Review Film Dont Breathe 2016 | Pencuri yang Diteror Pemilik Rumah Siapakah Penjahat yang Sebenarnya?

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, May 13, 2020



Review Film Dont Breathe 2016 - Film Dont Breathe adalah film yang menceritakan, tiga pencuri bukan kelas atas yang menyasar rumah-rumah amatir. Awalnya mereka mencuri selalu sukses, dan pencurian selanjutnya ini rencannya akan menjadi pencurian mereka yang terakhir. Sayangnya mereka tidak menduga, rumah yang mereka tuju adalah rumah seorang petarung.


sinopsis film don't breathe 2 don't breathe artinya film don't breathe full movie sinopsis film don't speak sinopsis don't breathe 3 sinopsis blair witch contoh sinopsis film thriller don't breathe imdb


Yang menjadi unik dalam Film Dont Breathe ini, biasanya perampok yang membuat si pemilik rumah bertekuk lutut ya kan? Tapi ini, justru kebalikannya. Sang pemilik rumahlah yang meneror perampoknya.

Kekuatan Cerita Sederhana tapi Mengena


Tidak perlu pengenalan karakter yang lama dalam Film Dont Breathe, karena openingnya langsung dibuka tiga pencuri masuk ke dalam rumah. Mereka mengambil apa yang mereka mau, dua pencuri laki-laki dan satu wanita yang diperankan oleh Money (Daniel Zovato), Rocky (Jean L evy) dan Alex (Dylan Minnette).


Pencurian mereka tidak pernah tertangkap, ini karena Alex merupakan anak seorang teknisi sistem keamanan rumah. Ayahnya tidak tahu, dia mengambil kunci tersebut dari ruang kerjanya dan dalam Film Dont Breathe ini ayahnya tidak diperlihatkan sosoknya. Hanya foto bersama Alex di atas meja kerja. Konon katanya, budget menggarap film ini minim. Mungkin menyiasati mengurangi tokoh dengan cara seperti itu.

Nah, selain Alex ada karakter Rocky yang digambarkan seorang anak perempuan urakan karena tinggal bersama ibu yang kurang memerhatikannya. Ayahnya meninggalkan mereka, Rocky masih punya seorang adik perempuan. Lantas tokoh Money, ini orangnya brandal banget diantara keduanya. Oh ya, Film Dont Breathe ini untuk usia 17 tahun ke atas ya. Ada adegan yang kurang sopan, menurut saya hehehe ...

Suatu ketika Money, menjual jam tangan curiannya. Dia agak tidak setuju dengan harga jam yang kurang sepadan.

"Jam curian tanpa sertifikat, mana bisa dijual mahal? Meskipun ini jam merek terkenal," ucap sipenadah.

"Tapi setidaknya hargai mahal sedikitlah!" Balas Money, masih menawar.

"Kalau kau ingin uang, kenapa tidak mencuri uang saja? Mengapa harus barang? Mau kuberitahu kau? Di mana rumah yang banyak uangnya tapi gampang untuk dicuri?"


 sinopsis film don't breathe 2 don't breathe artinya film don't breathe full movie sinopsis film don't speak sinopsis don't breathe 3 sinopsis blair witch contoh sinopsis film thriller don't breathe imdb


Dari percakapan Money dan penadah inilah, rencana pencurian ketiga orang ini akan dieksekusi. Tapi Alex tidak setuju, sudah cukup menurut dia selama ini. Karena Alex takut ayahnya, kenapa-kenapa. Alex digambarkan figur yang sangat menyayangi keluarga, menurut saya dia salah pergaulan aja sih. Awalnya Alex memang tidak setuju, membuat keduanya sebal. Tapi setelah disearching diinternet, Alex akhirnya setuju untuk merencanakan aksi pencurian itu.

Alur yang Tidak Tertebak


Saya menduga pencurian mereka bertiga ini akan selancar biasanya, mengingat yang akan dicuri seorang pensiunan militer yang pernah berperang dan buta karena terkena percikan granat. Saya sempat membayangkan orangnya paling tua lah ya, tapi nyatanya kebalikannya. Mereka malah mengungkapkan fakta penjahat sebenarnya bukan mereka, namun pemilik rumah tersebut.

Mereka sungguh kaget luar biasa, karena di ruangan bawah tanah ketika mereka mencari brankas berisikan uang tersebut ditemukan seorang wanita yang dikerangkeng. Namanya Cindy, dia tidak sengaja membunuh anak sang pemilik rumah. Karena dia orang kaya, dia lolos dari jeratan hukum. Dan pemilik rumah murka, dia menculik Cindy ini agar mengembalikan anaknya. Bukan mengembalikan menjadikan anaknya hidup lagi, orang yang mati kan nggak bisa hidup lagi. Tapi dengan cara, Cindy disuntikan sperma ke dalam alat kelaminnya. Aduh! Aku nggak pernah bayangin adegan ini lho, baru kali ini melihatnya.

"Aku bukan pemerkosa, aku hanya meminjam rahimnya untuk memberikan aku anak, karena dia telah membunuh anakku. Dan kamu menghancurkannya, kamu harus bertanggungjawab. Aku hanya meminjam 9bulan tubuhmu, lantas aku kembalikan setelah itu!" Ungkap pemilik rumah memberi tahu Rocky.


sinopsis film don't breathe 2 don't breathe artinya film don't breathe full movie sinopsis film don't speak sinopsis don't breathe 3 sinopsis blair witch contoh sinopsis film thriller don't breathe imdb


ROcky yang tertangkap dan dikerangkeng gantian menggantikan Cindy. Cindy yang berusaha diselamatkan Rocky dan Alex, terkena peluru yang ditembakan pemilik rumah dengan membabi buta. Soalnya pemilik rumah kan buta, jadi asal aja nembaknya. Sementara yang di dalam rumah, berusaha selamat agar tidak diketahui olehnya. Alex sempat menahan napasnya, ketika sipemilik rumah mencari-cari. Tapi pemilik rumah sudah hapal dong, dengan semua lokasi di dalam rumahnya alhasil ya mereka akhirnya tak terselamatkan. Ea ... siapa yang mati duluan nih? Spoiler, adalah Money dan kemudian Alex. Yang selamat hanyalah Rocky, yang cewek.

Berkali-kali Rocky berusaha menyelamatkan diri, bahkan dia sempat dikejar anjing pemburu sang pemilik rumah. Adegan ini penuh dengan nuansa deg-degan, gimana kalau Rocky kena gigit. Saat dia bersembunyi di mobil, anjing pemburu tetap ingin mendapatkannya. Sampai Rocky mencari cara, agar anjing tersebut bisa tersekap di bagian bagasi. Setelah anjing masuk ke dalam mobil, dan tidak bisa keluar justru Rocky dihantam oleh pemilik rumah yang ke luar mengejar. Ah, digeret si Rocky, dengan jambakan di kepala. Miris. Kuat banget emang ini pemilik rumah, namanya juga mantan petarung tetap fisiknya terlatih meski buta. Bagaimana Rocky berusaha menyelamatkan diri? Apakah dia bisa keluar rumah dengan aman? Dan melanjutkan rencannya untuk pindah ke California bersama adiknya dengan uang hasil curian?

sinopsis film don't breathe 2 don't breathe artinya film don't breathe full movie sinopsis film don't speak sinopsis don't breathe 3 sinopsis blair witch contoh sinopsis film thriller don't breathe imdb



Tapi kalau saya melihat dari sisi lain sih, karena mereka melakukan pencurian. Mungkin ini salah satu cara Tuhan menegurnya, untuk kembali ke jalan yang benar. Kadang manusia kudu dipukul dengan teguran dan ujian, agar mereka sadar dan tahu, ya kan? Jujur ini kisahnya bagus, semua ceritanya nggak ke tebak. Ekspresi ketakutan semua tokohnya keren, Rocky yang paling dominan dan keren aktingnya. saya sempat sebal juga, kenapa sih gadis semanis dia jadi pencuri hehehe ... Selamat menonton Film Dont Breathe.

Baca juga : 


Review Film Enter Fat Dragon 2020 | Aksi Laga dengan Segudang Canda Tawa


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat