13 Soundtrack It's Okay to Not Be Okay yang Bikin Kangen Didengerin

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, August 12, 2020



13 Soundtrack It's Okay to Not Be Okay yang Bikin Kangen Didengerin - Akhirnya drama Korea It's Okay to Not Be Okay, sudah kelar penayangannya. Meski begitu saya selalu merindukan akting mereka lagi, dan nggak rela drama ini kelar hahaha ... demi mengobati kerinduan saya dengan kisah di It's Okay to Not Be Okay, saya memutuskan untuk mendownload soundtracknya. Karena sebagian besar saya menyukai soundtrack It's Okay to Not Be Okay.





Menurut saya It's Okay to Not Be Okay, menjadi salah satu drama terbaik di tahun 2020 yang jadi rekomendasi wajib ditonton eheheh ... Nggak tanggung-tanggung, ada 13 soudtrack yang keren dan nggak ngebosenin untuk didengarkan. Apa saja judul lagunya dan siapa penyanyinya? Yuk kepoin, ke tigabelas soundtrack dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay berikut ini :

1. You're Cold oleh Heize



You're Cold, menjadi judul  OST (Official Soundtrack) pada part satu dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay. Dinyanyikan oleh Heize, sementara lirik dan musik oleh Nam Hye-seung serta Park Jin-ho. You're Cold dinyanyikan oleh Heize pada durasi 3:54.

Heize seorang penyanyi, rapper, penulis lagu, dan komposer dari Korea Selatan memulai debutnya di tahun 2014. Ia bernama asli Jang Da-hye, lahir di Daegu, Korea Selatan pada 9 Agustus 1991 dan merupakan lulusan dari Universitas Nasional Pukyong.



2. Breath oleh Sam Kim



OST dengan judul Breath, menempati part two dalam It's Okay to Not Be Okay. Liriknya ditulis oleh Nam Hye-seung dan Park Jin-ho, durasi ke 4:14.

Sam Kim sendiri adalah penyanyi, penulis lagu, dan gitaris yang lahir di Washington, Amerika Serikat. Karirnya dimulai dari ajang pencarian bakat K-pop Star 3, dan resmi debut April 2016. Sam Kim kelahiran 19 Februari 1998, dibawah naungan Antenna Music.




3. My Tale oleh Park Won



OST My Tale diperdengarkan mengisi pada durasi ke 3:47, yang ditulis oleh Nam Hye-seung dan Park Jon-ho liriknya. Bagian musik dipegang oleh Nam Hye-seung dan Surf Green.

Park Won lahir pada 11 Januari 1985, di Busan, Korea Selatan. Pendidikannya di tempuh di Kyonggi University Suwon Campus. Sekarang di bawah naungan label rekaman Makeus entertainment, Interpark INT.



4. In Your Time oleh Lee Su-hyun (AKMU)



Part 4 It's Okay to Not Be Okay, diisi oleh OST In Your Time durasi 4:28 yang mana lirik serta musiknya ditulis oleh Nam Hye-seung dan Surf Green.

Lee Su-hyun penyanyi asal Korea Selatan, yang sudah debut dari April 2014 di bawah label musik YG Entertainment. Lee Su-hyun dara kelahiran 4 Mei 1999, mengawali karir dari ikutan audisi di SBS K-pop Star 2.


5.  Hallelujah oleh Kim Feel



Kim Feel pria berkebangsaan Korea Selatan, pernah menjadi juara kedua dari ajang Superstar K6 di tahun 2014 di dapuk mengisi soundtrack It's Okay to Not Be Okay pada part 5. Hallelujah mnejadi judul lagu yang dinyanyian Kim Feel, untuk aransemen musik dan lirik oleh Nam Hye-seung dan Surf Green.



 6. Little by Little oleh Cheeze




Semua soundtrack milik It's Okay to Not Be Okay, semuanya saya suka. Kalau suruh milih, agak berat hehehe ... Nah, di part 6 ada lagu yang mendayu-dayu berjudul Little by Little oleh penyanyi wanita bernama panggung Cheeze.




7. Puzzle oleh Yongzoo



Pada part ketujuh diisi soundtrack berjudul Puzzle, oleh penyanyi Yongzoo. Liriknya dan musik ditangani orang yang sama dengan lagu-lagu sebelumnya Nam Hye-seung serta Surf Green. Lagu dan musiknya akan membuatmu terhanyut, apalagi dibarengi dengan menonton kisahnya. Jadi pengen ngapalin semua lagunya lho, hehehe ...




8. Wake Up oleh Elaine



Soundtrack Waku Up menempati beberapa part, dengan aransemen yang catchy dan ceria dinyanyikan oleh Elaine.

Elaine penyanyi asal Korea Selatan di bawah label rekaman Hunus Entertainment, dan pertama kali debut pada 2015. Elaine sering didapuk mengisi banyak soundtrack drama Korea juga lho! Beberapa di anaranya adalah Vagabond 2019, The Promise 2016 dan lain-lain.





9. Got You oleh Ga Eun



Soundtrack berjudul Got You, yang dinyanyian oleh Ga Eun menempati part 1 ketika Moon Young melihat Gang Tae di kantor penerbitannya dari jauh. Liriknya hampir semuanya menggunakan bahasa Inggris, dengan aransmen yang unik.


10. Your Day Feat Kim Bom oleh Kim Ki-won



Berbeda dari kebanyakan soundtrack lainnya, Your Day dinyanyikan duet oleh Kim ki-won dan Kim Bom. Alunan musiknya ceria, dan ekspresif memancarkan kebahagian. Your Day mengisi part two atau episode dua. Ketika Sang Tae, akan pergi mengajak Gang Tae bertemu penulis idolanya yakni Moon Young.


11.  In Silence oleh Janet Suhh



Di beberapa episode akan bertabur soundtrack yang dinyanyikan oleh Janet Suhh. Dia didapuk menyanyikan tiga lagu, selain In Silence ada I'm Your Psycho dan Lighting Up Your World.

In Silence lagu yang bikin menyayat hati hahaha ... seriusan, berasa hatiku rontok ketika mendengarkan lagu ini di episode 4. Pada bagian ini Gang Tae, membaca dongeng yang ditulis oleh Moon Young berjudul Zombie Kid.



12. I'm Your Psycho oleh Janet Suhh



Seperti karakter Moon Young, lagu ini akan menemani sepanjang dia bermain. Lagunya enak, bikin nagih dan lucu kalau didengarkan. Semua liriknya menggunakan bahasa Inggris, ditulis oleh Nam Hye-seung dan Jello Ann.

13. Lighting Up Your World oleh Janet Suhh



Saya suka banget karakter suara Janet Suhh, Englishnya ketika nyanyi jelas banget. Selain penyanyi Janet juga songwriter di bawah naungan Vitamin Entertainment. Dia juga pernah menyanyikan soundtrack drama Korea He Is Psychometric. Fakta menarik dari Janet Suhh, ternyata dia adik dari produser musik Samuel Seo dan dia mendapatkan banyak dukungan dari keluarganya. Betapa senangnya karir kalau didukung keluarga ya kan? Janet juga rajin mengcover dari penyanyi lain lho, ada di channel youtube miliknya. Siapa tahu mau mendengarkan lagu lain yang dinyanyikannya ya kan?

Nah, sekian tiga belas soundtrack Korean drama It's Okay to Not Be Okay yang bakal menemani harimu meski dramanya sudah selesai. Bakalan kangen banget nih sama trio Moon, Moon Kang Tae, Moon Sang Tae, dan Go Moon Young. Terima kasih untuk semua yang di balik layar untuk drama yang keren ini. Siapa tahu akan ada sekuel It's Okay to Not Be Okay, ya? Hahaha ... padahal baru aja tamat udah kangen akting mereka lagi. Huah!

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Banyak juga ya, soundtracknya. Mana bagus2 lagi. Pantesan filmnya mancep di hati.

    ReplyDelete
  2. ini drama seri hits bangeet ya mba, aku liat ada di Netflix tapi aku belum tergoda menontonnya. OSTnya ternyata bagus juga yaaa

    ReplyDelete
  3. Aku blas ga ngerti kabeh iku lagu2 sontreknya. Ga pernah denger wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Huaaaa aku juga suka sama drama ini. Endingnya keren lah, puas banget sama endingnya 🤭
    Btw, terima kasih untuk list ost-nya! Habis ini bakal dengerin satu per satu sambil memutar kenangan saat nonton drama ini 😆

    ReplyDelete
  5. Saya suka.beberapa lagunya
    Nyaman didengarkan suka sama dramanya juga. Akting ketiga tokoh sentral luar biasa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat