Asah Bakat Ngegames Kamu di GoPay Arena Championship 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, June 24, 2020

Asah Bakat Ngegames Kamu di GoPay Arena Championship 2020 - Kabar baik bagi kamu semua yang #SeriusMain dan terjun di dunia games. Karena Festival Esport Online Terbesar di Indonesia telah dibuka, adalah GoPay Arena Championship (GAC) yang akan membuat kalian meraih kesuksessan.

game esport 2020 daftar game esport mobile 2020 daftar game esport 2020 indonesia esport games 2019 game esport manager android game esport terbaik 2020 game esport terbesar di indonesia game esport manager terbaik

Kerennya lagi, pembukaan sendiri dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali. Jadi Festival esport online ini, bukanlah turnamen biasa. Tetapi Festival esport yang akan mempertemukan dan memersatukan gamer aktif di seluruh Nusantara. Menpora bahkan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada GoPay, karena menyelenggarakan GoPay Arena Championship. Kegiatan positif dan kreatif ini sangat didukung, mengingat pandemi sedang mewabah. Dengan adanya GoPay Arena Championship, membuat mereka (gamer) bisa mabar sekaligus adu ketangkasan dan skillnya. Tenang! Protokol kesehatan tetap diterapkan pada aktivitas ini, dan didampingi oleh tenaga medis yang bertugas nantinya. Siapkan dirimu untuk mendaftar, karena mulai 16 Juni -29 Juni 2020 pendaftaran ini dibuka. Buruan sebarkan informasi adanya GoPay Arena Championship, kepada seluruh gamer di kotamu untuk mendaftar melalui situs gopayrena.id.

Bagaimana Cara Bergabung di GoPay Arena Championship?


game esport 2020 daftar game esport mobile 2020 daftar game esport 2020 indonesia esport games 2019 game esport manager android game esport terbaik 2020 game esport terbesar di indonesia game esport manager terbaik

  • Masuk ke webbrowser layar gadget atau dekstop terlebih dahulu
  • Ketik kan URL : https://www.gopayarena.id/ menuju akses masuk
  • Klik 'Register', dan pilih tournament yang ingin diikuti. Apakah Mobile Legends, PUBG Mobile, atau Free Fire
  • Untuk Mobile Legends : https://www.gopayarena.id/mobile-legends/amateur/
  • Untuk PUBG Mobile : https://www.gopayarena.id/pubg-mobile/amateur/
  • Untuk Free Fire : https://www.gopayarena.id/free-fire/amateur/
  • Misal yang kamu pilih adalah 'Fire Fire', kemudian klik, 'Daftar Sekarang'. Isi lengkap form yang ada di sana dengan 3 tahapan. Jangan lupa upload bukti transaksi GoPay di Google PLay untuk top up Diamon dalam game tanpa minimum transaksi.
  • Pastikan jadwal yang diberikan admin turnamen, dilaksanakan dengan displin
  • Jaga koneksi internat jangan sampai terputus, karena internet yang buruk tanggung jawab pribadi peserta.
  • Patuhi semua syarat dan ketentuan yang diberikan, selamat mengikuti GoPay Arena Championship. Sebarkan berita bahagia ini untuk anggota keluarga yang suka main games, saudara, kerabat, sahabat, dan orang-orang terdekatmu, ya!

Sukses Berawal dari Tidak Memiliki Apa-apa


Kenapa di dunia ini ada lebih banyak orang biasa daripada orang sukses? Kenapa ada orang yang sukses dari bakatnya dan ada yang tidak, padahal pada awalnya kemampuan mereka sama? Sesekali saya pernah berpikiran demikian, karena faktanya jumlah orang sukses jauh lebih sedikit, dibanding jumlah orang biasa. Hal ini terjadi karena pada kenyataanya yang mau menerima konsekuensi, dan mengejar kesuksessan juga sedikit. Tapi kalau ditanya apakah mereka mau sukses, terkenal, dan kaya otomatis pada menjawab, 'mau'.
game esport 2020 daftar game esport mobile 2020 daftar game esport 2020 indonesia esport games 2019 game esport manager android game esport terbaik 2020 game esport terbesar di indonesia game esport manager terbaik

Sayangnya ada yang tidak mau bersusah payah untuk bsia mendapatkan, konsekuensi dari mengejar kesuksesan adalah proses bekerja keras, mengurangi waktu senang-senang, berlatih, lembur, belajar, dan terus menyibukkan diri. Kalau diteliti dari cerita, biografi dan sepak terjangnya pasti orang sukses selalu melakukannya. Mereka melakukan hal yang tidak biasa dilakukan orang biasa, makanya jumlahnya sedikit.

Jika dirunut lagi, jumlah total kekayaan semua orang sukses, dengan semua orang biasa faktanya mereka yang sukses bisa berkali-kali lipat jumlah total uang yang dimiliki dari total uang orang biasa secra kesluruhan. Hal ini karena jika seseorang sudah mencapai kesukessan dalam tahap tertentu, uang akan terus berdatangan lagi dan lagi. Lihat saja Bill Gates, jumlah kekayaannya sudah lebih dari kekayaan uang negara, tetapi saat dia goal lagi dengan kesepakatan bisnis lain, dari penemuan software dan lain sebagainya yang terus berdatangan itu akan menambah uangnya tidak pernah berhenti mengalir dari rekening.

Tidak beda jauh dengan artis, penyanyi, olahragawan, pengusaha dan lain sebagainya itu kalau bakat luar biasanya sudah dikenali, job-job yang lain akan berdatangan merapat dengan sendirinya. Sementara orang biasa, hanya akan menerima pendapatan tetap dari gajinya bekerja. Padahal awalnya bakat dan kemampuan seseorang itu sama, tapi mengapa yang satu sukses yang satu hanya menjadi pegawai kantoran atau buruh saja? Ternyata memang bakat dasar saja tidak cukup teman-teman.

game esport 2020 daftar game esport mobile 2020 daftar game esport 2020 indonesia esport games 2019 game esport manager android game esport terbaik 2020 game esport terbesar di indonesia game esport manager terbaik

Bakat dan Kesuksessan Bisa jadi Milik Anda Jika


Coba lihat disekitar, ada penjual seblak atau minuman cokelat yang sama tetapi belum tentu keduanya sukses juga. Banyak hal berpengaruh, dari pelayanan, kebersihan, harga, tempat, relasi, dan mana yang paling kuat soal rasa? Demikian dengan bakat, harus dilatih, harus diasah, agar kemungkinan meraih kesuksesannya besar. Masa depan memang tidak bisa diramal, hanya Sang Pencipta yang Maha Mengetahuinya tetapi dari apa yang berani kita, 'bayar', bisa jadi kita menjadi orang sukses juga. Berani membayar belajar tak kenal lelah, lembur untuk mengerjakan sesuatu di saat orang lain terlelap dan lain sebagainya.

Nah mari kita berkaca sebentar kepada orang-orang pencipta yang hebat. Sebelum Honda menjadi kerajaan raksasa di seluruh dunia, Soichiro Honda setiap kali melihat mobil ia mengejarnya, dia bergelayut manja di belakang mobil Setiap ada pelumas yang menetes di tanah. Dia menciuminya bahkan dipenuhi lengannya dengan pelumas tersebut karena memiliki keinginan untuk membuat mobil sendiri dan pada saat itu belum ada yang menciptakan sepeda motor. Sebelum menjadi perusahaan besar Soichiro Honda tidak memiliki apa-apa bukan? Lantas ia berjuang meraih kesuksessanya seperti sekarang.

Masih kurang contoh orang sukses yang lahir dari dia bukan apa-apa? Intiplah J.K Rowling, pencipta kisah Harry Potter yang menghipnotis dunia, yang kekayaannya bahkan melebihi ratu Inggris. Padahal dia tidak memiliki apa-apa sebelumnya, bahkan dia baru saja bercerai dengan suaminya. Ia tahu bahwa ia hanya pandai menulis. Tapi apa semua orang yang menulis, juga bisa menulis buku? Apa semua orang yang bisa menulis buku, bisa menciptakan buku yang laris? Jadi sebuah baakat apakah bisa mengantarkan kita menuju jalan kesuksesan? Kenapa tidak? Apapu bakatnya, sehebat apapun juga bila tidak ditalih dan diasah tidak berbari apa-apa. Ibarat punya rumah yang tidak dirawat, tidak dihuni lama kelamaan akan rusak. Demikian juga bakat, harus digunakan dan dilatih agar tidak tenggelam.
Salah satu contoh orang yang saya kenal, adalah Ryan. Lelaki berkacamata dengan badan yang tidak tinggi dan berkulit putih bersih. Dari kecil umur lima tahun dia suka bermain games, menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar gadget untuk bermain games. Tetapi dia tahu mana kewajiban yang harus dikerjakan sebagai seorang anak dan anggota keluarga di rumahnya, makanya orangtuanya tidak pernah mengatur ini dan itu. Dia terus bermain games sampai dia besar, setelah dewasa dia bekerja di perusahaan teknologi salah satu yang terbesar di dunia. Dia dibayar hanya untuk bermain games, menjajal games di gadget sebelum dilempat kepasaran. Hanya dari bakat bermain games yang dimiliki dan dimaksimalkan? Ternyata bisa membuatnya mendapatkan penghasilan, dari hobi yang jadi profesi. Siapa yang menyangka dia dibayar untuk bekerja, dari hasil kegemarannya bermain games.
game esport 2020 daftar game esport mobile 2020 daftar game esport 2020 indonesia esport games 2019 game esport manager android game esport terbaik 2020 game esport terbesar di indonesia game esport manager terbaik

Memaksimalkan Bakat Ngegames dengan Mengikuti Gopay Arena Championship


GoPay Arena Championship akan berlangsung dari tanggal 10 Juli sampai dengan 2 Agustus 2020, dari Invited Teams sampai dengan tahap Grand Final. Festival Esports Online Terbesar di Indonesia ini akan memersatukan tiga gim paling populer di Indonesia, sudah pada tahu kan pastinya? Ada Mobile Legend, PUBG Mobile dan Free Fire. GoPay Arena Championship terbuka bagi para gamers, untuk mengasah ketangkasan yang dimiliki baik yang pemula ataupun yang profesional di Indonesia.

Di era new normal, setelah pandemi ini jangan sampai membuat kita terpuruk. Dengan adanya GoPay Arena Championshipakan membuat gamers tetap produktif, menjaga kewarasan dan tetap melatih diri dengan bonus mendapatkan hadiah. Tidak tanggung-tanggung GoPay Arena Championship menyiapkan total hadiah Rp 1 Miliar dan puluhan juta saldo GoPay. 

GoPay Arena Championship hadir memberikan inovasi, untuk gamers agar tetap bisa mabar. Jadi daftarkan squad mabarmu di OPEN QUALIFIER, saatnya jadi juara. Sudah jadi rahasia umum kalau GoPay Arena Championshipini didukung oleh pengembang gim terkemuka, Siapa lagi kalau bukan Garena, Tencent Games, dan Moonton! Gamers bisa mabar dengan semangat luar bisa dengan gim terpopuler di Indonesia. Nggak sabar menyaksikan ribuan gamers bertemu, dan berkompetisi secara online dari seluruh Nusantara di GoPay Arena Championship.

Tenang GoPay Arena Championship ini FREE, dan Turnamen esprort dibagi menjadi dua katergori. Invitation Qualifier untuk Pro Player, dan Open Qualifier untuk Amateur. Grandfinalnya 6 tim dari Invitation Qualifier dan 2 tim dari Open Qualifier akan beradu ketangkasan, kecepatan, strategi, kecerdasan, untuk meraih gelar juara. Semoga kamu salah satu tim, yang beruntung masuk Grand Final. Kunjungi gopayarena.id, semangat untuk berprestasi! Salam. 

  • Share:

You Might Also Like

24 comments

  1. Wahhh, ini info kece banget buat para gamerss nihh
    Semangaaattt!
    Semoga ada hasil terbaik yaa

    ReplyDelete
  2. Kalau dulu temanku suka nge-game dan akhirnya bahasa Inggrisnya bagus. Aku pun aslinya suka dan dari tahun kemarin lumayan lihat-lihat e-sport. Senangnya karena sekarang sudah banyak yang dukung

    ReplyDelete
  3. Duh, kalo dulu anak kebanyakan main game dimarahin orang tuanya sekarang mah kita harus mengubah mindset yah. Kalo anak punya hobi harus diberi dukungan biar semakin bersemangat berprestasi hehe

    ReplyDelete
  4. Ini yang suka game pasti demen banget ya dan pasti sudah pada ikutan deh. AKu main gamesnya masih the sims doang dan lagi main sekarang nih karena lagi malas nonton drama Korea.

    ReplyDelete
  5. aku kepo soal gam eini sejak ngedrakor The Memories of Alhambra si Hayun Bin, jadi pengen tahu apakah bisa sedahsyat itukah efek game, hahaha

    ReplyDelete
  6. Betul mbk, orang sukses itu suksesnya nggak tiba-tiba, ada proses panjang yang mereka lalui. Wah, boleh juga ini infonya, temenku suka banget main game..

    ReplyDelete
  7. Keren ya Nyi, sekarang profesi gamers dan atlet e sport malah bergengsi ya, nggak dipandang sebelah mata lagi, kalau dulu main game itu buang waktu yaa

    ReplyDelete
  8. pecinta games harus ikutan championshipnya ya. Baca komen mbak Milda aku jadi inget film itu juga tuh. Sekarang main games bisa mendatangkan uang juga ya

    ReplyDelete
  9. Dari anak-anak sampai ponakan pada suka game semua dan mainnya ada teman entah di mana. Asik ya main game sekarang, bisa sambil chating gitu. Kalo temannya anakku, main game bisa dapat hadiah mobil. Ibunya sampai kaget, hahahaa

    ReplyDelete
  10. Si Ryan ini pas kecil kalau main games gk dimarahin ortunya malah diarahin kyknya haha :D
    Keren ya zaman now bahkan ngegames juga jadi profesi. Paling enak emang kalau hobi dibayar, seneng pastinya :D

    ReplyDelete
  11. Para gameer kudu tahu banget ini nih. Aku kurang suka game, yang suka banget itu kakak aku. Tiada hari tanpa game. Nanti aku suruh dia baca artikel ini. Makasih sharenya mbak

    ReplyDelete
  12. Dengan adanya championship begini para gamer jadi bergairah untuk ikut ngegame dan lomba-lomba game lagi ya Nyi.

    ReplyDelete
  13. Enak banget sih mabar di fasilitasi kaya gini. Salut banget sama inovasi2 sekarang. Free pula yaaa

    ReplyDelete
  14. Wah aku baru tahu ada championshipnya nih buat games pubg, mobile legend..suamiku sih yg doyan ngegame mba ntar kasih tahu ah

    ReplyDelete
  15. Kesempatan buat para gamers untuk unjuk kemampuan ini mbak...aku infoin ke ponakanku ah, itung2 buat latihan..

    ReplyDelete
  16. Salut sama kisah-kisah inspiratif orang sukses yang tadinya from zero.
    Memang man jadda wa jada itu nyata yaa..

    ReplyDelete
  17. Mungkin keponakanku udah ikutan ini kalik ya. Dia tuh udah sehari-harinya ga brenti ngegames. Bahkan pernah ikutan kursus jadi trainer untuk gamer. Coba ah aku tanya dia ikutan gopay arena champhionship ini atau belum.

    ReplyDelete
  18. Setelah terjun ke dunia literasi digital, aku sendiri mencoba terus memahami bahwa dunia games adalah sebuah dunia kreatif, yang bisa juga menjadi profesi bagi anak-anak. Cuma ya kadang gitu, masiha da khawatir akan dampaknya. Makanya, masih sangat perlu sekali sebagai orangtua untuk mendampingi anak-anak dalam bermain games ya

    ReplyDelete
  19. ada ajaa ya mba keiataan di saat pandemi seperti ini, termasuk di nataranya main game dan bertanding

    ReplyDelete
  20. kalau kegiatan-kegiatan kayak gini Apalagi ada champion nya kayak gini jadi kan nggak sia-sia juga kalau ngegame ada perlombaan seperti ini

    ReplyDelete
  21. Kadang saya merasa dunia ini serba mengejutkan, di satu sisi kita sebagai ortu ga ingin anak anak nge-game dengan game yang disebutkan, tapi disisi lain ada juga event event begini.

    Moga sukses saja yaa Nyi dam bermanfaat kompetisinya.

    ReplyDelete
  22. Apapun hobi kita selama itu positif, bisa menghasilkan uang ya. Salah satunya gamers ini. Siapa yg sangka kalau bermain malah menjadi pekerjaan dimasa depan.

    ReplyDelete
  23. kompetisi game ini termasuk sisi positif buat mereka yang suka main game ya mbak, karena main game kalau diasah bisa jadi passion yang menghasilkan.

    ReplyDelete
  24. Keren Indonesia sekarang ada tandingan nge-game gini ya Kak. Pengen ikut tapi ga ounya squad mabar

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat