Vitamin Daya Tahan Tubuh Penting Pada Era New Normal

By Nyi Penengah Dewanti - Thursday, July 09, 2020


Vitamin Daya Tahan Tubuh Penting untuk Era New Normal - Setelah pandemi Covid-19 datang, hidup dan tantanan semua masyarakat berubah. Dari kegiatan dan akses untuk keluar rumah. WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) sudah merilis kondisi setiap negara, salah satunya Indonesia. New normal termasuk satu tahap, yang disebutkan  dan Pemerintah Indonesia sudah menyiapkan protokol skenario new normal diberbagai lini.





Baik di Kendal maupun di Comal, setiap kali saya akan memasuki pusat perbelanjaan terbesar saya akan langsung diperiksa suhu tubuh dengan menggunakan termometer model tembak yang diarahkan ke kening. Selain itu diharuskan mencuci tangan sebelum masuk, dan jujur saya menyukai penerapan protokol pada era new normal ini.

Langkah Perlindungan New Normal oleh WHO


  • Berusahalah sesering mungkin untuk mencuci tangan, dengan sabun atau juga hand sanitizer
  • Hindari untuk menyentuh bagian wajah, baik itu mata, hidung dan mulut. Ini yang saya susah lakukan hahaha ... karena kadang gemes mencetin komedo di hidung. 
  • Setiap kali bertemu orang, pertahankan jarak fisik minimal 1 meter 
  • Meninggalkan rumah hanya untuk kebutuhan esensial, seperti belanja untuk kebutuhan beberapa hari untuk menghindari bepergian terlalu sering
  • Setiap bepergian selalu mengenakan masker, untuk jaga diri. Masker yang disarankan adalah masker kain, sementara face shield tidak disarankan karena masih ada kebocoran udara di mana-mana.


Penerapan Menghadapi New Normal yang Perlu Kamu Ketahui





Ujian menempa tidak hanya untuk kita saja, tetapi seluruh dunia dengan pandemi virus corona. Sampai detik ini sudah banyak korban yang meninggal dan terinfeksi, tetapi ada pula yang sembuh dan membuat kami melega. Semoga yang terinfeksi juga segera sembuh, dan pemerintah lekas menemukan penangkalnya agar tidak lagi terjadi kekhawatiran serta korban yang jatuh semakin banyak.

Sejak adanya pandemi saya was-was buat keluar rumah, kerjaan di luar rumah untungnya juga stop semua karena pandemi. Akhirnya menikmati apa yang bisa dikerjakan dari rumah, dan kini new normal sudah kembali setelah melewati beberapa fase, seperti physical distancing dan PSBB. Kekhawatiran masih ada tentunya, karena vaksin untuk virus ini belum ditemukan, makanya penting sekali kita menjaga diri dalam menghadapi. Apa saja yang bisa diterapkan? Dan perlu diketahui ini dia : 

Ketika harus keluar dan kembali lagi ke rumah


New normal life membuat kita agak rileks, untuk keluar rumah. Tetapi meski demikian pandemi covid-19 belum juga hilang. Agar aman keluar rumah, haruslah menerapkan langkah yang sudah disebar oleh pemerintah mengenai protokol kesehatan biar kitanya juga aman berada di manapun.

Nah, hal apa saja yang harus kita lakukan jika habis dari keluar rumah?

Buka alas kaki sebelum masuk rumah, lepas kaos kaki jika kamu menggunakannya. Semprotkan cairan disinfektan di alas kaki atau cuci tangan dan kaki dengan sabun.
Lepaskan pakaian yang dikenakan, seluruhnya dan masukkan ke tempat cucian.
Mandi setelahnya, sebelum bercengkerama dengan keluarga di rumah.

Saat menggunakan transportasi umum 


Sebenarnya era new normal ini hindari untuk menggunakan transportasi umum, tetapi jika mengharuskan dirimu maka bawa selalu hand sanitizer. Jangan menyentuh apapun yang tidak perlu, jaga jarak dan mengurangi interaksi dengan orang lain.

Saat berbelanja di luar rumah 


Keperluan rumah yang habis, mengharuskan kamu untuk berbelanja pastinya ya kan? Di rumah saya juga mertua membuka warungan kecil-kecilan, jadi setiap kali barang habis harus ke pasar berbelanja. Kadang kita mempunyai keinginan berbelanja barang yang tidak perlu, maka hindari untuk menyentuhnya.  Sadar cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, jika kamu menyentuh barang berdebu.



Hindari berlama-lama berbelanja. Bila memutuskan membeli makanan di luar rumah, serta makan di lokasi pilih yang ventilasi udaranya baik. Agar ada pertukaran udara di tempat, tetapi tetap untuk jaga jarak. Jika ada metode melakukan pembayaran non tunai, pilih lebih baik untuk menghindari kontaminasi. Setelah berbelanja, jangan lupa cuci tangan ketika akan meninggalkan tempat tersebut.

 Menjaga diri di tempat kerja


Setelah new normal diberlakukan, karyawan yang biasanya bekerja dari rumah kini mulai bekerja kantoran lagi. Tetapi bertahap dan gantian, agar terhindar dari virus yang tidak diinginkan. Nah, pastikan jaga jarak antar kursimu dengan teman di sebelahmu satu meter. Ingatkan jika temanmu tidak melakukan hal demikian.

Untuk makan siang, sebaiknya sementara waktu bawa bekal dari rumah supaya menghindari kerumunan untuk membeli makanan. Dalam hal makan pun, ada baiknya jaga jarak dari teman sekantormu. Kalau sakit langsung izin, karena keadaan yang tidak fit membuat tubuhmu akan semakin memburuk jika dipaksakan bekerja. Jangan lupakan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan membentengi tubuh dengan vitamin daya tahan tubuh.

Apalagi untuk kamu yang pekerjaannya harus ngomong, terus kena sariawan atau juga panas dalam. Sebel banget kan pastinya, jadi nggak nyaman. Tapi tenang, setiap orang pernah mengalami yang namanya sariawan dan sariawan bukan penyakit berbahaya hanya saja menganggu kesehatan.

Ada rekomendasi untuk mengatasi sariawan lho, yang bisa dikonsumsi kapan saja. Namanya Alangsari Plus dari Sido Muncul. Alangsari Plus terbuat dari akar alang-alang , cincau hijau dan ekstrak buah seperti jeruk manis, jeruk nipis dan sirsah yang dapat mengatasi panas dalam, sariawan sekaligus menjaga daya tahan tubuh karena mengandung vitamin C.

Sekarang sudah nggak perlu khawatir lagi, karena Alangsari Plus sudah disediakan Sido Muncul yang bisa dibeli dengan mudah di www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak. Sudah tahu kan perusahaan Sido Muncul? Yang eksis selama lebih dari 60 tahun dan terpercaya mengolah bahan tradisional untuk pengobatan. Beli online jadi lebih bikin aman, karena kita nggak perlu keluar rumah kan?

 
3 Varian Alangsari Plus yang Bisa Dipilih



    Menjaga daya tahan tubuh, pada era new normal life ini penting sekali. Untunglah Alangsari Plus dari Sido Muncul ini ada 3 rasa pilihan. Ada Rasa jeruk nipis, rasa jeruk manis, dan rasa sirsak. Kalau nggak suka jeruk bisa pilih sirsak, kalau nggak suka sirsak bisa pilih sebaliknya gampang ya kan?

  • Rasa jeruk manis memiliki bahan ekstrak alang-alang dengan daun cincau hijau, vitamin C plus jeruk manis.
  • Rasa jeruk nipis dengan bahan ekstrak alang-alang, daun cincau hijau, vitamin C plus jeruk nipis. 
  • Rasa Sirsak memiliki campuran ekstrak alang-lang, daun cincau hijau, vitamin C plus sirsak. 

      



Untuk penyajian sendiri, Alangsari Plus sangat mudah karena dikemas dengan bentuk sachet. Jadi tinggal melarutkan saja, Alangsari Plus dengan 200 ml. Mau lebih nikmat lagi bisa ditambahkan dengan es batu, biar jadi lebih segar. Untuk hasil optimalnya, bisa diminum sehari 1 sampai 3 kali.Sudah tahu kan bagaimana cara untuk meredakan sariawan? Semoga kita semua diberikan kesehatan dan pandemi lekas menghilang. Aamiin.

Selain Alangsari Plus, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk juga memproduksi produk-produk yang berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami. Mulai dari Sido Muncul Temulawak, Sido Muncul Echinacea, Jahe Wangi, dan Tolak Angin.

  • Share:

You Might Also Like

21 comments

  1. betul, pola makan sehat, makan vitamin, olahraga, tidur cukup ya dan tetap menaati protokol kesehatan

    ReplyDelete
  2. New normal ini kayak semacam sesuatu yang menakutkan buat saya. Kita jaga jarak, pakai masker dll tapi orang lain tidak. Virus masih bisa nyebar dengan bebasnya.
    Jd emang paling amannya memang kalo ga penting2 amat jangan keluar rumah, jaga kesehatan, minum multvitamin dan olahraga.

    Alangsari bagus juga ini kayaknya diminum utk penambah daya tahan, biar ga terlalu ribet buat sendiri

    ReplyDelete
  3. Setuju, agar aman dan nyaman keluar rumah harus patuh pada protokol kesehatan dan beberapa hal lainnya

    ReplyDelete
  4. ngomongin masker, suka kesel sama org yg pakai masker seenaknya, bagian hidung tidak tertutup dan mulut hanya bibir bawah saja yang tercover :( kayak ga niat banget pakainya, padahal demi kesehatan bersama ya

    ReplyDelete
  5. Oh Alangsari ya. Suamiku nih yg suka minum ini. Kalo aku sesekali aja Mba. Enak juga sih, tapi yg rutin minum ya suami, aku nebeng aja sesekali, hehe

    ReplyDelete
  6. Pokoke tiap hari aku konsumsi produk SidoMuncul iki mbaaa
    Supaya stamina tetap prima
    Sehaaaaatt sehaaattt ya

    ReplyDelete
  7. Terima kasih sudah diingatkan utk tips2 ini Nyi, penting banget utk kita yg masih harus keluar rumah saat ini ya..

    ReplyDelete
  8. ngomongin soal masker baru aja tadi sore lagi beli roti dan kue di tempat favorit dan tiba tiba ada rajia buat para pengendara dan pejalan kaki yang nggak pake masker denda 500k, semoga orang2 pada kapok

    ReplyDelete
  9. Alangsari memang bisa vitamin daya tahan tubuh yang gampang banget membuatnya. Praktis tanpa perlu ke kebon luar buat potong alang alang. Jaga kesehatan mu ya

    ReplyDelete
  10. Sidomuncul ini Indonesia bgttt
    Dulu sy bawa bbrp, tp tentu udah habiss
    Rencana mau nitip temen yg ke sini tp g jadi Krn covid :(
    Newnomal ini emng membuat kita jd serba khawatir trutama saat pergi2
    Dan mngonsumsi vitamin seperti ini salah satu ikhtiar biar imun kita tetap baguss y mba
    Smoga kita smua selalu sehat aamiin

    ReplyDelete
  11. Produk-produk dari Sidomuncul juga termasuk yang menjadi andalan konsumsi keluarga saya untuk menjaga daya tahan tubuh di rumah.
    Semoga pandemi ini segera usai ya.

    ReplyDelete
  12. aku belum beraninaik kendaraan umum mba, kalo belanja bulan ini baru mulai, biasanya belanja online terus, masih worry deh aku wara-wiri di jakarta.

    ReplyDelete
  13. Semoga kita dijaga terus oleh Allah SWT ya Mba Nyi bs hidup damai dgn kondisi apa pun..😀

    ReplyDelete
  14. Sejak dulu produk dari Sidomuncul udah jadi andalan untuk menjaga daya tahan tubuh ya, Mbak.
    Semoga semua sehat selalu dan pandemi segera selesai. Aamiin

    ReplyDelete
  15. Alangsari ini ampuh banget kalau lg badan meriang sedikit aja minum ini trus istirahat jadi seger lho. produk2 sidomuncul mmg bagus2 semua :)

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah nyoba produk Sidomuncul yang Alangsari ini. Ada rasa macam-macam ya, jadi pengen nih. Dulu aku pernah minum wedang alang-alang, tapi disuguhi, enak loh

    ReplyDelete
  17. Kalau gak fit, langsung booster sama produk-produk Sidomuncul yaa, Nyi.
    Aku pun stok di rumah...tapi gak hanya pas gak enak badan aja....kalau sehari-hari suka juga minum talk angin dari Sidomuncul.

    ReplyDelete
  18. Di kondisi New Normal seperti ini mengkonsumsi vitamin sangat membantu untuk tetap aktif beraktifitas.

    ReplyDelete
  19. Tahun ajaran ini mau nggak mau harus keliling terus, Mbak, rumah ke rumah. Mau bagaimana lagi? Ya itu tadi, masker selalu kupakai, handsanitizernya nih yang seringkali lupa. Untungnya sih di rumah warga ada beberapa yang pasang cuci tangan di depan rumah, asupan makan, dan tidur yang cukup penting banget untukku.

    ReplyDelete
  20. Yup new normal bukan berarti keadaan sudah normal kembali justru di masa ini kita harus memperkuat daya imun agar imun kita juga tetap terjaga karena yah meski udah diperbolehkan beraktivitas di luar rumah tetap aja keadaan masih rentan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat