Review Film Secret Zoo 2020 | Upaya Penyelamatan Kebun Binatang agar Tidak Di Bongkar

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, March 17, 2020



Review Film Secret Zoo 2020 - Siapa yang belum pernah mengunjungi kebun binatang? Atau biasa disingkat dengan Bonbin? Jaman kita kecil, pasti kalian mempunyai memori dan kenangan datang ke Kebun Binatang, ya kan? Hehehe ... selain untuk tempat kita mengenal berbagai hewan, kita juga bisa berekreasi bersama keluarga di sini. Dari hewan darat, satwa di air dan sebagainya ada di kebun binatang.

film korea 2019 film korea terbaik film korea romantis film korea terbaik 2019 film korea terbaru film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaru 2019 film korea romantis 17+


Film Secret Zoo bergenre komedi, dibintangi oleh aktor Ahn Jae-Hong, Kang So-ra, Park Yeong-gyu dan lain sebagainya. Film Secret Zoo ini sudah tayang dari Februari 2020, terbilang cukup baru dan sukses bikin saya terbahak-bahak sampai pegel pipi.

Coba ingat-ingat yang baru-baru ini pergi ke kebun binatang, ada yang aneh nggak dengan hewannya? Di Film Secret Zoo, ada yang berbeda. Karena nggak ada binatang, dan tinggal satu-satunya beruang kutub yang pemarah. Akhirnya pegawai yang tersisa, menyamar menjadi hewan menggunakan kostum. Jadi hewan-hewan yang ditonton bukan hewan sebenarnya, tetapi palsu. Siap-siap ketawa ngakak kalau noton ini, dan siap-siap merasa terharu juga sih tapi pesannya emang dapet banget ini film.

Upaya Penyelamatan Kebun Binatang agar Tidak Di Bongkar


Mungkin terlalu dini untuk menobatkan Film Secret Zoo, menjadi salah satu film Korea terbaik. Tapi ya ini versi saya, sah-sah saja yang kurang setuju. Mengingat tidak ada kisah yang sempurna bukan? Scene awal-awal, kita disuguhi dengan karakter Tae-soo (Ahn Jae-hong) seorang pegawai sementara di firma bukum. Karena dia berasal bukan dari keluarga berada, dia ingin kehidupannya jadi lebih baik. Seperti orang pada umumnya, menyimpan impian dan harapan bisa menjadi pegawai yang tetap di firma di mana dia bekerja.


film korea 2019 film korea terbaik film korea romantis film korea terbaik 2019 film korea terbaru film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaru 2019 film korea romantis 17+


Atasannya suatu hari dikeroyok masa, dia tidak bisa keluar dari amukan warga. Datanglah Tae-soo yang akhirnya dia menjadi penyelamat dan akhirnya dikenali oleh atasannya sendiri. Biasalah ya, perusahaan besar atasan kadang nggak mengenali pegawai bawah wkwkwk ... cerita yang masih dalam sudut pandang normal.

Tae-soo mendapatkan pekerjaan khusus, bahkan dibekali mobil untuk terlihat meyakinkan. Tae-soo harus menyelesaikan misi, menghidupkan kebun binatang yang sudah bangkrut. Tidak ada binatang satu pun, semuanya dibawa pergi untuk melunasi hutang-hutang. Tinggalah beruang kutub yang pemarah dan Tae-soo hanya dikasih waktu 3 bulan saja untuk merampungkan misi tersebut.

Pekerja yang tersisa di kebun binatang yang Tae-soo kunjungi tersisa 4 orang, adalah dokter hewan So-won (Kang So-ra), direktur Seo (Park Young-kyu), Hye-kyung (Jeon Yeo-been) dan Gun-wook (Kim Sung-oh) sebagai pegawai biasa. Mereka berlima bekerja sama untuk bisa menghidupkan kembali. Awalnya tidak setuju dengan ide yang dilontarkan Tae-Soo soal membuat kostum hewan palsu, tapi kalau tidak dicoba siapa tahu ya kan?

Mereka mendatangi pembuat kostum, ada 4 kostum yang dipesan; beruang kutub, gorilla, kungkang dan singa. Mereka semua berjuang agar terlihat menarik, saya ketawa adegan-adegan mereka mulai memakai kostum dan seolah jadi karakter hewan tersebut. Dari Kukang yang bergantungan di pohon, tapi saking lamanya dia sampai gemetaran dan terjatuh setiap kali pengunjung pergi. Ada singa, yang oleh anak-anak ketika mau lihat bagian belakang alias bokongnya, si Singa terus merubah posisi agar tidak ketahuan.

film korea 2019 film korea terbaik film korea romantis film korea terbaik 2019 film korea terbaru film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaru 2019 film korea romantis 17+


Tentunya tidak mulus perjuangan mereka, beruang kutub yang diperankan oleh manajer Seo membuat dia susah benapas karena dia alergi bulu. Dia terus bersembunyi dari sebuah batu, ketika orang-orang datang melihat. Suatu ketika karena manager Seo sakit, Tae-soo yang harus mengantikannya. Tae-soo yang awalnya jadi operator harus merasakan langsung menjadi beruang kutub, eh pas air putihnya habis mau tidak mau dia harus meminum sesuatu agar bisa bertahan. Saat Tae-soo minum sebtol soda, dan ada yang memergoki dan direkam lantas menjadi viral. Ramailah kebun binatang Dongsan tersebut, demi untuk menonton beruang kutub minum soda.



Akhir yang indah dan sesuai porsinya



Giliran sudah ramai pengunjung, ada aja ulah-ulah orang yang nggak terimaan. Di sini konflik Jeon Yeo-been yang make kostum kungkang, ketahuan oleh kekasihnya. Beberapa konflik lain yang menyempurnakan jalan cerita adalah :

film korea 2019 film korea terbaik film korea romantis film korea terbaik 2019 film korea terbaru film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaru 2019 film korea romantis 17+


Jeon Yeo-been misalnya, dia lihat dan cepat dalam mengetik di ponsel eh dia harus belagak jadi kunngkang yang harus geraknya lambat.

Kim Sung-oh yang pake kostum gorila, jadi tokoh yang diam-diam naksir yang jadi kungkang. Terus dia juga tahu kalau kekasih Jeon Yeon-been ini selingkuh.

Konfilk untuk dokter hewan Kang So-ra, dari sisi beruang kutub yang dipeliharanya dari kecil bernama Black Nose ini menjadi pemarah. Sebabnya sih dia pengen balik ke tempat asalnya, menurutku karena di kurung terus dia tidak tahan. Suhu juga tidak pas dengan tubuhnya. Dia berontak karena ingin menyampaikan sesuatu, karena kadang kan kita nggak paham kode ya?

Atasan Tae-soo nih yang kemaruk banget, tamaknya minta ampun. Setelah kebun binatang sukses, eh malah kudu dihancurkan untuk dibuat tempat golf dan taman. Harusnya orang-orang besar harus mementingkan lingkungan dan binatang.

Banyak hikmah yang bisa diambil pelajarannya, dari edukasi untuk menyayangi hewan dan lingkungan. Bagaimana bekerjasama dengan sebuah tim, jangan menjadi tamak untuk sebuah dunia yang tidak dibawa mati ini dan lain sebagainya. Apalagi kocaknya yakin, dapet banget. Jadi pengen nonton lagi, selamat menonton ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat