Review Film Hello Ghost 2011 | Film Hantu Lucu dengan Ending Penuh Haru

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, May 16, 2020



Review Film Hello Ghost 2010 - Film dengan genre horor dan bawa-bawa hantu, pastilah bakal bikin kita waspada. Takut kalau tiba-tiba itu hantu nongol, dan bikin penampakannya nggak bisa kita lupakan dalam ingatan. Tapi berbeda dengan film hello ghost sub indo ini, karena semua hantu yang ada di film ini nggak nyeremin. Mereka seperti manusia pada umumnya, yang mati karena belum semua keinginannya terpenuhi.




hello ghost sub indo hello ghost pemeran hello ghost poster poster film hello ghost watch hello ghost ceritakan kembali film hello ghost hello ghost streaming sub indo hd
Gemes dengan poster film Hello Ghost


Cha Tae Yun, aktor Korea Selatan yang sering di dapuk jadi aktor komedi dan orang yang serba nelangsa dalam peran yang sering dimainkannya. Entah daya tarik dia kenapa begitu, kalau saya amati dalam peran yang sering dimainkannya. Film Hello Ghost sendiri, menceritakan Cha Tar Yun yang berakting jadi Sang Man. Dia depresi karena hidup sendirian, karena merasa sudah tidak memiliki arti lagi dia berusaha mengakhiri hidupnya dengan berbagai cara. Tapi kalau Tuhan belum berkehendak seseorang mati, ya tetap aja akan selamat walaupun berkali-kali dia bunuh diri.


Bunuh Diri Kok Coba-coba


Depresi yang berat akan menimbulkan seseorang ingin melakukan bunuh diri, bisa jadi merasa kesepian sendirian seumur hidupnya seperti Sang Man ini. Bisa jadi karena patah hati, dikhianati dan lain sebagainya. Sebagai contoh Sang Man yang sudah lelah, hidup sendirian ingin mengakhiri hidupnya karena merasa tidak berarti. Dia tidak punya siapapun untuk terus bertahan, hidup di dunia.


Awalnya dia menelan pil dengan begitu banyaknya di mulut, lantas telpon berdering membuatnya kaget dan harus mengangkat telpon tersebut. Dimuntahkanlah pil tersebut, akhirnya gagal bunuh diri. Ternyata pemilik kontrakan yang meminta tagihan, yang nunggak. Karena sebal, dia menutup telepon dan akhirnya jatuh pingsan tapi sempat di tolong sang pemilik rumah yang datang nyamperin. Percobaan bunuh diri yang paling heroik adalah, Sang Man yang melompat dari atas jembatan. Kebetulan ada polisi yang baru saja mengambil jenazah yang tenggelam, langsung deh Sang Man dibawa lari ke rumah sakit untuk di selamatkan.

Saya menunggu-nunggu kapan nih hantunya dimunculkan, eheheh ... ternyata setelah Sang Man siuman, dan mendapati seorang pria gemuk dan klimis dengan stelan jas rapi yang sedang merokok di dekatnya.

hello ghost sub indo hello ghost pemeran hello ghost poster poster film hello ghost watch hello ghost ceritakan kembali film hello ghost hello ghost streaming sub indo hd
Adegan setelah siuman yang muncul pertama kali hantu bapaknya


"Ahjusi, kamu tidak boleh merokok di rumah sakit," tegur seorang perawat kepada Sang Man. Lha merasa dia tidak merokok, lantas melihat rokok tersebut sudah berpindah ke tangannya. Kan aneh? Sang Man merasa mulai, ada yang aneh dengan dirinya.

Dibawalah dia ke dokter, siapa tahu ada gangguan jiwa hahaha ... lalu dia mendapati suara tangis wanita, yang ditemukan di dalam lemari dokter. Heranlah dokter serta perawatnya, lantas di lobi ketemu lagi dengan orang tua yang naik di atas meja sedang ngerjain perawat. Kakek-kakek ini genit banget soalnya, terus terakhir dia bertemu arwah anak kecil.

Arwah kakek tua yang genit diperankan oleh Lee Mon Su, seorang pria gendut yang klimis diperankan Ko Chang Suk, wanita yang selalu menangis oleh Jang Young Nam dan arwah anak kecil Cheon Bo Keun. Kukira mereka semua ini jahat lho awalnya, ternyata mereka ini hantu biasa dan bahkan tingkahnya lucu. Saat perjalanan pulang, orang lain memandang Sang Man aneh karena berjalan seperti menanggung beban di pundak yang berat dan kakinya miring sebelah kalau jalan kayak nyeret gitu lho. Setelah di telisik lagi, ternyata keempat hantu itu pada minta gendong dia. Astaga! Wakakak sumpah bagian ini lucu banget, thanks semua yang ada di balik layar. Sudah menciptakan Film Hello Ghost, yang sangat menghibur hati.

Dalam perjalanan menuju pulang, di dalam bus kan suka ada tuh kursi yang dibungkus dengan sarung. Di situ ada iklan peramal, langsung saja Sang Man menemui peramal terebut dan mengemukakan apa yang dialaminya. Satu-satunya jalan adalah mengabulkan keinginan mereka, yang belum terpenuhi sebelum mati. Mau nggak mau Sang Man harus melakukan itu, agar arwah gentayangan itu tidak menganggunya lagi. Cerita mulai seru nih di bagian ini.


hello ghost sub indo hello ghost pemeran hello ghost poster poster film hello ghost watch hello ghost ceritakan kembali film hello ghost hello ghost streaming sub indo hd
Demen banget ini keluarga nonton film hantu, padahal mereka sendiri hantu


Setiap Peran yang Saling Melengkapi Satu Sama Lain



Karena keempat arwah ini harus meminjam tubuh Sang Man, sebagai perantara maka Sang Man banyak berubah. Kadang menjadi kakek yang genit, kadang menjadi orang sok imut, jadi peran anak-anak yang suka ngupil dan ibu-ibu yang suka nangis hahaha ... aktingnya emang jempolan nih aktor! Salut.

Semua adegan ini satu persatu ternyata ada benang merahnya, awalnya saya mengira hantu-hantu tersebut tidak saling mengenal. Lantas dihadirkan juga tokoh Jung Yun-Soo (Kang Hye-Won), sebagai perawat yang cantik dan memiliki ayah yang sakit. Serta ada satu anak kecil yang hilang ingatan, tapi selalu menganggap Yun-soo sebagai kakaknya. Semua tokoh lainnya juga berperan dengan porsi yang pas, untuk mendukung cerita ini.

Nah, tugas pertama yang dijalankan Sang Man adalah menemani kakek genit, mencari kamera yang dipinjamnya tapi belum dikembalikan. Kamera tersebut ternyata disimpan oleh seorang detektif, yang awalnya detektif tersebut tidak mengenal siapa Sang Man dan apa yang dimau. Tapi akhirnya tugas tersebut bisa diselesaikan dengan baik.


hello ghost sub indo hello ghost pemeran hello ghost poster poster film hello ghost watch hello ghost ceritakan kembali film hello ghost hello ghost streaming sub indo hd
Permen raksasa yang dimenangkan dari lotre hahaha ...


Tugas kedua dijalankan Sang Man menemani anak kecil itu nonton di bioskop, makan mie yang habis bermangkok-mangkok, dan juga main lotre berhadiah permen ikan raksasa. Dalam setiap adegan, kebetulan Sang Man dipertemukan dengan Yun-Soo. Mereka sama-sama akan menonton film, lantas makan mie dan juga bermain lotre. Kedekatan mereka terbangun, oleh kedua anak kecil yang berada di sekitar mereka ini.

Yang ketiga Sang Man menemani bapak gendut  sylist dan klimis banget ini, tapi demen merokok. Dia ingin mengambil mobil taxi, dan mengendarai taxi tersebut. Tapi saat mereka ingin mengambil mobil tersebut, datanglah pemilik mobil dan mereka dikejar untuk ditabrak. Tapi akhirnya membuat kesepakatan.  Atas bantuan yang diberikan oleh Sang Man, mereka bisa membawa taxi tersebut jalan-jalan. Mereka berenang ke pantai, ternyata hantu-hantu tersebut turut serta ikut. Mereka bermain di pantai bersama, walaupun Sang Man nggak bisa berenang eh ... diajari oleh hantu tersebut. Dia merasa seolah memiliki keluarga, bersama keempat hantu tersebut.


hello ghost sub indo hello ghost pemeran hello ghost poster poster film hello ghost watch hello ghost ceritakan kembali film hello ghost hello ghost streaming sub indo hd
Cover Filmnya lucu ya?



Yang terakhir adalah keinginan si wanita yang cengeng, keinginannya simple banget. "Saya ingin memasak makan malam, denganmu," katanya. Sang Man menawari ingin dengan siapa lagi makan malam? Nah, dia ingin mengajak sang perawat cantik tadi. Sayangnya mereka terlibat pertengkaran, ada salah paham di antara mereka. Nggak jadi deh masak. Tapi akhrinya Sang Man memenuhi keingianan arwah wanita itu untuk belanja, dan di rumah dia memasak.

Saya menduga ini jangan-jangan ibu Sang Man, tapi kok masih muda. Mengingat latar belakagn Sang Man tidak diceritakan sama sekali, dalam Film Hello Ghost. Tapi mereka seperti saling berkaitan. Konflik lainnya yang tidak kalah seru adalah, ketika Bapak gendut mengemudi membuat rokok sembarangan di jalan lantas diamankan polisi lalu lintas. Tidak ada wali yang menjemput Sang Man, tapi dia ingat diberikan kartu nama oleh perawat cantik Yun-Soo. Dia menghubungi dan datang lho, wah ... beruntung banget Sang Man ketemu dia. Ada lagi pertengkaran Yun-Soo dengan bapaknya yang sedang dirawat di rumah sakit, karena tidak tahu posisi Yun-Soo mereka cekcok dan Yun-Soo mengungkit bahwa ayahnya pernah tidak memedulikan hidupnya dan ibunya sampai ibunya meninggal. Eh keesokan harinya bapaknya meninggal, dan bapaknya juga menemui Sang Man. Agar Sang Man menyampaikan pesan terkahir sang ayah, dari pertengkaran bersama Yun-Soo, keinginan bunuh diri Sang Man kembali lagi. Ia bunuh diri di dalam mobil, menggunakan arang dan menutup rapat mobilnya. Tapi, lagi-lagi dia selamat dan muncul dihadapan Yun-soo. Sang Man juga mengusir keempat hantu tersebut, karena sudah memenuhi keinginan mereka.

"Kamu sudah makan siang? Ayo makan siang, aku membawakan bekal untukmu," ucap Sang Man muncul di rumah sakit untuk menemui Yun-Soo.

"Mengapa kamu lebih suka menambahkan seledri dalam gimbap? Bukan bayam?" tanya Yun-soo penasaran.

"Karena ibuku bilang seledri lebih bagus untuk mennambah darah," Sang Man menjawab dengan spontan, dan mulai mengingat wajah ibunya dengan tiba-tiba yang ternyata adalah arwah wanita yang cengeng. Sang Man lantas berlari kencang dan pulang ke rumah.


hello ghost sub indo hello ghost pemeran hello ghost poster poster film hello ghost watch hello ghost ceritakan kembali film hello ghost hello ghost streaming sub indo hd
Sang Man bersama Suster yang Cantik


Dia baru ingat satu persatu arwah yang selama ini ada di dekatnya, ternyata adalah keluarganya. Semuanya flashback dan terkuak sudah, mengapa hal itu terjadi. Nggak mau spoiler ah, sumpah ini ending bikin nangis mewek. Betapa berharganya keluarga, meskipun mereka ada di hidup kita dengan singkat. Tetapi meskipun sudah mati, mereka tidak lantas pergi. Mereka selalu menemani kita dan ada di dunia yang berbeda. Twist yang nendang ini, begini alur cerita yang super keren. Saya juga masih terus belajar nih, untuk bisa bikin cerita dengan ending dan jalan cerita yang bagus. Meningat udah hampir lima tahun nggak ngenovel, jadi kangen bikin cerita.

Jadi selamat menonton Film Hello Ghost, kalian nggak akan kecewa. Karena Film Hello Ghost, mengajarkan kita betapa berharganya sebuah keluarga dan kehadiran seseorang dalam hidupmu. Tidak hanya keluarga, tapi juga ujian akan selalu datang menerpamu. Tenang, kamu akan bisa melewatinya asal berusaha untuk mencari solusi dan menyerahkan keputusan kepada Sang Maha Pemberi Kehidupan. Selamat menonton dan siapkan tisu.


  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Tadinya aku pikir ini Drakor, tp trnyata film yaaaa. Ntr aku cari ah mba.. kalo filmnya ttg arwah penasaran tp lucu begini, aku suka :p. Jd inget drakor hi bye mama kemarin yg arwah2nga jg lucu :D.

    Aku msh baru jd penyuka film/drama Korea. Jd jujur pemain2 di atas blm kenal. Tp sampe skr, blm ada drakor ato film Korea yg jelek sih,kayaknya semua pemain itu pada total bgt yaaaa aktingnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat