Review Film Scoob 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, June 24, 2020



Review Film Scoob 2020 - Bertahun-tahun nggak nonton tayangan kartun Scooby Doo, akhirnya nonton lagi tapi versi filmnya yang terbaru. Film Scooby Doo dirilis oleh Warner Bros Picture, yang mengisahkan pertama kali pertemuan Shaggy dengan Scooby sampai dengan mereka dewasa. Bikin haru sih, jujur ehehehe ...

download film scoob 2020 sub indonesia download scoob 2020 sub indo scooby-doo nonton film scoob 2020 sub indo scoob 2020 full movie sub indo
Cover Film Scob!



Scoob! Rencananya awalnya mau tayang di bioskop, tetapi sayangnya keadaan sedang tidak memungkinkan karena menjelang new normal ini masih bikin ketar-ketir kalau ngumpul orang banyak. Pilihan bijak bisa ditonton dengan layanan streaming.

Kisah Scoob! 2020 ini juga mengawali pertemuan Scooby dan Shaggy dengan detektif muda. Siapa kah mereka? Adalah Fred, Velma, dan Daphne yang akan membentuk Mystery Inc. Nonton Scoob! Berasa saya reuni ke masa lalu, jaman masih kecil dan masih suka nonton cartoon.

Sinopsis Scoob! 2020


Scoob! Mengisahkan cerita pertemuan Scooby dan Shaggy, yang kala itu sedang bermain di pantai. Shaggy mengamati dua gundukan istana pasir, dia bercerita bahwa ia hidup kesepian tanpa seorang teman. Siapa sangka di balik istana pasir itu ada seekor anjing dengan warna cokelat yang sedang bersembunyi dari pengejaran polisi. Mereka berteman dan akhirnya bertemu dengan para detektif muda dengan tidak sengaja. Mereka akhirnya berteman dan memecahkan banyak misteri, sampai akhirnya Scooby diculik. Apakah mereka berhasil menyelamatkan Scoob?


download film scoob 2020 sub indonesia download scoob 2020 sub indo scooby-doo nonton film scoob 2020 sub indo scoob 2020 full movie sub indo


Petualangan Scooby Doo dan Shaggy dalam



Nonton film Scoob 2020 sub indo, sambil makan siang ternyata menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pengalaman yang mereka bagikan, membuat rindu saya terobati akan cartoon yang saya tonton jaman dahulu. Scoob! Alias Scooby Doo yang rilis Mei 2020 ini mengisahkan perjalanan Scooby ketemu dengan Shaggy.

Shaggy kecil tidak memiliki teman dan sering kesepian, dia melihat orang lain yang selalu berpasangan membuat dirinya merasakan kesedihan. Bahkan ia membohongi ibunya untuk pergi ke pantai, dengan seorang teman. Dia membawa dua hotdog, padahal hanya ada dirinya.

Saat di pantai itulah dia berbicara kepada dirinya sendiri dan gundukan tanah, ia menganggap gundukan tanah tersebut adalah temannya. Eh, ternyata ada seekor anjing berwarna cokelat yang mengintip dari balik pasir. Kagetlah Shaggy, tapi dia dengan senang hati menerima kedatangan anjing tersebut. Hotdog itu diberikan kepada anjing cokelat itu, tapi Shaggy meminta maaf karena tidak ada daging di dalamnya. Anjing itu melenggang pergi, dikira Shaggy tidak tertarik eh ... dia datanglagi membawa daging besar. Berpestalah keduanya dengan hotdog isi daging.


download film scoob 2020 sub indonesia download scoob 2020 sub indo scooby-doo nonton film scoob 2020 sub indo scoob 2020 full movie sub indo
Shaggy dan Scooby masa kecil


Tak berselang lama datang polisi yang ingin menangkap anjing itu, karena anjing tersebut tidak memiliki tanda pengenal dan liar. Ada laporan yang mengemukakan bahwa anjing itu mencuri daging. Shaggy membela, bahwa itu anjingnya bukan anjing liar.

"Siapa namanya?" Tanya polisi kepada Shaggy. Shaggy yang panik, mencari nama lantas ia melihat bungkus Scoob Snack di depannya. Dengan spontan ia menyebutkan namanya, Scooby.

"Nama Belakangnya?"

"Doo."

"Baiklah dia bukan anjing liar, tidak akan kena sangsi hukuman," tegas polisi bersepeda tersebut yang akhirnya membuat keduanya berteman. Kemana-mana berdua. Sebagai rasa sayangnya Shaggy pun membelikan Scooby dengan inisial kalung bernama, 'SD', manis banget kan? Hehehe ... Ketika haloween tiba, Shaggy dan Scooby yang mendapatkan permen dibully oleh dua kawanan anak bertopeng. Permen Shaggy dilempar ke dalam rumah yang disebut, rumah berhantu. Nggak berani dong keduanya, lha penakut gitu. Untunglah datang Fred, Velma dan Daphne yang muda. Mereka menolong Shaggy yang diganggu, dan kasus pertama terpecahkan di dalam rumah tersebut. Mereka berhasil menangkap sosok hantu yang menganggu tersebut, ternyata hantu itu hanyalah buatan untuk menakuti. Ketahuan deh di rumah tersebut banyak bearang curian.

Setting melompat ke masa kini, setelah Shaggy dewasa dan Scooby pun besar. Mereka semakin akrab dan berkumpul bersama. Mereka ingin mendirikan Mistery Inc, tempat mereka mendirikan perusahaan untuk memecahkan kasus misteri. Sayangnya orang yang ingin bekerjasama dengan mereka, tidak menginginkan Shaggy dan Scooby karena dinilai tidak kompeten. Berpisahlah mereka.


download film scoob 2020 sub indonesia download scoob 2020 sub indo scooby-doo nonton film scoob 2020 sub indo scoob 2020 full movie sub indo
Saat bertemu dengan Simon dan persahabatan mereka hampir retak


Shaggy dan Scooby memilih untuk main bowling, Scooby yang main bowling curiga kalau bola bowling yang dilempat itu punya mata. Ternyata selang beberapa saat, bola itu berubah menjadi monster yang ingin menangkap keduanya. Berlarilah mereka menyelamatkan diri, dengan kekhasannya yang kadang menyamar membuat musuh terkecoh. Tapi pada sisi lain mereka akhirnya tertangkap. Untunglah ada penyelamatan dari Blue Falcon dan anjinya yang di masa mereka itu adalah tokoh penolong.

Shaggy dan Scooby tidak mengira bertemu dengan tokoh idola Shaggy jaman kecil, mereka antusias di dalam pesawat terbang yang Blue Falcon punya. Misteri kenapa Shaggy dan Scooby diculik dan dijadikan target pun terpecahkan. Untuk membuka gerbang peninggalan harta karun, musuhnya ini butuh tangan Scooby untuk membuka. Mengapa?  Karena ternyata Scooby termasuk anjing langka, keturunan spesiesnya anjing Alexander Agung. Daebak! Ceritanya melompat-lompat ke negara-negara lain dalam memburu tiga kerangka lho. Ini seru banget.


download film scoob 2020 sub indonesia download scoob 2020 sub indo scooby-doo nonton film scoob 2020 sub indo scoob 2020 full movie sub indo
Masa dewasa Shaggy and Friends


Dick Dastardly sebagai penjahat ini juga licik dan kreatif. Dia menciptakan sampah dan kaleng bekas untuk membuat robot penghancur. Dia juga mahir berganti-ganti wajah, untuk mengelabui Shaggy and Friends. Sebel banget sama doi, karena dia juga menyuruh anjingnya sebagai kelinci percobaan untuk masuk ke dunia pararel yang memiliki banyak harta karun. Sayangnya telapak kaki anjingnya, bukan anjing peliharaan Dick Dastardly. Jadilah dia mencari tahu telapak kaki anjing siapa yang bisa membuka pintu tersebut, yang masih keturunan anjing Alexander Agung. Nggak nyangka Scooby istimewa banget. 

Film Scoob 2020 ini juga hampir membuat persahabatan pecah. Dari Fred, Elma dan Daphene yang menemukan Donatur untuk Mistery Inc, tapi sayangnya tidak suka jika Scooby dan Shaggy masuk. Lantas Scooby yang dianggap istimewa dan Shaggy yang tidak memiliki kelebihan special. Persahabatan mereka semuanya diuji di sini, apakah mereka mementingkan ego semata ataukah memang benar-benar persahabatan yang sejati.

download film scoob 2020 sub indonesia download scoob 2020 sub indo scooby-doo nonton film scoob 2020 sub indo scoob 2020 full movie sub indo
Anjing si Dick Dastardly



Coba tebak siapa pengisi suara tokoh-tokoh yang main di Scoob! 2020?

  • Frank Walker yang didapuk mengisi suara Fred, sejak tahun 1969 kali ini mengisi suaa Scooby Doo.
  • Zac Efron mengisi vokal Fred, untuk Daphene diisi Amanda Seyfried dan Velma oleh Gina Rodriguez.
  • Siapa pengisi vokal Shaggy? Will Forte.
  • Blue Falcon oleh Mark Wahlberg, dan Dick Dastardly sang musuh oleh Jason Isaacs.
  • Pilot Falcon Fury Dee oleh Kiersey Clemon dan Dynomutt anjing besi Blue Falcon, oleh Ken Jeong.
download film scoob 2020 sub indonesia download scoob 2020 sub indo scooby-doo nonton film scoob 2020 sub indo scoob 2020 full movie sub indo
Dick Dastardly si musuh




Film Scoob! 2020 menjadi rekomendasi film keluarga yang bagus, aman ditonton untuk anak-anak dan membuat anak belajar arti persahabatan yang sebenarnya. Duka dan tawa bersama, atau hanya mau bersama dikala senang-senang aja. Kecintaan akan hewan peliharaan juga ditampilkan dengan apik. Saya jadi ingat pernah melihara anjing waktu kerja di Hongkong, hewan anjing memang termasuk hewan peliharaan yang sangat penurut. Waktu saya mau balik ke Indonesia, anjing yang diberi nama Jeongchai tersebut sakit. Dududuww ... saya paling nggak tega kalau liat hewan berbulu. Mata mereka itu lho, bisa menghipnotis banget eheheh ... jadi selamat menonton Kisah Scoob! 2020. Akan lebih seru ditonton sekeluarga!


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Waaaah aku baru tau ada film Scooby Doo yang rilis di tahun 2020 Mbak. Jadi kangen nonton Scooby Doo, soalnya kartun satu ini favorit dari kecil. Tingkahnya Scooby & Shaggy yang aneh-aneh tapi lucu itu kayak ga bisa dipisahkan 😁

    ReplyDelete
  2. akhirnya saya bisa tidur nyenyak, misteri terpecahkan awal mula terbentuknya mistery inc dan mpertemuan antara anggota member.

    tapi tetep harus nonton nih, biar bisa ngerasain keseruan... saya sambil makan malam nanti deh, heheh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat