, biasaya kesehatan tidak terduga dan lain sebagainya. Dengan menawarkan syarat dan pengajuan lebih gampang, dibanding dengan yang lain pantas saja jika Tunaiku menjadi situs pinjaman online terpercaya dan pinjaman online yang dikenal cepat cair. Semoga sekelumit sharing tentang pinjaman online OJK dapat bermanfaat. Salam.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Baru tahu soal tunaiku, memudahkan semuanya ya kalo nake tunaiku ini. Peminjaman yang udah terdaftar OJK itu bikin aman.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat