Asus VivoBook S14 S433 Mengajak Mendobrak Keterbatasan dalam Diri

By Nyi Penengah Dewanti - Sunday, July 19, 2020


Asus VivoBook S14 S433 Mengajak Mendobrak Keterbatasan dalam Diri - Hidup mengajarkan kepada kita untuk terus bergerak. Jika kita tak bisa berlari, maka berjalanlah, bila tak sangup melangkah, maka berteriakah, menangislah, menulislah, dan saat tak sanggup melakukan apa-apa pun, kita harus terus berdoa. Agar pikiran terus jalan, dan berputar menemukan jalan keluar. Kita tidak boleh berhenti, intinya.





Seringkali kita menciptakan penjara untuk jalan pikiran kita sendiri, salah satu caranya ialah menjebol dan merusak jerujinya agar kita bisa bebas dari penjara tersebut. Desember 2010, saya masih berada di Hongkong, menjadi buruh migran di negara tersebut. Setiap malam menangis, merasa Tuhan tak adil terhadap diri ini. Tapi ketika saya kembali ke masa ini, melihat kenangan yang serasa baru kemarin terjadi membuat saya merasa ingatan dan kenangan tersebut sungguh tidak ternilai harganya. Dimana kenangan tersebut membentuk diri saya yang sekarang. Waktu itu saya begitu polosnya melihat dunia.

Saya meneriakan kata-kata di atas buku tulis, bersama tangisan untuk tetap menjaga kewarasan. Sejak saat itu pula saya jatuh mencinta dengan kalimat demi kalimat yang saya rangkai. Memang tidak mudah, tidak murah, dan tidak sebentar karena melalui banyak peristiwa. Ketika dalam beberapa kesempatan acara sharing dalam sebuah komunitas, saya sering mendapatkan pertanyaan. “Mengapa memilih jadi penulis?” “Bagaimana cara menulis buku?” “Bagaimana menghasilkan uang dari ngeblog?” Tapi sebenarnya saya tidak pernah bermimpi menjadi penulis, bercita-cita jadi blogger pun tidak. Namun, Tuhan menuntun jalannya. Membuat saya bergerak.

“Hidup ini seperti mengendarai sepeda, untuk menjaga tetap seimbang, kamu harus terus bergerak, mengayuh sepedamu. Jika tidak kau akan terjatuh,” begitu kata ilmuwan terkemuka dalam sejarah; Albert Einstein.

Senjata Seorang Penulis Selain Kata-kata




Setiap dari kita punya cerita, entah itu cerita yang panjang, ataupun cerita yang pendek. Boleh jadi cerita tersebut membahagiakan, juga menyedihkan. Tetapi jangan berkecil hati jika cerita tersebut, tidak sesuai dengan keinginan kita karena cerita apapun itu, baik yang memberikan tawa ataupun luka semua menyusun hidup kita, dari masa ke masa. Coba ceritakan kisahmu, hari ini. Saya dan orang di luar sana pasti ingin  mendengar kisah luar biasamu.

"Tapi aku tidak bisa menulis?"

"Menulislah seperti kamu sedang berkata, seperti sedang mengobrol kepada kawan dekatmu. Begitulah cara termudah menulis cerita".

Dahulu sebelum saya punya laptop, saya menulis cerita menggunakan ponsel. Meminta bantuan teman, yang kerja di warnet (warung internet) untuk mengirimkan ke email panitia perlombaan, terkadang juga kepada koran lokal di daerah. Menulis disela-sela kerja memang tidak mudah, tetapi selalu ada celah pikiran memberikan idenya. Untuk mengejar ketertinggalan, saya memberanikan diri untuk kredit laptop di tempat teman ehehe ... tapi laptop tersebut rusak tersiram minuman hangat dengan tidak sengaja. Tidak bisa diperbaiki.

Saya berusaha menabung setelah melunasi cicilan,  tapi lagi-lagi laptop yang saya beli sekarat. Karena sering begadang dan ketiduran, saya lupa mematikan laptop sampai pagi. Begitu berlangsung begitu lama. Akhirnya saya mendapatkan warisan laptop dari adik saya, karena tidak tega melihat kakaknya ini tidak bisa memaksimalkan diri untuk berkarya. Laptop warisan kini pun mulai bermanja, seringkali merajuk meminta jeda. Dikit-dikit kalau dipaksa berlari, meringis kelelahan minta adek katanya. Astaganaga!

Jadilah iseng-iseng berselancar di dunia maya, melihat laptop yang sedang booming apa. Saking lamanya berlayar di samudera cerita, saya jarang mengetahui update terbaru notebook apa yang kekininian. Browsing sana-sini membuat saya memutuskan, bahwa saya akhirnya jatuh hati dengan laptop besutan ASUS Indonesia yang baru resmi dirilis; VivoBook S14 S433. Harga yang dbandrol yakni Rp13,9 juta, sebuah nilai yang manis untuk pribadi yang fantastis dimana ditujukan untuk generasi Z. Tapi tenang, nggak cuma generasi muda kok yang disasar. Buat kamu yang berjiwa muda pun boleh kok memilikinya. Nah, ini yang jadi masalah karena saya harus nabung untuk memilikinya. #Ea ... eheheh ... Bukan hal yang mustahil bukan? Tinggal minta sama Tuhan, ya kan?





13 Alasan Mengapa Jatuh Cinta Kepada ASUS VivoBook S14 S433



Seperti yang dibilang oleh  Mas Firman sebagai Head of Public Relations ASUS Indonesia, "VivoBook S14 S433 mempunyai identitas sendiri, ia bertransformasi dengan segmennya sendiri seperti Zenbook di kelas premium."

Mari kita ulik apa saja 13 Alasan yang saya sukad dari ASUS VivoBook S14 S433, ini dia :

1.      ASUS Brand Teknologi Terpercaya


ASUS (Asustek Computer Inc), merupakan perusahaan yang bergerak dibidang teknologi informasi yang berpusat di Taiwan. ASUS perusahan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu gratis, smartphone, netbook, dan router terbaik di dunia yang sudah 30 tahun berkiprah. Visi ASUS dalam mengembangkan produknya ialah menjadi perusahaan teknologi terdepan pertama, yang paling inovatif di dunia. ASUS memiliki lebih dari 5000 karyawan, di antaranya berprofesi sebagai R&D profesional tersebar di seluruh dunia.

Bahkan ASUS sering menyabet banyak penghargaan, seperti dari Forbes' Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters',Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune's World's Most Admired Companies. Ini membuktikan ASUS sebagai perusahaan yang sudah dipercaya dan memiliki produk berkualitas. ASUS juga hadir membawa brand spirit, "In Search of Increadible," (mencari yang luar biasa).




2.      Memiliki Desain Trendy


Generasi penerus bangsa yang sering disebut dengan Gen-Z atau generasi Alpha ini menyukai notebook dengan desain yang trendy, mewah, dan minimalis. Ini bisa dilihat dari dimensinya yang kecil, hanya dengan tebal 15,9mm dan berat 1,4 kilogram saja. Bobotnya yang ringan, enak ditenteng, dan kalau bepergian berasa nggak bawa apa-apa karena saking tipisnya. Ini dipengaruhi oleh material dari  VivoBook S14 S433, yang berbahan aluminium alloy. Kalau terkena cahaya, ini akan terliaht mengilat bak gadis yang pipinya merona gitu deh.
Berbeda dengan laptop milik saya saat ini, beratnya yang hampir 3 kilogram kalau dibawa bepergian membuat punggung jadi bungkuk. Belum tua sudah bungkuk duluan nih, kalau gini. Makanya males banget bawa-bawa, padahal seringnya kalau kerja ke luar untuk liputan saya selalu membawanya. Lha gimana? Nggak punya pilihan. Mudah-mudahan ada rejeki kelak punya ASUS VivoBook S14 S433. Aaamiin.

3.      Tampil Beda dengan Logo di Sisi Sebelah Kanan yang Bisa ditempel Sticker Exclusif


ASUS VivoBook S14 S433 hadir dengan 4 warna pilihan yang sangat memikat, apalagi logo tulisan ASUS-nya berpindah ke sisi sebelah kanan. Jadi banyak space kosong, yang membuatnya tampak elegan. Bagian polosnya ini bisa diexplore dengan menambahkan stiker exclusif. Tenang, stickernya ada dalam paket pembelian ASUS VivoBook S14 S433.

Desain stickernya sendiri ASUS berkolaborani, dengan seniman asal Jakarta Muchlis Fachri yang akrab disapa Muklay. Jadi ingat dulu sering banget ngumpulin sticker, dari gambar yang lucu, warna yang keren, dan juga yang limited edition. Demikian juga dengan stiker yang bekerjasama dengan Muklay ini, desainnya kawula muda banget yang bisa mempertegas karaktermu. Keunikan yang diangkat ini memang berbeda, yang menggambarkan seseorang harus memiliki sisi yang unik dan berbeda agar dikenal. Semacam pencarian jati diri.





4.      Pilihan Warna yang Menggoda


Warna yamg dipilih untuk VivoBook S14 S433,  memang sengaja hadir untuk mempertegas karakter dan kepribadian seseorang. 4 warna pilihan tersebut ada: Gaia Green, Resolute Red, Indie Black, dan Dreamy White. Kalau disuruh memilih sih, aku mau yang warna Resolute Red. Soalnya warna merah itu, terlihat ngejreng dan berani. Walaupun aku aslinya pendiem, tapi lebih suka mengenakan sesuatu yang menyolok. Jadi mudah dikenali gitu hehehe ...

Tapi pilihan warna yang ada dalam VivoBook S14 S433, sudah melalui tahapan survey dan research lho. Jadi ya nggak sembarangan memilih warna, sedetail itu ya kan? Nah mari kita kenali warna yang cocok, untuk dijadikan pilihanmu.

Gaia Green, warna hijau adalah warna pemandangan dan alami. Warna ini menggambarkan kepribadian yang kreatif, gampang membaur dan menerima perubahan.
Resolute Red, untuk kamu yang pemberani, tegas, suka tantangan dan percaya diri. 
Indie Black, adalah warna yang mempunyai arti tegas, kokoh, di tempatkan dimanapun akan bisa beradaptasi dengan baik
Dreamy White, untuk warna ini cerminan dari seseorang yang berani bermimpi, jujur dan ceria.





5. Dapur Pacunya Memiliki dua Processor Pilihan


VivoBook S14 S433 termasuk seri premium, yang diluncurkan ASUS untuk menambah ramai pasar dan para pengguna yang terjun yang bergerak di bidang content digital marketing. Dapur pacu VivoBook S14 S433 handal, menggunakan prosesor intel Core 10th Gen. Prosessor ini adalah Intel Core generasi yang ke sepuluh. Nggak hanya digadang-gadangkan trendy, tetapi juga mempunyai perfroma yang hemat daya.

Ada dua varian VivoBook S14 S433 yang bisa kamu pilih:

Intel Core i5-102110U dengan Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) dan Intel Core i7-101510U dengan Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz). Keduanya sama-sama keren, dan bikin bahagia kalau benar-benar dimiliki. Ini sih nggak bakalan bikin ngeblog, pas blogwalking ngelag. Terus kalau pas dibuat ngedesign mas suami, juga nggak akan macet-macet yang akhirnya bikin sebel dan emosi. Kerjaan bisa jadi cepat kelar, baik menulis, ngeblog, ngedesign, ataupun edit video dengan file besar.

VivoBook S14 S433 juga sudah teruji oke, dengan menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10. Kelengkapan lainnya VivoBook S14 S433 menggunakan NVDIA GeForce MX250, yang akan membuat acara berselancar di dunia maya, ngegame, dan pekerjaan menulis jadi semulus jalan tol. VivoBook S14 S433 juga dibekali PCIe SSD berkapasitas 512GB, semisal masih kurang storagenya aman untuk kita tambah lagi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kelebihan dari SSD, speednya lebih kenceng apalagi intelnya ada Optane Memory berkapasitas 32GB. Bahasa gampangnya Optane Memory ini teknologi ekslusif yang bisa memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Cache inilah yang bisa membuat SSD bisa ngebut.

6. Standart Keamanan yang Keren


VivoBook S14 S433 menjadi laptop yang sangat diidam-idamkan, karena sudah dilengkapi dengan fitur terbaik yakni fingerprint (pembaca sidik jari). Tinggal tempelin jari, udah deh langsung kebuka nggak perlu ngetikin password segala. Lebih hemat waktu ya kan? Apalagi sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windoes 10, keren kan? Sementara untuk Windows Hello akan memproteksi laptop milik kita agar aman, saat ada orang lain yang mengakses tanpa izin.

7. Baterainya Awet dan Tahan Lama


Untuk baterai yang dimiliki oleh VivoBook S14 S433, mempunyai kekuatan kapasitas 50Whrs yang lebih besar dibanding notebook sekelasnya lho. Yakni ditandem dengan Intel Core 10 th Gen, membuat irit daya pemakaian VivoBook S14 S433. Artinya kita bisa menggunakan notebook ini selama 12 jam, yang sudah diuji memakai PCMark 10. Jadi nggak perlu bolak-balik ngecharger nih, apalagi pas posisi di luar dan ketinggal charger. Masih aman lah ya! Fitur fast chargingnya juga oke punya. Hanya dalam waktu 49 menit, udah dapet 60%. Lagi ngejare deadline sudah bukan masalah lagi nih, kalau begini.




8. Backlit Keyboard


Semua yang diunyai oleh Asus VivoBook S14 S433, memang menggoda. Nggak hanya mini aja ukurannya, tapi dibekali teknologi NanoEdge Display. Bezelnya yang tipis, gahar banget buat menonton. Color yang dihasilkan juga ciamin sRGB-nya 100% dan backlit keyboard.

Backlit keyboard ini akan membantumu mengetik dengan baik, meskipun di tempat yang minim dengan cahaya. Ukuran keyboardnya ini dibuat full, jadi kita sebagai pengguna akan mempunyai pengalaman mengetik yang nyaman.

 9. Audio Speakernya Jernih


Fitur premium audio speakernya dari VivoBook S14 S433, luar biasa tajam dengan sertifikasi Harman/Kardon. Jadi pas mendengarkan musik, atau nonton drama Korea bikin cihui banget ini. Suaranya jelas, performanya powerful, jadi kita bisa memaksimalkan pendengaran dengan baik.

10. Lubang Coolernya Bekerja Sempurna


Berbahagialah yang memiliki VivoBook S14 S433, karena sudah dilengkapi berbagai fitur kekinian yang bikin memudahkan pekerjaan kita. Kelengkapan konektivitas modernya, ada WiFi 6 atau disebut dengan modul WiFi 802.11 ax. Yang mana merupakan teknologi komunikasi data nirkabel, yang paling baru untuk mentrasfer data tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan WiFi generasi yang sebelum ini. Aduhai lah, mantap banget.  Masih ada lagi nih, di bagian bawah tengah, juga ada tonjolan untuk sirkulasi udara agar berjalan dengan maksimal.


11. Kelengkapan Port USB


Untuk konektifitas port USB-nya jauh lebih baik lagi, berupa USB 3.2 (Gen 1), Type-C yang memberikan kecepatan data transfer lebih cepat dan lebih baik. Perangkat lain juga bisa digunakan untuk memindah data.

Pada bagian kiri ada : port power HDMI USB3,1, ada port Type-C, dan Audio.
Pada bagian Kanan ada : Dua port USB, Micro SDCard dan lampu indikator baterai.

12. Beli Laptop Sekaligus Donasi? Cuma Asus nih!


ASUS selalu ingin memberikan yang terbaik dan berbeda dari sebelumnya, lihat saja tidak hanya bekerjasama soal sticker yang di desain bareng Muklay tetapi juga menjalin kolaborasi dengan Billionaire's Project. Nah, Billionaire's Project ini adalah merek fashion indie yang digagas oleh anak muda asal Jakarta dan didirikan tahun 2019. Kerjasama ini sebuah hal yang harus diapresiasi.

Beli laptop sekalian berdonasi, bisa banget nih. Karena nanti hasil keuntungannya akan diberikan kepada orang-orang yang terdampak Covid-19. Semenjak peluncurannya Asus VivoBook S14 S433, yang dibeli melalui e-commerce akan dilengkapi dengan T-shirt ekslusif Billionaire/s Project ini. Tetapi selama persediaan masih ada ya, dan diberikan warna acak. Kalian bisa mengaksesnya di sini :



  • BliBli : https://bit.ly/VivoBookS433-BliBli
  • JD.id: https://bit.ly/VivoBookS433-JD
  • Bhinneka: https://bhnk.co/VivobookS433
  • Tokopedia: https://bit.ly/VivoBookS433-Tokopedia
  • Shopee: https://bit.ly/VivoBookS433-Shopee


Sementara untuk harga yang dibandrol :

  • VivoBook S14 S433 dengan harga Rp13.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel ® Core™ i5-10210U
  • VivoBook S14 S433 dengan harga Rp15.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-10510U.

Spesifikasi :
ASUS VivoBook S14 S4333
CPU
Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Sistem Operasi
Windows 10
Memori
8GB DDR RAM
Penyimpanan
512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD
Tampilan Layar
14.0” (16:9) Backlit FHD (1920x1080)Anti Glare, 100% sRGB 250 nits
Grafik
NVIDIA GeForce MX250
Intel UHD Graphics
Input/Output
1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, USB 3.2 (Gen 2) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A,
1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader
Kamera
HD Web Camera
Konektifitas
Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 Dual Band 2*2
Audio
Built-in Speaker certivied by harman/ kandon, built-in microphone
Baterai
50 WHrs, 3S1P, 3-Cell Li-Ion
Dimensi
32.4(Panjang) x 21.3(Lebar) x 1.59~1.59 (Tebal) cm
Berat
1,45Kg
Warna
Gaiga Green, Resolute Red, Dreamy Silver, indie Black
Harga
Rp13.999.000 (Varian Intel Core i5)
Rp15.999.000 (varian Intel Core i7)
Garansi
2 Tahun Garansi Global

13. Garansi Dua Tahun


Seperti halnya seri ASUS lainnya, VivoBook S14 S433 dilengkapi dengan 2 tahun garansi globalnya Gratis. Semuanya GRATIS selama masa garansi. Apabila ada kerusakan spare part, ataupun biaya perbaikan tidak dibebankan. Sebutan untuk VivoBook S14 S433, garansinya adlah Perfect Waranty. Jadi 80% ditanggung ASUS jika ada kerusakan, yang mana kebanyakan dari pengguna. Tetapi tenang, ASUS akan memberikan subsidi sebesar 80%, padahal oleh kelalaian kita eheheh ... Ajib ya ASUS?

Jadi, mari  kita keluarkan kelebihan dan potensi yang ada dalam diri kita. Berani berspeak up, jangan diam saja. Keluarkanlah gagasan, pikiran, perasaan, apapun itu yang ada dalam dirimu. Keluarkanlah agar kita bisa melihatnya, kalo Socrates bilang, 'Hidup yang tidak direfleksikan adalah hidup yang tak pernah laak untuk diteruskan'. Jadi diri sendiri dan beda, mengapa tidak? Lets go explore diri with ASUS , VivoBook S14 S433. Salam!

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Aku tuh udh ngelirik laptop ini gara2 speaker Harman Kardon ya itu mba :D. Secara yaaa aku paling suka nulis di laptop sambil dengerin musik. Udah kebayang suara musiknya jernih bikin makin fokus Ama tulisan :D.

    Dari sisi harga, utk features komplit begini, aku bilang msh okelaaaah. Laptopku yg skr memang blm rusak, tp agak suka ngeliat, dan keypad nya suka hang. Makanya udh kepikiran nabung dari skr, so kalo tiba waktunya itu laptop mati, bisa lgs beli si Asus ini :D

    ReplyDelete
  2. mba aku udah lama sejak keluar type ini, aku ngincer laptop ini, pengen punya, selain ngincar tipisnya yang pastinya enak dibawa kemana-mana apalagi aku mobile kerjanya, aku juga suka sama pilihan warnanya, aku suka warna merah sama ijonya cakep banget pengen punya salah satu, kebetulan mau ganti juga laptop, pilihan tetap, soon lah semoga ada rezekinya, aamiin allahuma aamiin

    ReplyDelete
  3. Iya ASUS VivoBook ini memang cantik desainnya ya Nyi, warnanya apalagi, semoga rezekimu ya Nyi bisa menang laptop cantik ini

    ReplyDelete
  4. 13 poin itu akhirnya menjawab pertanyaanku tentang spesifikasi laptop Asus ini yang sekarang jadi incaran banyak orang.

    Semoga rejekimu Nyi.

    ReplyDelete
  5. Cakep banget ini laptop ASUS. Jadi pengen punya laptop ASUS ini juga. Dan seketika aku harus nabung nih biar bisa beli laptop baru.

    ReplyDelete
  6. Iyaya Nyi...
    Kita seringkali membatasi diri sendiri dengan berbagai alasan.

    Keren banget siih...Asus Vivobook ini.
    Pas buat Nyi yang mobile.

    ReplyDelete
  7. Wah, bs jd referensi beli laptop nih. Keren jg ya mba fiturnya lengkap n memadai unt kt. N aku salut bgt sih klo sekalian ada yg didonasiin. Keren. Trs ringannnn, itu penting bgt jd lbh enak ditenteng kmn2 hihihi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat