Bingung Nyari Kostan? Pake RedDoorz Aja!

By Nyi Penengah Dewanti - Thursday, August 06, 2020



Bingung Nyari Kostan Pake RedDoorz Aja - Ada saat di mana kita dipaksa untuk mencoba hal baru, dan keluar dari zona nyaman. Kadang belum apa-apa pikiran sudah ke mana-mana, bagaimana kalau nanti saya tinggal di selain rumah? Hal-hal yang kita khawatirkan dan kita takutkan, sebenarnya tidak akan pernah berlebihan. Mengapa? Karena Tuhan sudah menyiapkan kemudahan di balik segala kesulitan. Ada ilmu, ada hikmah yang bisa kita temukan dan suatu saat kita akan menyadarinya. Semua yang dihadirkan kepada kita akan memberi makna, rasa, dan warna yang memperkaya hati serta pikiran.

reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia



Mendekati satu tahun bekerja di sebuah perusahaan digital marketing, saya merasakan mulai kelelahan ketika pulang kerja. Pulang pukul 16.00 WIB, dan sampai rumah bisa magrib bahkan lebih dari itu. Jam pulang kantor memang paling padat-padatnya. Harus jalan kaki dua puluh lima menitan, baru ketemu jalan besar untuk naik bus perjalanan pulang. Di dalam bus berdesak-desakan penuh sesak, seringnya nggak dapat tempat duduk dan menempuh perjalanan 40 menitan. Belum lagi kalau sudah turun dari perhentian, saya masih harus jalan kaki setengah jaman lebih untuk sampai rumah karena tidak ada angkutan yang beroperasi lebih dari jam 17.00 WIB. Habis waktu, habis tenaga, dan juga habis biaya.

Keputusan besar harus saya pilih, daripada lelah dan capek hati akhirnya memutuskan untuk mencari kost-kostan. Kalau ditimbang dari segi biaya jatuhnya akan sama saja, tapi kalau dibandingkan dengan waktu saya akan lebih cepat sampai di kost dan bisa beristirahat bahkan tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk jalan jauh, untuk tawar-menawar harga dengan kernet angkutan. Butuh satu bulanan lebih untuk mendapatkan kost-kostan, yang sesuai dengan keinginan. Karena pada jaman saya mencari kost-kostan nggak segampang sekarang, yang bisa dilakukan dengan online doang. Saya harus tanya-tanya orang di sekitaran tempat kerja,  belum cari alamatnya, deal-delan harga, dan juga menghabiskan banyak waktu, tenaga, bahkan biaya. Sekarang? Boro-boro repot atau pusing, nggak perlu lagi karena sekarang sudah serba genggaman jari.

 Kenyataan Hidup saat Ngekost yang Kadang Bikin Ketawa Sendiri



reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia



Selama empat tahun ngekost, saya sudah gonta-ganti kostan selama tiga kali. Karena tinggal di kostan bukan perkara gampang, kita hidup, berbagi dengan orang lain dan terpisah dari orangtua yang mana nggak semuanya memahami kita. Meski begitu suka dan duka hidup ngekost, banyak memberikan pelajaran berharga dan sesekali kadang merindukannya. Seperti beberapa cerita di bawah ini:

  • Anak kost pasti tahulah ya, nggak ada yang namanya kepemilikan abadi. Kadang harus berbagi, dan kadang nggak tau eh barang-barang ilang sendiri, terus persediaan habis sendiri, hahaha ...  Ya kadang sendal jepit ilang, persediaan mie dan bumbu habis, hanger entah kemana, sabun detergen berkurang dan lain sebagainya.
  • Yang tinggal di kost pasti bermacam-macam statusnya, ada yang pekerja, anak sekolah, mahasiswa yang kalau pagi biasanya rebutan kamar mandi. Kalau sebelum ngekost jam 6 pagi saya sudah dari rumah, pas ngekost eh saya jam 7 aja baru mandi alhamdulillah lebih santai. Tapi yang bikin geli pas harus mandi pagi, gantian deh mandinya nggak bisa cepat harus tunggu-tungguan. Meski sudah disediain kamar mandi dua, tetap saja penghuni kost-kostan lebih banyak orangnya dibandingkan kamar mandinya hahaha ...
  • Nah yang paling bikin gemes, biasanya yang suka minjem baju ada yang lupa pura-pura mengembalikan. Ada yang pesan barang, pura-pura lupa bayar. Gemes kan? Yah ... akhirnya kita harus belajar merelakan.
  • Tapi lebih banyak hepinya sih, jadi kenal banyak karakter dan profesi. Belajar memahami, saat tetangga sebelah berisik ngobrol, nonton TV, atau teleponan dengan kekasih hatinya kita berusaha untuk menahan diri. Bahkan kost saya sering dijadikan tempat pelarian diri, hahaha ... Yang bikin sedih paling pas jatuh sakit, nggak ada yang merawat karena jauh dari keluarga. Tapi hal ini justru mengajarkan, jika keluarga tidak terbatas hanya mereka yang ada di rumah.

5 Tips Memilih Kostan yang Wajib Kamu Ketahui




Tinggal di kostan mengajari kita pentingnya hidup mandiri dan bertanggungjawab terhadap diri sendiri, karena nggak mungkin kita terus-terusan ngandalin orang tua ya kan? Mencari kostan sebenarnya gampang-gampang susah sih, tergantung standar versi kost kita ingin yang seperti apa.

Buat kamu yang masih bingung mau memilih kost yang kayak gimana, semoga pertimbangan 5 Tips Memilih Kostan yang Wajib Kamu Ketahui, dapat membantumu memecahkan kegalauan dalam memilih kostan.

reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia


1. Berapa Budget yang Kamu punya?


Pengennya sih punya kostan yang serba komplit kayak di rumah, tapi budget nggak sesuai dengan keinginan kita. Jadi gimana dong? Karena harga setiap kamar kost sangat beragam, pun dari lokasi, ukuran bisa menjadi penentu kamar yang akan kamu tempati. Maka, lihat dahulu berapa budget yang kamu punya. Barulah mencari kostan yang sesai kantong. Pastikan juga apakah ada tambahan biaya, soal listrik, air, atau ketersediaan wifi.


 2. Pastikan Lokasi Kost dekat Dengan Tempat Kerja/Sekolah/Kampus


Budget cocok, kebersihan oke, kenyamanan dan fasilitas grade A, tapi lokasinya jauh banget dari tempat kerja. Ya, sama aja boong! Kita akan menghabiskan banyak waktu untuk di jalan. Maka, pilih lokasi yang  dekat dengan aktivitasmu sehari-hari. Kalau pelajar ya yang dekat dengan sekolah, mahasiswa dekat dengan kampus, pun saya sebagai pekerja lebih memilih kostan yang dekat dengan kantor. Karena kondisi kita setelah pulang kerja atau sekolah pasti capek, jadi pilih yang strategis dengan kantor. Oh ya, untuk lokasi tempat makan pun, jangan sampai jauh-jauh dari pusat warung makan. Kalau tiba-tiba tengah malam lapar, tinggal beli di depan kostan. Ini sama seperti kostan saya yang kedua sih, aksesnya serba gampang.

3. Pastikan Kebersihan Nomor Satu


Selain budget, lokasi yang penting buat saya ketika memilih kost. Saya juga memilh kostan yang kamarnya dan lingkungannya bersih. Kalau kosnyanya kurang baik dari segi kebersihan, otomatis kita tidak akan nyaman berada tinggal di dalamnya. Maka sebaiknya pastikan betul-betul keadaan lokasi kostan yang kamu pilih. Harus bersih.

4. Pastikan Kenyamanan dan Fasilitasnya Oke


Melakukan survey kamar kost penting sekali, karena kita akan tinggal lama di dalamnya. Pilihlah yang ketika kamu masuk untuk melihat, bisa merasakan kenyamanannya pun di sekitar kamar kost. Misalnya di kostan saya yang kedua, saya memilih lantai atas yang ada balkonnya jadi ketika melihat keluar ada pemandangan yang membuat sejuk mata dan jiwa, ea ...

Soal fasilitasnya sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Kalau ada kostan dengan harga sama, tapi menawarkan fasilitas lebih oke dan kamu butuh seperti koneksi internet misalnya. Kenapa tidak? Kamu jadi bisa lebih hemat nggak beli kuota kan? Selain itu kamar kost yang ingin kamu tinggali, kosongan atau suadh ada perabotan? Di Kostan saya yang pertama, saya tidak mendapatkan fasilitas kasur, saya harus membawa sendiri hehehe ... hanya ada fasilitas kamar mandi saja.


5. Perhatikan Aturan Kostnya Sesuai dengan Keadaan Kita atau Tidak


Setiap tempat kost pasti memiliki aturan yang berlaku, misalnya di kostan saya pertama gerbang akan ditutup pukul 21.00 WIB dan sebisa mungkin kamu harus mematuhinya. Kemudian berapa tanggal pembayaran kamar kostmu, jam malam untuk tamu sampai jam berapa dan apakah teman kamu menginap diizinkan atau tidak karena kadang ada biaya tambahan.


7 Situs Cari Kost Online yang Paling Recommended



reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia



Bahagianya tinggal di jaman sekarang yang serba canggih ini, kita tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mendapatkan sesuatu yang kita butuhkan. Terlebih di era new normal saat ini, perlu meningkatkan kehati-hatian jika bepergian. Untuk kamu yang sedang mencari dan bingung memilih tempat ngekost. Apalagi kamu yang tinggal di luar kota dan akan merantau di kota berbeda, sekarang sangat mudah menemukan solusi di tengah kegalauan tersebut. Ada 7 rekomendasi situs kost onlie, yang bisa kamu pesan melalui situs atau aplikasinya secara langsung tanpa perlu datang.

Yang perlu dilakukan cukup mencari tempat kost sesuai lokasi yang diinginkan, lantas akan muncul banyak rekomendasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Beragam fasilitas dan kenyamanan, serta budget tertera dengan transparan. Jadi nggak takut akan kecolongan. Kuy lah, kita intip 7 Situs Cari Kost Online yang Paling Recommended dan Yang Terbaik :

1. www.Infokost.id
2. www.yukstay.com
3. www.cari-kos.com
4. www.babekost.com
5. www.folkq.com
6. www.sewakost.com
7. www.reddoorz.com

Nah, kelebihan apa saja yang dimiliki ketujuh platform cari kost online terbaik di atas? Mari kita ulik satu-satu dan jadikan mereka favoritmu!

www.Infokost.id


Infokost merupakan situs penyedia informasi hunian sewa seperti kamar kost, apartemen, dan villa pertama yang hadir di Indonesia. Infokost berdiri sejak 2007, dan menyediakan data akurat lebih dari 20 ribu listing. Keren kan? Pun beragam fasilitas dimiliki oleh Infokost, dalam memberikan kenyamanan kepada calon penyewa. Ada fasilitas umum di lokasi, ATM, minimarket, tempat makan, dan sebagainya.


reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia


Kelebihan dari Infokost memiliki banyak fitur yang membuat kita nyaman menggunakannya. Apa sajakah? Ini dia :

  • Alamat Kost, Apartemen dan Villa akurat
  • Foto-foto lengkap fasilitas kost,
  • Harga kamar kost, apartemen, dan villa yang disewakan
  • Peta lokasi dan fasilitas umum sekitarnya seperti ATM, minimarket dan bank.
  • Dapat hubungi langsung pengelola atau pemilik kost, apartemen dan villa via chat di fitur "tanya kamar"
  • Halaman filter untuk kost, apartemen dan villa
  • Fitur pencarian hunian berdasarkan tipe (kost, apartemen dan villa)
  • Fitur pencarian kamar kost dan apartemen berdasarkan Kampus/Universitas di masing-masing kota besar
  • Fitur pencarian kamar kost, apartemen dan villa berdasarkan Area/Daerah populer
  • Fitur pencarian kamar kost, apartemen dan villa berdasarkan lokasi saat ini
  • Fitur berlangganan, untuk dapatkan info kost, apartemen dan villa yang kamu butuh via aplikasi dan email
  • Fitur favorit, untuk simpan kamar kost, apartemen dan villa yang kamu ingin cek nanti
  • Fitur Histori/Kunjungi, untuk cek data-data kamar kost, apartemen dan villa yang pernah kamu kunjungi

www.yukstay.com



Masyarakat urban Indonesia, paling suka tinggal di apartemen, karena sesuai dengan tipe kenyamanan huniannya. Nah, Yukstay.com hadir memenuhi kebutuhan tersebut. Yukstay fokus pada penyediaan apartemen, buat mereka yang suka gaya hidup tinggal diperkotaan. Ada tiga model tipe yang menjadi kelebihannya, co-living, whole living unit, dan kosan. Apa sih kelebihan Yukstay.com? Ini dia:


reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia

  • Tempatnya strategis dan mudah dalam jangkauan.
  • Fasilitasnya lengkap, dari ngegym, playground, lapangan basket, kolam renang, dan lain sebagainya
  • Bisa menyewakan unit apartemen yang kita miliki. Jadi kita bisa mendapatkan income dari sini
  • Mempunyai tiga tipe kamar yang bisa dipilih, co-living, whole living unit, dan kosan.
  • Ada aplikasinya dan juga harga yang ditawarkan sangat bersahabat.

www.cari-kos.com


Situs Cari Kos, merupakan situs pencarian kos yang gampang diingat. Kita bisa mencari informasi ketersediaan kost di beberapa kota besar, nah untuk bisa mengaksesnya tinggal aja jadi member karena gratis. Informasi mengenai kost yang jadi incaranmu lengkap dibeberkan dalam situs, ada tipe kamar, fasilitas, lokasi, dan lain sebagainya. Asiknya lagi, harga yang tertera itu sudah harga asli jadi kita nggak perlu bayar biaya lain lagi. Kamu dengan mudah akan menemukan kost murah terdekat, dari kampus, kantor, atau sekolahmu. 


reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia


www.babekost.com




Kalau baca namanya aja udah geli ya? Babe yang memiliki arti Bapak. Pantaslah icon atau maskot yang dipakai bapak-bapak yang punya kumis, yang lucu dan menggemaskan. Tagline yang diusung adalah, 'Info Juragan Kos-kosan!' Mau cari apa saja di platform Babekost komplit! Dari kost, apartemen, villa, hunian dan lain sebagainya. Situsnya juga dilengkapi dengan berbagai tips yang dihadapi oleh anak kost, hahaha ... tau aja nih Babe.


reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia



www.folkq.com


Berbeda dari yang lainnya platform pencarian kost milik Folkq terlihat premium, karena pasar yang dibidik adalah workaholic dan juga kaum milenial kreatif yang tinggal di kota besar. Lokasi yang banyak tersebar sangat strategis, dana man dari kemacetan. Kamar-kamar tipe apartemen yang ditawarkan Folkq sangat keren, dan bsia dipilih sesuai kebutuhan dengan model co living space. Fasilitas yang ditawarkan komplit, dan kelebihannya kalian bisa sharing apartemen dengan teman satu hunian.


reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia


www.sewakost.com



Sewa Kost merupakan situs yang akan mempermudah kita, sebagai calon penghuni kost dalam menemukan kost idaman. Informasi yang tertera di lamannya lengkap dan variatif. Fasilitas yang disediakan juga transparan tertulis lengkap, dimanapun lokasi yang ingin kamu jelajahi dalam mencari kost ada di sini.

www.redDoorz.com



reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia


Yang paling jadi favorit saya adalah situs RedDoorz yang juga bisa ditemukan dalam aplikasi, sehingga bisa diakses dengan mudah. RedDoorz yang kita kenal dulu hanya menawarkan penginapan/hotel, sekarang RedDoorz semakin besar dan memiliki fitur layanan tambahan yaitu Kost di RedDoorz. Nama RedDoorz pasti sudah tidak asing lagi ya kan? Karena RedDoorz tersebar diberbagai kota di Indonesia, dimanapun kotanya pasti ada RedDoorz.  Mengapa jadi favoritku? Soalnya bersahabat dengan kantong, meski hotelnya murah kalau kata saya tapi fasilitasnya nggak murahan alias komplit. RedDoorz menawarkan banyak pilihan Kost di RedDoorz, tapi lebih detailnya aku jabarin di bawah ya plus kelebihannya mengapa kamu harus menggunakan RedDoorz!


Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Kost di RedDoorz



Saya termasuk salah satu pengguna RedDoorz, beberapa kali menggunakan RedDoorz untuk menginap. Ketika mengetahui RedDoorz sekarang ada, 'Kost di RedDoorz', makin salut dengan RedDoorz karena bisnisnya berekspansi. Salut untuk Amit Saberwal, Chief Excecutixe Officer RedDoorz yang mahir banget ambil peluang. Benar-benar dibuktikan apa yang dikatakannya tahun lalu, disinyalir dari warta ekonomi bahwa "RedDoorz akan tumbuh signifikan sebanyak lima kali dalam rentang 12 bulan terakhir dan mereka ingin melanjutkan tren pertumbuhan di tahun 2020". Terlebih RedDoorz sudah mempunyai pimpinan eksekutif baru, ialah Jupe Tsui dan Liviu Nedef.

Nggak heran gebrakan-gebrakan baru diluncurkan, agar RedDoorz semakin dikenal mendunia dan lebih dekat kepada masyarakat. Kalau nginep ke hotel kan biasanya kita waktu ada kerjaan, liburan, dan lain-lain. Sementara untuk ngekost, kan hampir semua lini membutuhkan. Anak-anak merantau yang tinggal di beda kota, anak-anak sekolah yang harus tinggal jauh orang tuanya, dan mahasiswa. Kalau ada kost di RedDoorz begini, kan makin memudahkan ya? Apalagi kita tahu RedDoorz termasuk yang paling hemat harga dan bersahabat di kantong. Buat kamu yang belum tau kalau RedDoorz sekarang ada kostnya, yuk intip Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Kost di RedDoorz:


reddoorz apk reddoorz wikipedia www.reddoorz.com promo reddoorz terdekat harga reddoorz reddoorz hotel reddoorz indonesia


1. Kos-kosan Terdekat dari Lokasi Saya


Misalnya nih kita orang asli Jakarta, terus merantau ke Jogja. Pasti kita butuh tempat tinggal, atau kost yang dekat dengan lokasi kebutuhan kita di Jogja. Kalau kita tinggal di Jogja untuk keperluan kerja, maka biasanya kita cari kost terdekat dari lokasi bekerja ya kan? Dengan RedDoorz kamu bisa mencari kostan dengan mudah, sesuai letak yang kamu mau. Tinggal izinkan GPS ponsel kita, RedDoorz akan membantu mencari kostan dekat kamu tinggal. Enak kan?

Menggunakan aplikasi maupun situs RedDoorz, membuat waktu kita menjadi efektif. Tinggal akses saja RedDoorz, akan ada dua pilihan mau Hotel atau Rumah Kost. Kalau sudah klik yang Rumah Kost, sesuaikan dengan lokasi yang terdekat kamu mau. Lebih detailnya lagi masukkan tanggal, untuk tahu bahwa kost tersebut memang kosong atau berpenghuni. Karena pemesan Kost di RedDoorz minimal kudu satu bulan. Mengapa? Karena Ngekost kan umumnya sebulan, bukan dua-tiga hari. Kalau yang dua atau tiga hari mah, pakenya yang Hotel RedDoorz. Ini sih keren banget menurutku, karena misal kita lagi ada kebutuhan kerja di luar kota yang membutuhkan waktu lama nggak perlu nebeng di rumah temen. Karena kita bisa sewa kost sesuai kemauan kita. Memudahkan ya?

2. Banyak Pilihan Kost Sewa di RedDoorz


Sudah tercatat kurang lebih 100 properti kost di 14 kota di indonesia, yang punya fasilitas lengkap milik RedDoorz. Sementara RedDoorz punya target 50 kota tersebar, di Indonesia. Alamak! Makin mantap nih Kost di RedDoorz.

Karena banyaknya pilihan yang bisa kamu pilih, pasti akan membuatmu makin galau nih! Tenang, gunakan saja 'fitur rekomendasi', dengan fitur tersebut kamu bisa mendapatkan list kostan yang direkomendasikan oleh pihak RedDoorz. Tinggal dilihat yang dibutuhkan seperti apa. Ada fasilitas yang bisa kita survey lebih dulu, Kost di RedDoorz s. Tinggal intip saja fasilitas detail yang disediakan, kalau dulu saya listriknya prabayar make pulsa ngeluarin uang lagi. Kalau di RedDoorz enggak lho, kan hemat jadinya.

3. Harga Sewa Kost Vs Budget


Setelah fix memilih lokasi, melihat detail fasilitas yang diberikan, saatnya mempertimbangkan dengan budget yang kamu punya. Dari sini kamu nggak perlu takut kemahalan, karena tertulis dengan gamblang berapa harga yang harus dibayar dalam sebulan. Kalau udah ngerasa klik, dan merasa oh ini nih kayaknya yang nyaman. Agar nggak diambil orang kamu bisa bayar DP dulu 10% lho, ibarat tanda jadilah. Biar kamu makin yakin, kamu bisa survey langsung ke lokasi calon kostan di RedDoorz. Kamu tinggal klik fitur surveynya (Book free visit),  nanti tim Kost di RedDoorz akan siap menyambutmu menjelaskan dengan detail apa-apa yang ingin kamu ketahui lebih lanjut. Hal ini memudahkan kita makin mantep, untuk mengambil kostan tanpa perlu nego, tanpa perlu kecewa karena pemilik kost nggak ada. Soalnya dulu saya pernah kejadian, tiap lihat kost yang mau disurvey pemilik pergi. Kan bikin kecewa, udah ngorbanin waktu dan tenaga eh pemilik nggak ada. Syukurlah di RedDoorz hal ini tidak akan terjadi.

Kalau sudah oke semua dengan masalah pembayaran, di RedDoorz ada yang namanya 'RedCash'. Redcash ini adalah poin yang bisa dikumpulkan untuk booking hotel, tanpa perlu bayar karena kita sering bertransaksi menggunakan aplikasi RedDoorz. Sampai saat ini saya punya Redcash senilai 150.000 hehehe .... soalnya udah jarang nginep karena pandemi, nggak pernah lagi yang namanya pergi ke luar kota. Tapi di era new normal lagi, kita akan mulai beraktivitas lagi sesuai dengan protkol kesehatan.



4. RedDoorz Sering Bagi-bagi Promo


Ini sih yang paling bikin suka, eheheh ... RedDoorz emang sering bikin promo dan bagi-bagi diskonan gede. Kepoin aja akun instagramnya atau langsung buka aplikasinya, RedDoorz selalu tahu membuat bahagia seseorang deh kayaknya ea ... Pilih mana mau yang banyak diskonya atau yang tanpa diskon? Hehehe ... kalau ada diskon kan jadi hemat, dana yang dialokasikan bisa untuk kebutuhan yang lain. Asekkk!

Nah gaes, sekarang cari jasa kost makin gampang dan nggak memusingkan ya? Nggak ribet-ribet lagi tanya sana-sini, tinggal sentuh layar ponsel meluncur deh bebas mau pilih kostan model dan fasilitas kayak apa. Ingat juga untuk membaca review pelanggan dan ratingnya untuk jadi pertimbangan.  Gimana sudah siap mandiri? Sudah siap jadi anak kost?

Singkat kata di mana pun kita tinggal, di mana pun kita berada. Baik mau tinggal ngekost atau di rumah ada hanyak hal yang bisa kita pelajari. Kesimpulanya sih, nggak ada yang salah tinggal di kost karena memang kita butuh akses yang lebih memudahkan untuk beraktivitas. Siapa tahu pengalaman ngekost bisa kita jadikan investasi tabungan ke depannya, hari ini jadi anak kost siapa yang tahu pada saatnya kita akan jadi juragan kost. Nggak ada yang tahu rencana Tuhan ya kan? Semoga bermanfaat ya, salam!

  • Share:

You Might Also Like

34 comments

  1. Duuuuh kenapa zaman aku ngekost dulu ini belum ada yaaaa :D. Kebayang banget aku kliling dari 1 kosan ke kosan lain, liat kamarnya, nanya harga, trus kliling lagi cari yg lebih sesuai :D. Pernah dapet yg kamar mandi dalam,apa di Aceh, tapi listriknya byar pet hahahaha..

    Trus pernah dpt yg bagus, tp bulanannya tia THN naik gila. Jd pindah deh :p. Bener2 drama banget dulu kalo nyari kos.

    Reddoorz ini kereeeen. Inovasinya kreatif yaaa..sampe ada utk cari kos segala . percaya sih mereka bakal bertahan di tengah masa yang begini :). Jd pgn iseng buka aplikasinya aku :D. Pengen tau aja kos2 yg ditawarkan dan harga berapa

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi inget jaman dulu hampir jadi anak kost tp ga jadi wkwkwkwk. Padahal seru yaaa. Tp part berbagi kamar mandi kayaknya aku agak rempongnisasiii.

    Sekarang enak ya ada aplikasi2 gitu mba. Jd gampanh kalau mau cari2 referensi kosan tanpa harus muter banget ke satu tempat ke tmpt lain.

    ReplyDelete
  3. Awal tahun aku cari tempat tinggal di Jakarta via reddoorz. Udah pasti aman gak akan zonk! udah gitu Caripraktis mau cari area mana udah langsung ada list untuk dipilih lengkap ama foto dan harga 😍 buat 2 bulan full pastilah harga istimewa dsripada bayar harian! Seneng banget akutu! Sekarang lagi di jogja dulu

    ReplyDelete
  4. Baru tau saya kalo kamar kost pun udah ada aplikasinya.
    Dan bagusnya karena RedDoorz udah merambah ke kost-an juga yaa. Dulu kan cuman hotel aja.

    ReplyDelete
  5. Nyari kosan sekarang mudah ya Nyi, bisa melalui RedDoorz. Jadi walaupun orang baru di daerah itu, kita bisa nyari sendiri.

    ReplyDelete
  6. wah reddoorz sekarang sudah nyediain menu penginapan buat ngekos ya, wah sya ketinggalan, enak niy nanti kalau misalkan udah kerja lagi bisa nyari-nyari kosan lewat reddoorz ini, asik, pasti fasilitasnya juga nyaman, inovasinya keren niy

    ReplyDelete
  7. Mau saya rekomendasiin buat sepupuku yang sering tinggal agak lama di Jakarta karena harus pengobatan anaknya di rumah sakit tapi mesti tinggal di hotel. Kan biayanya lumayan mahal tuh, mending tinggal di kosan aja...

    ReplyDelete
  8. Jadi lebih mudah ya, Nyi..
    Karena memang bener, ketemu tempat kost yang pas ini susah-susah gampang.
    Kalau ada bantuan dari RedDoorz semakin mudah menemukan tempat kost yang nyaman dan sesuai budget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjuangan banget zaman dulu yaa...
      Suka indah ketika dikenang, tapi pahit saat mengalaminya langsung.

      Delete
  9. Waktu udah kerja dulu, aku malah pengen banget bisa kost sendiri, biar latihan mandiri gitu. Tapi keluargaku nggak mengizinkan. Mereka lebih menyarankan agar aku tinggal bersama keluarga Om, biar aman dan terjamin. Yawdah, aku manut aja meskipun penasaran juga, kek gimana sih rasanya kost

    ReplyDelete
  10. Enak ya anak jaman sekarang, cari kost an pun bisa online. Jadinya datang ke kota baru, udah langsung bawa bawaan banyak dan sudah pasti tempat yang dituju. Beda sama jaman saya dulu, sebelum pindah ke kota yang baru, mesti survey dulu, cari kost an yang cocok, kadang sampai seharian belun juga dapat

    ReplyDelete
  11. Zaman makin berkembang cari kos2an kian dipermudah banget ya Mbaaaa
    Kalo kayak gini, ortu yg anaknya ngekos di luar kota jadi tenang deh

    ReplyDelete
  12. Aku baru tau kalau Red Doorz bisa caro kost juga toh, karena sejauh ini taunya hanya untuk penginapan saja. Anak-anak rantau sekarang jadi dipermudah ya dengan Red Doorz.

    ReplyDelete
  13. Saya pikir tadinya reddoorz hanya menyediakan kamar yang disewa harian. Eh sekarang sedia tempat kost juga ya. Ini tentu kabar gembira bagi anak-anak kost ya. Mereka gak perlu hunting sendiri cari tempat tinggal yang dekat dari tempat aktivitas mereka

    ReplyDelete
  14. widiiii...memang teknologi itu di satu sisi sangat membantu. zaman dulu cari kost harus cari manual mulai dari pencarian hingga mengetahui a to z nya.

    ReplyDelete
  15. Ternyata reddoorz bukan hanya untuk penginapan harian tapi juga untuk kost-kostan yang biasanya periode waktunya lebih lama...Bisa memudahkan perantau yang kesulitan mencari tempat tinggal nih :)

    ReplyDelete
  16. Jadi ingat saat 8 tahun ngekost pas kuliah nyambung kerja di Denpasar.
    Keren ah kalau kostnya di Reddorz..nyaman pastinya dan enggak bakal ada cerita kehilangan sandal, bumbu, hanger entah kemana kayak dulu ya Mbak

    ReplyDelete
  17. Asik banget sekarang Reddoorz bisa dijadikan andalan mencari kosan, makin simple dan mudah yaa Nyi.Tinggal dalam genggaman, langsung dapet yang nyaman dan murmer.

    ReplyDelete
  18. Ternyata RedDoorz sekarang bisa untuk cari kos. Kirain buat staycation aja. Cocok nih buat sepupu saya yang lagi ngekos

    ReplyDelete
  19. Wah, sekarang bisa nyari kost pakai aplikasi Red Doorz ya. Pasti jadi lebih praktis dan gampang nih. Apalagi Red Doorz kan sudah terpercaya.

    ReplyDelete
  20. Rezd dozz sekarang bukay Hanya penginapan Ada Juga utk Cari lost lengkap..point Pastikanyg pentin sih ini ya Lokasi Kost dekat Dengan Tempat Kerja atau Kampus trs
    Budget cocok, kebersihan, kenyamanan trjamin

    ReplyDelete
  21. Aku baru tahu lho Nyi kalau RedDoorz bisa dipakai buat cari kos. Ini menguntungkan banget ya buat kita2, ngga lagi panas2an buat keliling cari kos

    ReplyDelete
  22. Keren ya, RedDoorz pun kini bisa buat nyari kostan. Duh andai dulu udah ada yang begini, aku kayaknya gak perlu keliling buat nyari kostan. Pasti bisa langsung dapet yang enak.

    ReplyDelete
  23. Di area sekitar rumahku ada 2 reddoorz yang bisa buat kosan juga

    ReplyDelete
  24. Dulu zaman saya ngekos masih ngandelin info dari kakak kelas karena belum ada zaman online begini. Alhamdulillah sekarang jadi lebih baik ya keadaannya

    ReplyDelete

  25. My experience is staying here is always cool, so I want more if I stay in various regions here. Specialy for kost

    ReplyDelete
  26. Aku baru tau bs nyari kos via reddoorz. Sesimple ini ya. Boleh nih aku rekomendasikan sm adek aku kali2 dia mau pindah kos nanti

    ReplyDelete
  27. It is interesting to see how see those providers in affecting various systems. So now they cover kos - kosan as well yaa

    ReplyDelete
  28. Semoga menang Nyi. Saya sudah dafatar mau ikutan tapi batal karena lagi nggak boleh begadang nulis oleh suami.

    ReplyDelete
  29. Jadi kangen masa menjadi anak kost ketika masih di Jakarta. Saya lebih nyaman ngekost satu kamar sendirian sih ketimbang ada temennya. Gak nyaman kalo kudu sharing kepemilikan. Hihi.

    ReplyDelete
  30. Wuaa RedDoorz merambah passar baru buat nyari kosan ya.. Emang nyari kosan rada2 sudah gamoang ya. Dan kalau udah afiliasi sama reddorz ini pastinya kosan yang bergabung udah lulus kualifikasi minimal ya... Hmmm jadi ingat masa2 nyari kos dulu... :-)

    ReplyDelete
  31. Saya udah pernah ngerasain staycation di hotel RedDoorz. Ternyata udah ada kostnya juga ya..

    ReplyDelete
  32. Nyari kost itu emang gampang-gampang susah, ya. Untung sekarang ada aplikasi buat nyari kost, jadi agak berkurang rempongnya nyari yang cocok. Hehe.
    Ternyata RedDoorz bisa bantuin kita nyari kost, ya. Keren.

    ReplyDelete
  33. Jadi penasaran sewa kost di reddoorz. Kalau nginep udah pernah beberapa kali

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat