Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Ampuh

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, August 18, 2020



Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Ampuh – Selamat pagi! Semoga harimu menyenangkan ya kawan! Sesuai dengan judul postingan hari ini, siapa sih yang nggak kepengen wajahnya jadi putih dan glowing secara alami ya kan? Kalau wajah jadi bersih dan putih, untuk tampil di depan umum pastinya kita merasa tingkat percaya diri jadi meningkat. Iya apa iya?


cara memutihkan wajah pria cara memutihkan wajah dengan pasta gigi cara memutihkan kulit cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis cara memutihkan wajah dengan putih telur
Pexels by Chris Howard


Pasalnya, industri dari kecantikan ketika ini menganggap jika kecantikan seseorang bisa diukur dari sebagaimana putih kulit dari wajahnya. Banyak orang juga kemudian mencoba dalam melakukan semua usaha supaya kulit wajah dapat terlihat cukup putih. Bahkan, beberapa dari orang nekat memakai pemutih kulit yang berbahan kimia dan menjanjikan hasil yang instan. Padahal, cara untuk memutihkan wajah dengan produk atau bahan yang tidak aman bagi penggunaannya bisa sangat merusak kalau digunakan pada jangka panjang. Nah kan, bahaya kita harus hati-hati lho!

Jika kamu bisa tertarik dalam mencerahkan wajah sangat cepat juga memakai bahan alami dan aman, kamu bisa simak informasi lengkapnya di bawah ini ya Cara Memutihkan Wajah dengan Alami:


Cara Memutihkan Wajah menggunakan Madu



Madu bisa mengandung zat yang bisa menghambat dalam masuknya bakteri pada  kulit juga tubuh.Selain itu, bahan yang alami ini dapat mengandung bahan antioksidan yang  sangat bermanfaat dalam membuat kulit yang lebih kencang juga terlihat awet muda.

cara memutihkan wajah pria cara memutihkan wajah dengan pasta gigi cara memutihkan kulit cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis cara memutihkan wajah dengan putih telur
Pexels by Skitterphoto


Ikuti langkah-langkah pada bawah ini dalam mendapatkan khasiatnya:
-          Campur  sebanyak 1 sendok makan dari madu juga putih telur dengam 1 telur.
-          Aduh sampai merata.
-          Balurkan di wajah kamu lalu diamkan selama kurang lebih 15-20 menit.
-          Bilas sampai  bersih sehabis selesai.

Cara Memutihkan Wajah menggunakan Tomat 


Tomat merupakan sayuran “multitalenta” yang bisa dipadukan dengan banyak macam makanan. Sifat antioksidannya ini ternyata bisa melindungi kulit pada risiko dari radikal bebas juga sinar UV.Untuk bisa mendapatkan banyak manfaatnya, kamu dapat memakan juga memingbum jus tomat dengan teratur dalam memakai masker yang bisa  dibuat pada buah ini.

Berikut ialah kombinasi pada masker yang dapat dicoba:
-          Tomat juga lemon (mengandung vitamin C yang tinggi)-
-          Toman juga oatmeal (mengandung vitamin E dan potasium yang baik untuk kesehatan kulit)
-          Tomat juga susu
-          Tomat juga madu

Cara Memutihkan Wajah menggunakan Cuka Apel


Meskipun asam, siapa sangka kalau cuka apel dapat bermanfaat dalam meregenerasi kulit juga mengangkat banyak sel kulit dari mati? Selain bisa juga berfungsi untuk toner, bahan makanan pada satu ini berfungsi dalam mengurangi beberapa minyak yang berlebih juga peradangan dalam kulit.

Di bawah ini memutihkan wajah menggunakan cuka apel:
-          Campurkan sebanyak 1 sendok makan pada cuka apel menggunakan segelas air.
-          Celupkan kapas dalam campuran tersebut.
-          Oleskan di wajah.
-          Bilas hingga selesai.

cara memutihkan wajah pria cara memutihkan wajah dengan pasta gigi cara memutihkan kulit cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis cara memutihkan wajah dengan putih telur
Pexels by Pixabay

Cara Memutihkan Wajah menggunakan Jeruk Nipis



Selain dapat kamu manfaatkan dalam memutihkan wajah, kandungan dari vitamin C pada buah jeruk nipis juga tentunya dapat menangkal sejumlah  radikal bebas.
Dibawah ini ialah cara mengolahnya:

-          Belah jeruk nipis dengan merata.
-          Oleskan permukaan jeruk di wajah dengan merata.
-          Diamkan selama kurang lebih 30 menit (hingga mengering)
-          Bilas sampai bersih.

Lakukan cara pada memutihkan kulit pada atas sebanyak kurang lebih 2-3 kali  dalam seminggu untuk mendapatkan yang cukup maksimal. Perlu kamu perhatikan jika cara ini sangat dianjurkan untuk pemilik kulit yang sensitif karena bisa menyebabkan iritasi.

Allahamdulillah semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa langsung kamu aplikasikan ya untuk mendapatkan wajah putih berseri. Semangat menjaga perawatan wajah, agar kita sehat dan awet muda. Salam!


  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Apel kan emang bagus untuk kulit. Jadi bisa dipakai untuk mencerahkan kulit juga.

    Ternyata nggak perlu bahan kimia apapun kalau cuma pingin kulit putih ya.

    Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan. Asyik, jadi punya referensi nih.

    ReplyDelete
  2. Baru nyoba yg Jeruk nipis, itupun krn tak ingin sisa jeniperan kebuang..hihi.. Trims infonya ya..pengen nyoba yg lain juga..

    ReplyDelete
  3. Waah aku blm pernah nyoba nih, dulu pernah coba pakai masker bengkoang aja, itupun masker yg beli ngga ngeramu sendiri xixi.

    ReplyDelete
  4. Asyik dapet rezep skincare murah meriah. Insyaallah bakalan dicobain satu2. Thanks nyi

    ReplyDelete
  5. Dulu rajin pakai madu dan ampas kopi atau air jeruk nipis maupun lemon sekarang malah lebih sering pakai sheet mask :D

    ReplyDelete
  6. Aku udah nyoba pakai campuran madu dan putih telur, sama jeruk nipis. Kalo pakai jeruk nipis, misal kulit pas berjerawat terasa perih. Tapi jerawat jadi cepet kering

    ReplyDelete
  7. Pengin banget nyobain yang jeruk nipis, tapi apa enggak perih tuh Nyi nanti ketika berinteraksi di kulit? Penasaran juga ya dengan hasil akhirnya.

    ReplyDelete
  8. Sekarang krim glowing lagi Hits dan laris. Padahal kita punya bahan-bahan herbal yang alami untuk perawatan wajah ya

    ReplyDelete
  9. Ternyata banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah, ya. Serem kalau pakai bahan2 kimia buatan apalagi kalau mengandung mercury.

    ReplyDelete
  10. Wah aku belum pernah nyobain semuanya tuh. Aku pernah nyobanya masker susu sama madu, duh beneran bikin glowing dan lembut. Tapi seringnya kalah sama malas, wkwk.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat