Review Chinese Movie The Beauty Skin 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Thursday, August 20, 2020



Review Chinese Movie The Beauty Skin 2020 - Sudah lama nggak nonton film China, sekalinya nonton berasa nostalgia sama film jaman dahulu yang ceritanya ada siluman ular menjelma gadis yang sangat cantik. Cuma bedanya, di film The Beauty Skin itu bercerita tentang siluman kucing.




The Beauty Skin movie, sudah rilis sejak Juli 2020 lalu di negara China. Durasi filmnya kurang lebih 1 jam 37 menit. Premisnya, siluman kucing yang ingin balas dendam kepada manusia malah terjebak cinta. Ea ... terus gimana dong pembalasan dendamnya? Simak terus reviewku ya, biar nggak penasaran, ehehe ...

 
Pemeran The Beauty Skin 2020


  • Carrie Wang, berperan sebagai Bin Niang siluman kucing
  • Zhang Yu Xi, berperan sebagai Lian Cheng tokoh utama wanita
  • Han Dog, Sebagai Qiao Sheng sang seniman yang awalnya dari keluarga kaya jadi miskin
  • Kai Li sebagai Wang Huacheng anak pejabat yang suka main wanita
  • Xiao Xiang Fei, sebagai Gu Shijie penangkap siluman
  • Tao Hui Min, sebagai ibu dari Lian Cheng

 
Sinopsis The Beauty Skin Movie 2020


Di sebuah hutan belantara, ada penginapan yang jauh dari kota. Banyak mayat pria ditemukan tewas di sana. Setelah dicari tahu ternyata mayat tersebut, dari kota Jin Ning. Ada rumor yang mengatakan jika itu perbuatan siluman. Gu Shijie penangkap siluman langsung bergerak untuk mencari tahu sang pelaku.

Sementara di kota Jin Ning City, ada dua anak perempuan yang cantiknya sama dan diincar oleh banyak pria. Mereka berasal dari keluarga Perwira Shi. Kalau kalian bukan pejabat, jangan harap bisa mendekati  Lian Cheng. Makanya si bapak kekeh menjodohkan Lian Cheng kepada, Wang Huacheng anak dari pejabat tapi sayangnya dia itu playboy banget. Sementara Lian Cheng justru jatuh cinta kepada pemuda, yang biasa saja.


Terperangkap antara Dendam dan Cinta



Bin Niang adalah siluman kucing yang aslinya baik hati, dia berubah jadi jahat karena penyebab kakaknya meninggal karena ulah si penangkap siluman yang ingin meningkatkan ilmunya. Jadi dia membunuh banyak orang, menghisap aura biar dia terus bisa hidup. Suatu ketika di berhadapan dengan Gu Sijhie bertempur habis-habisan, sampai ia terjatuh di dalam hutan.

Ketika terjatuh dia ditemukan oleh Qiao Sheng, pemuda baik hati yang tidak pintar berkelahi. Luka Bin Niang dibalut oleh kain, ia pun meninggalkan Bin Niang sendirian. Eh ... sebelum dia pergi bertemu dengan Gu Sijhie, "Apakah kau melihat kucing?" ucapnya. Qiao Sheng langsung ingat, tadi baru saja menolong seekor kucing tapi sudah pergi.

Dalam perjalanannya Qiao Sheng lagi-lagi, menolong Bin Niang yang sedang dikerubungi oleh banyak pria untuk dinodai. Mesi tidak pintar berkelahi, ia mencoba segala cara menyelamatkan. Dengan kekuatan Bin Niang, para penyamun tersebut tersungkur dan kabur. Dari sinilah keduanya berkenalan dan membangun cemistry.

Bin Niang jatuh cinta kepada Qiao Sheng, karena kebaikan hatinya. Ia mengikuti Qiao Sheng pergi sampai ke kota Jin Ning. Di sana mereka bertemu dengan Lian Cheng. Awalnya Bin Niang mengaku tidak punya saudara. Tetapi pas tiba di kota, Lian Cheng justru mengenalinya sebagai saudaranya. Kok bisa? Awalnya saya menduga apakah Lian Cheng juga siluman? Ternyata cerita beralih flash back, ke masa di mana seluruh anggota keluarga saudara perwira Shi dihabisi. Bin Niang yang sudah mati, diambil tubuhnya sebagai jelmaan siluman kucing tersebut. Jadilah Bin Niang dan Lian Cheng tinggal bersama.



Cerita bergulir ke depan, ternyata Lian Cheng diam-diam suka kepada Qiao Sheng. Bin Niang yang tahu jengkel, tapi dia tetap berada di samping Lian Cheng. Sementara Gu Shijie terus mencari keberadaan Bin Niang, dan Bin Niang pun beberapa kali bertemu dengan Wan Huaceng, pemuda kaya raya anak pejabat yang suka foya-foya dan main wanita.

Banya koflik yang menjadi  Chinese Movie The Beauty Skin 2020 makin seru, beberapa di antaranya adalah :

  • Wan Huanceng yang ditolak mentah-mentah meminta dijodohkan dengan Lian Cheng. Karena kecantikan Lian Cheng luar biasa di seluruh negeri
  • Lian Cheng yang tidak mau dijodohkan, jatuh sakit. Sakitnya sulit disembuhkan kecuali, dengan daging dada manusia yang segar berukuran 3,5 cm untuk pengobatannya tidak kurang tidak lebih. Wan Huancheng yang akan jadi suaminya malah tidak mau, justru Qiao Shenglah yang mengorbankan dirinya. Ngeri pas bayangin ini, pengorbanannya aduhai
  • Bin Niang mencari cara terus agar dia bisa merubah wajahnya, menjadi Lian Cheng. Karena Lian Cheng tidak mau dijodohkan. Ia setuju dengan  Bin Niang untuk bertukar wajah.
  • Ketika Lian Cheng sudah berubah wajah jadi Lian Cheng, eh .. Qiao Sheng justru tidak mengenali. Ia malah lebih memilih Lian Cheng palsu yang aslinya Bin Niang.
  • Gu Shijie yang membuaru Bin Niang, makin kaget atas perubahan wajah tersebut. GU Shijie memperingatkan kepada Bin Niang, bahwa ilmunya pasti akan hilang jika tidak segera menyerah.
  • Pertempuran terjadi, si anak pejabat Wan Huaceng menyusul dalam pertempuran dan menghunuskan pedangnya kepada Qiao Sheng. Mati deh, eheheh ... nggak sih. Dari sini Bin Niang berkorban untuk mengeluarkan jiwanya yang berupa bola hijau dan dimasukan ke dalam tubuh Qiao Sheng. Sebagai penebusan dosa, karena telah jahat kepadanya. Bluppp! Dalam waktu singkat, Bin Niang kembali kewujud asalnya yakni kucing. Ups spoiler ... Tapi endingnya terus gimana?  Bin Niang akan menjadi kucing liar, ataukah akan menjadi peliharaan Lian Cheng dan Qiao Sheng?
  • Paling suka endingnya sih, si penangkap siluman Gu Shijie jadi tahu bahwa pengorbanan akan cinta begitu dalam. Awalnya dia menumpas kakak kandung dari Bin Niang, karena telah jatuh cinta kepada adiknya. Makanya biar adiknya selamat, mereka harus berpisah. Malah keduanya melompat ke jurang. Kan nggak boleh kalau manusia menikah dengan siluman, kecuali dia berienkarnasi dulu.


Setiap kisah pasti mengandung hikmah, demikian juga dengan film The Beauty Skin 2020. Genre romance, fantasy, dan supranaturalnya sangat menghibur sih. Apalagi pas Bin Niang, wajahnya berubah jadi kucing. Salut untuk make up artisnya, bisa terlihat natural banget gitu. Jadi apa sayng bisa dipelajari dari kisah ini?

  • Jatuh cintalah dengna sewajarnya, jangan berlebihan
  • Setiap cinta pasti membutuhkan pengorbanan
  • Cinta manusia dan cinta siluman memang tidak bisa bersatu, melanggar kodrat. Ternyata adanya siluman itu jelmaan dari manusia, yang berbuat jahat dulunya. Kalau dikisahkan di sini
  • Qiao Sheng dan Lian Cheng, yang jujur dan polos akhirnya menemukan cinta sejati mereka. So, jadilah diri sendiri dan terus menebar kebaikan kepada orang lain
  • Pada akhinya keegoisan Gu Shijie sebagai siluman, luluh karena pengorbanan Bin Niang. Kalau ada sekuelnya sih, aku pengen Bin Niang reinkarnasi terus ketemu jodohnya si penangkap siluman ini ehehhe ... biar adil gitu.


Nah, teman giliran kalian yang menonton Chinese Movie The Beauty Skin 2020. Happy watching, ya!


  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. kalau saya sukanya fim tnetang kerajaan , sellau suak dengan baju2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film China baju dan aksesoris dan juga model rambutnya selalu bikin seru ya mba Tira

      Delete
  2. 2 hal yang kusuka dari chinese movie itu gak jauh-jauh dari passion.. selalu kostum dan hair do! Wekekeeke .. karenanya selalu suka sama film kolosal

    ReplyDelete
  3. Membayangkan muka cantik terus berubah jadi kucing. Walau film-filmnya emang bernada ada silumannya, hahaha, aku kok masih ngeri ya

    ReplyDelete
  4. Zuzur... Ku bingung baca nama-namanya, hahaha.
    Sampai saya bolak-balik ke atas ke bawah untuk perhatiin namanya dan perannya.

    ReplyDelete
  5. Idem dengan Sofie, Chinese Movie itu memang kolosal meski kadang agak mengganggu juga, jauuuh dari natural. Misalnya adegan tidur tapi make up nya masih kelihatan banget, awawaw...

    .. dan endingnya itu suka bikin nelongso, hihihi.

    But, again, ini masalah selera ya.
    Sah-sah saja.

    ReplyDelete
  6. Sama kayak mba Ery, akupun susaaaaaah mengingat nama2 Chinese iniiii hahahahhaha. Sama aja kayak nama Korea, itu juga susaaaah ingetnyaa :p.

    Nth kapan trakhir aku nonton serial china. Kayaknya pas musim Judge Bao deh, gilaaaaaak pas aku SD itu hahahahahha. Setelah itu ga prnh lagi :D. Dulu suka sih serial2 cina, nth kenapa abis itu ga prnh nonton lagi.

    Menarik juga sinobsis ceritanya mba. Btw mba nonton lwt mana ya?

    ReplyDelete
  7. baru hari ini nonton film Mulan, suka banget sama film-film China itu selalu ada hal yang menarik seperti budayanya, pesan moralnya, pakaian, dan bangunan-bangunan Chinese saya suka banget

    ReplyDelete
  8. Wah kayaknya Seru yaa filmnya. Udah lama aku gak nonton film china klasik gini. Dulu waktu kecil nontonya di tivi

    ReplyDelete
  9. Nyi...
    Aku kemarin mau nonton film kolosal china juga, Nyi....
    Alhamdulillah,
    Ada resensinya di blog Nyi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat